29 April 2004

adi n masalahnya...

Semalem gwe molor lumayan larut, jam 2 pagi mata gwe baru bisa merem.padahal sejak kamar gwe pasang ac paling telat gwe molor jam 11.Bukan tanpa sebab gwe ngga bisa tidur.Semaleman itu gwe mikiran temen gwe Adi yang lagi punya problem.Berhubung gwe ini adalah sohib sejati yang perhatian ama temen, maka udah sewajarnya lah gwe ikut membantu masalah temen. Sebenernya masalah doi tuh lumayan sepele, tapi gwe melihat unsur-unsur kesengajaan sehingga hal itu jadi seolah-olah masalah gede. Pulang kuliah semalem gwe, adi n jun makan bakso di mas gendut,dari sanalah curhat on air di mulai.adi curhat tentang sikap cewe nya yang mulai berubah, yang tadinya rajin nelpon sekarang udah ngga , yang tadinya jarang ribut sekarang ribut mulu, yang tadinya pacaran cuma pegang-pegangan tangan sekarang udah mulai pegang-pegangan daerah terlarang *gubrag* , kalo kita liat umur pacarannya yang jalan 6 bulan, gwe pikir adalah hal yang lumrah kalo sering cekcok, umur-umur pacaran segitu emang lagi masa rawan-rawannya berantem.apalagi yang namanya hantu kejenuhan memang udah waktunya gentayangan. Tapi yang jadi masalah itu bukan karena cekcok or kejenuhannya, tapi justru karena si cewe napsunya lumayan parah. N itu bikin si adi bawaannya jadi mupeng mulu. Trus jadi ga bergairah kuliah karena jadi mendadak punya hoby ngelus-ngelus si “ade”.gimana mo konsen kuliah kalo seharian itu dia bisa coli ampe 5 kali, sementara gwe pernah baca di majalah hai edisi sex, kalo sekali coli itu bisa menguras energi setara dengan satu set permainan tenis. Semaleman gwe cuma mikir solusi buat bantuin temen gwe itu, tapi gwe ga ketemu jalannya.lagian gwe pikir-pikir juga percuma, capek-capek mikirin solusi yang terbaik tapi tiap ketemu cewe nya di jabanin lagi.yah ngga ada abis-abisnya.N ntar malem gwe cuma mo bilang satu hal sama Adi, kalo sumber masalahnya itu yah cewe nya, jadi kalo mo lepas dari masalah itu yang singkirkan sumber masalahnya. Abis perkara kan....

27 April 2004

Belanja apa menjarah ???

Sore tadi gwe nemenin nyokap belanja.kebetulan hari ini ada grand opening Makro cash n carry.Karena makro adalah salah satu tempat belanja favorit nyokap kalo di jakarta, maka nyokap pun memutuskan untuk belanja di sana.karena menurut nyokap selain lengkap harganya juga relatif lebih murah.tapi apa yang terjadi sesampainya di sana sodara-sodara ??? Ternyata pemandangan di sana mengingatkan gwe pada saat kerusuhan bulan mei 1998 di mana terjadi penjarahan di mana-mana.Mata gwe menangkap sekumpulan orang yang berbondong-bondong mendorong kotak-kotak besar yang udah pasti isinya televisi, mesin cuci, compo, dan kotak-kotak besar lainnya.belom lagi antrian orang di pintu masuk yang udah kaya lagi antri sembako aja.dan lucunya lagi, pihak makro terpaksa menjaga dan menutup pintu masuk karena kondisi di dalem udah ngga memungkinkan lagi untuk menampung orang saking penuhnya.Dan gwe n nyokap yang kebetulan udah di dalem merasakan betul ketidak nyamanan dalam kondisi seperti ini.Gimana mo belanja, kalo troly yang segede gajah itu ga bisa di dorong kemana-mana karena banyaknya orang.Belom lagi waktu kita liat antrian troly yang penuh dengan kotak-kotak besar di pintu kasir.Akhirnya dengan berlapang dada gwe n nyokap memutuskan untuk ngga jadi belanja dan kita keluar lewat pintu depan yang di jaga ketat bukan hanya oleh satpam tetapi udah mulai melibatkan pihak kepolisian layaknya penjagaan aksi unjuk rasa.Itupun kita keluar setelah di grepe-grepe seperti pencuri yang tertangkap tangan. Sungguh pemandangan yang sangat menyedihkan.... N kayanya untuk tiga bulan terakhir ini gwe bakalan ogah untuk belanja ke makro lagi. Kapoooookkkk

26 April 2004

Gimana kalo jadi presenter ???

