31 July 2004

Ibu...

Temen-temen gwe ngga ada yang percaya setiap kali gwe bilang kalo gwe punya dua orang ibu. mereka selalu berasumsi kalo ibu kedua gwe adalah ibu tiri gw, atau dengan kata lain bokap gwe punya istri lain selain nyokap gwe. Sebenernya emang gwe cuma punya seorang ibu yang mengandung dan melahirkan gwe. tapi gwe punya seorang ibu yang banyak berperan dalam membentuk karakter diri gwe. Dia adalah kakak ipar bokap gwe, sedari kecil gwe setiap malam tidur di rumah bapak dan ibu, begitu gwe manggil mereka. Bokap nyokap gwe sih ngga masalah, soalnya rumah bonyok sama rumah bapak n ibu persis bersebelahan. Ketika gwe naik kelas 1 smp, bokap nyokap pindah ke rumah gwe yang sekarang. yang jaraknya lumayan jauh dari rumah bapak dan ibu. jadilah gwe berpisah sama bapak dan ibu. Sebenernya gwe ngga mau ikutan pindah, gwe mau tinggal di rumah bapak dan ibu aja. Soalnya bapak dan ibu cuma punya seorang anak (gwe manggilnya yuk evie), dan yuk evi waktu itu lagi kuliah di solo. Otomatis bapak dan ibu cuma tinggal berdua. Gwe ngga tega ninggalin bapak dan ibu berdua di rumah aja. Gwe pengen menjaga mereka, paling ngga kalo ada apa-apa ada anak laki-laki yang bisa di suruh suruh. Tapi bokap n nyokap ngga kasih izin, dan dengan berat hati gwe terpaksa ikut pindah ke rumah baru. Setelah setahun gwe pindah di rumah yang baru, bapak berpulang ke rahmatullah. Dan gwe pun akhirnya kembali ke kamar gwe dulu di rumah ibu. gwe yang saat itu tengah memasuki masa pencarian jati diri, banyak mendapat pelajaran-pelajaran yang berharga dari ibu, baik tentang cara mengatur uang,belajar mencuci dan menyetrika pakaian sendiri,belajar memasak dan lain-lain. dan jadilah gwe seperti sekarang ini. Gwe tinggal di rumah ibu sampe gwe ngelarin SMA gwe, trus gwe hengkang ke Jakarta. Ngga lama kemudian, ibu pun memutuskan untuk pindah ke jakarta karena yuk evie di terima kuliah di S2 Universitas Indonesia.Tapi waktu di jakarta, gwe ngga tinggal di rumah ibu karena rumah ibu yang di rawamangun lumayan jauh dari tempat kuliah gwe di depok, sehingga gwe memutuskan untuk ngekos. tetapi sebulan sekali gwe pasti pulang ke rumah ibu. Dan begitulah... kadang-kadang gwe merasa lebih deket dengan ibu daripada nyokap gwe sendiri. dan setelah 5 tahun gwe tinggal di jakarta, gwe memutuskan untuk kembali ke palembang.Dan kali ini gwe bener-bener baru ngerasain gimana rasanya jadi anak bokap n nyokap.

30 July 2004

Narsis kah Gwe ???



Pernah ga loe ngebayangin punya kawan cowo yang banci kaca, banci poto, banci gaya, dan segudang keganjenan lainnya... Yah kayanya semua itu ada di diri gwe. tapi paling ngga gwe bukan banci dalam arti kata yang sebenernya... Gwe akuin kok, secara fisik gwe ngga ganteng-ganteng amat tapi tetep ada aja yang suka, gwe akuin gwe emang ngga pinter-pinter banget tapi tetep aja ada yang lebih bego dari gwe *ngakak*. Emang di dunia ini gwe bukan siapa-siapa. Gwe bukan idol, gwe bukan superstar (sama aja yah ??) n gwe ngga terlalu punya kelebihan yang bisa gwe banggain buat khalayak ramai. tapi kalo gara-gara itu semua bikin kita minder trus menutup diri dari lingkungan, yah jelas salah. Contohlah teman kalian ini... yang tetap ceria di manapun, yang ngga segan-segan gaplok orang di jalanan, yang cuek aja nongkrong di tempat bilyard padahal maennya super bego, yang selalu sok akrab banget ma orang. Gwe selalu begini lah... Narsis ga seh ini ... ???

