23 September 2004

Foto-Foto Berbicara



Gwe belom bisa berkomentar banyak tentang liburan gw di Jakarta, biarlah kalian menilai sendiri dari wajah gwe, apakah gw lagi hepi atau ngga....

14 September 2004

Si Goiq Mo Liburan....

Akhirnya setelah melalui pemikiran panjang dan hati nurani yang luhur, si goiq memutuskan untuk ikutan bokap n nyokapnya berangkat ke jakarta. Tadinya gwe bener-bener udah ngga terlalu antusias lagi berangkat ke jakarta. Soalnya gwe pikir jakarta lagi ngga aman. Pengennya having fun ngga taunya malah jadi korban bom. Tapi setelah di pikir-pikir semaleman penuh, banyak alesan yang menyebabkan si goiq nekat berangkat juga. Alesan klasiknya karena memang pengen liburan. Otak gwe kayanya ngga pernah di kasih liburan setahun terakhir ini. Bayangin aja sepanjang semester genap kemaren gwe kuliah terus, jatah liburan 2 bulan gwe pake buat ikutan semester pendek. Fyuhhh... otak gw udah kerasa di kaya benang kusut. Alesan non klasik nya adalah karena gwe ngerasa palembang saat ini lagi ngga bersahabat sama gwe. Semua yang gwe lakuin ngga ada yang bener. Pokoknya gwe ngerasa mumet, kacaw, suntuk, bosen dan sedikit depresi. Dalam kondisi kaya begini gw ngga bisa berpikir jernih. Rasio yang selalu gw bangga-banggain di otak gw, kayanya menurun drastis. Gwe ngerasa lebih banyak memutuskan sesuatu pake perasaan daripada pake rasio.

Tapi sebenernya ada alasan utama di luar alesan klasik dan non klasik yang udah gwe sebutin tadi. Alesan itu adalah materi... Bokap n nyokap memutuskan berangkat tanpa meninggalkan uang lebih sama gwe. dan itu jelas sangat merugikan gwe. Kedua, di jakarta gwe bakalan dapet duit dari oom dan tante gwe *ngarep dengan sangat*. Ketiga, nyopkap nyirikin gwe kalo dia bakalan nginep ke bandung n jalan-jalan di sana beberapa hari. O.. M.. G.. Gwe ga pernah ngelewatin yang namanya acara jalanm-jalan ke bandung. Karena bisa di pastikan gwe bakalan ngeborong baju-baju bagus dengan harga murah dan semua di bayarin bokap. Selain itu bisa di pastikan kita bakalan makan-makan di tempat yang sangat gw suka kaya di kampung daun, The Valley and The Peak. Trus gwe bisa dugem di bandung sepuasnya dengan menjual nama sepupu gw Odonk yang emang kuliah di sana.Oh Tuhan... maafkanlah manusia durjana yang matre ini...

Tapi tenang aja, gw bakalan rajin posting di Jakarta. karena gw bakalan numpang internet gratis di Bismi Net dan rumah otong tentunya *ngakak*. jadi kalian-kalian ngga bakalan keilangan jejak goiq si petualang bermuka badak ini... dan buat anak-anak blog yang ada di Jakarta kaya Kikin, Imey, Rizal n Galih... Siap-siap bikin upacara penyambutan buat gwe yaaaaahhhh... Terutama buat Rizal n Otong, gwe mo bisikin sesuatu yang manis di telinga kalian ... Gwe numpang nginep yah beberapa hari *mupeng mode on*. Soalnya rumah gw di Lenteng itu pasti rame buanget... Gw otomatis ga kebagian kasur....

13 September 2004

Goiq itu Gila

Orang bilang goiq itu narsis...
semua pada bilang basiiii
Orang bilang goiq itu rese
semua pun mengangguk setuju

Orang bilang goiq itu kacaw
kayanya emang begitu
orang bilang goiq itu jayuz
tapi di pikir2 bener juga

Orang selalu tau kejelekan gwe
tapi gak pernah ngukur kejelekan sendiri
Orang selalu mau tau jeleknya gwe
padahal gwe udah dari sononya jelek

orang selalu ga mau tau baiknya gwe
padahal gwe juga punya sisi baik loh...
orang selalu sok tau menilai gwe
padahal banyak yang ga tau apa2 tentang gwe

gwe goiq...
lingkungan membentuk gwe
masalah makanan gwe
derita sahabat gwe

gwe goiq...
orang paling ga jelas dimuka bumi
tapi kalian harus tahu...
goiq itu gila !!!