Hari jumat kemaren waktu gwe kumpul di rumah Andi, mendadak aja kebersit ide gila yaitu ikutan lomba presenter yang di adakan oleh salah satu stasiun radio di Palembang.Ngga tau kenapa, otak-otak gila lainnya langsung merespon cepat ide tersebut dengan anggukan bego secara spontan.Dan jadilah gwe dan kawan-kawan mendaftarkan diri.Nah ketika tiba di tempat pendaftaran ternyata ada dua pilihan, yaitu persenter radio dan presenter televisi.Dan karena semua nya lagi pada keganggu sarapnya, maka kita kompakan ikutan kontes jadi presenter televisi.Sumpah kita ikutan kontes ini ga ada maksud pengen beken, secuil pun kita ga mimpi.Karena tujuan utama kita ikutan lomba ini cuma pengen ngecengin cewe-cewenya aja.karena di mana ada lomba kepopuleran di sana ada cewe-cewe cakep.lagian kan cewe-cewe itu bakalan tenar kalo menang.siapa tau ntar kita malah jadi pacar selebritis kondang beneran *sambil joged-joged pake lagu menuju puncak*.Dan sekarang kita semua lagi mempersiapkan diri untuk menghadapi hari h nya.walaupun kita ga punya target menang, paling ngga kita ga boleh malu-maluin.siapa tau dengan modal pede kita itu, cewe-cewe cakep justru pada nempel sama kita-kita.Cuma satu yang agaknya ngga kepikiran di otak gwe n temen-temen gwe.Gimana kalo menang yah ?????

24 April 2004

Anak kucing itu....

pagi-pagi banget gwe terbangun ketika denger suara rintihan anak kucing dari belakang jendela gwe, dan gwe keluar sambil terpana melihat seekor anak kucing buruk rupa, yang mungkin umurnya baru seminggu sedang menggigil kedinginan.Dan gwe langsung memikirkan beberapa kemungkinan yang terjadi :

1. Induk kucing itu sangat miskin sehingga sengaja meletakkan anaknya di bawah jendela kamar gwe dengan harapan gwe akan mengurus anaknya.
2. Induk kucing itu pengen kawin lagi, tapi terhalang oleh anak-anaknya yg masih balita. lalu meletakkan anak-anaknya di bawah jendela kamar orang.
3. Induk kucing itu pasti suka menghayalkan gwe jadi suaminya sehinga otomatis anak yang dia lahirkan adalah anak gwe, lalu dia merasa gwe juga harus mengurus anaknya *merinding*

untuk sementara kayanya baru 3 hal itu yg ada di otak gwe yg masih lemot karena baru bangun tidur.karena gwe adalah pria baik hati, ramah, tidak sombong serta penyayang binatang, maka anak kucing buruk rupa itu gwe bawa ke dalam rumah, lalu gwe bungkus dengan handuk.dan biar hangat, mak gwe masukin kardus indomie yg sudah gwe kasih alas lalu gwe letakkan kotaknya di belakang kulkas.dan bener aja, tuh anak kucing langsung ngorok dengan sukses.lalu gwe pun melanjutkan tidur yang tertunda.dan gwe bangun waktu nyokap ngetok kamar gwe dengan paksa sambil bawa kotak yg berisi anak kucing buruk rupa yg sedang berkicau dengan riang gembira.melihat dari tangisnya kayanya sih laper berat.maka dengan insting kebapakan yang mendadak timbul, gwe buatin susu dan gwe suapin ke mulut si kucing pake sedotan.dan sukses...tau-tau aja gwe jadi sayang sama si buruk rupa.dan berniat mengadopsinya menjadi peliharaan di rumah.dan untungnya niat baik gwe di sambut hangat sama bokap nyokap.maka mulai hari ini resmilah kucing buruk rupa yang sekarang gwe kasih nama BAGOL, jadi salah satu anggota keluarga gwe....



23 April 2004

ujian oh ujian....

