29 November 2004

Lebaran Lageeeee

Ga kerasa udah 6 hari gwe menjalankan puasa syawal, artinya gwe leberan lageeeee. Dan biar rame gwe ngajakin anak-anak makan di rumah n jalan-jalan bareng keliling kota.




28 November 2004

Si Goiq Yang Usil

Kemaren gwe di telpon ama Phie menjelang tengah malem geto. Ceritanya ini telpon bales dendem atas telpon-telpon gwe yang kemaren-kemaren itu. Menurut si Phie dia emang sengaja nelpon gwe buat ngabisin pulsa yang katanya udah mo jatuh tempo. Padahal gwe tau pasti si Phie kesengsem berat pengen sama suara gwe *dikeplak Phie pake centong*. Di awal-awal nelpon Phie udah kasih warning sama gwe kalo mendadak di tengah jalan telponnya mati, artinya pulsa di hapenya udah abis. Dengan jumlah pulsa yang ngga sampe 20 ribu itu, gwe berpikir paling-paling kita cuma bakalan ngobrol 10 menitan geto. Tapi tunggu-tunggu punya tunggu kok malah ngga mati-mati. Emang sih sempet dua kali keputus, tapi ternyata si Phie masih bisa nelpon gwe. Dan ajaibnya sampe satu jam kita ngobrol pulsa nya Phie belom abis-abis juga. Padahal kita udah ngobrol dari harga VCD Endless Love, VCD Chinese Ghost Story, ngomongin anak-anak Hulk, sempet-sempetan cyber sex juga *sungkem*, malah gwe sempet-sempetnya juga ngerekam suaranya Phie pake recorder gwe. Udah puas ketawa ketiwi sampe garing. Dan pulsanya belom habis juga. Akhirnya kita terpaksa memutuskan percakapan karena kodrat alam yang namanya beser alias pipis. Si Phie kebelet pipis sodara-sodara *ngakak sambil sungkem*. Gila bangeettt.. Satu jam kita ngobrol, dan pulsa yang ngga sampe 20 ribu itu belum abis juga. Ada apa gerangan Telkomsel tadi malem. Hohohoho. Dan buat kalian yang ngga nyambung, gwe sama Phie itu ngobrol via Hape dengan posisi gwe di Palembang dan Phie di Jogja. Murah kaaannnn ???

Tapi gara-gara keusilan gwe ngerekam suaranya Phie pake recorder, mendadak terlintas rencana usil lainnya untuk merekam suara anak-anak yang baru bangun tidur. Soalnya si goiq ini terkenal dengan keusilannya gangguin orang tidur. Dan jadilah gwe menelpon satu persatu korban keusilan gwe malem hari ini. Korban pertama adalah Jejes, dan suaranya Jejes waktu baru bangun tidur itu bener-bener mendesah-desah, buat para cewe silahkan bayangin sendiri. Korban kedua adalah Evantz, tapi ternyata suara ini anak satu ngga beda-beda banget sama suara sadarnya. Tapi tetep lucu waktu di denger di tape gwe. Sebenernya gwe juga niat banget nelpon Phie ama Tuteh, tapi sayang hapenya Phie ngga di angkat. Kayanya jiwa kebonya Phie lagi kumat malem ini, sementara hapenya Tuteh ngga aktif. Dan gwe pun mencukupkan diri untuk merekam suara temen-temen yang baru pada bangun tidur. Tapi kalo di pikir-pikir gwe udah pernah denger suaranya Phie waku baru bangun tidur, dan Phie dengan bangganya mengakui kalo suaranya pas bangun tidur kaya orang lagi horny *sungkem lagi*. Trus suara nya Bunda Vi3 waktu bangun tidur juga udah pernah gwe denger. Jadi tinggal suaranya Tuteh sama Kikin nih yang belom *ngakak*. Tapi tenang aja, laen kali pasti mereka akan jadi korban gwe berikutnya !!!

26 November 2004

Salah Sapa Hayooo ???

