29 September 2005

Rujuk Dengan Topaz

Malam ini saat saya sedang menuju ke warnet untuk merubah sedikit blog saya supaya terlihat lebih ganteng, saya di kejutkan dengan berbagai kemacetan yang terjadi di sepanjang jalan menuju SPBU. Sedikit catatan, jalan yang saya lalui dari rumah menuju warnet langganan saya akan melewati 3 SPBU. Dan itu artinya, saya melewati 3 kemacetan yang berbeda. Lalu otak saya berpikir keras dan meyakinkan diri sendiri bahwa hari ini masih tanggal 29 dan belom tanggal 30. Artinya masih ada besok sebelum BBM benar-benar di nyatakan naik secara resmi oleh pemerintah. Tapi setelah dipikir-pikir ulang, masih bisa di maklumin kok apa yang ada di benak mereka-mereka itu. Paling juga mereka takut kalau besok semua SPBU mendadak tutup dengan alasan stok BBM habis padahal sebenarnya menimbun stok untuk meraih laba. Hehehehe...

Terus terang saya tidak mau berkomentar banyak lagi tentang kenaikan BBM yang katanya mencapai 80% itu. Kepala saya sudah pusing membayangkannya. Gini hari saja saya sudah minta maaf kepada dua mobil ayah saya bahwa mungkin setelah BBM naik saya akan sangat jarang lagi membawa mereka jalan-jalan keliling kota. Saya sudah memutuskan untuk kembali kepada cinta sejati saya Topaz, motor Tiger tercinta yang akhir-akhir lebih banyak nganggur di garasi. Dipikir-pikir seribu kali tetap saja lebih irit membawa motor ketimbang membawa mobil. Jadi tekad saya sudah benar-benar bulat untuk rujuk dengan Topaz.

Nb : Sebelumnya makasih banget buat Chupriit Art yang sudah men design kan header Blog saya. Juga buat Didats atas background biru nya.

26 September 2005

Lagi-Lagi Bersenang-Senang

Image hosted by Photobucket.com

Akhir pekan kemarin lagi-lagi saya habiskan untuk bersenang-senang. Saya benar-benar memanfaatkan waktu dengan baik selama menjalani proses cuti memikirkan skripsi. Dimulai dari hari Sabtu. Sebenarnya hari Sabtu saya sedang tidak punya acara untuk ngeluyur seperti biasanya. Secara memang sudah tanggal tua dimana uang di dompet sudah tinggal cukup untuk makan doang, saya juga tidak membuat janji dengan siapa-siapa hari itu. Hingga tiba-tiba saudara "kembar" saya Oppie bak orang yang lagi kesambet mengajak saya untuk makan siang bareng dimana dia akan mentraktir semuanya *melongo mode on*. Tapi dia mengajukan satu syarat dimana saya harus mengajak pacar atau teman cewe karena dia akan pergi bersama pacarnya. Rupanya Oppie tidak mau saya menjadi kambing conge. Huhuhu... Lo emang my best twin dah. Pilihan tepat jatuh pada sebuah nama cantik Reni Indah Sari. Sayapun langsung menelponnya dan kebetulan dia juga menyambut ajakan saya itu. Dia meminta saya menjemputnya di kampus.

Image hosted by Photobucket.com

Sebenarnya siang itu, Oppie juga mengajak sepupu saya Dony. Tetapi karena Dony sedang tidak punya pasangan sore itu berhubung Sekar sang juwita hati sedang berkotek di radio alias siaran, maka Dony pun memutuskan batal ikutan nimbrung. Jadilah kami dua bersaudara dobel date bareng. Sebagai bandar siang itu, Oppie memilih Volcano's Cafe sebagai tujuan untuk memanjakan perut kami yang sudah keroncongan. Mumpung di traktir, saya pun memesan dengan suka-suka. Hahahaha... Selesai makan, Oppie meminta saya mengambil alih kemudi mobil. Jadilah saya dan Reni duduk di depan sementara Oppie dan cewenya bermesum ria di belakang. Gantian katanya... Kami menyempatkan diri untuk jalan-jalan terlebih dahulu menghabiskan sore yang indah. Kami jalan-jalan melihat lokasi Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II yang akan di resmikan Presiden SBY tanggal 27 September besok, juga melihat persiapan Pameran Teknologi Tepat Guna di kawasan Benteng Kuto Besak yang juga akan di buka oleh Presiden.