Hmmm.... akhirnya UTS ngga kelar-kelar setelah 3 minggu *heran n bete* , ada gerangan apa nih ?? sampe sejauh ini masih ada 2 mata kuliah lagi yang belom ujian. N sejauh ini kayanya belum ada tanda-tanda dari dua dosen mata kuliah yang bersangkutan kapan UTS akan di langsungkan. Walhasih ga ada acara bolos di dua mata kuliah itu, gwe takutnya ujian dadakan , n gwe ga bakalan rela lahir batin kalo harus ikut ujian susulan n duduk di kursi paling depan, ga ada di kamus gwe ujian duduk di kursi paling depan.Bisa merusak prestasi yang udah gwe bangun selama ini *ngakak* . Dan untuk menghilangkan kejenuhan sembari menunggu kapan ujian dua mata kuliah itu terjadi, maka gwe memutuskan untuk potong rambut *apa hubungannya ???* , kayanya rambut gwe yg ikal-ikal ga keruan ini udah semakin ngga berbentuk, dan *ehm* sedikit merusak ketampanan diri gwe.jadi, biar ga ribet gwe putusin untuk membabat habis rambut gwe *ehm 3 cm sih* , tapi cuma belakangnya doang, depannya masih tersisa sedikit jambul yg seksy buat menutupi sisi-sisi pitak jidat gwe. Dan *ehm* kayanya gwe tambah ganteng.Semalem gwe ujian manajemen pemasaran jasa di suatu ruangan besar yang kita bilang bioskop.Dan soal yang keluar sebagian besar ga ada nyangkut pautnya dengan catetan.dan apa boleh buat, mencontek adalah pilihan yang lumayan bijaksana saat ini.Lagi asyik-asyiknya ngerjain ujian, tiba tiba lampu padam, dan kesempatan emas ini harus di manfatkan dengan baik untuk mencontek.dengan bantuan cahaya remang handphone yang ala kadarnya, maka mulailah seisi kelas tengok kiri kanan depan dan belakng selagi lampu belum hidup.tapi tunggu punya tunggu ternyata lampu tak kunjung hidup sementara seluruh contekan telah tersalin dengan indah di lembar jawaban.usut punya usut ternyata gen set kampus tepar,dan tak lama datanglah berita duka cita itu.bapak dosen yang terhormat dengan resmi membatalkan ujian hari ini dan berjanji akan menggantinya dengan soal yang lain minggu depan di waktu dan kelas yang sama *gubrag* .Alamaaaaakkkk...

16 April 2004

Huaaaa.....Gwe nambah tua.....

Hari ini tanggal 16 April, artinya usia gwe udah berkurang setahun lagi.Tepatnya udah 24 tahun gwe menghirup oksigen di bumi ini dan selama itu pula gwe menikmati indahnya dunia.Di usia yang udah ngga bisa di bilang ABG lagi, kayanya gwe harus berkaca melihat diri gwe sendiri.Bagaimana ngga ? di usia yang udah masuk 24 ini,penampilan gwe, cara gwe berpakaian, sampe pergaulan gwe masih seperti layaknya anak-anak ABG.Sementara kalo ketemu temen-temen sekolah gwe dulu,mereka udah berpenampilan layaknya orang dewasa.Ada yang udah gendong bayi, ada yang dengan bangga jalan dengan istrinya yang lagi hamil,atau para bujangan yang berpakaialan layaknya eksekutif muda.Haruskah gwe merubah semua ini?Kayanya gwe masih enjoy dengan semua ini.Gimana ngga, banyak temen kuliah gwe yang selalu salah menyebutkan usia gwe sekarang.mereka selalu mengatakan usia gwe lebih muda 3 atau 4 tahun dari usia gwe yang sebenarnya.Itu artinya penampilan gwe bikin gwe ngga keliatan tua.Lagian penampilan gwe ini ngga merugikan siapapun.Itu yang penting....Cuma satu yang mulai agak meresahkan di benak gwe.Hal itu adalah target menikah yang udah gwe canangkan *nepsong*. Di hitung sejak hari ini, artinya gwe punya waktu 3 tahun untuk mengejar target itu. 3 tahun bukan waktu yang panjang, tapi juga bukan waktu yang pendek. Semua kemungkinan masih bisa terjadi.Target utama gwe tahun ini adalah bekerja dan ngga menggantungkan hidup sama bokap nyokap lagi.Kayanya udah ngga pantes aja...Banyak orang yang usianya lebih muda dari gwe tapi jauh lebih mandiri dari gwe.Contoh paling nyata adalah adek kandung gwe sendiri yang sekarang udah kerja di SCTV.Kadang gwe malu, tapu mo gimana lagi...Rejeki gwe belom sampe di situ *ngeles* .Pokoknya tahun ini gwe harus berjuang keras supaya bisa menghidupi diri gwe sendiri *semangat 45* .Oh 24 tahun umurku kini....Sudah tua kah gwe ???

10 April 2004

Seksy nya gwe....

Tadi sore gwe pemotretan buat nambah koleksi pribadi, dan tema kali adalah dinginnya kamar mandi, dan ternyata gwe lumayan seksy *sllrruppp*.yah silahkan nilai sendiri lah, yang jelas poto ini sesuai banget dengan jiwa gwe yang bener bener lagi mupeng....