Salah siapa kalo Ip semester gwe jelek ?? Salah siapa kalo pas ujian gwe males belajar ?? salah siapa juga kalo gwe males masuk kuliah ?? Salah siapa kalo gwe bete ama dosennya ?? salah siapa juga kalo gwe ngga mood sama pelajaran semester ini ?? salah siapa kalo gwe suka pelajaran yang banyak tantangan ?? salah siapa kalo memang pada dasarnya jiwa gwe suka tantangan ?? salah siapa dulu gwe berhenti dari kriminologi UI yang full tantangan itu ?? salah siapa otak gwe rada lambat nangkep pelajaran tapi malah cepet nangkep cerita sastra ?? salah siapa juga kenapa dulu ngga masuk sastra ?? salah siapa bokap nganggep jurusan sastra ga punya masa depan ?? salah siapa coba kalo pada dasarnya bokap nyokap hobi ngelarang-larang ?? salah siapa juga gwe mau di larang-larang ??

Jawabannya yah salah gwe…

Ip semester gwe jelek karena gwe yang emang ngga mau Ip gwe tinggi. Pas ujian gwe males belajar karena emang gwe ngga niat pengen belajar. Udah tau gwe males masuk kuliah, eh masih juga ngga ada usaha supaya bisa happy masuk kuliah. Trus udah tau sifat manusia itu ngga ada yang sama apalagi dosen, kok masih juga gwe mau ngerti. Semester ini memang banyak pelajaran yang bikin bete, tapi gwe nya juga ngga ada persiapan buat ngelawan rasa bete itu. Dari dulu gwe suka banget pelajaran yang banyak tantangan, tapi kadang-kadang itu jadi alesan buat gwe mengabaikan pelajaran yang menurut gwe ngga ada tantangannya, padahal semua pelajaran itu punya tantangannya sendiri. Jiwa gwe emang kadang-kadang terlalu liar, tapi kok gwe ngga berusaha buat sedikit mengurangi jiwa liar ini yah ?? Sebenernya gwe cinta banget kuliah di Kriminologi UI, tapi karena ada satu dan lain hal terpaksa gwe berhenti dari sana. Dan gwe sadar banget, otak gwe rada lambat kalo soal urusan nangkep pelajaran di bandingin mengerti tentang cerita sastra, tapi gwe punya satu kelebihan yaitu bisa menghapal dengan cepat kalo gwe mau. Dan yang jadi masalah adalah gwe suka ngga mau. Hehehehe. Sebenernya dulu gwe niat banget pengen masuk jurusan sastra, soalnya cita-cita gwe selain jadi psikolog adalah menjadi seorang penulis. Tapi terlalu banyak larangan dari lingkungan di kiri dan kanan gwe, dan gwe pun terhasut. Salah satu larangan itu justru dari bokap gwe sendiri, karena bokap menganggap jurusan sastra itu ngga punya masa depan. Tapi kayanya anggapan itu keliru banget. Dan parahnya gwe bisa terima alesan bokap bulet-bulet waktu itu. Bokap n nyokap gwe emang hoby ngelarang-ngelarang, tapi gwe tau itu juga buat kebaikan gwe. Sebenernya beberapa kali gwe bisa ngelawan larangan mereka dengan sukses. Tentu aja hal itu harus di buktiin dulu. Contohnya waktu gwe masuk jadi anggota pencinta alam SMANTA ( Gersipala Ganesha ), setelah gwe di lantik n sukses naik gunung, mereka baru gwe kasih tau. Dan mereka mo bilang apa saat itu ??

Jadi intinya, gwe bisa ngelakuin apapun, bisa jadi apapun, bisa ikut kegiatan apapun, termasuk memiliki IP yang tinggi kalo gwe mau berusaha buat meraihnya. Dan sayangnya sampe detik gwe masih suka setengah-setengah. Hohoho…. Jadi terimalah kesalahanmu sendiri yah nduk *mengibur diri*.

22 November 2004

Salah Ngga Seh ???

Salah ngga seh gwe kesel sama bokap ??? salah ngga seh gwe ngelawan bokap ??? salah ngga seh gwe ga terima sama perlakuan bokap ke gwe ??? salah ngga seh gwe maki-maki bokap dalam hati ?? salah ngga seh gwe nanya sama bokap gwe ini anaknya apa bukan ??? salah ngga seh gwe minta di perlakukan sebagai anak dan sebagai manusia ??? salah ngga seh gwe benci sama bokap ??? salah ngga seh kalo gwe ngerasa asing sama bokap ?? salah ngga seh kalo gwe ngerasa perlakuan bokap ke gwe beda ama ke sodara2 gwe yang lain ??? salah ngga seh ??? SALAH NGGAAAAAAAAAAAAA ????