Hari Minggu jadwal saya lumayan padat. Pagi-pagi sekali saya harus menjemput Reni di rumahnya karena dia menjadi panitia di sebuah acara senam sehat yang di sponsori oleh Indosat.Walaupun saya benar-benar mengantuk pagi itu karena semalaman tidur saya di ganggu Dony yang nginep di kamar saya untuk bemain game Championship Manager (CM), tapi demi Reni saya bela-belain lah *minta cun sama Reni*. Sebenarnya sehabis mengantar Reni saya mau menjemput Umar yang akan mengikuti perlombaan balita fotogenik di Hotel Swarna Dwipa jam 8 pagi, tapi ternyata pagi itu Umar badannya panas. Padahal dia masih ngotot mau ikutan lomba itu. Tapi akhirnya saya dan Rini berhasil membujuk Umar. Saya tidak mau di bilang meng eksploitasi anak meskipun Umar nya sendiri yang maksa ikut. Bagi saya kesehatan Umar tetap nomor satu, toh lomba sejenis ini juga kerap di adakan di kota Palembang. Hanya saja lain kali mungkin saya tidak akan memberitahu Umar kalau dia akan ikut lomba. Saya berpikir sakitnya Umar mungkin karena dia stress atau juga mungkin terlalu semangat ingin mengikuti perlombaan ini. Apalagi kata Rini semalaman Umar mengigau minta di foto. Maafin Oom Goiq yah Mar.

22 September 2005

Sedekah Ruah

Image hosted by Photobucket.com

Semalam di rumah saya di adakan sedekah ruah untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Setahu saya, sudah sejak kecil acara seperti ini di adakan oleh keluarga kami. Persiapan acara ini sudah berlangsung sejak satu minggu sebelumnya. Saya dan ibu sudah memikirkan jauh-jauh hari menu apa saja yang akan di sajikan sebagai hidangannya, hingga kami sepakat untuk menghadirkan nasi minyak, ayam goreng tepung, bistik daging, gado-gado serta acar kedondong. Saya sampai menelpon beberapa teman untuk meminta bantuan tenaga mereka untuk memindahkan kursi ruang tengah , memasang meja prasmanan, menggelar hambal, serta menyiapkan sound system. Tentu akan sangat merepotkan jika pekerjaan sebanyak itu harus di kerjakan oleh saya sendiri. Untungnya beberapa teman seperi Chuprit, Becek, Kanibal dan Adi menyatakan kesanggupan mereka untuk membantu. Thanks guys...

Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com

Acara sendiri berlangsung sejak bedug adzan maghrib berkumadang yang langsung di ikuti dengan sholat maghrib berjamaah. Tidak kurang 100 orang tamu yang meliputi rombongan pengajian di mesjid dekat rumah saya, para tetangga serta para sanak famili datang di rumah kami semalam. Lalu acara di lanjutkan dengan pembacaan surat yasin serta ceramah agama dan di akhiri dengan santap malam berjamaah. Para sepupu-sepupu saya yang ganteng dan cantik juga turut serta menghadiri acara tadi malam. Dan yang sangat menyebalkan mereka datang dengan pasangannya masing-masing. Arrrghhhhh.... Hanya sepupu saya Ella yang malam itu tidak di dampingi sang arjuna. Lalu untuk mengusir rasa benci melihat kemesuman para sepupu-sepupu lain, saya dan Ella pun memutuskan untuk berduet menyanyikan banyak lagu. Ternyata duet kami mulai mendapat respon yang negatif dari para sepupu lain. Gelas-gelas plastik pun berterbangan ke arah kami, tetapi itu tidak menyurutkan niat kami untuk terus bernyanyi. Siapa tahu ada beberapa tamu yang kebetulan masih ngobrol dengan ayah saya yang tertarik dengan duet kami lalu berniat mengorbitkan kami menjadi penyanyi terkenal. Hohohoho *ngayal setinggi langit*

Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com

Ujung-ujungnya acara sedekah ruah yang telah berakhir itu berganti menjadi acara nyanyi dan joget bersama. Hingga tiba-tiba terbersit ide gila untuk mendaftar di acara Keluarga Bintang. Hahahaha. Ternyata keluarga kami benar-benar keluarga yang suka menghayal setinggi langit. Dan acara gila itu berakhir sudah ketika sebuah teriakan menggema ke arah kami. "Alangke jahat suaro kamu tu !!!" (alangkah jeleknya suara kalian itu !). Kami berdua pun tersadar dari mimpi indah dan akhirnya menyadari betapa buruknya suara kami.

