15 December 2004

Komputer terkutuk....

Kemaren tanpa hujan tanpa angin dan tanpa petir, komputer terkutuk yang ada di kamar gwe, yang gwe pikir selama ini adalah sahabat sejati karena selama ini mo nampung semua curahan hati gwe, nemenin gwe kalo lagi suntuk, mengingatkan gwe sama memory-memory indah lewat foto-foto lama yang gwe save di hardisk, nemenin gwe nyanyi-nyanyi ga jelas dengan winamp nya, dan dia juga yang selama ini menemani gwe browsing di tengah malam buta saat bokap dan nyokap tertidur lelap, ternyata dia dengan tega menghapus semua data-data penting di hardisk gwe. Oh My God, semua project yang sudah 2 bulan terakhir ini gwe kerjain, semua data-data penting termasuk proposal skripsi dan rencana tahap awal skripsi gwe lenyap sudah. Dan gwe cuma bisa bilang terkutukkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk !!!! Huhuhuhu... Dan dengan ini gwe menyatakan diri untuk HIATUS berhbung Ujian Akhir Semester udah di depan mata!!!

12 December 2004

Arisan... Luar Biasa !!!

Terus terang aja, gwe cuma satu kali nonton film Arisan. Itupun tadinya cuma pengen ngebuktiin omongan temen-temen gwe kalo film itu menjijikkan. Tapi berdasarkan pengamatan gwe, film Arisan justru banyak mempunyai kelebihan di bandingankan dengan film-film yang telah sukses sebelumnya seperti Ada Apa Dengan Cinta dan Eiffel I’m In Love. Gwe bahkan pernah ngomong sama seorang temen gwe saat itu, bahwa kalo Festival Film Indonesia masih rutin di adakan, gwe yakin banget kalo ini film bakal ngeraih banyak nominasi dan paling ngga dapet sedikitnya 2 penghargaan yaitu Film Terbaik dan Pemeran Utama Pria Terbaik. Kenapa gwe berani sesumbar demikian ? Bukannya gwe bilang film Ada Apa Dengan Cinta dan Eiffel I’m In Love ngga bagus. Tapi topiknya menurut gwe sangat lumrah. Di televisi juga banyak sinteron-sinetron yang mengangkat kisah para ABG. Beda sama film Arisan yang notabene mewakili keberadaan kaum gay. Dimana keberadaan kaum gay di Indonesia sendiri masih jadi pro dan kontra. Dan ternyata para juri Festival Film Indonesia mempunya pemikiran yang sama dengan apa yang gwe pikirkan. Buktinya film Arisan bukan cuma memboyong 2 Pengharhaan, tapi ternyata mampu memperoleh 5 Penghargaan bergengsi yaitu Film Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Pembantu Pria Terbaik, Pemeran Pembantu Wanita Terbaik serta Editing Film Terbaik. Tapi satu pertanyaan besar yang kini hadir di benak gwe ?? Apakah kemenangan besar film Arisan merupakan hasil kerja keras bagi pendukung film tersebut ataukah menjadi suatu pertanda mulai di terimanya keberadaan kaum gay di Indonesia. Who knows ??

11 December 2004

Ga Ada Judul

Bentar lagi udah mau tahun baru ?? cepet banget setahun berlalu yah. dan setahun ini gwe ngerasa begini-begini aja. ga ada perubahan yang terlalu drastis. menjelang tahun baru ini, kayanya gwe ga bakalan bisa bikin acara sama anak-anak, soalnya tanggal 3 januari gwe udah start ujian akhir semester. jadi udah ga punya waktu buat nyusun rencana tahun baruan apalagi bersenang-senang. Tapi kelar ujian, gwe udah niatan mo pulang kampung ke Lenteng Agung tercinta. Gyahahaha. Udah kangen mandi berlama-lama di kamar mandi tercinta di rumah sana. Udah kangen sama Mas Bagus, Anjas, Ska, Komeng, Bella, dd Otong, Ce Hentay, Cimel Bruky, Beben cs, anak-anak Bismi dan lain-lain. Gwe punya waktu sebulan buat jalan-jalan sama mereka, dugem bareng, n ziarah ke makam Firra sambil nengokin Sasha yang sekarang udah masuk SD. Kalo sempet mungkin juga pengen ke Bandung besukin Bobby, Landau, Novan n Adam. Huaaaaaaaa... jadi ga sabar pengen cepet-cepet berlibur...

06 December 2004

Love Melulu....

Saat ini banyak banget pertanyaan tentang cinta yang lagi muter-muter di benak gwe. Gwe udah berusaha nggamikirin itu, tapi sayangnya gwe bergaul dengan lingkungan yang memaksa gwe harus mikirin tentang cinta.

1. Temen-temen gwe bilang jadi jomblo itu adalah kesalahan fatal (gwe jadi inget buku Jomblo nya Mas adhit dimana di situ tertulis kalo jomblo itu nista). Padahal kalo di pikir-pikir sapa juga yang mau jadi jomblo. Trus gwe bukan tipikal cowo yang bisa secepatnya pindah ke lain hati begitu putus sama cewe. Gwe butuh waktu minimal satu bulan untuk kembali siap tebar-tebar pesona.

2. Temen-temen gwe bilang pendekatan ama cewe itu ga perlu lama-lama. 4-5 kali pertemuan udah cukup untuk menyatakan cinta.Tapi kayanya untuk sekarang-sekarang ini gwe rada jera dengan cinta kilat. Gwe emang lagi deket dengan seorang cewe sekarang ini, tapi gwe pikir masih terlalu dini untuk jatuh cinta. Gwe masih pengen ngejalanin ini sama dia. Masih banyak yang bisa kita lakukan sebelum ada kata cinta yang terucap. Aiihhhh...

3. Temen-temen gwe bilang, gwe orang yang terlalu cuek dan terlalu kasih kebebasan ama cewe/gebetan. Mestinya gwe harus protektif dan proaktif. Menurut gwe yang begitu-begitu ngga perlu. Lah emang tuh cewe siapa gwe harus di atur-atur ??? Lagian gwe juga gwe ga suka di atur-atur. Jadi yah sama-sama ngga usah ngatur lah. kan sama-sama asyik...

4. Temen-temen gwe bilang cemburu itu bumbunya dalam suatu hubungan cinta. tapi kok gwe ngga sepaham yah ??? Ngapain sih capek-capek nyakitin diri sendiri dengan prasangka-prasangka buruk sama pasangan kita ?? mendingan kita mikir yang postif-positf aja, kan lebih asyik. Masih banyak deh hal-hal yang menurut gwe harus di cemaskan ketimbang cemburu ga keruan.

5. Temen-temen gwe bilang selingkuh itu indah, asyik dan penuh tantangan. Walaaahhh, ini kok malah tambah ngawur yah ??? Punya pacar seorang aja menurut gwe udah capek n harus pinter-pinter bagi waktu, lah kok mo di tambah jadi dua or tiga. tantangan ??? gwe emang suka ama tantangan, tapi yang begini ini bukan tantangan deh kayanya. tapi cari mati !!! Siapa sih yang bisa nebak sifat seseorang ??? Sapa tau aja cewe yang kita pacarin ternyata diam-diam punya naluri jadi pembunuh yang baik. Hehehehe

tapi ternyata bersikukuh dengan pemahaman gwe sendiri juga ternyata ngga bikin hubungan gwe sama pacar-pacar gwe langgeng. tetep aja cuma jalan sebulan..., dua bulan..., tiga bulan.... Huh, jadi apa yang harus gwe rubah yah ???

03 December 2004

Surprise !!!



Kemaren gwe laper trus minta bawain cemilan yang ada unsur pisangnya sama temen gwe Dedy yang kebetulan mo kerumah, gwe berpikir nih anak satu pasti bakalan bawain gwe pisang goreng kaya biasa. ternyata apa coba yang dia bawa ??? Kondom Fiesta rasa Pisang. Dan tanpa rasa berdosa dia bilang, sesuai permintaan gwe yang ada unsur pisangnya. Gilaaaaaaaaaaa.... Ngomong-ngomong buat apa yah ini kondom ?? Apa gwe koleksi aja yah ??? *ngakak*

02 December 2004

Musibah Itu...



Manusia boleh berharap, tapi Allah punya kehendak sendiri atas makhluk ciptaan Nya. Hanya Allah yang maha tahu hidup, mati, jodoh dan rejeki seseorang. Karenanya, peligaralah hidup sebelum mati. Musibah ini adalah peringatan Allah untuk kita semua umat manusia ....

Inikah namanya Cinta ???

