26 May 2005

Nonton Bola di Stadion ??? Ogaaaahh !!!

Semua teman-teman yang kenal dekat dengan saya, sudah tahu persis bahwa saya adalah makhluk yang paling males di ajak nonton pertandingan sepakbola di stadion. Penyakit saya ini sudah tumbuh jauh-jauh hari sebelum Palembang punya tim sepakbola yang berlaga di Divisi Utama. Jadi ini bukan penyakit dadakan yang muncul secara tiba-tiba begitu saya tahu Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan membeli kesebalasan Persijatim Solo FC yang kemudian berganti nama menjadi Persijatim Sriwijaya FC atau cukup Sriwijaya FC saja. Ini juga bukan wujud protes saya yang menentang pembelian klub sepakbola tersebut. Walaupun banyak yang menentang pembelian tersebut, tapi tidak termasuk saya kok. Lalu apa donk alasannya ??

1.Untuk Liga sepakbola lokal, saya tidak punya tim favorit yang menurut saya layak untuk di dukung. Pada dasarnya, tim mana yang bermain lebih baik itulah yang saya dukung. Nah masalahnya, karena sifat saya yang netral ini justru akan menjadi masalah tersendiri untuk saya. Kalau misalnya saya menonton di Gelora Jakabaring yang notabene markasnya Sriwijaya FC, sementara saat itu Sriwijaya FC bemain sangat buruk lantas saya menyemangati tim musuh. Apa para Sriwijaya Mania nantinya tidak akan melakukan sweeping terhadap saya ?? Apa saya bisa pulang dengan selamat ???

2.Nonton di stadion itu ribet. Datang dan pulang dari stadion keduanya selalu menyebalkan untuk saya. Sudahlah harus repot-repot antri beli tiket, pulangnya pun sudah di pastikan akan terjebak oleh kemacetan. Belum lagi ulah para "teman-teman" kita yang punya hoby grepe-grepe kantong celana untuk meminjam dompet kita dan selalu lupa untuk mengembalikannya.

3.Nonton di stadion itu selalu identik dengan aksi lempar-lemparan. Mulai dari melempar kulit kacang sampai melempar botol minuman. Kalau yang di lempar botol kosong mungkin ngga bakalan kerasa sakit banget. Lah kalo yang di lempar botol aqua 1 liter yang masih penuh ?? Apa ngga benjol tuh kepala ?? Teman saya juga pernah cerita kalo dia pernah kena timpuk dari belakang pake botol aqua. Pengen tau apa isinya ?? Air seni manusia... Huekkkzzzzz

4.Belom lagi kalo abis pertandingan trus mulai terjadi aksi anarkis dengan tawuran massal antar pendukung dengan melempar-lempar batu, dan saya yang ngga tau apa-apa mendadak jadi korbannya. Misalnya kepala saya kena lemparan batu atau mobil saya yang jadi korbannya. Trus mo minta ganti rugi sama siapa ???

Saya tahu kalau semua orang punya pemikiran seperti saya maka ngga bakalan ada orang yang mo nonton di stadion. Maka dari itu bersyukurlah karena cuma saya yang berpikiran seperti ini. Saya bukan orang yang benci sama sepakbola kok. Saya malah rajin menonton dan mengikuti liga-liga sepakbola mulai dari liga Indonesia sampai liga-liga eropa. Saya juga rajin membeli tabloid-tabloid tentang sepakbola. Saya cuma ngga suka sama tabiat para supporter yang ngga mau berbesar hati dengan kekalahan tim yang mereka dukung. Padahal sudah jelas, dalam suatu pertandingan itu harus ada yang menang dan harus ada yang kalah. Kalo ngga keduanya ?? Yah seri geto loh !!!