06 April 2004

Hujan...Trus banjir deh....

Sore tadi gwe berangkat kuliah lebih cepat dari biasanya karena langit mulai tampak gelap, dan bener aja di tengah jalan hujan turun dengan derasnya.untung aja gwe masih sempet berteduh di halte bus.dan gwe jalan lagi ketika hujan sudah mulai reda.tapi sialnya hujan turun lagi dan lebih deras dari yang barusan,dan kondisi ini di perparah dengan lokasi yang sedang gwe lewati adalah lokasi rawan perampokan kendaraan bermotor.maka gwe putuskan untuk jalan terus.di pikir 1000 kali pun lebih baik basah daripada motor melayang.dan sampailah gwe di kampus dengan kondisi basah kuyup.lalu masuk dan di tertawakan oleh seisi kelas ngeliat kondisi gwe yang udah kaya ayam sayur.gak lama kemudian gwe mulai menggaruk garuk badan dengan sukses karena baju yang basah ini bikin gatel,belom lagi dinginnya yang alamaaakkkk....lengkap sudah penderitaan gwe hari ini.dan ketika pulang kuliah gwe ingin secepatnya sampai di rumah dan segera berganti baju,tapi apa daya.gwe terjebak... semua jalan menuju rumah gwe tergenang banjir lokal.dan anehnya kenapa mesti jalan ke rumah gwe.gwe gak mau ambil resiko bawa topaz nerobos banjir, yang ada malah ntar malah mogok n lebih nyusahin.maka mulailah gwe mencari jalan tikus yang kira kira banjirnya ngga dalem dalem banget.tercatat 5 rute gwe lewatin dan hasilnya gwe harus muter balik.dan rasa dingin yang memang udah gak bisa di tahan lagi bikin gwe gelap mata lalu stel gigi dua nerobos banjir yang lumayan dalem.tapi anehnya si topaz adem ayem aja...syukur lah,dan akhirnya gwe pun sampe rumah dengan sukses...*nyanyi lagu kehangatan ini*

05 April 2004

Capeknya Pemilu....

Sebenernya pemilu kali ini gwe agak iri dengan orang-orang.disaat mereka bisa nyoblos di tempat yang deket ama rumah dengan pakaian yang seadanya (gak perlu rapi-rapi amat),gwe malah harus mempersiapkan semuanya seperti orang mau piknik.mulai dari pesen nasi kotak, jemput temen-temen gwe yg gwe paksa buat milih di luar kota yg ada nama bokap,sampe tetek bengek lainnya.alhasil gwe yang tadinya niat mo jalan dari rumah jam 9 akhirnya harus jalan jam 11, dan untungnya kita sampe di tps tujuan 15 menit sebelum jam 13.00.dan sukses lah gwe,grandonk, ajay, yudis, adi n wita milih di luar kota.jalan ke daerah mariana yang jelek bikin badan kita udah kaya mo say goodbye ama tulang.kelar nyoblos kita ke pinggiran sungai gerong buat makan siang, dan ternyata banyak banget orang yg lagi piknik di sana lengkap dengan tikernya.dan untungnya kita masih dapet tempat yangh teduh buat makan.kelar makan siang, kita balik lagi ke tps-tps di daerah mariana buat ngecek hasil pemilihan umum,dan ternyata capeknya bukan main.mana lamaaaaaa.....dan kita baru pulang dari daerah mariana pukul 19.30 malem,itupun cuma dapet hasil pemilihan umum dari 5 TPS doank, soalnya TPS laennya masih pada belom kelar.yaudz deh....dan sekarang gwe sampe rumah dengan kondisi sonopsky.bobo ah.....paling ngga hari ini gwe udah jadi warga negara yang baik yang udah meyalurkan hak pilihnya dan memaksakan hak pilih orang lain demi kepentingan bokap *ngakak*