Gwe masih inget banget pertemuan pertama gwe dengan elo. Waktu itu gwe lagi jalan-jalan sama sodara-sodara gwe, dan secara ngga sengaja gwe ngeliat elo. Gwe bener-bener ngga nyangka kalo pada akhirnya kita bakalan seintim ini. Gwe menangkap kesan sederhana dalam diri elo. Loe mampu menyentuh sanubari gwe untuk menyentuh elo, memeluk elo, mencium elo bahkan melewati hari-hari bersama elo. Loe mampu memberikan kehangatan pada hati dan tubuh gwe yang beku. Dan gwe sadar saat itu, bahwa kita adalah pasangan yang serasi. Gwe tahu begitu banyak orang lain yang ingin memiliki elo, dan gwe dengan bangga bisa bilang sama mereka, kalo loe milik gwe. Sayang, kita emang belom lama bersama, tapi udah bengitu banyak yang terjadi. Loe masih inget kan waktu pertama kali gwe ngajak lo ke kampus. Banyak banget yang bilang kalo kita serasi dan ngga sedikit yang memuji gwe karena udah menjatuhkan pilihan sama elo. Trus loe inget gimana khawatirnya gwe waktu kita kehujanan di jalan sementara saat itu gwe ngga mungkin berhentiin motor karena daerahnya yang rawan perampokan. Loe cuma pasrah saat air hujan menjamah tubuh loe saat itu. Dan kenangan-kenangan antara gwe dan elo saat menulusuri jalan-jalan kota palembang di atas si Topaz. Semua terlalu indah untuk di kenang. Sayang, malam ini begitu dingin setelah hujan yang turun menjamah bumi sejak sore tadi, gwe pengen mengucapkan kata-kata yang selama ini belom pernah gwe ucapkan ke elo. Terima kasih atas segala yang udah loe kasih buat gwe, terima kasih udah bikin seneng, terima kasih loe mo ngertiin gwe saat gw sedih, terima kasih udah bikin gwe bangga, terima kasih udah biking gwe pede, terima kasih atas kehangatan elo. Gwe sayang dan cinta sama elo ........... jaket Red + gwe tercinta....

01 December 2004

Anti Ngomong Jorok

Akhir-akhir ini gwe, Ajay, Grandong, Medi n Wita lagi suka-sukanya mengucapkan kata-kata manis yang berhubungan dengan organ kelamin manusia beserta aksesorisnya. Dan kita mengucapkan kalimat ini kapan saja dan dimana saja. Maka jadilah kita menerima kritikan pedas dari teman-teman yang sirik karena ngga sudi mengucapkan kata-kata keramat tersebut, dan kitapun pada sepakat mengintrospeksi mulut untuk menghilangkan kebiasan mengucapkan kata-kata yang sebenernya manis untuk di ucapkan itu. Jadilah kalo kita berkumpul ngga ada lagi kata-kata manis kaya kenti, memi, jembi, jekri, toket, coli, burit dan lain-lain. dan barang siapa yang melanggar maka kan kena denda Rp.1.000,- per kata yang di ucapkan. Memasuki hari ketiga ini, semakin jelaslah siapa dedengkot yang mulutnya udah sangat familiar dengan kata-kata manis itu. Sapa lagi kalo bukan Grandong yang udah kena denda sampe Rp.16.000,-. dan wita sang bendahara bertugas mengumpulkan uang denda tersebut dimana nantinya akan kita pake buat makan-makan bareng. Gyahahaha. tapi oke juga kan idenya ???

29 November 2004

Lebaran Lageeeee

Ga kerasa udah 6 hari gwe menjalankan puasa syawal, artinya gwe leberan lageeeee. Dan biar rame gwe ngajakin anak-anak makan di rumah n jalan-jalan bareng keliling kota.




28 November 2004

Si Goiq Yang Usil

Kemaren gwe di telpon ama Phie menjelang tengah malem geto. Ceritanya ini telpon bales dendem atas telpon-telpon gwe yang kemaren-kemaren itu. Menurut si Phie dia emang sengaja nelpon gwe buat ngabisin pulsa yang katanya udah mo jatuh tempo. Padahal gwe tau pasti si Phie kesengsem berat pengen sama suara gwe *dikeplak Phie pake centong*. Di awal-awal nelpon Phie udah kasih warning sama gwe kalo mendadak di tengah jalan telponnya mati, artinya pulsa di hapenya udah abis. Dengan jumlah pulsa yang ngga sampe 20 ribu itu, gwe berpikir paling-paling kita cuma bakalan ngobrol 10 menitan geto. Tapi tunggu-tunggu punya tunggu kok malah ngga mati-mati. Emang sih sempet dua kali keputus, tapi ternyata si Phie masih bisa nelpon gwe. Dan ajaibnya sampe satu jam kita ngobrol pulsa nya Phie belom abis-abis juga. Padahal kita udah ngobrol dari harga VCD Endless Love, VCD Chinese Ghost Story, ngomongin anak-anak Hulk, sempet-sempetan cyber sex juga *sungkem*, malah gwe sempet-sempetnya juga ngerekam suaranya Phie pake recorder gwe. Udah puas ketawa ketiwi sampe garing. Dan pulsanya belom habis juga. Akhirnya kita terpaksa memutuskan percakapan karena kodrat alam yang namanya beser alias pipis. Si Phie kebelet pipis sodara-sodara *ngakak sambil sungkem*. Gila bangeettt.. Satu jam kita ngobrol, dan pulsa yang ngga sampe 20 ribu itu belum abis juga. Ada apa gerangan Telkomsel tadi malem. Hohohoho. Dan buat kalian yang ngga nyambung, gwe sama Phie itu ngobrol via Hape dengan posisi gwe di Palembang dan Phie di Jogja. Murah kaaannnn ???

Tapi gara-gara keusilan gwe ngerekam suaranya Phie pake recorder, mendadak terlintas rencana usil lainnya untuk merekam suara anak-anak yang baru bangun tidur. Soalnya si goiq ini terkenal dengan keusilannya gangguin orang tidur. Dan jadilah gwe menelpon satu persatu korban keusilan gwe malem hari ini. Korban pertama adalah Jejes, dan suaranya Jejes waktu baru bangun tidur itu bener-bener mendesah-desah, buat para cewe silahkan bayangin sendiri. Korban kedua adalah Evantz, tapi ternyata suara ini anak satu ngga beda-beda banget sama suara sadarnya. Tapi tetep lucu waktu di denger di tape gwe. Sebenernya gwe juga niat banget nelpon Phie ama Tuteh, tapi sayang hapenya Phie ngga di angkat. Kayanya jiwa kebonya Phie lagi kumat malem ini, sementara hapenya Tuteh ngga aktif. Dan gwe pun mencukupkan diri untuk merekam suara temen-temen yang baru pada bangun tidur. Tapi kalo di pikir-pikir gwe udah pernah denger suaranya Phie waku baru bangun tidur, dan Phie dengan bangganya mengakui kalo suaranya pas bangun tidur kaya orang lagi horny *sungkem lagi*. Trus suara nya Bunda Vi3 waktu bangun tidur juga udah pernah gwe denger. Jadi tinggal suaranya Tuteh sama Kikin nih yang belom *ngakak*. Tapi tenang aja, laen kali pasti mereka akan jadi korban gwe berikutnya !!!

26 November 2004

Salah Sapa Hayooo ???

Salah siapa kalo Ip semester gwe jelek ?? Salah siapa kalo pas ujian gwe males belajar ?? salah siapa juga kalo gwe males masuk kuliah ?? Salah siapa kalo gwe bete ama dosennya ?? salah siapa juga kalo gwe ngga mood sama pelajaran semester ini ?? salah siapa kalo gwe suka pelajaran yang banyak tantangan ?? salah siapa kalo memang pada dasarnya jiwa gwe suka tantangan ?? salah siapa dulu gwe berhenti dari kriminologi UI yang full tantangan itu ?? salah siapa otak gwe rada lambat nangkep pelajaran tapi malah cepet nangkep cerita sastra ?? salah siapa juga kenapa dulu ngga masuk sastra ?? salah siapa bokap nganggep jurusan sastra ga punya masa depan ?? salah siapa coba kalo pada dasarnya bokap nyokap hobi ngelarang-larang ?? salah siapa juga gwe mau di larang-larang ??

Jawabannya yah salah gwe…

Ip semester gwe jelek karena gwe yang emang ngga mau Ip gwe tinggi. Pas ujian gwe males belajar karena emang gwe ngga niat pengen belajar. Udah tau gwe males masuk kuliah, eh masih juga ngga ada usaha supaya bisa happy masuk kuliah. Trus udah tau sifat manusia itu ngga ada yang sama apalagi dosen, kok masih juga gwe mau ngerti. Semester ini memang banyak pelajaran yang bikin bete, tapi gwe nya juga ngga ada persiapan buat ngelawan rasa bete itu. Dari dulu gwe suka banget pelajaran yang banyak tantangan, tapi kadang-kadang itu jadi alesan buat gwe mengabaikan pelajaran yang menurut gwe ngga ada tantangannya, padahal semua pelajaran itu punya tantangannya sendiri. Jiwa gwe emang kadang-kadang terlalu liar, tapi kok gwe ngga berusaha buat sedikit mengurangi jiwa liar ini yah ?? Sebenernya gwe cinta banget kuliah di Kriminologi UI, tapi karena ada satu dan lain hal terpaksa gwe berhenti dari sana. Dan gwe sadar banget, otak gwe rada lambat kalo soal urusan nangkep pelajaran di bandingin mengerti tentang cerita sastra, tapi gwe punya satu kelebihan yaitu bisa menghapal dengan cepat kalo gwe mau. Dan yang jadi masalah adalah gwe suka ngga mau. Hehehehe. Sebenernya dulu gwe niat banget pengen masuk jurusan sastra, soalnya cita-cita gwe selain jadi psikolog adalah menjadi seorang penulis. Tapi terlalu banyak larangan dari lingkungan di kiri dan kanan gwe, dan gwe pun terhasut. Salah satu larangan itu justru dari bokap gwe sendiri, karena bokap menganggap jurusan sastra itu ngga punya masa depan. Tapi kayanya anggapan itu keliru banget. Dan parahnya gwe bisa terima alesan bokap bulet-bulet waktu itu. Bokap n nyokap gwe emang hoby ngelarang-ngelarang, tapi gwe tau itu juga buat kebaikan gwe. Sebenernya beberapa kali gwe bisa ngelawan larangan mereka dengan sukses. Tentu aja hal itu harus di buktiin dulu. Contohnya waktu gwe masuk jadi anggota pencinta alam SMANTA ( Gersipala Ganesha ), setelah gwe di lantik n sukses naik gunung, mereka baru gwe kasih tau. Dan mereka mo bilang apa saat itu ??