Nb : buat bokap, gwe tau dari dulu kita emang ngga pernah cocok. Gwe ngga pernah bisa nyenengin loe. Gwe ngga bisa jadi anak yang loe harapin seperti yang udah kakak n adek gwe buat ke elo. Tapi plisss... Gwe manusia !!! Gwe bukan pelampiasan elo kalo loe lagi suntuk, lagi marah, lagi kesel, dan lain-lain. Gwe udah mencoba semaksimal mungkin ngikutin apa yang loe mau. tapi loe mestinya juga bisa ngerti gwe. Loe mestinya juga bisa ngerasa apa yang ada di batin gwe... Gwe ngga pernah minta loe lahirin !!!Gwe dari dulu selalu ngikutin apa yang loe mau. Gwe ngalah ngga masuk SMP, SMU dan Universitas yang gwe mau cuma buat nyenengin elo. Gwe ngga pernah protes hidup di jakarta dengan uang bulanan Rp.200.000 rupiah, gwe ngga pernah ngeluh sama elo kalo gwe sakit, gwe ngga pernah nuntut loe bilang sayang ke gwe walaupun gwe sebenernya pengen banget denger loe ngomong kata itu ke gwe. Gwe cuma pengen loe tau... Gwe capek, gwe letih dan gwe udah muak dengan semua ini !!!!

16 November 2004

Lebaran Usai...

Ada apa di Lebaran tahun ini ???



1. Gwe dapet ponakan baru yang lahir tepat di hari pertama lebaran. Ponakan laki-laki lagi... lucu banget.
2. Sodara-sodara gwe dari jakarta pada pulang ke palembang, n bikin rumah jadi rame buangeeettt... Biarpun harus ngungsi tidur di ruang tengah, tapi gwe seneng aja. Soalnya bisa kumpul n ketawa rame-rame.
3. Nyokap masak besar. Ketupat, opor ayam, lemang, rendang dan dengan spesial menu tahun in adalah bistik lidah yang dahsyat itu....Wooowww...
4. Lebaran kedua di undang makan malem di rumahnya Om Bakar yang asli India itu. Udah bisa di pastiin donk, makan nasi kebuli plus kari kambing yang enak itu. Yummyyy...
5. Dari malem takbiran gwe sama sodara-sodara gwe selalu jalan bareng keliling kota Palembang, sampe kita bikin istilah Banpol, Banser, dsb
6. Gwe tahun ini cuma dapet THR sebensar Rp. 100.000,- atau turun secara drastis tahun ini, tapi di sisi lain gwe bisa beli 3 baju baru, satu celana jeans baru dan menang voucher belanja di W2 trus dapet reward pulsa 50 ribu. Hohohoho....

Kalo mau tau,lebaran itu asyiiikkkk.... *ngakak*

14 November 2004

Lebaran Dan Baju

Sekarang ini banyak banget orang pro dan kontra tentang beli n pake baju baru saat lebaran tiba. Kalo gwe terus terang aja, tiap lebaran pasti beli baju baru. Tapi sorry !!! Bukan buat gaya-gayaan, bukan karena gengsi, bukan juga kaya anak kecil yang tiap lebaran ngerengek minta baju baru. Si Goiq yang kalian kenal ini, pada hari-hari biasa di luar lebaran paling males yang namanya beli baju. Mangkanya baju yang gwe pake terkesan itu-itu aja. Jadi hampir bisa di bilang gwe beli baju itu cuma setahun sekali, yah pas lebaran itu. Itu pun dengan banyak pemikiran yang melandasinya :

1. Pada saat menjelang hari raya Idul Fitri, daya beli masyarakat akan pakaian jadi meningkat drastis. Hal ini mendorong para produsen untuk mengeluarkan koleksi-koleksi terbaik yang mereka miliki. Ini mengakibatkan adanya persaingan di tingkat produsen pakaian tersebut untuk merebut minat beli para konsumen tersebut. Salah satunya adalah dengan menggelar Diskon besar-besaran. Jadi intinya, beli baju pada saat menjelang Idul Fitri mengakibatkan gwe mendapatkan pakaian dengan design terbaru, banyak pilihan dan dengan harga yang murah tentunya.
2. Goiq ini adalah anak yang jorok, ini terbukti dengan banyaknya noda-noda ngga jelas yang berserakan di baju gw. Temen-temen yang kenal deket ama gwe pasti udah tau banget kebiasaan buruk gwe saat makan, yaitu berserakan di mana-mana. Dengan pemikiran itulah gwe memutuskan membeli pakaian untuk persediaan setahun saat menjelang Idul Fitri, kalo gwe belinya 4 atau 5 bulan sebelumnya, bisa di patikan pada saat lebaran baju yang gwe kenakan adalah baju penuh noda .
3. Tau sendiri kan, saat menjelang lebaran banyak banget yang beli baju buat persiapan lebaran. Termasuk cewe-cewe cakep tentunya. Nah bisa di pastikan si Goiq ngga mau ketinggalan untuk urusan yang satu ini. Huehuehue... sapa tau tau pas lagi beli baju bisa kenalan sama salah satu cewe-cewe cakep ntu. Kan artinya lebaran dapet jodoh tuh... *di timpukin anak-anak Hulk pake batu*