29 July 2004

Apa - Apaan Nich ???



Apa yang terbersit di otak loe kalo liat dua foto di atas ?? Banyak banget yang bisa loe tafsirkan kalo ngeliat poto itu. Tapi yang jelas foto itu adalah bukti keceriaan yang terjadi kemaren sore di Studio Sinergi saat anak-anak band Brown Seasons lagi pada latihan buat suatu acara bulan Agustus ntar. Jiwa banci poto yang terpendam dalam diri mereka sejak lama tersalurkan kemaren. Sebenernya kemaren itu bukan cuma anak-anak Brown Season aja yang kumpul, ada 4 orang cewe-cewe cakep yang jadi backing vokalnya turut serta dalam latihan itu. Di tambah lagi seseorang yang sudah sangat kalian kenal, siapa lagi kalo bukan Goiq sang fotografer. Jadi kebayang donk gimana kalo para pemuda lajang berbaur dengan para cewe-cewe cakeup...







Dan begitu banyak yang bisa di ceritakan gimana ramenya suasana kemaren sore itu... Ada yang bergaya ala sepasang lesbi, sepasang gay, merayu gombal, poto-poto genit ga jelas. Pokoke heboh banget... Bentar-bentar suara ketawa cekakan bercampur cekikikan gabung jadi satu. Saking asyiknya kumpul bareng, gwe ampe lupa kalo jam 18.30 sore itu, gwe ada ujian mid semester Perekonomian Indonesia dan parahnya gwe belom belajar satu kata pun *gubrag* . Dan sampe di kampus gwe menemukan hal baik dan hal buruk jadi satu. Hal baiknya gwe dapet tempat duduk paling belakang dengan suasana remang-remang yang mendukung buat mencontek tetapi hal buruknya gwe dateng tepat di saat dosen dan para pengawas masuk kelas dan gwe belum sempet bikin contekan. Dan jalan satu-satunya adalah gwe mengarang indah sepanjang mungkin dengan jawaban yang sama sekali ngga jelas dari pertanyaan.... *ngakak* .

27 July 2004

Seorang Teman ...



Semalem gwe lagi merhatiin perut gwe yang sedikit membuncit ini. Kalo gwe perhatiin, perut gwe sekarang ngga separah dulu. Dulu waktu masih kuliah di D3 Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta, perut gwe bener-bener merupakan kumpulan lemak yang sangat banyak. Sampe pernah kepikiran buat ikut operasi sedot lemak. Tapi waktu itu, karena ada korban yang meninggal gara-gara sedot lemak, gwe pun jadi ngeri sendiri.

Ngomong-ngomong soal perut, gwe inget sama seorang temen gwe Firra. Dia paling demen nyubit perut gwe sambil tereak-tereak nyuruh diet. Dan herannya dia tuh nyubit perut gwe bisa di mana aja. Di kampus, di rumah gwe, di angkot, di Blok M, bahkan sampe di Solo dan Yogya waktu kita kuliah lapangan disana. Kayanya dia gemes banget sama perut gwe. Firra adalah salah seorang sahabat terbaik yang pernah gwe punya. Gwe paling suka curhat sama dia. Mungkin karena dia udah punya anak, jadi dia menanggapi curhatan gwe layaknya seorang wanita dewasa. Dan gwe suka itu. Dan tadi malem ngga tahu kenapa gwe jadi inget sama dia. Gwe inget banget gimana dia kuliah dengan perutnya yang membuncit karena hamil, tapi dia cuek. Semangatnya untuk ngelarin kuliah, layak gwe kasih acungan dua jempol. Di suatu kesempatan dia pernah bilang sama gwe, kalo dia harus tamat kuliah, supaya dia bisa dapet pekerjaan yang layak untuk anaknya.