19 September 2005

Catatan Akhir Pekan

Image hosted by Photobucket.com

Image hosted by Photobucket.com

Hari Sabtu dan Minggu kembali saya habiskan bersama teman-teman Gersipala Ganesha guna mengikuti serangkaian acara pelantikan anggota baru angkatan XV. Acara persami malam itu antara lain caraka malam dan dokrin cinta organisasi. Satu hal yang tidak ketinggalan jika acara perkemahan berlangsung yaitu acara api unggun.

Image hosted by Photobucket.com

Image hosted by Photobucket.com

Minggu paginya saya dan beberapa teman memutuskan untuk pulang guna menghadiri acara pernikahan. Tanpa tidur semenitpun saya langsung mandi dan berpakaian rapi lalu langsung ngacir menjemput Yamin dan Rini. Ibu saya pun hanya geleng-geleng kepala. Kami tidak lupa mengajak Umar, keponakan Rini yang berumur 4 tahun yang sangat akrab dengan kami. Umar punya salah satu sifat yang sama persis dengan oom goiq nya, yaitu lemah terhadap kamera (baca : banci poto). Biar lagi ngambeg begimanapun, pasti akan langsung tersenyum dan pasang gaya bila bertemu kamera. Hahahaha...

Image hosted by Photobucket.com

Pulang kondangan, saya menyempatkan diri bermain adu cepat nyusun puzzle sponge bob dengan Umar. Walaupun baru berusia 4 tahun, ternyata saya kalah cepat dari Umar dalam menyusun puzzle. Memang keponakan oom goiq pinter abeess. Setelah itu kami kembali ke lokasi perkemahan untuk mengikuti upacara pelantikan anggota baru Gersipala Ganesha angkatan XV. Tahun ini anggota baru di dominasi oleh para wanita. Saya jadi memutar otak seribu kali, sebenarnya para wanita yang tambah kuat atau para pria yang semakin lemah dan manja yah ?? Selepas pelantikan saya dan beberapa teman melancong ke PTC Mall menghabiskan malam Senen yang indah bersama-sama. Rasa lelah benar-benar tidak saya rasakan bila sedang bersama teman-teman tercinta. Malam itu kami kembali mengucapkan ikrar kebersamaan yang pernah kami ucapkan saat SMA dulu. 7 tahun sudah kita lulus SMA, kita masih bersama sampai saat ini dan Insya Allah akan selalu bersama.

Image hosted by Photobucket.com

16 September 2005

Hangatnya Persahabatan

Image hosted by Photobucket.com
Teman-Teman MIRC #Palembang Dal.Net

Iq, kita kok udah kaya orang kenal bertahun-tahun yah ?? Padahal ketemu juga baru sekali dua kali. Kata-kata itu seringkali saya dengar dari teman-teman baru saya. Entah itu teman chatting, teman blog, maupun teman-teman yang benar-benar baru berkenalan dengan saya entah itu di bus, di angkot, di kampus dan berbagai tempat lainnya. Sebenernya bukan cuma yang sudah ketemu saja yang sering ngomong begitu, yang belum bertemu pun tidak sedikit yang ngomong begitu. Kenapa yah ?? Saya juga ngga ngerti. Mungkin udah dari sononya kalo saya orangnya asyik. Eiiitssss... jangan pada sirik *ngelirik Shofa n Imey*, di larang protes *melotot ke Firman n Agus*, n di larang muntah *nunjuk ke Didats, Golda n Gita*.