jari yang telah ternoda tinta pemilu

04 April 2004

Ribetnya Silsilah Keluarga Nyokap

Nyokap gwe terlahir sebagai anak bungsu dari delapan saudara.Dilihat dari jumlah sodaranya kita mungkin masih bisa maklum,karena jaman dulu lumrah banget punya anak banyak.Bokap aja punya 6 sodara.Bukan jumlah sodara nya yang jadi masalah disini.Tapi beda umur nyokap ama kakak sulungnya yang hampir 20 tahunan.Gwe emang lahir di kampung halaman nyokap yaitu Cipinang, yang artinya gwe ini masih punya darah Betawi,tapi gwe di besarkan di tanah kelahiran bokap yaitu Palembang.Makanya gwe lebih suka ngaku diri gwe sebagai orang Palembang daripada bilang gwe orang Betawi.Malu aja gitu loh ngaku-ngaku orang Betawi tapi malah ga tau apa-apa tentang Betawi.Jadi bukan karena gwe ngga bangga punya darah Betawi.Selama masa kecil sampe tamat SMU,gwe tinggal di Palembang.Dan setiap liburan sekolah biasanya kita berkunjung ke kampung halaman nyokap di Cipinang.Dari situ gwe tau nyokap juga punya sodara yang harus gwe panggil uwak sama seperti gwe manggil sodara-sodara dari bokap.Tapi karena gwe di waktu kecil adalah orang yang susah bergaul dengan orang lain, maka gwe cuma tau uwak ini dan uwak itu tanpa harus tau lebih detail siapa suaminya atau siapa istrinya dan siapa anaknya.kecuali uwak yg bener-bener deket ama nyokap.masalah baru timbul ketika gwe tamat SMU dan harus melanjutkan kuliah di Jakarta.Karena selama ini gwe lebih akrab sama sodara dari bokap, maka tujuan pertama ketika sampe di Jakarta adalah rumah sodara bokap.Bahkan sampe akhirnya ketika gwe memutuskan untuk kos di Depok,rumah yang gwe kunjungin kalo libur yah rumah uwak dari bokap.Paling sesekali gwe dateng ke rumah sodara nyokap,itupun cuma yang bener-bener gwe kenal dan ngga pake acara nginep.Sampe suatu saat gwe kena batunya ketika di undang sama sodara nyokap untuk menghadiri acara ulang tahun.Maka datanglah gwe sama abang n ade gwe.Di sana semua orang tau kalo kita anaknya nyokap.tapi gwe n ade gwe cengo karena ga kenal siapa siapa.cuma abang gwe yg agak nyantai karena sering maen kesitu.Ga lama kemudian ketika orang-orang pada sibuk makan, gwe di tanyain sama seorang bapak-bapak udah makan apa belom,karena dia kayanya lebih tua dari nyokap,gwe pikir itu salah satu sodara nyokap.maka gwe dengan senyum pede langsung bilang belom wak.eehh yang ada dia malah ngakak.gwe bingung trus nanya ke salah satu sepupu yang gwe kenal,trus sepupu gwe juga malah ikutan ngakak.dia bilang itu bukan uwak gwe, tapi abangnya dia.artinya itu juga sepupu gwe.ampuunn daahh...*malu banget*.Abis makan gwe nimbrung ngobrol-ngobrol sama keluarga nyokap di depan.Trus gwe tanya jam sama salah seorang cowo di situ.biar sopan maka gwe panggil dia abang.tapi yang ada kakak sepupu gwe yang tadi ngakak lagi.loh apalagi nih ?? *bingung* trus sepupu gwe itu jelasin kalo yang gwe panggil abang tadi sebenernya adalah anak dari sepupu yang tadi gwe panggil uwak.artinya dia itu ponakan gwe *gubrag* .sumpah ribet banget,gwe ga tau mana yang uwak mana yang ponakan.jangan-jangan ternyata gwe udah punya cucu lagi disini....huaaaaaaaaaaaaaa....


3 ponakan gwe

02 April 2004

Sibuknya gwe...

Hari hari terakhir ini gwe bener bener sibuk, sibuk menghadapi ujian mid yang telah di ambang mata.Juga kesibukan membantu bokap dalam rangka turut mensukseskan beliau menjadi wakil rakyat.Maka pecahlah konsentrasi gwe dengan kesibukan ini dan itu.Mulai dari mengajak (ehm sedikit memaksa tepatnya) temen-temen terdekat gwe untuk mencoblos bokap *malu* sampe bela belain pindah tempat nyoblos di tempat yang ada nama bokap. tapi kalo di pikir-pikir lagi, kalo bokap jadi wakil rakyat kan gwe juga yang bangga sebagai anaknya.mangkanya gwe kadang-kadang suka bela-belain bolos kuliah demi ngerjain tugas-tugas bokap.lagipula bokap juga agak royal ngeluarin duit buat gwe tiap kali gwe minta.kemaren gwe jalan-jalan ke jembatan ampera,biar kata gwe tinggal di palembang tapi ga tiap hari gwe bisa ke jembatan ampera.mangkanya ada yang laen aja pas kemaren ngelewatin tuh jembatan,jembatan yang penuh memory buat gwe....