Punya anak ngga bikin dia kehilangan aktifitas. Ngga bikin dia kehilangan waktu untuk kumpul bareng temen-temen. Dan satu hal, dia justru tambah cantik dan matang setelah punya anak. Dari curhat-curhatnya gwe belajar mengenali sosoknya, dan gwe menemukan banyak kesamaan dari dirinya. Kita yang sama-sama pengen menikah muda, kita yang sama-sama pengen punya anak banyak, kita yang sama-sama suka sesuatu yang santai, kita yang sama-sama suka bercerita dan kesamaa-kesamaan lain. Gwe sempet berpikir apakah gwe jatuh cinta padanya ? Tapi hati kecil gwe ngga bisa di bohongi, gwe tidak sedang jatuh cinta. Tapi gwe kagum akan sosoknya, kemandiriannya, dan sifat keibuannya. Gwe bener-bener kangen sama dia...

Gwe masih inget, waktu kita sibuk-sibuknya sedang nyusun tugas akhir. Kita justru ngga kehilangan kebersamaan, tapi justru semakin deket. Loe ngga sekali dua kali numpang ngetik di rumah gwe. Trus gwe inget banget waktu kita ngelamar kerja di JW Marriot Hotel yang waktu itu baru buka. Kelar nyerahin lamaran, kita jalan ke Mall Ambasador. Pulang-pulang udah ada seseorang yang marah-marah di rumah gwe. Gwe suka ketawa kalo inget hal itu. Trus saat-saat kita di wisuda, dia terlihat sangat cantik, anggun dan lain dari biasanya. Dan kita bertekad untuk terus jadi teman selamanya...

Cuma satu yang gwe sesalin dari seorang Firra. Dia selalu menyembunyikan deritanya sendiri, dia ngga pengen orang lain tahu kepedihan dalam dirinya. Dia cuma pengen orang lain mengenal seorang Firra yang ceria.Dia ngga pernah cerita waktu dia memutuskan bercerai dari suaminya. Gwe tahu justru setelah semua itu telah terjadi. Begitu pula waktu kanker ganas bersarang di kepalanya. Dia ngga pernah cerita sama gwe. Gwe tahu justru sesaat setelah dia menghembuskan nafasnya yang terakhir...Dia pergi...Meninggalkan Sasha putrinya, meninggalkan semua impiannya, meninggalkan semua kenangan di hati orang-orang yang mengenalnya, dan meninggalkan sesal di hati gwe... Sesal karena gwe belum sempat bilang sama dia, kalo gwe sayang padanya...Bahkan hingga detik ini setelah satu tahun kepergiannya, gwe belum pernah ziarah di makamnya untuk mengucapkan semua itu. Tapi gwe tahu, lewat surat Yassin dan doa yang gwe bacakan untuknya. Dia bisa mendengar apa yang gwe katakan padanya. Karena gwe sayang padanya, sayang seorang sahabat sejati...
Dan kini perut gwe kehilangan seseorang yang suka mencubitnya sambil berteriak gemas.... dieeeeeeeetttttt .... !!!

Mengenang Sahabat Sejatiku,
Firra Annisa Marliani
Wafat 1 Juli 2003

26 July 2004

Si Goiq Anak Nakal

Si goiq anak nakal suka mencuri ketimun....*nyanyi*, gwe sekarang lagi jadi anak nakal nih. Begini ceritanya ....Di awali dengan kepelitan bokap n nyokap yang cuma memberi anaknya yang ganteng dan lucu ini uang bulanan ala kadarnya.Sehingga gw sering kali harus gali lobang tutup lobang supaya kebutuhan bulanan gwe tercukupi.Artinya gwe harus sigap mencari temen-temen yang layak untuk di mintai bantuannya meminjamkan uang buat gwe.hehehehe *ketawa iblis*.Trus gwe terpikirkan sesuatu ide briliant untuk me-mark up uang semester pendek dan uang semester.Untuk memuluskan niat setan gw itu, maka gwe pun membentuk persekutuan terlarang dengan seorang sepupu yang satu kampus dengan gwe.Maksudnya kita minta duit semester dengan jumlah sama yang telah kita mark-up tentunya kepada bonyok masing-masing. Jadi kalo misalnya bonyok gwe nanya ke bonyok nya sepupu gwe itu, maka akan di dapat jawaban yang sama.Balance....gyahahahaha *ketawa senang*.Dan semuanya pun berjalan sebagaimana mestinya...