Nb : gwe lagi suntuk...................................................

06 September 2004

Hari-Hari Bersama Om-Om...

Dua malem yang lalu gwe iseng-iseng lagi chatting di Yahoo Msn, trus gw di pm sama Oom Umpret yang setau gwe lagi ada di Palembang. Trus dia nyuruh gwe maen ke hotelnya, n tanpa basa-basi dan tanpa rasa malu gwe terima ajakan maennya dengan syarat gwe di traktir makan malem n boleh nginep di sana. Hohoho… udah lama ngga tidur di kamar hotel *iler netes*. Trus gw pake baju yang rapi n ga lupa pake sepatu, kan mo nginep di hotel ceritanya… Dalam 15 menit gwe udah sampe di hotel tempat si Oom Umpret nginep, dan ternyata Oom Umpret juga lagi ada di meja resepsionis dalam rangka ngurusin tunggakan kamarnya *ngakak*. Trus gwe di ajak maen di kamarnya di lantai 3, Ternyata dia lagi chatting pake laptop nya. Dan karena gwe adalah orang yang gak tau malu, gwe pun nimbrung ngecek friendster dan blog gwe di sana.

Ga lama, gwe tagih janji makan malem nya sama Oom Umpret, dan kita pun langsung jalan ke Asia Café di Sport Hall. Muka cumi gwe langsung keluar dan gwe pun mesen cumi goreng mentega, dan Oom Umpret pesen cumi goring tepung. Abis makan, kita balik lagi ke hotel dan cerita-cerita. Trus gwe sempet-sempet nya bantuin Oom Umpret “mengolah” catatan pengeluarannya selama di Palembang. Dan gwe bahagia bisa membantu Oom Umpret untuk melakukan tindak pidana korupsi *iblis mode on*. Dan setelah urusan keuangan kelar, kita pun cerita-cerita. Dan anehnya obrolan kita berdua malem itu gak jauh-jauh sama yang namanya Tante Girang . Trus ngajarin Oom Umpret berbahasa palembang yang baik dan benar.

Paginya gwe nemenin Oom Umpret beli tiket buat pulang ke Jakarta, trus si Oom Umpret maen-maen ke rumah gwe. Ga lama perut udah pada keroncongan dan kita pun memutuskan buat makan siang di Papa Roans Pizza. Kenyang buangeeettt…. Dan lagi-lagi gwe cuma bisa basa-basi mengucapkan terima kasih atas kebaikan hatinya Oom Umpret mentraktir gwe *senang mode on*. Habis makan siang gwe dan Oom Umpret balik ke hotel, trus gw di ajak Oom Umpret ngeliat gimana dia kerja. Sedikit informasi, ternyata Oom Umpret ini adalah Panitia PON XVI Sumsel sebagai teknisi komunikasi. Gwe di kasih Id Card Panitia dan ikut ke hotel Aston tempat berlangsungnya pertandingan Catur trus ke Novotel tempat pertandingan Binaraga. Dan kita pun memutuskan untuk nonton pertandingan Binaraga jam 19.00 malemnya.

Malem itu yang nonton pertandingan binaraga nya rame banget. Kita nonton ber empat sama rekan kerja nya Oom Umpret. Karena kita pake ID Card Panitia, kita ga perlu bayar charge sebesar 100 rebo itu. Penghematan besar-besaran bukan ??? Sebenernya alesan kita nonton pertandingan binaraga cuma mo bantuin Oom Umpret cari tante girang *ngakak*, Ternyata bukan tante girang yang di dapet, malahan om-om senang *merinding mode on*. Ehhh… kita dapet surprise di sana loh. Ade Rai sang idola binaraga itu ternyata hadir di sana, malah sempet-sempetnya di daulat sama MC untuk mempertunjukkan body nya yang super gede itu. Jam 22.30 kita cabut dari Novotel karena emang badan udah pada capek. Yang jelas gwe makasih banget sama Oom Umpret atas kemurahan hati nya bayarin gwe makan, minjemin gwe ID card Panitia sehingga gwe bisa masuk-masuk venues gratisan. Makasih Oom… Loe emang om-om yang baik …