23 May 2005

Angie Blank

Image hosted by Photobucket.com

Nama lengkapnya Maharda Rejangie. Nama yang menurut saya sangat uniq bahkan mungkin hanya dia satu-satunya pemilik nama ini di dunia. Punya panggilan gaul Angie Blank. Dia lahir tanggal 24 Desember 1987, atau terpaut usia nyaris 8 tahun dari usia saya. Di dunia ini saya termasuk makhluk yang langka memuji ketampanan seorang pria, tetapi dia adalah salah satu pengecualian. Hidup yang keras sudah menjadi bagian dalam kehidupannya. Tapi yang saya suka dari Angie adalah sifatnya yang tidak pernah memilih teman berdasarkan usia, harta dan kepentingan. Dia sukses menyebrangi perbedaan usia di antara kami. Dia banyak memberi saya kritikan-kritikan yang membangun. Dan saya sangat suka dengan kritikannya. Di dunia ini hanya dua orang yang usianya jauh lebih muda dari saya tetapi berani mengkritik saya. Dia adalah Otong adik saya dan Angie.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa saya menulis tentang Angie ? Karena saya ingin kalian semua tahu, bahwa persahabatan itu ternyata tidak memandang usia. Kita bisa bersahabat dengan siapa saja selama kita mau. Dari sosok Angie yang usianya jauh lebih muda dari saya, saya justru belajar banyak hal. Usia tidak menjamin kedewasaan seseorang, usia tidak menjamin pengalaman hidup seseorang. Dan saya semakin yakin dengan prinsip yang selama ini saya pegang, bahwa setiap manusia terlahir dengan manfaat untuk dirinya sendiri dan manfaat yang akan di bawanya untuk orang lain, maka bersahabatlah dengan semua orang...

Image hosted by Photobucket.com

Goiq, Angie n Topaz

Image hosted by Photobucket.com

Hari Kamis yang lalu saya dan Angie, niatan pengen cari foto-foto yang bagus yang bisa kita jadiin koleksi. Maka kita pun menuju Sungai Gerong karena saya yakin banget di sana kita bakalan dapet foto-foto yang bagus. Kalo dipikir-pikir sekalian juga buat di tampilin di blog yang udah seminggu lebih ngga saya up date.

Image hosted by Photobucket.com

Karena sore itu di rumah saya sedang tidak ada mobil taruna kesayangan saya, maka kami pun memutuskan menuju Sungai Gerong dengan menunggang si Topaz motor Tiger yang sekarang sudah resmi menjadi milik saya seutuhnya.

Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com

Foto-foto yang bagus memang kami dapatkan di sana, tetapi ternyata moment itu juga tidak kami sia-siakan untuk berpose dengan Topaz yang tampan. Dasar banci foto !!!

14 May 2005

Kau Auraku

Malam kehadiran cinta sambut jiwa baru
Telah lama kutunggu hadirmu disini
Namun hanya ruang semu yang nampak padaku
Meski sulit harus kudapatkan

Kerinduan yang mendalam terbitkan hasratku
Sambutlah tangan ini terima janjiku
Rasakan cinta yang tulus lewat aliran darahmu
Menyatu seiring dalam kasih

Reff :
Kau auraku ..
Pancarkan sepercik harapan
Datanglah merasuk menjelma
Meleburkan cinta
Kubawa kau terbang menembus awan yang beriring
Kembangkan senyuman
Bagai bunga .. bawa keindahan

Tak dapat kusangkal adanya dirimu
Yang selalu menaungi pikiran batinku
Ingin miliki hatimu
Takkan pernah terlepaskan
Kupersembahkan semua padamu

Lagu ini di nyanyikan oleh Ada Band. Dan saya suka banget dengan liriknya. Lagu ini saya persembahkan untuk seorang gadis yang rutin hadir menyambangi saya dalam mimpi, yang terkadang sangat saya harapkan kehadirannya namun terkadang juga sangat saya tidak harapkan kehadirannya. Dia yang sampai detik ini tidak pernah menyebutkan namanya namun selalu meminta saya untuk mencarinya. Dia yang selalu hadir mengganggu kehidupan percintaan saya, karena dialah yang seringkali menyebabkan putusnya hubungan antara saya dengan pacar-pacar terdahulu. Dia selalu mengatakan bahwa dirinyalah yang sesungguhnya wanita yang saya cari. Dia pula yang membuat saya selalu bertanya dalam hati apakah dia memang belahan jiwa saya ataukah hanya kembang tidur semata. Dan dia pula yang mampu mengalahkan semua pemikiran logis saya.

Ketika pertama kali saya mendengarkan lagu Kau Auraku ini, spontan saya teringat dirinya. Dan entah mengapa saya merasa bahwa lagu ini adalah jembatan penghubung kami. Nyatakah dirimu wahai kau gadis yang kerap hadir dalam mimpiku ??? Adakah aku juga hadir di dalam mimpimu seperti kau hadir dalam mimpiku ??Adakah kau sedang mencariku juga saat ini ?? Adakah kau juga sepertiku yang selalu bimbang dan bertanya dalam hati apakah ini memang sebuah firasat ataukah hanya kembang tidur semata ?? Adakah kau berpikir untuk bertemu denganku seperti aku juga sangat ingin bertemu denganmu ?? Banyak sekali pertanyaan yang muncul di benak saya. Dan saya sadar sepenuhnya, bertahan terus dengan kondisi ini hanya akan membuat saya berakhir di Rumah Sakit Jiwa !!! Maka dari itu saya tuliskan semua ini di blog saya, saya ingin apa yang saya tulis ini mungkin akan sampai pada dirinya. Dan bila pesan ini sampai pada dirinya, saya ingin dia tahu bahwa saya ingin dia hadir dalam wujud yang nyata di hadapan saya. Jika tidak, maka sirnalah dari kehidupan saya selamanya !!!