Gwe angat sadar sepenuhnya kejahatan besar selalu di mulai dari hal-hal kecil kaya gini, tapi gwe harap apa yang gwe lakukan ini ngga bakalan jadi kejahatan gede. Walaupun gwe tahu banyak temen-temen laen yang lebih parah dari gwe. Uang semester 2 juta mintanya 3 juta. Kalo gwe sih cuma minta lebih 150 ribu doang ..wang..wang...Lagian duitnya juga bukan gwe pake untuk hal-hal negatif kok.Dutnya gwe pake cuma buat beli baju. Soalnya bokap nyokap selalu ngomong ma gwe kalo mo minta duit jangan nge boong.,tapi faktanya tiap kali gwe minta duit tambahan selalu aja ada alesannya. Dan gwe pun terpaksa melakukan ini...

Pesen bang goiq : Nilep duit terjadi bukan semata-mata karena ada niat si pelaku, tapi juga karena adanya penolakan ketika minta secara baek-baek. Waspadalah... Waspadalah...

22 July 2004

Seberkas Kisah Masa Lalu

Ceritanya gwe lagi semangat banget buat bikin tulisan yang enak di baca. Soalnya ada seseorang yang sangat spesial di hati gwe yang akhir-akhir ini rajin baca blog gwe, yang kadang-kadang sms in gwe cuma minta gwe nge post cerita yang bikin dia ngga bete.Buat yang ngerasa...lam maniez buat kamu selalu, buat yang ngga ngerasa lam jitak aja...

Kali ini gwe mo cerita masa lalu gwe.Ceritanya beberapa malem yang lalu gw chatting sama seorang temen smp gw yang sekarang lagi betah-betahnya tinggal di negeri jiran.Namanya Odie.Trus sambil chatting ma dia, otak gwe berputar keras untuk mengingat seberapa deket sih gwe sama dia dulu ? Ternyata otak gwe ngga menemukan sebuah memory yang menggambarkan adanya hubungan persahabatan yang dekat antara gwe dan dia dulu.Biarpun kita dulu sempet satu kelas, tapi kita ngga sampe akrab-akrab banget.Apalagi kalo gwe inget-inget lagi, Odie dulu adalah salah seorang cowok populer se antero SMP.Ditambah lagi doi ganteng, tinggi, keren n tajir pula *ngakak sambil nyembah-nyembah Odie*.Tapi yang ngga abis gwe pikir, kenapa gwe dan Odie bisa ngobrol, cerita, dan curhat bareng layaknya dua sahabat lama yang dulunya bener-bener pernah akrab.suasana yang bener-bener ngga kaku dan terasa hangat banget. Dan gwe pun berusaha mencari jawabannya...

Sekedar info aja, gwe yang dulu waktu smp bener-bener sangat berbeda dari gwe yang sekarang.Dimana gwe yang dulu itu adalah si kuper yang hanya punya sedikit kawan.Kadang-kadang gwe merasa sangat marah kalo ngeliat pandangan temen-temen terhadap gwe, bahkan beberapa kali gwe mendengar secara ngga sengaja beberapa teman yang lagi mengolok-olok gwe. Tapi gwe cuma bisa menerima semua dengan pasrah.Gwe pikir percuma juga berubah.Di kening gwe seakan udah ada cap merah yang ngga mungkin untuk di hapus.Dan gwe bertekad untuk berubah setelah gwe lulus smp ntar.