Jadi intinya, gwe bisa ngelakuin apapun, bisa jadi apapun, bisa ikut kegiatan apapun, termasuk memiliki IP yang tinggi kalo gwe mau berusaha buat meraihnya. Dan sayangnya sampe detik gwe masih suka setengah-setengah. Hohoho…. Jadi terimalah kesalahanmu sendiri yah nduk *mengibur diri*.

22 November 2004

Salah Ngga Seh ???

Salah ngga seh gwe kesel sama bokap ??? salah ngga seh gwe ngelawan bokap ??? salah ngga seh gwe ga terima sama perlakuan bokap ke gwe ??? salah ngga seh gwe maki-maki bokap dalam hati ?? salah ngga seh gwe nanya sama bokap gwe ini anaknya apa bukan ??? salah ngga seh gwe minta di perlakukan sebagai anak dan sebagai manusia ??? salah ngga seh gwe benci sama bokap ??? salah ngga seh kalo gwe ngerasa asing sama bokap ?? salah ngga seh kalo gwe ngerasa perlakuan bokap ke gwe beda ama ke sodara2 gwe yang lain ??? salah ngga seh ??? SALAH NGGAAAAAAAAAAAAA ????

Nb : buat bokap, gwe tau dari dulu kita emang ngga pernah cocok. Gwe ngga pernah bisa nyenengin loe. Gwe ngga bisa jadi anak yang loe harapin seperti yang udah kakak n adek gwe buat ke elo. Tapi plisss... Gwe manusia !!! Gwe bukan pelampiasan elo kalo loe lagi suntuk, lagi marah, lagi kesel, dan lain-lain. Gwe udah mencoba semaksimal mungkin ngikutin apa yang loe mau. tapi loe mestinya juga bisa ngerti gwe. Loe mestinya juga bisa ngerasa apa yang ada di batin gwe... Gwe ngga pernah minta loe lahirin !!!Gwe dari dulu selalu ngikutin apa yang loe mau. Gwe ngalah ngga masuk SMP, SMU dan Universitas yang gwe mau cuma buat nyenengin elo. Gwe ngga pernah protes hidup di jakarta dengan uang bulanan Rp.200.000 rupiah, gwe ngga pernah ngeluh sama elo kalo gwe sakit, gwe ngga pernah nuntut loe bilang sayang ke gwe walaupun gwe sebenernya pengen banget denger loe ngomong kata itu ke gwe. Gwe cuma pengen loe tau... Gwe capek, gwe letih dan gwe udah muak dengan semua ini !!!!

16 November 2004

Lebaran Usai...

Ada apa di Lebaran tahun ini ???



1. Gwe dapet ponakan baru yang lahir tepat di hari pertama lebaran. Ponakan laki-laki lagi... lucu banget.
2. Sodara-sodara gwe dari jakarta pada pulang ke palembang, n bikin rumah jadi rame buangeeettt... Biarpun harus ngungsi tidur di ruang tengah, tapi gwe seneng aja. Soalnya bisa kumpul n ketawa rame-rame.
3. Nyokap masak besar. Ketupat, opor ayam, lemang, rendang dan dengan spesial menu tahun in adalah bistik lidah yang dahsyat itu....Wooowww...
4. Lebaran kedua di undang makan malem di rumahnya Om Bakar yang asli India itu. Udah bisa di pastiin donk, makan nasi kebuli plus kari kambing yang enak itu. Yummyyy...
5. Dari malem takbiran gwe sama sodara-sodara gwe selalu jalan bareng keliling kota Palembang, sampe kita bikin istilah Banpol, Banser, dsb
6. Gwe tahun ini cuma dapet THR sebensar Rp. 100.000,- atau turun secara drastis tahun ini, tapi di sisi lain gwe bisa beli 3 baju baru, satu celana jeans baru dan menang voucher belanja di W2 trus dapet reward pulsa 50 ribu. Hohohoho....

Kalo mau tau,lebaran itu asyiiikkkk.... *ngakak*

14 November 2004

Lebaran Dan Baju

Sekarang ini banyak banget orang pro dan kontra tentang beli n pake baju baru saat lebaran tiba. Kalo gwe terus terang aja, tiap lebaran pasti beli baju baru. Tapi sorry !!! Bukan buat gaya-gayaan, bukan karena gengsi, bukan juga kaya anak kecil yang tiap lebaran ngerengek minta baju baru. Si Goiq yang kalian kenal ini, pada hari-hari biasa di luar lebaran paling males yang namanya beli baju. Mangkanya baju yang gwe pake terkesan itu-itu aja. Jadi hampir bisa di bilang gwe beli baju itu cuma setahun sekali, yah pas lebaran itu. Itu pun dengan banyak pemikiran yang melandasinya :

1. Pada saat menjelang hari raya Idul Fitri, daya beli masyarakat akan pakaian jadi meningkat drastis. Hal ini mendorong para produsen untuk mengeluarkan koleksi-koleksi terbaik yang mereka miliki. Ini mengakibatkan adanya persaingan di tingkat produsen pakaian tersebut untuk merebut minat beli para konsumen tersebut. Salah satunya adalah dengan menggelar Diskon besar-besaran. Jadi intinya, beli baju pada saat menjelang Idul Fitri mengakibatkan gwe mendapatkan pakaian dengan design terbaru, banyak pilihan dan dengan harga yang murah tentunya.
2. Goiq ini adalah anak yang jorok, ini terbukti dengan banyaknya noda-noda ngga jelas yang berserakan di baju gw. Temen-temen yang kenal deket ama gwe pasti udah tau banget kebiasaan buruk gwe saat makan, yaitu berserakan di mana-mana. Dengan pemikiran itulah gwe memutuskan membeli pakaian untuk persediaan setahun saat menjelang Idul Fitri, kalo gwe belinya 4 atau 5 bulan sebelumnya, bisa di patikan pada saat lebaran baju yang gwe kenakan adalah baju penuh noda .
3. Tau sendiri kan, saat menjelang lebaran banyak banget yang beli baju buat persiapan lebaran. Termasuk cewe-cewe cakep tentunya. Nah bisa di pastikan si Goiq ngga mau ketinggalan untuk urusan yang satu ini. Huehuehue... sapa tau tau pas lagi beli baju bisa kenalan sama salah satu cewe-cewe cakep ntu. Kan artinya lebaran dapet jodoh tuh... *di timpukin anak-anak Hulk pake batu*

Banyak banget kan keuntungan yang gwe dapet beli baju menjelang lebaran. Tapi jangan lupa juga sama sobat-sobat kita yang suka iseng minjem dompet di kantong n ngga di balikin lagi. Asal loe waspada menurut pesen bang napi, aman-aman aja kok... Yang ada sobat-sobat kita itu pada kecele. Hehehehe...

09 November 2004

Focus On Beauty

Huaaaaa... dari hari minggu gwe tepar. Akhirnya sekarang bisa bangun dan beraktifitas seperti biasa n ngga lupa udah bisa puasa setelah kemaren di larang keras puasa sama dokter. Hari minggunya sih gwe masih bisa kelarin puasa sampe adzan maghrib bergema, itupun dengan kondisi badan yang udah payah banget dan udah seharian tidur di kasur. Klimaksnya sih kemaren itu. Malem senen itu gwe ngga bisa tidur, badan gwe panas banget, kepala gwe kaya di timpa batu 1 ton, perasaan gwe gelisah, tangan sama kaki kesemutan ngga jelas. dan hal itu yang mutusin gw ngga puasa hari itu. Paginya langsung ke dokter langganan gwe, n gw pun di suntik, di kasih resep plus wejangan-wejangan ngga boleh makan ini dan itu. Dan setelah sampaui di rumah gwe pun tidur dengan burasnya dari jam 10 pagi sampe jam 5 sore menjelang buka. Dan waktu bangun itu, badan gwe udah enak banget. Ngga ada lagi sakit kepala, ngga ada lagi demamnya, ngga ada lagi gelisahnya. Cuma sisa pilek dan batuk doang. Itu sih udah tradisi. mana ada pilek n batuk yang ilang dalam sehari.Tapi ada satu wejangan dokter yang terpaksa gwe langgar hari ini. Si Dokter bilang gwe ngga usah puasa dulu 3 hari ini. lah orang hari ini badan gwe udah seger buger, buat apa ngga puasa? Males banget ntar bayarnya. Hehehehe...