Banyak banget kan keuntungan yang gwe dapet beli baju menjelang lebaran. Tapi jangan lupa juga sama sobat-sobat kita yang suka iseng minjem dompet di kantong n ngga di balikin lagi. Asal loe waspada menurut pesen bang napi, aman-aman aja kok... Yang ada sobat-sobat kita itu pada kecele. Hehehehe...

09 November 2004

Focus On Beauty

Huaaaaa... dari hari minggu gwe tepar. Akhirnya sekarang bisa bangun dan beraktifitas seperti biasa n ngga lupa udah bisa puasa setelah kemaren di larang keras puasa sama dokter. Hari minggunya sih gwe masih bisa kelarin puasa sampe adzan maghrib bergema, itupun dengan kondisi badan yang udah payah banget dan udah seharian tidur di kasur. Klimaksnya sih kemaren itu. Malem senen itu gwe ngga bisa tidur, badan gwe panas banget, kepala gwe kaya di timpa batu 1 ton, perasaan gwe gelisah, tangan sama kaki kesemutan ngga jelas. dan hal itu yang mutusin gw ngga puasa hari itu. Paginya langsung ke dokter langganan gwe, n gw pun di suntik, di kasih resep plus wejangan-wejangan ngga boleh makan ini dan itu. Dan setelah sampaui di rumah gwe pun tidur dengan burasnya dari jam 10 pagi sampe jam 5 sore menjelang buka. Dan waktu bangun itu, badan gwe udah enak banget. Ngga ada lagi sakit kepala, ngga ada lagi demamnya, ngga ada lagi gelisahnya. Cuma sisa pilek dan batuk doang. Itu sih udah tradisi. mana ada pilek n batuk yang ilang dalam sehari.Tapi ada satu wejangan dokter yang terpaksa gwe langgar hari ini. Si Dokter bilang gwe ngga usah puasa dulu 3 hari ini. lah orang hari ini badan gwe udah seger buger, buat apa ngga puasa? Males banget ntar bayarnya. Hehehehe...

Biasanya sih kalo lagi sakit gini gwe cuma bisa ngeluh doang, tapi ngga tau kenapa kemaren itu gwe bener-bener merasakan suatu keindahan di kala sakit. Mungkin karena gwe menyerap kata-kata nya Gede Prama yang gwe denger di Radio Sonora. Gede Prama bilang ngga ada manusia yang sempurna di muka bumi ini. Jalan untuk mendekatkan diri pada kesempurnaan adalah dengan focus on beauty. Kita harus bisa melihat keindahaan justru di saat-saat yang sebenarnya tidak indah. Misalnya di saat kita sakit, di saat jalanan macet, di dalam kondisi negara yang kacau balau, dan sebagainya. dan buktinya, hari ini gwe merasa segar, bisa berpuasa, udah bisa naek motor keliling kota dan udah bisa nulis di blog gwe kaya biasanya. Hidup ini sebenernya indah, asal kita mau melihat keindahannya itu sendiri...