Image hosted by Photobucket.com
Judi Online

Sebenernya hal itu jadi mungkin karena saya selalu menjadi diri sendiri, baik itu di dunia nyata maupun di dunia maya. Sosok seorang goiq yang tengil, jayus, narsis, cerewet, banci poto, dan segudang kejelekan lainnya yang seringkali saya tampilkan baik itu dalam cerita saya diblog maupun dalam obrolan di chatting bukan cuma sekedar rekayasa atau sekedar pemanis cerita semata. Saya di dunia aslinya mah memang begitu. Tanya aja sama yang sudah ketemu sama saya. Kalaupun saya jaim, itu juga karena belum ketemu celah buat menunjukkan sejatinya saya. Dari dunia maya, banyak sekali manusia-manusia yang kemudian menjelma menjadi sahabat-sahabat di dunia nyata, pernah juga mengalami cinta lokasi, bahkan mendapatkan seorang adik. Jika di tanya kenapa saya suka sekali berteman dengan banyak orang bahkan hingga orang-orang yang tidak jelas yang berada di dunia maya. Mungkin karena dari dulu saya suka sekali mengamati dan mereka-reka sifat seseorang baik dari tulisannya, suaranya, gaya bicaranya, gerak-geriknya maupun sorot matanya.

Image hosted by Photobucket.com
Teman-teman Game Online Kurusetra DR 29:29

Ngomong-ngomong, hoby mengamati sifat orang lain itu hoby yang bagus apa buruk yah ?? Mungkin ini juga salah satu hal yang menyebabkan saya kuliah di jurusan manajemen sumber daya manusia. Saya suka sekali dengan keragaman sifat seseorang. Misalnya Shofa yang imut-imut tiba-tiba berubah 360 derajat menjadi amit-amit saat saya iseng berpura-pura tidak melihatnya (saking kecilnya), atau betapa seorang Didats itu adalah orang yang konsisten dengan janji yang sudah di buat, saking konsistennya sampai ketiduran dan membuat saya tawaf keliling Blok M Plaza sebelum akhirnya bertemu juga di Pizza Hut. Awww *di sambit Golda pake mouse*, lalu Imey yang terlihat cantiq, cerewet, dan bawel dalam cerita-ceritanya di blog ternyata aslinya lebih parah 3 kali lipat, atau Jejes, Phie, Tuteh, serta bunda vi3 yang seringkali saya telpon tengah malam buta cuma karena saya pengen denger suara dan sifat mereka saat bangun tidur. Phie suaranya waktu bangun tidur asli bikin saya horny karena mendesah-desah ga keruan, Jejes walaupun bangun tidur tetep bisa di ajak ngomong jorok, Tuteh yang demen banget begadang, di telpon jam 1 pagi waktu Palembang yang artinya jam 2 pagi waktu Ende ternyata masih seger buger bahkan masih tega-teganya nyuruh saya nyanyi, lalu Bunda Vi3 yang tetep konsen menyimak kata-kata saya meskipun saya tahu dia capek berat. Hahahaha. Juga teman-teman lain yang seringkali sambit-sambitan di Shout Box.

Image hosted by Photobucket.com
Temen-Temen Blogger

Tapi tanpa saya sadari, justru dari kebiasaan suka memperhatikan sifat orang lain itulah yang membuat saya mengenali teman-teman saya lebih dalam. Kebiasaan ingin tahu yang membuat saya mengirim sms iseng tengah malam cuma untuk sekedar menganggu tidur orang, menelpon dengan maksud ingin tahu karakter suaranya, atau sekedar memberi info kepada teman-teman jika saya rasa perlu. Yang jika di tinjau dari segi materi benar-benar menguras pulsa hape ayah saya (karena hape saya jarang ada pulsanya) dan pemborosan uang bulanan untuk akses internet. Tapi dari sisi yang lain saya mendapatkan sesuatu yang tidak bisa di nilai dengan materi. Itu adalah kehangatan sebuah persahabatan...

12 September 2005

Dasar Blogger !!!