Begitu masuk SMA, gwe pun mulai melaksanakan tekad untuk mengubah image gwe yang siswa kuper dan pemalu yang punya sejuta olokan itu. Langkah pertama gwe adalah bagaimana caranya supaya gwe punya banyak temen mulai dari kelas 1 sampai kelas 3. Sampe akhirnya salah seorang temen sekelas gwe ngajakin gwe daftar jadi anggota klub pencinta alam sekolah.Tadinya gwe bener-bener ngga kepikiran kalo pencinta alam itu adalah suatu organisasi yang bakalan naik-naik gunung geto.gwe cuma kepikiran ini organisasi yang mikirin alam sekolahan, yah kaya petugas penjaga kebersihan sekolahan geto lah...dan gwe pun ngikutin Diklatsar, dari situ gwe mulai punya bayangan tentang organisasi yang gwe masukin ini.Dan dengan perjuangan yang sangat berat gwe pun sukses jadi anggota Gerakan Siswa Pencinta Alam “GANESHA” (GG). Yang jelas cita-cita gwe punya banyak temen mulai terwujud. Dan karena sebagian besar anggota GG adalah para begajulnya (siswa badung) sekolah, otomatis posisi gwe sebagai anak kelas 1 relatif aman dari yang namanya pemalakan, penjarahan, pelecehan seksual dan sebagainya *ngakak*

Cuma sayangnya, kegiatan berorganisasi gwe ini ga dapet restu dari bokap nyokap.Mereka pengennya gwe itu cuma mikirin belajar dan belajar, ga usah ngurusin yang laen-laen.Alhasil selama 3 tahun gwe gabung di GG, gwe cuma 3 kali bisa naek gunung sama anak-anak.Itupun pake segudang alesan mistik kaya karya wisata satu sekolahan, summer camp, dan piknik keluar kota sama temen-temen. Ngga kebayang aja kalo mereka sampe tau gwe naek gunung. Yang ada gwe bakalan di jemput di puncak gunung.Soalnya bokap nyokap parno nya rada-rada kelewatan geto.Mereka selalu mikir kalo gwe masih kecil,padahal gwe udah 15 tahun waktu itu...

Tapi intinya gara-gara gwe masuk GG, gwe lupa kalo dulu gwe itu adalah orang yang kuper, pemalu, bego, dan sebagainya.Gwe dapet temen-temen yang care, ilmu keorganiasian, dan pengalaman yang ngga ternilai.Dan gara-gara masuk GG juga ,gwe selalu ketagihan untuk ikut organisasi terus.Waktu di D3 APP gwe gabung di senat, waktu kuliah di UI gwe sempet gabung di Himpunan Mahasiswa Ekstension Kriminologi (Himakrim) sama gabung di Keluarga Mahasiswa Sumatera Selatan Universitas Indonesia (Kemass UI).Mungkin sifat suka mengkritik, rame, dan gemar berkicau ini juga gwe dapet gara-gara ikut kegiatan organisasi.Hehehehe...dan gwe pun tahu jawabannya kenapa gwe sekarang jadi bisa sangat akrab dengan Odie.Sederhana aja, karena gwe bukan Arie yang dulu lagi...*set mode berubah jadi kastria baja hitam*

18 July 2004

GBGL = Gwe Banget Gitu Looohhhh....




Gwe adalah :

1. Seorang pria muda yang kadang-kadang tidak puas dengan bentuk bibir yang rada monyongan tapi kadang-kadang juga malah bersyukur karena bentuk bibir kaya gini justru terlihat seksy kalo di poto.

2. Seorang pria muda yang memiliki perut buncit berlemak dan selalu bertekad untuk menyingkirkan semua lemak dari perut dengan cara sit up setiap hari, tapi justru selalu males untuk mengerjakannya dengan alesan klasik : “hari ini cape banget...”

3. Seorang pria muda yang sangat tidak suka kalo wajahnya di hinggapi jerawat, tetapi justru sangat malas membersihkan dan merawat wajah setiap hari.Lagi-lagi dengan alesan klasik : “cowo ini...”

4. Seorang pria muda yang selalu merasa tua di usianya yang sudah 24 tahun, tetapi kadang-kadang secara sengaja masih suka bertingkah kekanak-kanakan.

5. Seorang pria muda pemalas, sok tau, suka nyindir orang, hoby mengkritik, susah tidur di malam hari,gila chatting, boros dan segudang keburukan lainnya.