Biasanya sih kalo lagi sakit gini gwe cuma bisa ngeluh doang, tapi ngga tau kenapa kemaren itu gwe bener-bener merasakan suatu keindahan di kala sakit. Mungkin karena gwe menyerap kata-kata nya Gede Prama yang gwe denger di Radio Sonora. Gede Prama bilang ngga ada manusia yang sempurna di muka bumi ini. Jalan untuk mendekatkan diri pada kesempurnaan adalah dengan focus on beauty. Kita harus bisa melihat keindahaan justru di saat-saat yang sebenarnya tidak indah. Misalnya di saat kita sakit, di saat jalanan macet, di dalam kondisi negara yang kacau balau, dan sebagainya. dan buktinya, hari ini gwe merasa segar, bisa berpuasa, udah bisa naek motor keliling kota dan udah bisa nulis di blog gwe kaya biasanya. Hidup ini sebenernya indah, asal kita mau melihat keindahannya itu sendiri...

06 November 2004

Kucing Sesat

15 hari pertama puasa gwe, kayanya bener-bener sempurna banget. Khusyuk dah istilahnye. Tapi setelah tragedi batal bersama itu, kok kayanya ada yang kurang aja dalam diri gwe. Gwe yang tadinya bener-bener mengurangi bergosip, mengurangi nyela orang, memaki orang, dan hal-hal lain yang muaranya tetep sama yaitu ngomongin orang, sekarang malah berbalik. Mudah-mudahan aja ngga sampe keterusan selamanya... hehehe. Hari ini kayanya banyak banget hal-hal mesum yang terlintas di benak gwe, bukan niat gwe sih begono. Kaya tadi pagi abis mandi, gwe ngeliat suara kucing nepsong di belakang rumah, dan gwe pun mengintai dari kejauhan. Ternyata sepasang kusing sedang di mabuk asmara. Mendadak terlintas sebuah ide cemerlang untuk bikin poto-poto kucing mesum, lalu gwe pun memutuskan untuk ngambil digicam. Tunggu punya tunggu kok dua kucing durjana yang nepsong di bulan puasa ini malah ngga melakukan hajatnya yah ?? Malah asyik pandang-pandangan aja. Ngga sabaran gwe pun ngedeketin dua kucing yang lagi alem-aleman itu. Dan ketika gwe ngedeket mereka lari. Dan terlihatlah hal-hal yang bikin gw shock bukan kepalang. Ternyata kucing-kucing itu dua-duanya jantan. Gwe pun cuma bisa ngelus dada aja. Mungkinkah kucing juga bisa suka sesama jenis ?? Gwe kirain cuma orang doang... Kalo gini caranya jangan-jangan besok-besok gwe malah beneran liat ayam jago kawin sama ayam jago. dan gwe pun cuma bisa berkata dalam hati, kucing pun ngga mau kalah sama manusia !!!

03 November 2004

Abis Nelpon Phie Ama Jejes

Sumpah gwe seneng banget abis nelpon dua sejoli Phie ama Jejes. Dan setelah nelpon mereka berdua itu gwe semakin yakin kalo mereka berdua itu sehati. Contohnya : Phie ngomong soal koteka, Jejes ngikut. Phie nyuruh gwe poto pake koteka trus di pajang di blog n Jejes juga ngomong hal yang sama. Padahal mereka ngga janjian. Hohoho... yang jelas gwe suka banget nelpon mereka berdua. Tapi satu yang ngga gwe suka, Muahaaaaaaaaaaalll.... laen kali gantian yah kalia berdua yang nelpon gwe !!!

01 November 2004

Batal Bersama

Kemaren pagi-pagi gwe udah keluar sama Dedy , Rini n Tya buat belanja di pasar 16 Ilir. Kita rencananya mo beli bingkisan buat anak-anak panti asuhan. Ternyata kemaren itu panas sekali dan membuat tenggorokan kita bener-bener kering sekering-keringnya. Kita kelar belanja pukul 13.00 belom lagi hilir mudik ngga jelas lainnya. Pokoke bener-bener lemes. Dan entah siapa yang mengeluarkan wacana Batal Bersama itu, yang jelas berhubung kita berempat pada kompakan pengen batal bersama itu, akhirnya kita pun melenggang menuju resto ayam bakar. Goiq yang pada dasarnya alim ini sebenernya setengah hati ikutan sekte terlarang ini. Tapi setelah Rini mengeluarkan ayat terlarang yang menyatakan bahwa menahan puasa sampe bikin badan jadi sakit adalah tindakan mendzolimi diri sendiri, dan gwe pun merasa mantap untuk ikutan sekte terlarang ini. Apalagi kalo di pikir-pikir udah lama juga gwe ngga senakal ini. Akhirnya kita pun makan sambil sembunyi-sembunyi takut katahuan atau ketemu orang-orang yang kita kenal. Sumpah gwe nyesel banget… soalnya gwe sebenrnya ngga laper, Cuma aus doang..wang..wang.. Tapi yah udahlah, gwe cuma bisa bernyanyi *mudahah-mudahan ini hanya mimpiii….hanya mimpi…*

Ngga jelas apakah perbuatan sesat kita berempat ini berimbas pada acara mulia yang kita adakan sore harinya itu. Yang jelas, kemaren acara buka bersama itu nyaris di gagalkan oleh hujan badai. Tenda dan panggung yang sudah di sewa ngga bisa di pakai karena lapangan basket SMAN 3 tergenang air. Tapi utnunglah semua nya masih punya semangat baja untuk menggelar acara tersebut, maka kita pun bergotong royong meyulap ruang kelas menjadi tempat pelaksanaan acara. Dan acarapun akhirnya bisa kita lanjutkan kembali, walaupun kalo ngeliat tenda dan panggung yang tergenang air itu rasanya sedih banget.Tapi yang jelas kita tetepa bisa menghadirkan keceriaan di tengah kesedihan dan lara hati. Caelaaahh...

29 October 2004

Keisengan Yang Mahal

Semalem gwe ngga taraweh, dan gwe merasa kesepian banget di rumah. Lalu gwe pun iseng-iseng memutuskan untuk mencari teman ngobrol. Maka gwe pun otak-atik nomor telepon di hape gwe. Tapi beberapa temen yang gwe telpon ternyata sedang ber taraweh ria. Dan gwe pun gigit jari sampe kemudian gwe menemukan sebuah nomor hp yang sebelumnya cuma sering gwe sms doang. Ngga tau kenapa kok mendadak gwe penasaran banget pengen denger suara ini anak satu. Maka gwe pun langsung pencet nomor-nomor yang tertera itu. Dan ternyata yang mengangkat adalah seorang cewe bersuara cempreng ngga jelas. Dan terjadilah sebuah percakapan kecil antara gwe dengan cewe bersuara cempreng (CBC) itu :

CBC : Assalamualaykum
Goiq : Wassalam, selamat maleeem... *cengengsan ngga jelas*
CBC : Ini sapa yah ?? *nadanya ngga bersahabat*
Goiq : Sapa yah ?? *mendadak insomnia*
CBC : Nomor kamu ngga tercatat di hape aku.
Goiq : Trus kenapa ?? *sambil ngupil*
CBC : Ini PITAX yaaaaa ??? *nadanya yakin sekale*
Goiq : Kok tau ? *kecewa soalnya belum sempet ngusilin*
CBC : Taulaaahh *merasa senang dan bangga*
Goiq : *cengengesan lagi*
CBC : Eh Tax, telpon ke rumah aja
Goiq : Nomornya berapa ?
CBC : 027448XXXX, tapi jangan kasih tau sapa-sapa yah
Goiq : Tenang aja, besok pasti gwe pajang di blog gwe

Dan mengalirlah percakapan antara dua orang makhluk yang sudah sangat akrab di dunia perblogan dan dunia chatting itu. Ternyata cewe bersuara cempreng itu enak juga di ajak ngobrol. Lama juga kita ber telepon ria itu, sampe tiba-tiba suara cempreng nyokap tereak-tereak manggil gwe kalo pelem paporit keluarga kita Bajaj Bajuri udah mulai. Dan percakapan itu pun terhenti.... Kalo di pikir-pikir keisengan gwe itu mahal juga yah. Interlokal Palembang-Jogja itu kan lumayan... Tapi sekali-kali ngga apa-apa deh...

Nb : Buat Cewe Bersuara Cempreng, gwe akan pikir-pikir lagi kalo mo nelpon loe laen kali *ngakak*, soalnya loe ternyata anaknya asyik banget. Bikin gwe jadi betah ngobrol lama-lama...

28 October 2004

Hehehee...

Sebenernya banyak banget yang pengen gwe posting, tapi sayangnya gwe tadi keburu-buru jalan dari rumah sampe lupa bawa disket... heuheuee. terpaksa deh cuma bisa nulis ini. Yang jelas sebagai warga Palembang yang baik gwe mengingatkan dengan sedikit memaksa kepada teman-teman yang suka baca blog gwe supaya mendukung Mela di ajang Cantik Indonesia, caranya ketik CI (spasi) Mela ke 7272. Jangan lupa yaaaaaa...