04 September 2004

Goiq Si Crayon

Dulu waktu masih kuliah di D3 APP, ada seorang temen yang menjuluki gwe crayon. Gwe pikir-pikir,kenapa juga dia menjuluki gwe sebagai pensil warna geto ?? Setelah itu gwe menelaah pujian dan kritikan temen-temen gwe buat gwe yang di tulis di testimonial maupun pesen-pesen ga jelas geto. Ada yang bilang gwe bukan seseorang melainkan sesuatu yang ga jelas, karena emang ga jelas apa maunya. Ada yang bilang gwe kalo nyanyi suaranya oke. ada yang bilang gwe orang yang menyebalkan, ada juga yang bilang gwe gaul dan funky tapi ga sedikit juga yang bilang gwe kebapakan. Ada yang bilang muka gwe boros, ada yang bilang gwe kaya anak kecil.Ada yang bilang gwe om-om gila, tapi pernah ada yang menjuluki gwe kyai loh... Banyak yang bilang gwe narsis, tapi ada juga yang bilang gwe jaim. Gwe pernah dapet julukan psikolog kampus, tapi pernah juga dapet julukan playboy gagal. Ada yang bilang gwe adalah orang yang pede, tapi ga banyak yang tau kalo kadang kala gwe juga sering merasa minder. Ada yang bilang gwe gila dugem, padahal ga banyak yang tahu gwe sebenrnya ga terlalu suka dugem. Ada temen yang bilang gwe orangnya rame, asyik, lucu, tukang ngebanyol, dan jayus.

Gwe telaah semua pujian dan kritikan itu satu persatu. Dan gwe menyimpulkan satu hal bahwa gwe adalah orang yang kompleks. Hidup gwe penuh dengan warna. Dan gwe mengerti kenapa temen gwe menjuluki gwe crayon. karena kehadiran gwe memberikan warna tersendiri bagi orang-orang di sekitar gwe. Kata salah seorang sepupu, gwe bisa bikin temen yang lugu jadi rusak, gwe bisa bikin orang ketawa jadi nangis, gwe juga bisa bikin orang marah jadi seneng, orang gelisah jadi tenang, dll. Tapi crayon tetaplah crayon... Dia membutuhkan media agar dapat memberikan warnanya, dan media itu adalah kalian teman-temanku.Gwe adalah crayon yang siap memberi warna dalam hidup kalian...Tanpa kalian gwe ngga akan terlihat berwarna...

03 September 2004

Batal Nonton Pembukaan PON



Kalian dah pada tau kan kalo hari Pekan Olahraga Nasional XVI di Sumsel resmi di buka. Nah karena si goiq ini adalah pemuda yang suka keramaian, maka gwe pun memutuskan memboyong femmz, star, eko n siduy buat nonton acara pembukaan di Gelora Sriwijaya. Rencananya sih mo ajak Bear juga, tapi si bear ternyata siaran jam 16.00, dan kita pun melenggang berlima serasa f4 dan shan cai *ngakak*, tapi ternyata sampe di sana kita ga masuk karena ga kebagian tiket, Kita semua ngira kalo jatah kursi gratisan itu tinggal di duduki aja. taunya ada tiketnya yang di ambil di tenpat-tempat yang telah di sediakan. Dan kita berlima pun kecele abis, padahal niat banget geto loh pengen nonton acara pembukaan.



Untuk menghilangkan kekecewaan trus kita jalan-jalan ke Benteng Kuto Besak, ternyata di sana rame banget. dan kita pun poto-poto sembari menunggu gelap tiba supaya kita bisa liat jembatan ampera yang gemerlap di waktu malem dengan lembutnya semilir angin sungai musi. dan kita pun serasa banget berada di jembatan golden gate saking maksanya... Kelar poto-poto jembatan ampera kita pun melanjutkan acara jalan-jalan.




tujuan berikutnya adalah Bunderan Air Mancur (BAM) Mesjid Agung, bunderan yang abis di renovasi ini jadinya tambah keren banget. Ga kalah deh bunderan HI... Trus noraknya kita-kita pada kambuh,dan jiwa-jiwa banci poto pun keluar secara alamiah. Dalam hitungan menit berbagai pose udah mejeng di digicam gwe. Abis dari BAM, perut dah pada laper n kita langsung menuju Asia Cafe buat goyang lidah. Kelar makan kita nganterin Femmz pulang dan berakhirlah petualangan hari ini... yang jelas gwe udah berencana mo buat liputan PON yang sedang berlangsung di Palembang... Tunggu aja !!!