Image hosted by Photobucket.com

Wah wah, si goiq jadi anak rumahan nih. Bisa-bisa nya menolak ajakan nyokap belanja bareng, bisa-bisa nya menolak ajakan berenang ke Fantasy Island bareng temen-temen kampus, bisa-bisanya nolak traktiran ulang tahunnya Reza, bisa-bisanya demen baca buku pelajaran seharian di kamar, atau mulai meninggalkan kebiasaan nongkrong di Palembang Square bareng Septian, Ajay n Medi dan mulai menjadikan tempat yang bernama Perpustakaan sebagai tempat nongkrong favorit. Wah..wah… Diri sendiri aja takjub kok ngeliat perubahan drastis ini. Tapi di antara semua perubahan yang terjadi akhir-akhir dalam diri saya, ada hal-hal tertentu yang selalu membuat saya kepikiran, membuat saya gelisah selalu, membuat saya kangen, membuat tidur saya tidak nyenyak di malam hari. Mau tau apa ?? Saya selalu kepikiran berapa orang yang ninggalin pesan di Shout Box atau kasih komen di blog saya hari ini, atau kepikiran para blogger bakal kangen ngga yah sama saya, atau gimana nasib blog saya tanpa saya otak atik selama saya ngerjain skripsi, dan yang paling parah adalah ketakutan yang teramat sangat jika blog saya sampai di hack orang gara-gara terlalu di tinggal. Dan semua perasaan itulah yang membuat saya menyatakan diri untuk bangkit dari kubur kembali lagi. Cuma saya mohon di maklumi aja kalau tetep ngga bisa posting suka-suka seperti dulu. Bukannya sok sibuk dengan skripsi, tapi memang belum ada hal yang menarik untuk di ceritakan. Aktifitas saya nyaris sama setiap harinya. Tapi saya usahakan untuk posting satu sampai dua kali seminggu. Mau tau komentar senada teman-teman saya ketika saya mencurahkan isi hati saya kepada mereka. Cuma dua kata kok : Dasar Blogger !!!!

Image hosted by Photobucket.com

Ngomong-ngomong mau tahu kabarnya Goiq setelah gagal melakukan cuti panjang ?? Yang pertama saya sekarang tambah putih. Ngga banyak sih, cuma beberapa teman seringkali bilang kalo saya sekarang lebih putih di banding dulu. Yang kedua saya dapet julukan baru yang sangat menyebalkan dari beberapa teman, yaitu si tikus. Mau tau kenapa ?? Karena tanpa saya sadari ternyata rambut saya mulai tumbuh dengan lebatnya. Sampai-sampai sudah bisa di kuncir di bagian belakangnya. Cuma karena kuncirnya benar-benar tanggung, teman saya sampai menyamakan kunciran rambut saya dengan ekor tikus. Benar-benar perbandingan yang sangat buruk.

Image hosted by Photobucket.com

Hari Minggu kemarin saya bersama teman-teman Gersipala Ganesha mengikuti acara hiking Diklatsar Angkatan XV. Karena tahun ini para anggota alumni tidak di perbolehkan untuk turun tangan lagi dalam proses diklatsar ini, maka kami pun hanya mengawasi adik-adik panitia yang menjalankan tugasnya. Karena itu kami punya cukup banyak waktu untuk bersenda gurau, bercanda atau menuangkan ide-ide gila seperti pemilihan Miss ilalang 2005. Nah inilah para finalisnya. Mereka bertiga kekeh jumekeh menyatakan diri sebagai pemenang miss ilalang 2005. Please deeehh !!! Hahahaha...

Image hosted by Photobucket.com

Seperti yang sudah sering saya ceritakan tahun lalu, saat-saat Diklatsar adalah saat-saat yang sangat menyenangkan karena saya bisa berkumpul bersama teman-teman lama, melakukan pendidikan (baca : penyiksaan) kepada calon anggota baru, ngecengin cewe-cewe (tetep) dan yang jelas adalah ajang pertukaran informasi baik tentang kegiatan kepencinta alaman, maupun seputar lokak gawean (peluang kerja). Acara hiking diklatsar ini berakhir pukul 17.30. Dan setelah itu pestanya bubaaaaaarrr...

Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com

05 September 2005

Sejenak Berpikir !!!

Setelah di pikir-pikir dan di pikir-pikir berkali-kali sampai kepala ini mau pecah. Akhirnya saya mesti mengambil sebuah sikap tegas pada diri saya sendiri. Saya mau cuti sejenak dari hingar bingar dunia perblogan nasional !!! Semoga saat saya kembali nanti, tidak ada yang berubah dari diri saya. Tetap menjadi seorang Goiq yang kalian kenal. Goiq yang tanpa semua sifat jelek dan otak lemotnya justru bukanlah seorang Goiq. Sampai jumpa....