23 October 2004

Logo Gwe



Pengen banget punya logo yang jadi ciri khas gwe, tapi gwe ngga ngerti di mana naroknya biar bisa bikin blog gwe jadi oke. kayanya gwe butuh seseorang yang bisa mendisgn ulang blog gwe biar keren. hehehehe... ada yang mo nolong ga ???

22 October 2004

Sendiri Lagi...

Setelah sekian lama dengan status mengambang, akhirnya hari ini gwe resmi back to basic sama femmz. Yah kita udah jadi temen lagi kaya dulu ngga pake embel-embel spesial. hehehehe... Tapi dengan gini semua jadi lebih jelas, ngga waktu ngambang yang diem-dieman ngga ada kabar berita. Fem... maafin gwe yah atas semuanya. Ini semua mutlak salah gwe. Setelah ini kita harus jadi temen yang lebih baik lagi, oke...

21 October 2004

Kalo Cowo Dateng Bulan...

Gwe inget sebuah iklan minuman untuk wanita, dimana ada kalimat yang berbunyi “kalo cowo dateng bulan”. Kalo di pikir-pikir gimana yah kalo kondisinya bener-bener di balik. Lucu aja kali ye, ngeliat cowo mules-mules pas lagi dateng bulan. Trus cowo kan rata-rata hiperaktif, takutnya pada keabisan darah gara-gara pas lagi dateng bulan dia lari-lari maen bola atau maen basket. Gyahahaha... Trus nya lagi, cewe kalo lagi dateng bulan kan pasti uring-uringan dan sensi abis. Kebayang ga seh kalo hal itu harus terjadi sama kita-kita para cowo ??? Ngga macho bangeeettt... Atau kalo lagi dateng bulan kan otomatis harus pake pembalut. Lah... cowo kan kalo duduk suka ngasal. Ngangkang sini ngangkang sana, ngemper disini ngemper di sana , belom lagi yang hoby loncat-loncat ngga jelas atau yang gemar manjat pohon. Pasti lah terjadi kebocoran di sana-sini *ngakak ampe mules*. Dan kebayang ga sih kalo seorang Ade Rai atau para binaragawan lainnya yang kalo tanding cuma pake kolor doang, pasti keliatan banget kan yang namanya pembalut itu di balik kolornya. Belom lagi kalo Ade Rai nya pake pembalut yang ngga pake wings, trus bergeser n akhirnya terjadi kebocoran. Ga kebayangggggggggg..... maka bersyukurlah kita para cowo ngga perlu ngalamin yang namanya datang bulan. Tapi herannya hari gini kok banyak banget seh cowo-cowo yang kepengen ngerasain dateng bulan ?? Gwe pernah mendapat pengakuan yang jujur tapi menurut gwe sangat bloon dan konyol dari seorang temen cowo yang cerita kalo dia pernah nyolong pembalut adeknya trus dia pake cuma buat ngerasain gimana seh rasanya pake pembalut *pengen muntah* . Tapi terlepas dari itu semua, gwe cuma mau ingetin kodrat kita masing-masing aja. Yang ngerasa cowok jadilah seorang cowo lahir dan batin, dan buat seorang cewe jadilah cewe yang seutuhnya. Kalopun ada kesalahan dikit-dikit yah normal aja, karena kita manusia ngga luput dari khilaf. Yang penting kita sadar akan kesalahan yang kita buat dan mau untuk berubah kembali ke jalan yang bener....

Selamat Bertugas Presiden SBY dan Wakil Presiden JK

Hari ini kita udah punya presiden yang baru. Ganteng? iya, gagah? apalagi, pinter? otomatis...Liat aja gelarnya yang bejibun. Bisa membawa negara ini menjadi lebih baik ? nanti dulu... Masih harus di pertanyakan komitmen bapak presiden dan wakil presiden kita yang baru ini dalam membangun bangsa ini. Pokonya kita sebagai warga negara baik, jangan cuma jadi penonton di rumah sendiri. Ikutlah berperan serta dalam pembangunan oleh beliau-beliau yang baru di lantik itu. Percuma aja donk mereka punya slogan “Bersama Kita Bisa” kalo kenyataannya cuma segelintir orang yang punya peranan. Kita harus tuntut janji perubahan yang selama ini di dengung-dengungkan. Kaya gwe dunkz... Gwe udah niatan pengen kirim surat kritik kepada bapak presiden yang baru supaya setiap warga Indonesia bisa mengakses internet dengan cepat dan harga yang sangat murah. Ngga kaya sekarang, dimana para pengakses internet hanya kalangan tertentu yang memang punya kepentingan. Yang ngga punya kepentingan paling cuma browsing situs bokep *sedih* . Padahal kalo semua orang di negeri ini udah tersentuh yang namanya internet, di jamin deh orang Indonesia ngga bakalan ketinggalan yang namanya informasi. Otomatis kan orang-orang Indonesia pasti jadi lebih pinter. Presiden mana coba yang ngga bangga kalo rakyatnya pinter. Hehehe.... yang jelas gwe mo ngucapin selamat bertugas kepada Presiden SBY dan Wapres JK, jangan lupa jabatan anda adalah amanah dari sluruh rakyat. Di pundak anda berdua kami menaruh harapan akan perubahan nasib bangsa ini... Jika anda tidak bisa menepati janji-janji yang anda buat sendiri, jangan salahkan kami sebagai rakyat yang akan mencabut sendiri mandat yang sudah kami beri....

20 October 2004

Babi…Loe dimana ???

Semalem sebelum gwe tidur, gwe denger sebuah lagu yang gwe lupa judulnya di radio. Lagu ini mengingatkan masa-masa indah sewaktu gwe masih jadi anak kost beberapa tahun silam. Dan gwe teringat teman sekamar gwe yang namanya Fabian, anak-anak biasa manggil dia Faby, tapi Goiq yang punya hoby mengganti nama orang dengan sesukanya ini lebih suka manggil dia Babi *ngakak*. Babi si anak mami yang lumayan manja karena dia adalah anak bungsu yang katanya paling ganteng di antara sodara-sodaranya yang laen *pengen muntah mode on* dan Goiq yang paling suka nampol Babi tiap kali dia berkotek-kotek membanggakan tampangnya yang ganteng itu, pertama kali ketemu di kost-an saat gwe lagi cari tempat tinggal yang baru. Tapi sayangnya di kost-an itu ngga ada kamar yang kosong. Trus tiba-tiba seseorang berwajah tampolan nyolek-nyolek gwe dan nawarin buat joinan kamar. Dialah Fabian Adhitya yang kelak gwe panggil babi. Tiap kali gwe tanya alesan dia ngajakin joinan kamar, selalu aja jawaban menjijikkan yang keluar dari mulutnya. Kesian liat tampang gwe yang lusuh dan menyedihkan katanya *pengen nampol mode on*. Dan sejak hari itu, jadilah kami teman sekamar.

Kita sekamar emang ngga lama. Cuma sekitar 5 bulanan sebelum akhirnya dia pindah kuliah ke Semarang n gwe pun pindah kost ke Ghost Kost. Tapi biar cuma 5 bulan, banyak banget yang gwe dapet dari seekor Babi. Tiap malem sebelum tidur kita selalu cerita apa aja, sampe bener-bener pules. Kebetulan kita punya banyak persamaan satu sama lain. Maka cocoklah kita jadi teman sekamar yang super jorok. Bayangin aja, kalo temen-temen lain bersihin kamarnya seminggu 2-3 kali, kita bersihin kamarnya sebulan sekali. Itupun dengan catetan “kalo inget”...Trus azaz manfaat juga berlaku di antara kita berdua sebagai teman sekamar yang kompak. Misalnya dia suka minta tolong gwe nyuciin bajunya satu atau dua potong. Tapi kebanyakan sih gwe yang suka azaz manfaat. Terutama kalo udah akhir bulan, dimana uang bulanan cuma cukup untuk nelpon bokap di Palembang buat minta uang bulan berikutnya. Nah saat-saat seperti ini baru kerasa dah manfaatnya punya temen sekamar kaya Babi. Soalnya nih anak satu dompetnya ngga pernah kosong. Bisik-bisik tetangga sih bilang kalo Babi adalah anak pungut seorang pejabat di Semarang. Pernah loh tanggal 29 dia traktir gwe makan di Pizza Hut. Ckckck...Anak-anak yang laen sih tanggal segitu udah mulai puasa sarapan pagi or puasa makan malem supaya makan siang bisa enakan.

Sebagai pasangan suami-istri temen sekamar, kita juga termasuk yang jarang berantem. Malah kita juga pernah dapet julukan pasangan terakur bulan ini versi anak-anak kost-kostan. Hehehehe... Tapi di antara semua itu, ada satu hal yang paling gwe inget dan suka bikin gwe ketawa sendiri kalo di inget. Itu adalah percakapan di suatu pagi buta antara dua orang ngantuk.