Tapi gwe juga :

1. Seorang pria muda yang tidak terlalu berambisi untuk jadi kaya raya.Karena menurut gwe hidup sederhana, tenang, damai dan punya keluarga yang harmonis merupakan harta yang sangat tidak ternilai harganya.

2. Seorang pria muda yang memegang teguh prinsip hidup dan menggunakan rasio serta nalar dalam menghadapi suatu persoalan.

3. Seorang pria muda yang sangat suka bergaul dengan orang-orang, karena gwe percaya setiap manusia di ciptakan Tuhan mempunyai rezeki, peruntungan dan manfaatnya masing-masing.

4. Seorang pria muda yang suka sekali mencoba hal-hal baru yang belum pernah gwe lakukan sebelumnya. Tercatat gw pernah ikut kegiatan pencinta alam, senat mahasiswa, lomba presenter, lomba karaoke, ikutan audisi AFI dan terakhir di ajak gabung jadi penjual tiket Konser AFI di Palembang Senen besok.

5. Seorang pria muda yang lebih suka ambil semester pendek selama dua bulan daripada berlibur dua bulan.

Inti nya, gwe adalah seorang manusia. Gwe punya kelebihan sekaligus punya kekurangan. Tinggal gimana gwe mengemas semua kekurangan yang ada dalam diri gwe menjadi sebuah sosok pribadi yang unik. Yaitu gwe yang kalian kenal sekarang dengan kelebihan dan kekurangannya ini. Dimana tanpa kekurangan-keurangan itu, gwe bukanlah gwe dan sebaliknya.

17 July 2004

Indonesian Idol

sebenernya gwe bukan orang yang ngerti-ngerti banget soal musik dan teknik-teknik nya.Tapi kadang-kadang kalo gwe kasih kritik pas lagi nonton Afi or Indonesian Idol lebih pedes daripada komentatornya sendiri. Gwe cuma tau musik itu sesuatu yang indah, jadi walaupun gwe ngga ngerti soal teknik paling ngga kuping gwe masih bisa dunkz bedain sesuatu yang indah atau ngga indah.Kaya semalem pas nonton Indonesian Idol, komentar-komentar pedas pun meluncur dari bibir gwe.

1. Bona
Suaranya datar-datar aja, seperti biasa nih bocah kurang penjiwaan.Tapi muka imutnya emang selalu bikin doi aman-aman aja.Tadinya gwe adalah salah satu pendukung Bona, gwe ngga malu ngakuin hal ini.Tapi ada sesuatu dan lain hal yang bikin gwe ngga ngefans lagi sama dia, salah satunya baju hijau ketat berkembang-kembang yang dia pake di klip lagu ekpresi .Ngga bangeeeetttt......

2. Michael
Gwe ngga terlalu suka sama suaranya.Penjiwaannya kalo bawain sebuah lagu lumayan oke.tapi raut mukanya Michael ini kadang-kadang ngga bisa nyembunyiin perasaannya yang nervous berat itu.

3. Karen
Gwe setuju banget ma Dimas Jay semalem, rambutnya karen beneran kaya ubur-ubur.Kesannya jadi berantakan banget.Kayanya dia ngga layak aja buat ter eliminasi semalem, karena ada yang seharusnya lebih pantes tereliminasi.Tapi feelings gw, karen bakal jadi salah satu diva Indonesia kelak.Kita liat aja ntar...

4. Nania
Tadinya gw sama sekali ngga mempertimbangkan nama Nania, malah gwe pikir ibu satu ini bakalan hengkang duluan.tapi beneran, tambah lama semua berubah.Dia nyanyinya tambah asyik aja dengan suaranya yang khas.

5. Delon
Dari pertama gwe emang ngga banget sama si delon ini.Dan gwe sependapat dengan Indra Lesmana tadi malem, kalo delon emang cuma modal tampang doank.Semalem itu dari pertama dia nyanyi emang udah kedengaran ngga enak.Tapi sekali lagi paras rupawan memang modal yang sangat membantu untuk mengumpulkan sms sebanyak mungkin.