06 November 2004

Kucing Sesat

15 hari pertama puasa gwe, kayanya bener-bener sempurna banget. Khusyuk dah istilahnye. Tapi setelah tragedi batal bersama itu, kok kayanya ada yang kurang aja dalam diri gwe. Gwe yang tadinya bener-bener mengurangi bergosip, mengurangi nyela orang, memaki orang, dan hal-hal lain yang muaranya tetep sama yaitu ngomongin orang, sekarang malah berbalik. Mudah-mudahan aja ngga sampe keterusan selamanya... hehehe. Hari ini kayanya banyak banget hal-hal mesum yang terlintas di benak gwe, bukan niat gwe sih begono. Kaya tadi pagi abis mandi, gwe ngeliat suara kucing nepsong di belakang rumah, dan gwe pun mengintai dari kejauhan. Ternyata sepasang kusing sedang di mabuk asmara. Mendadak terlintas sebuah ide cemerlang untuk bikin poto-poto kucing mesum, lalu gwe pun memutuskan untuk ngambil digicam. Tunggu punya tunggu kok dua kucing durjana yang nepsong di bulan puasa ini malah ngga melakukan hajatnya yah ?? Malah asyik pandang-pandangan aja. Ngga sabaran gwe pun ngedeketin dua kucing yang lagi alem-aleman itu. Dan ketika gwe ngedeket mereka lari. Dan terlihatlah hal-hal yang bikin gw shock bukan kepalang. Ternyata kucing-kucing itu dua-duanya jantan. Gwe pun cuma bisa ngelus dada aja. Mungkinkah kucing juga bisa suka sesama jenis ?? Gwe kirain cuma orang doang... Kalo gini caranya jangan-jangan besok-besok gwe malah beneran liat ayam jago kawin sama ayam jago. dan gwe pun cuma bisa berkata dalam hati, kucing pun ngga mau kalah sama manusia !!!

03 November 2004

Abis Nelpon Phie Ama Jejes

Sumpah gwe seneng banget abis nelpon dua sejoli Phie ama Jejes. Dan setelah nelpon mereka berdua itu gwe semakin yakin kalo mereka berdua itu sehati. Contohnya : Phie ngomong soal koteka, Jejes ngikut. Phie nyuruh gwe poto pake koteka trus di pajang di blog n Jejes juga ngomong hal yang sama. Padahal mereka ngga janjian. Hohoho... yang jelas gwe suka banget nelpon mereka berdua. Tapi satu yang ngga gwe suka, Muahaaaaaaaaaaalll.... laen kali gantian yah kalia berdua yang nelpon gwe !!!

01 November 2004

Batal Bersama

Kemaren pagi-pagi gwe udah keluar sama Dedy , Rini n Tya buat belanja di pasar 16 Ilir. Kita rencananya mo beli bingkisan buat anak-anak panti asuhan. Ternyata kemaren itu panas sekali dan membuat tenggorokan kita bener-bener kering sekering-keringnya. Kita kelar belanja pukul 13.00 belom lagi hilir mudik ngga jelas lainnya. Pokoke bener-bener lemes. Dan entah siapa yang mengeluarkan wacana Batal Bersama itu, yang jelas berhubung kita berempat pada kompakan pengen batal bersama itu, akhirnya kita pun melenggang menuju resto ayam bakar. Goiq yang pada dasarnya alim ini sebenernya setengah hati ikutan sekte terlarang ini. Tapi setelah Rini mengeluarkan ayat terlarang yang menyatakan bahwa menahan puasa sampe bikin badan jadi sakit adalah tindakan mendzolimi diri sendiri, dan gwe pun merasa mantap untuk ikutan sekte terlarang ini. Apalagi kalo di pikir-pikir udah lama juga gwe ngga senakal ini. Akhirnya kita pun makan sambil sembunyi-sembunyi takut katahuan atau ketemu orang-orang yang kita kenal. Sumpah gwe nyesel banget… soalnya gwe sebenrnya ngga laper, Cuma aus doang..wang..wang.. Tapi yah udahlah, gwe cuma bisa bernyanyi *mudahah-mudahan ini hanya mimpiii….hanya mimpi…*

Ngga jelas apakah perbuatan sesat kita berempat ini berimbas pada acara mulia yang kita adakan sore harinya itu. Yang jelas, kemaren acara buka bersama itu nyaris di gagalkan oleh hujan badai. Tenda dan panggung yang sudah di sewa ngga bisa di pakai karena lapangan basket SMAN 3 tergenang air. Tapi utnunglah semua nya masih punya semangat baja untuk menggelar acara tersebut, maka kita pun bergotong royong meyulap ruang kelas menjadi tempat pelaksanaan acara. Dan acarapun akhirnya bisa kita lanjutkan kembali, walaupun kalo ngeliat tenda dan panggung yang tergenang air itu rasanya sedih banget.Tapi yang jelas kita tetepa bisa menghadirkan keceriaan di tengah kesedihan dan lara hati. Caelaaahh...