Babi : Iq..loe udah tidur belom ??
Goiq : *nguap* udah...
Babi : Taek lo...
Goiq : *ngekek* Kenape Bi ??
Babi : Loe nyadar ga seh kalo kita berdua itu cocok banget ?
Goiq : Hah ?? *mulai merasakan firasat tidak baik* Trus ??
Babi : Kalo lo cewe or sebaliknya,kita pasti udah jadi 2 sejoli yang ok
Goiq : Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa *%$!@#+? *pingsan*

Sumpah lah, percakapan di pagi buta itu lucu banget . Mungkin kalo gwe ngga kenal dia banget, gwe bakalan ngeri dan memutuskan hengkang dari kamar itu dan malem itu juga. Tapi sayangnya gwe kenal dia banget. Dia bukan gay, karena gwe tau banget saat itu dia baru putus dari cewe nya di Semarang yang udah 2 tahun jalan bareng. N beberapa hari terakhir itu si babi emang udah kaya orang gila. Ngoceh sendiri, nyalahin dirinya sendiri yang egois sampe nyari-nyari kriteria cewe yang sebenrnya dia butuhin. Dan hal itu juga yang memutuskan dia untuk pulang kembali ke Semarang, karena ternyata Babi ngga bisa hidup tanpa cewe nya itu.

Sedih sih udah pasti, soalnya gwe bakalan kehilangan seorang temen sekamar yang cocok dan tajir *sllrruppp*. Sebelum bener-bener pergi, Babi nraktir anak-anak satu Kost makan di Hokben, mewariskan barang-barangnya sama semua anak-anak kost (gwe yang paling banyak tentunya), n ngebayarin uang kost kamar kita buat satu bulan ke depan *terharu tapi seneng*. Ngga lupa dia ninggalin alamatnya di Semarang dengan dua pesen persahabatan kita ngga bakalan berakhir sampai disini dan kalo ke Semarang loe wajib nginep di kamar gwe. Dan berangkatlah Babi dengan di iringi lagu Syukur Sobat nya Padi yang merupakan lagu favoritnya Babi. Dan satu bulan kemudian gwe pun memutuskan meninggalkan kost-kostan tercinta itu untuk mencari tempat baru yang lebih dekat dengan kampus gwe. Sayangnya, alamat Babi yang gwe simpen tercecer entah di mana. Coba waktu itu handphone bukan barang mahal dan udah sepopuler kaya sekarang, pasti gwe masih bisa berkontak ria sama babi. Gwe cuma pengen babi tau, di hati gwe masih ada semua kenangan 5 bulan saat-saat kebersamaan kita. Dan gwe berharap semoga di kasih kesempatan buat ketemu lagi sama dia, karena gwe udah kangen banget pengen nampol, pengen ngejitak, pengen ngejewer kupingnya dan pengen cerita-cerita lagi sama dia... Babi... dimanakah kau beradaaa... Rindu aku ingin jumpaaaa... Meski lewat nadaa.... *nyanyi lagu Dinda nya Katon Bagaskara*

19 October 2004

Sinetron Indonesia

Gwe akhir-akhir ini muak banget sama sinetron-sinetron yang sekarang ini lagi tayang di sejumlah televisi swasta Indonesia. Kayaknya kok terkesan ada pemaksaan di sana-sini. Kaya sinetron Ratapan Anak Tiri yang menurut gwe terlalu meng eksploitasi anak kecil. Trus sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu sama Inikah rasanya yang menurut gwe ceritanya bener-bener terlalu mengada-ada. Belum lagi Tersanjung yang udah mecahin rekor sebagai sinetron dengan jumlah episode terpanjang yang konfliknya udah sampe tujuh turunan. Belum lagi sinetron-sinetron lain yang menjual modus operandi kejahatan yang pada akhirnya menjadi inspirasi orang-orang tertentu yang memiliki mental kriminil untuk mempraktekannya. Para produser selalu berkilah kalau cerita sebuah sinetron jadi mengundang banyak pro dan kontra tidak lepas dari kepiawaian para aktor dan aktris nya yang begitu menjiwai peran-peran yang mereka mainkan. Gwe sadar banget kalo dalam sebuah sinetron ada banyak periuk nasi orang-orang baik yang berada di depan maupun di belakang layar yang bisa ngebul. Tapi menurut gwe, mbok ya para produser itu lihat-lihat cerita yang bermutu lah. Jangan di bikin konflik melulu. Kaya sinetron Ramadhan yang di puter televisi swasta. Kan bisa di bikin yang lebih manusiawi. Jadi nuansa Islaminya lebih terasa di bandingkan dengan cerita yang terus-terusan ribut soal harta. Ngga mutu....Padahal banyak contoh yang bisa di jadiin teladan dalam industri per sinetronan Indonesia, misalnya Sinetron Si Doel Anak Sekolahan sama Bajaj Bajuri. Gwe mungkin memang bukan kritikus sinema yang baik, tapi paling tidak dari sudut orang awam, apa yang gwe tulis ini mungkin juga mewakili suara-suara masyarakat awam lainnya. Dimana banyak anak kecil yang jadi takut punya ibu tiri setelah melihat kejamnya peran-peran ibu tiri di sinetron. Atau ketakutan orang biasa-biasa saja menikah dengan orang berduit. Bukannya gwe nge judge masyarakat Indonesia itu bodoh dan ngga bisa ngebedain mana yang nyata mana yang di film. Tapi faktanya masih banyak kok orang yang terpengaruh sama cerita-cerita di sinetron. Alangkah baiknya kalau para produser sinetron membuat sebuah cerita yang dapat menjadi teladan bagi masyarakat banyak. Sehingga bukan tidak mungkin sinetron Indonesia mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia bahkan bukan hal yang mustahil bila sinetron Indonesia kelak dapat membantu mengurangi angka kejahatan di Indonesia.

18 October 2004

Puasa....

Hari ini sudah masuk puasa ke empat. Sejauh ini gwe belum nemuin rintangan yang berarti dalam ibadah gwe. Tapi bukan berarti ibadah gwe lancar 100%, godaan-godaan kecil yang mengurangi pahala puasa tetap aja susah gwe rem. Terutama hal-hal yang berkaitan dengan mulut. Kalian udah tau kan kalo si goiq ini adalah orang yang di juluki mulut ember dan mulut dua belas. Jadi sangatlah sulit melihat gwe menutup mulut rapet-rapet. Orang kalo tidur aja mulut gwe masih nganga n malah kadang-kadang ngelindur.

Pas puasa pertama, sepupu gwe Lita datang bersama Odon sang kekasih dan tanpa angin tanpa hujan langsung ngajakin gwe bergosip ria. Jadilah kita bertiga ngegosip hangat sampe sore. Dan bukan gossip namanya kalo cuma ngomongin diri sendiri, dimana-mana yang namanya gossip itu pasti ngomongin orang lain. Dan setiap kali kita inget kalo ini lagi puasa, kita tetap melakukan pembenaran atas kesalahan. Yah apalagi sodara-sodara… Enteng banget kita ngomong kita ngga gossip kok, tapi ngomongin fakta yang sebenernya terjadi *ngakak sampe sakit perut*. Untungnya kita ngga pake acara mencela-cela orang seperti yang biasa kita lakukan kalo ngga puasa. Soalnya emang lagi ga ada bahan celaan hari itu. Berkaca pada pengalaman puasa pertama, gwe pun memutuskan untuk tidak menerima tamu lagi saat puasa walaupun itu saudara.

Hari kedua puasa gwe mengunci diri di kamar baca buku Liding yang udah lama gwe beli, tapi belom sempet-sempet juga gwe baca.Ternyata ntu buku emang bagus banget. Bagus karena banyak puisi-puisi romantic di dalamnya. Dua jempol deh buat mbak Anjar sang penulis *promosi nich mbak*. Gwe ngunci diri di kamar dari jam 10 pagi sampe kelar jam 5 sore. Buseett…Dan puasa hari ketiga kemaren, gwe ngebantuin sepupu gwe nyariin tugas kuliah di warnet sekalian bikinin dia friendster. Ngga lupa ngecek friendster dan blog gwe. Sorenya di ajakin buka bareng sama Ella di Brasserie. Soalnya kemaren itu si Ella ultah yang ke 25. Lumayan lah, makan enak gratisan *muka gratisan mode on*. Cuma sayang, gwe kesulitan menemukan tempat sholat di Brasserie. Di sana ngga ada tempat sholat yang representative, untungnya ada sebuag gudang yang walaupun agak kotor tapi bisa di pake buat sholat. Dan gwe pun memutuskan sholat maghrib di gudang itu. Biar gudangnya kotor, tapi niat gwe tetap bersih untuk menjalankan ibadah sholat maghrib…



14 October 2004

Bernafas Dalam Asap

Kupandangi mega pagi ini
Tak kulihat rona biru di angkasa
Tak kurasa hangatnya mentari
Hanya pekatnya asap putih di sana

Kusambut senja di sungai Musi
Tak kulihat rona merah di sana
Tak terpantul sinar keemasan di airnya
Hanya asap putih merasuk hati

Kami hanya ingin bernafas
Tanpa di hantui rasa cemas
Kami juga ingin pergi
Tanpa takut ISPA menghampiri


Nb : Selamat menunaikan Ibadah Puasa buat yang melaksanakannya. mari kita sambut Ramadhan dengan hati yang bersih dan jiwa yang damai. Mohon maaf kalo selama ini si goiq ada salah sama kalin semua...

11 October 2004

Mirip Ga seh ???