6. Joy
Sebenernya Joy bukan favorit gwe, tapi harus gw akui kalo selama ini gwe salah menilai.Tambah lama nyanyinya tambah pakem, ngga heran juga kalo ngeliat pengalaman nyanyinya yang seabreg itu di dalam dan luar negeri.

7. Lucky
Dari 11 finalis Indonesian Idol, sampe sejauh ini cuma Lucky yang kalo nyanyi bikin gwe merinding.Penjiwaannya oke, suara oke, teknik pakem.Modal yang sangat baik buat jadi jawara Indonesian Idol n mewakilin Indonesia di World Idol, tapi kok semalem bisa-bisa nya Lucky dalam posisi tidak aman ??

8. Helena
Ini dia my favorite....Cantik,seksy,suara bagus.Tapi emang semalem Helen nyanyi ngga sebagus biasanya.Jadi wajar aja kalo dia masuk posisi tidak aman.N itu bikin gwe shock.Gwe bener-bener ngeri kalo my helen ter eliminasi.Tapi untunglah itu tidak terjadi.Artinya suaranya helen masih bisa gwe denger lagi minggu depan.

Sekali lagi ini cuma penilaian versi gwe, gwe cuma orang awam yang ngga ngerti apa-apa.tapi sebagai audience, kita juga berhak kan untuk dapetin yang terbaik dari para finalis Indonesian Idol.Dan gwe juga berhak untuk punya pilihan tersendiri.Jadi vote Helena di 9288 *maksa* . Gyahahahaha.....

15 July 2004

palembang ku...

Hari ini gwe jalan-jalan ama Vito naek BG 11 ND gwe, sekalian mo poto-poto perkembangan kota Palembang tercinta.Kota gwe Palembang ini lagi berdandan berhubung bulan September ntar mo jadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON). Adapun beberapa objek foto gwe hari ini antara lain :

1. Gelora Sriwijaya



Stadion ini nantinya akan jadi pusat kegiatan Pekan Olahraga Nasional bulan September nanti, stadion berkapasitas lebih kurang 45.000 orang dan baru di resmikan oleh Bu Mega beberapa minggu yang lalu.

2. Mesjid Agung



Mesjid yang juga merupakan salah satu landmark kota palembang yang sudah ada sejak zaman Sultan Mahmud Badaruddin, berasa persis di pusat kota Palembang, yang juga menjadi simbol kebesaran Palembang darussalam.

3. Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera)



Monpera berada tepat di seberang mesjid agung dengan bentuknya yang unik, merupakan monumen untuk mengenang pertempuran lima hari lima malam di palembang.

4. Jembatan Ampera



Jembatan Ampera ini merupakan landmark kota palembang yang berdiri sejak zaman penjajahan Belanda.Saat ini di tiap-tiap ruas jembatan kebanggaan wong palembang ini telah di pasang lampu-lampu hias dan lampu laser sehingga tampak cantik di malam hari.

5. Aston Hotel



Hotel yang berada dalam satu kawasan palembang Square ini tercatat merupakan gedung tertinggi di Pulau sumatera.Hotel berbintang empat ini nantinya akan di gunakan sebagal salah satu prasarana dalam menunjang kegiatan PON di palembang dan juga menunjang kegiatan perekoniman dan pariwisata di palembang.

6. Kantor gubernur



Disinilah pusat pemerintahan provinsi Sumatera Selatan di laksanakan,disinlah juga orang nomor satu di Provinsi ini berkantor.

7. Kantor Walikota



Gedung yang berbentuk unik ini adalah kantor walikota palembang, dahulunya gedung ini di sebut orang gedung ledeng.

8. Internasional Plaza



internasional plaza atau ip merupakan plaza modern pertama di kota Palembang, tapi sayangnya kondisi di dalamnya saat ini seperti tidak tertata dengan baik.

9. Palembang Square



palembang square merupakan pusat bisnis di kota palembang,rencananya akan beroperasi bulan agustus sebelum di mulainya Pekan Olahraga nasional.