12 May 2005

Saat Berita Itu Tiba...

Tadi malam saat saya sedang menonton film yang saya sewa dari ideo Ezzy, tiba-tiba handphone saya berbunyi. Ternyata ada sms dari teman saya yang bekerja di perusahaan tempat saya melamar dan mengabarkan bahwa saya di tolak oleh Kantor Pusat dengan alasan pendidikan yang mereka minta adalah S1 sedangkan saya hanya memakai ijazah D3. Kecewakah saya ?? Sangat munafik kalau saya bilang tidak. Tapi apa dengan berlarut-larut dalam kekecewaan lantas akan merubah segalanya ?? Tidak kan ?? Saya pun membalas sms dari teman saya tersebut dan saya katakan padanya bahwa saya akan berkonsentrasi untuk menyelesaikan kuliah saya dan setelah lulus nanti saya akan memasukkan lamaran lagi di sana. He..he..he.. Terbukti, tidak jadi bekerja bukanlah suatu kiamat untuk saya. Lagipula hasil test kemarin saja sudah sangat membanggakan bagi saya dan sudah cukup menunjukkan bagaimana kualitas saya. Buktinya 29 orang tamatan S1 bisa saya kalahkan dalam test. Dan kini saya harus memulai lagi dari nol untuk mendapatkan pekerjaan. Mulai mencari-cari iklan lowongan pekerjaan di koran atau mencari informasi dari teman yang sudah bekerja, mulai kirim-kirim lamaran lagi dan siap-siap ikut interview lagi.

Saya memang sedih, kecewa dan marah. Tapi saya tidak putus asa. Itu bukan Goiq yang kalian yang kenal ! Tapi boleh donk saya dengan kepala tegak bilang kalo mereka pasti rugi sudah menolak saya jadi karyawannya. Hahahahaha ...hikz *ngakak sambil nangis*. Tapi saya percaya, ada hikmah yang bisa saya petik di balik kejadian ini. Saya rasa ini suatu pertanda bahwa saya harus berkonsentrasi dulu untuk menyelesaikan kuliah, soalnya saya pernah bertekad untuk menomor duakan kuliah kalau di terima bekerja. Hmmm....Kuliah ahhhh !!!

09 May 2005

Buat Yang Bneci Lidah Saya....

Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com

Udah lama ga majang poto-poto nich. Udah pada kangen kan sama saya dan lidah saya yang sekseh itu ?? Gyahahaha.... Di nikmatin aja deh. Sorry cuma 3, soalnya ini foto di ambil beberapa hari lalu waktu saya masih sakit. Biar sakit tetep sadar kamera nih. Hehehehe...

04 May 2005

Kangen Yah ???

Maaf yah, dengan berat hati saya menyatakan pengen istirahat ngeblog dulu beberapa hari kemaren. Bukan besok-besok... Hohoho..Ngga ngerti kan ??? Yaude kalo pada ngga ngerti, maksudnya saya kemaren-kemaren ngga bisa menemani kalian semua dengan cerita-cerita seperti biasanya. Karena saya baru aja sembuh dari sakit. Di samping saya juga sibuk. Sibuk kerja ??? Bukaaannn... saya belum mulai kerja kok. Insya Allah baru minggu depan. Jadi saya sibuk apaan ?? Sibuk kuliah ?? Itu juga bukan kok. Malah akhir-akhir ini saya justru lagi semangat-semangatnya nitip absen sama temen. Hohoho... Jadi ??? Huehuheue... saya kan seorang bapak comblang yang baik hati, apalagi kalau bukan dalam misi menyatukan dua hati manusia. Honornya lumayan loh. Gyahahaha....

Saking sibuknya mencomblangi saya sampe jatuh sakit. saya kan orangnya memang baik hati terhadap sesama... Huehuheue. Jadi walaupun sakit tetep aja ngga tega menolak ajakan makan-makan n jalan-jalan. Dan jadilah penyakit saya semakin parah. Untungnya sekarang semua sudah berlalu. Saya sudah sehat, sudah kembali ceria sepeti biasanya, dan siap berbagi cerita sama kalian semua.... Pada kangen yah sama si goiq ?? Hohoho... Goiq geto loh !!!