1. Goiq n Ajay



Gwe ga tau sapa yang mulai, yang jelas mulai rame aja selentingan kalo gwe adalah kaka adek sama orang ini. Pertama-tama gwe ngga bisa lihat apa yang mirip dari kita berdua. tapi setelah lebih mengenal si ajay ini, ternyata ada satu hal yang bikin gwe ketawa. Ternyata kita sama-sama di julikin mulut sampah, mulut dua belas, nyenyes dan sebagainya yang nunjukin betawa bawelnya kita ini sebagai cowo. tapi kalo di perhatiin, tenyata ada beberapa sisi kemiripan antara kita berdua.

2. Bian n Guntur



Pertama kali gwe liat yang namanya Guntur di acara Diklatsar Gersipala Ganesha, gwe kaya ngga asing sama mukanya. Tapi gwe ngga bisa matiin dia ini mirip sapa. baru pas ketemu Bian di warnet Hollywood, gwe bisa mastiin kalo si Guntur ini rada-rada mirip sama Bian.

3. Wita n Kaka



Pas gwe merhatiin fotonya Kaka di friendster, gwe ngerasa nih anak satu rada-rada mirip sama seseorang. Maka gwe pun obrak-abrik koleksi poto-poto gwe di komputer. dan pas liat poto Wita yang satu ini. rasanya ngga salah kan kalo gw bilang miripan.

4. Sekar n Nana



Mungkin di poto ini ngga keliatan banget di mana letak kemiripan dua orang ini. tapi kalo udah liat mereka secara langsung, pasti semua sepakat sama gwe kalo Sekar n nana ini mirip banget. Postur badannya, dan senyum khas nya.

03 October 2004

Ketika Saat Itu Tiba

Bisikan-bisikan di tengah malam
Membangunkan aku dari lelap
Menyerukan satu panggilan
Saat itu akan tiba

Aku belum siap
Dan tak tahu kapan aku siap
Menghitung detik demi detik
Hingga saat itu tiba

Aku tak ingin mengeluh
Apalagi meratapi
Aku hanya bisa berserah
Ketika saat itu tiba

Salahkah bila kuingin hidup lebih lama
Mengisi dunia dengan ceria
Tanpa ada rasa takut
Jika saat itu tiba

Yang jelas aku tahu…
Ketika nafas terakhirku berhembus
Innalillahi wa Innailaihirojiun, Lillahi ma A'tho wa lillahima Akhuda
Saat itu telah tiba…

23 September 2004

Foto-Foto Berbicara



Gwe belom bisa berkomentar banyak tentang liburan gw di Jakarta, biarlah kalian menilai sendiri dari wajah gwe, apakah gw lagi hepi atau ngga....

14 September 2004

Si Goiq Mo Liburan....

Akhirnya setelah melalui pemikiran panjang dan hati nurani yang luhur, si goiq memutuskan untuk ikutan bokap n nyokapnya berangkat ke jakarta. Tadinya gwe bener-bener udah ngga terlalu antusias lagi berangkat ke jakarta. Soalnya gwe pikir jakarta lagi ngga aman. Pengennya having fun ngga taunya malah jadi korban bom. Tapi setelah di pikir-pikir semaleman penuh, banyak alesan yang menyebabkan si goiq nekat berangkat juga. Alesan klasiknya karena memang pengen liburan. Otak gwe kayanya ngga pernah di kasih liburan setahun terakhir ini. Bayangin aja sepanjang semester genap kemaren gwe kuliah terus, jatah liburan 2 bulan gwe pake buat ikutan semester pendek. Fyuhhh... otak gw udah kerasa di kaya benang kusut. Alesan non klasik nya adalah karena gwe ngerasa palembang saat ini lagi ngga bersahabat sama gwe. Semua yang gwe lakuin ngga ada yang bener. Pokoknya gwe ngerasa mumet, kacaw, suntuk, bosen dan sedikit depresi. Dalam kondisi kaya begini gw ngga bisa berpikir jernih. Rasio yang selalu gw bangga-banggain di otak gw, kayanya menurun drastis. Gwe ngerasa lebih banyak memutuskan sesuatu pake perasaan daripada pake rasio.

Tapi sebenernya ada alasan utama di luar alesan klasik dan non klasik yang udah gwe sebutin tadi. Alesan itu adalah materi... Bokap n nyokap memutuskan berangkat tanpa meninggalkan uang lebih sama gwe. dan itu jelas sangat merugikan gwe. Kedua, di jakarta gwe bakalan dapet duit dari oom dan tante gwe *ngarep dengan sangat*. Ketiga, nyopkap nyirikin gwe kalo dia bakalan nginep ke bandung n jalan-jalan di sana beberapa hari. O.. M.. G.. Gwe ga pernah ngelewatin yang namanya acara jalanm-jalan ke bandung. Karena bisa di pastikan gwe bakalan ngeborong baju-baju bagus dengan harga murah dan semua di bayarin bokap. Selain itu bisa di pastikan kita bakalan makan-makan di tempat yang sangat gw suka kaya di kampung daun, The Valley and The Peak. Trus gwe bisa dugem di bandung sepuasnya dengan menjual nama sepupu gw Odonk yang emang kuliah di sana.Oh Tuhan... maafkanlah manusia durjana yang matre ini...

Tapi tenang aja, gw bakalan rajin posting di Jakarta. karena gw bakalan numpang internet gratis di Bismi Net dan rumah otong tentunya *ngakak*. jadi kalian-kalian ngga bakalan keilangan jejak goiq si petualang bermuka badak ini... dan buat anak-anak blog yang ada di Jakarta kaya Kikin, Imey, Rizal n Galih... Siap-siap bikin upacara penyambutan buat gwe yaaaaahhhh... Terutama buat Rizal n Otong, gwe mo bisikin sesuatu yang manis di telinga kalian ... Gwe numpang nginep yah beberapa hari *mupeng mode on*. Soalnya rumah gw di Lenteng itu pasti rame buanget... Gw otomatis ga kebagian kasur....

13 September 2004

Goiq itu Gila

Orang bilang goiq itu narsis...
semua pada bilang basiiii
Orang bilang goiq itu rese
semua pun mengangguk setuju

Orang bilang goiq itu kacaw
kayanya emang begitu
orang bilang goiq itu jayuz
tapi di pikir2 bener juga

Orang selalu tau kejelekan gwe
tapi gak pernah ngukur kejelekan sendiri
Orang selalu mau tau jeleknya gwe
padahal gwe udah dari sononya jelek

orang selalu ga mau tau baiknya gwe
padahal gwe juga punya sisi baik loh...
orang selalu sok tau menilai gwe
padahal banyak yang ga tau apa2 tentang gwe

gwe goiq...
lingkungan membentuk gwe
masalah makanan gwe
derita sahabat gwe

gwe goiq...
orang paling ga jelas dimuka bumi
tapi kalian harus tahu...
goiq itu gila !!!


Nb : gwe lagi suntuk...................................................

06 September 2004

Hari-Hari Bersama Om-Om...

Dua malem yang lalu gwe iseng-iseng lagi chatting di Yahoo Msn, trus gw di pm sama Oom Umpret yang setau gwe lagi ada di Palembang. Trus dia nyuruh gwe maen ke hotelnya, n tanpa basa-basi dan tanpa rasa malu gwe terima ajakan maennya dengan syarat gwe di traktir makan malem n boleh nginep di sana. Hohoho… udah lama ngga tidur di kamar hotel *iler netes*. Trus gw pake baju yang rapi n ga lupa pake sepatu, kan mo nginep di hotel ceritanya… Dalam 15 menit gwe udah sampe di hotel tempat si Oom Umpret nginep, dan ternyata Oom Umpret juga lagi ada di meja resepsionis dalam rangka ngurusin tunggakan kamarnya *ngakak*. Trus gwe di ajak maen di kamarnya di lantai 3, Ternyata dia lagi chatting pake laptop nya. Dan karena gwe adalah orang yang gak tau malu, gwe pun nimbrung ngecek friendster dan blog gwe di sana.

Ga lama, gwe tagih janji makan malem nya sama Oom Umpret, dan kita pun langsung jalan ke Asia Café di Sport Hall. Muka cumi gwe langsung keluar dan gwe pun mesen cumi goreng mentega, dan Oom Umpret pesen cumi goring tepung. Abis makan, kita balik lagi ke hotel dan cerita-cerita. Trus gwe sempet-sempet nya bantuin Oom Umpret “mengolah” catatan pengeluarannya selama di Palembang. Dan gwe bahagia bisa membantu Oom Umpret untuk melakukan tindak pidana korupsi *iblis mode on*. Dan setelah urusan keuangan kelar, kita pun cerita-cerita. Dan anehnya obrolan kita berdua malem itu gak jauh-jauh sama yang namanya Tante Girang . Trus ngajarin Oom Umpret berbahasa palembang yang baik dan benar.