10. Reklame



Diakui atau tidak, sejak terpilihnya Palembang sebagai tuan rumah Pekan Olahraga nasional , kota ini yang tadinya tidak terlalu gencar dalam pembangunan.Kini justru terlihat semarak, baik dengam adanya pembangunan mal, hotel dan stadion olahraga maupun dengan kegiatan mempercantik kota dengan reklame-reklame yang menarik.

Sebenernya masih banyak objek foto-foto yang pengen gwe tampilin, tapi berhubung belum semua gwe edit terpaksa cukup yang ini dulu yang gwe tampilin.Buat beberapa temen gwe yang dari jauh-jauh hari ngerequest ini sama gwe, semoga ini bisa bikin loe puas...laen kali gwe tampilin sisanya....

06 July 2004

Pemilu dan kencan pertama...

Kemaren pemilihan presiden udah berlangsung serentak, dan sebagai warga negara yang baik gwe udah pasti menggunakan hak pilih gwe. karena gimanapun suara gwe ikut menentukan nasib bangsa ini.Caelaaahhh gaya banget yah gwe...mo tau ngga gwe nyoblos sapa ?? gwe nyoblos helena di nomor 9288 *gubrag*

Dan setelah nyoblos itu, gwe ada janji kencan sama seorang cewe yang beberapa minggu terakhir ini mengisi hari-hari gwe. dialah elma.rencananya gwe mo nonton sapiderman di plaza 21 hero, tapi ternyata hero nya tutup, jadilah gwe n dia makan siang bareng di ramayana.trus beli komik shincan di toko buku.abis itu kita keliling-keliling kota naek motor.langit yang mendung bikin suasana jadi romantis, apalagi waktu kita jalan-jalan ke stadion gelora sriwijaya yang baru di resmiin presiden minggu lalu.bener-bener sangat menyenangkan...

ngomong-ngomong soal indonesian idol, tadinya selain dukung helena gwe juga mendukung bona gajah kecil bertitit panjang *gubrag lagi*.sebagai alumnus ui, wajar donk gwe mendukung rekan satu almamater. tapi kok setelah gw denger dari temen gwe kalo dia itu bergabung dalam PGD alias persatuan gay depok, gwe jadi ilpil berat...ilang semua dalam semalem. ga tau kenapa... padahal ga ada hubungan banget kan dia gay atau bukan sama rasa kagum gw ke dia.

01 July 2004

Calon Presiden

Ceritanya gwe ngga mau kalah ama Galih soal mengamati kampanye calon presiden kita.kalo gwe pikir calon presiden kita ini ada beberapa yang lumayan nyeleneh.Contoh aja ketika di undang buat debat di televisi swasta, cuma pak amien rais yang dateng.yang laen ada aja alesannya.kayanya ngga mau bela-belain tampil, padahal kan buat kepentingannya sendiri.Tapi coba waktu malem grand final AFI, biar kata dari mana-mana masih di bela-belain dateng.Padahal itu acara ngga penting-penting banget.Yang nonton AFI kan kebanyakan anak muda yang secara teoritis ngga muda di bodohin.

Belom lagi geliat para tim sukses calon presiden kita. Semua di jadiin persoalan.Contoh aja masalah iklan tata cara pencoblosan yang dia nggap menguntungkan salah satu calon presiden.kayanya rakyat kita ini di anggap bego banget gitu loh...Gimana orang laen mo anggap bangsa kita pinter, kalo orang dalemnya sendiri selalu nganggep rakyat kita tuh masih gampang di kibulin.

Semalem kan gwe nonton debatnya Amien Rais versus Ibu Mega, dan kenyataannya gwe kecewa berat.Gwe ngarepin sebuah debat yang seru seperti layaknya debat-debat calon presiden di Amrik sono.Tapi yang semalem gwe saksiin kayanya ngga lebih cuma dialog program kerja serta visi n misi aja.Padahal Ira Koesno udah lumayan bagus ngarahin supaya ada perbedaan yang bisa di debat.faktanya tetep aja ngga jalan...Tapi paling ngga ini merupakan suatu pembelajaran. lagian kan ini pertama kalinya di Indonesia.