Paginya gwe nemenin Oom Umpret beli tiket buat pulang ke Jakarta, trus si Oom Umpret maen-maen ke rumah gwe. Ga lama perut udah pada keroncongan dan kita pun memutuskan buat makan siang di Papa Roans Pizza. Kenyang buangeeettt…. Dan lagi-lagi gwe cuma bisa basa-basi mengucapkan terima kasih atas kebaikan hatinya Oom Umpret mentraktir gwe *senang mode on*. Habis makan siang gwe dan Oom Umpret balik ke hotel, trus gw di ajak Oom Umpret ngeliat gimana dia kerja. Sedikit informasi, ternyata Oom Umpret ini adalah Panitia PON XVI Sumsel sebagai teknisi komunikasi. Gwe di kasih Id Card Panitia dan ikut ke hotel Aston tempat berlangsungnya pertandingan Catur trus ke Novotel tempat pertandingan Binaraga. Dan kita pun memutuskan untuk nonton pertandingan Binaraga jam 19.00 malemnya.

Malem itu yang nonton pertandingan binaraga nya rame banget. Kita nonton ber empat sama rekan kerja nya Oom Umpret. Karena kita pake ID Card Panitia, kita ga perlu bayar charge sebesar 100 rebo itu. Penghematan besar-besaran bukan ??? Sebenernya alesan kita nonton pertandingan binaraga cuma mo bantuin Oom Umpret cari tante girang *ngakak*, Ternyata bukan tante girang yang di dapet, malahan om-om senang *merinding mode on*. Ehhh… kita dapet surprise di sana loh. Ade Rai sang idola binaraga itu ternyata hadir di sana, malah sempet-sempetnya di daulat sama MC untuk mempertunjukkan body nya yang super gede itu. Jam 22.30 kita cabut dari Novotel karena emang badan udah pada capek. Yang jelas gwe makasih banget sama Oom Umpret atas kemurahan hati nya bayarin gwe makan, minjemin gwe ID card Panitia sehingga gwe bisa masuk-masuk venues gratisan. Makasih Oom… Loe emang om-om yang baik …

04 September 2004

Goiq Si Crayon

Dulu waktu masih kuliah di D3 APP, ada seorang temen yang menjuluki gwe crayon. Gwe pikir-pikir,kenapa juga dia menjuluki gwe sebagai pensil warna geto ?? Setelah itu gwe menelaah pujian dan kritikan temen-temen gwe buat gwe yang di tulis di testimonial maupun pesen-pesen ga jelas geto. Ada yang bilang gwe bukan seseorang melainkan sesuatu yang ga jelas, karena emang ga jelas apa maunya. Ada yang bilang gwe kalo nyanyi suaranya oke. ada yang bilang gwe orang yang menyebalkan, ada juga yang bilang gwe gaul dan funky tapi ga sedikit juga yang bilang gwe kebapakan. Ada yang bilang muka gwe boros, ada yang bilang gwe kaya anak kecil.Ada yang bilang gwe om-om gila, tapi pernah ada yang menjuluki gwe kyai loh... Banyak yang bilang gwe narsis, tapi ada juga yang bilang gwe jaim. Gwe pernah dapet julukan psikolog kampus, tapi pernah juga dapet julukan playboy gagal. Ada yang bilang gwe adalah orang yang pede, tapi ga banyak yang tau kalo kadang kala gwe juga sering merasa minder. Ada yang bilang gwe gila dugem, padahal ga banyak yang tahu gwe sebenrnya ga terlalu suka dugem. Ada temen yang bilang gwe orangnya rame, asyik, lucu, tukang ngebanyol, dan jayus.

Gwe telaah semua pujian dan kritikan itu satu persatu. Dan gwe menyimpulkan satu hal bahwa gwe adalah orang yang kompleks. Hidup gwe penuh dengan warna. Dan gwe mengerti kenapa temen gwe menjuluki gwe crayon. karena kehadiran gwe memberikan warna tersendiri bagi orang-orang di sekitar gwe. Kata salah seorang sepupu, gwe bisa bikin temen yang lugu jadi rusak, gwe bisa bikin orang ketawa jadi nangis, gwe juga bisa bikin orang marah jadi seneng, orang gelisah jadi tenang, dll. Tapi crayon tetaplah crayon... Dia membutuhkan media agar dapat memberikan warnanya, dan media itu adalah kalian teman-temanku.Gwe adalah crayon yang siap memberi warna dalam hidup kalian...Tanpa kalian gwe ngga akan terlihat berwarna...

03 September 2004

Batal Nonton Pembukaan PON



Kalian dah pada tau kan kalo hari Pekan Olahraga Nasional XVI di Sumsel resmi di buka. Nah karena si goiq ini adalah pemuda yang suka keramaian, maka gwe pun memutuskan memboyong femmz, star, eko n siduy buat nonton acara pembukaan di Gelora Sriwijaya. Rencananya sih mo ajak Bear juga, tapi si bear ternyata siaran jam 16.00, dan kita pun melenggang berlima serasa f4 dan shan cai *ngakak*, tapi ternyata sampe di sana kita ga masuk karena ga kebagian tiket, Kita semua ngira kalo jatah kursi gratisan itu tinggal di duduki aja. taunya ada tiketnya yang di ambil di tenpat-tempat yang telah di sediakan. Dan kita berlima pun kecele abis, padahal niat banget geto loh pengen nonton acara pembukaan.



Untuk menghilangkan kekecewaan trus kita jalan-jalan ke Benteng Kuto Besak, ternyata di sana rame banget. dan kita pun poto-poto sembari menunggu gelap tiba supaya kita bisa liat jembatan ampera yang gemerlap di waktu malem dengan lembutnya semilir angin sungai musi. dan kita pun serasa banget berada di jembatan golden gate saking maksanya... Kelar poto-poto jembatan ampera kita pun melanjutkan acara jalan-jalan.




tujuan berikutnya adalah Bunderan Air Mancur (BAM) Mesjid Agung, bunderan yang abis di renovasi ini jadinya tambah keren banget. Ga kalah deh bunderan HI... Trus noraknya kita-kita pada kambuh,dan jiwa-jiwa banci poto pun keluar secara alamiah. Dalam hitungan menit berbagai pose udah mejeng di digicam gwe. Abis dari BAM, perut dah pada laper n kita langsung menuju Asia Cafe buat goyang lidah. Kelar makan kita nganterin Femmz pulang dan berakhirlah petualangan hari ini... yang jelas gwe udah berencana mo buat liputan PON yang sedang berlangsung di Palembang... Tunggu aja !!!

29 August 2004

Tiga Pria Muda Di Hati My Femmz...

Sebenernya ketika gwe memutuskan untuk mencintai Femmyrex Karima, gwe udah tau kalo udah ada dua cowo lain di dalem hatinya. Tapi karena si Goiq ini adalah cowo yang suka maksa, maka gwe pun memaksa Femmz untuk nyumpelin nama gwe di hatinya sebagai cowo ketiga spesial di hatinya. Jadi lengkaplah ada 3 orang cowo-cowo muda nan aduhay di hatinya Femmz gwe. Tapi karena gwe tau Femmz gwe adalah cewe yang maruk, maka gwe pun ngga bisa berkata apa-apa lagi. Ini dia profil singkat ketiganya...

1. Bian alias Bear



Ini adalah cinta sejatinya si Femmz. Cowo muda rekan sepropesi nya Femmz di Suara Pesona Indah FM. Nama aslinya Brilianto, tapi nama udaranya sebagai DJ adalah Bian Tiano. Dan konon kabarnya nama Bian Tiano itu adalah usulan dari Femmz yang ngga suka si Bian ini pake nama beken DJ Brily *ngakak*. Dan seiring berjalannya waktu mereka berdua ini punya panggilan sendiri yaitu Beruang Madu dan Beruang Kutub yang di singkat bear doank... Jadi jangan heran kalo ketemu mereka berdua jalan di mall bareng dan loe tereak manggil mereka bear, maka dua-duanya akan nengok secara serentak...

2. Baim alias Star



Baim ini adalah temen curhatnya femmz, gwe sendiri ngga tau nama aslinya siapa. Orang baru ketemuan langsung ma dia aja baru kemaren-kemarennya itu.Kabarnya mereka ini udah deket sejak dua tahun lalu. Gwe ngga tahu dari mana asalnya sampe bisa di panggil Star, tapi gwe akuin nih anak emang lebih enakan di panggil Star daripada Baim. Tapi yang gwe lihat kemaren itu dari sosok nih anak adalah pembawaannya yang kalem tapi asyik. Gwe ngga tau nih anak beneran kalem apa jaim aja di depan gwe. tapi dari cerita-cerita si Femmz, gwe tau nih anak adalah sosok yang baik hati, ramah serta tidak sombong. Nb :Star kalo loe baca postingan gwe jangan gede kepala yah... *ngakak*

3. Si Goiq



Ya ampyuuunnn... Sapa yah nih cowok ?? udah ganteng, keren, baik hati pula. biar narsis tapi tetep di suka ma orang... gyahahaha. yang satu ini ngga usah di komen dah. Kalian kan udah tahu gimana orang satu ini ngejalanin hari-harinya... yang jelas orang satu ini yang dengan bangga di panggil goiq alias pitax saat ini adalah orang paling spesial di hatinya Femmz *bangga*

Sebenrnya masih ada seorang lagi sih pria spesial di hatinya Femmz. Mo tau siapa ?? ya bokapnya... Mo tau kenapa ga gwe sebutin ?? Baca noh judulnya.....