31 July 2006

Saya Benci Kamu !!!

Saya memang tidak suka sama kamu sejak pertama kali saya kenal dengan kamu. Kamu pacar kakak saya membuat saya tidak simpatik pada pertemuan pertama. Di tambah lagi pada perjalanannya kamu selalu mengganggu keponakan saya Scooby yang notabene pacarnya sepupu kamu sendiri untuk menyelidiki abang saya, atau menyuruh Scooby ke rumah pacarnya untuk kamu interogasi. Saya sangat tidak suka itu !!! Tapi saya diamkan saja. Saya tidak perduli apa yang sudah kamu lakukan dengan abang saya. Kamu dan abang saya sama-sama sudah dewasa. Tapi saya perduli kalau kamu mengganggu keponakan saya atau berniat merusak ketentraman di rumah saya. Kamu harus berhadapan dengan saya. Dan saya tidak takut di bilang banci karena harus ribut dengan perempuan !!!

Dan tadi malam saya mengirimkan kamu sebuah sms. Sebuah sms panjang yang sangat pedas yang berisi kemarahan saya. Kamu balas sms saya dengan kemarahan juga. Yang justru jawaban sms kamu itu telah membuka kedokmu sendiri.

Saya ini adalah pacar kakak kamu, dan berarti status saya di atas kamu. kakak kamu harus tahu kalo adeknya marahin aku !!!

Status ?? Yah... kini saya mengerti sudah. Status sebagai pacar abang saya yang notabene seorang karyawan bank dan anak orang berada di Palembang yang kamu incar selama ini. Baru jadi pacar saja kamu sudah berani bilang status kamu ada di atas saya. bagaimana kalau sudah jadi istri nanti ?? jangan-jangan kamu bakal jadikan bunda saya sebagai pembantu di rumah kamu. Maaf saya harus bilang dengan tegas. saya benci kamu !!! Saya tidak akan pernah merestui hubungan kamu dengan abang saya !! Karena kamu adalah perempuan pencari status !!!

Dan tadi malam dengan tegas saya katakan pada abang saya. Saya haramkan kaki perempuan itu untuk menginjak rumah kami !!! Dan saya larang dengan keras perempuan itu untuk bertemu ayah dan ibu saya. Serta jangan pernah meminta restu saya jika dia ingin menikahinya. Karena saya benci dia !!

24 July 2006

Jogging Koja

Photobucket - Video and Image Hosting
Mba Niera, Ade Indah n Oom Goiq

Beberapa hari yang lalu di suatu sore saat sedang berada di rumah ponakan saya, kami terlibat sebuah percakapan.

Ade Indah : Oooooooomm...
Oom Goiq : Gyaaaaaaaaaaaaa *kaget*
Ade Indah : *tunjuk-tunjuk perut* Berapa bulan om ??
Oom Goiq : Huaaaaaaaaaaa... *langsung ngencengin perut*
Ade Indah : Gyahahahaha *ngakak dengan sukses*
Oom Goiq : *ga terima n bales tunjuk perut Ade Indah*
Ade Indah : Huaaaaaaaa...
Oom Goiq : Nda, Minggu jogging nyok
Ade Indah : Ayoooooo... Ade udah lama ga jogging
Oom Goiq : Yaude, Minggu yah.

Kemudian datang makhluk tak di undang

Mba Niera : Ooooommm Niera ikutan Jogging yaaah..
Oom Goiq : Emang apa yang mo di kecilin Nier ??
Mba Niera : Bukan ngecilin, tapi gedein. Gyahahaha
Oom Goiq : Gyahahahaha *ikutan ngakak*

Photobucket - Video and Image Hosting
Ade Indah Semangat 45

Photobucket - Video and Image Hosting
Ga jelas

Dan percakapan beberapa hari yang lalu itu benar-benar kami wujudkan Minggu kemarin. Pukul 05.45 pagi, saya sudah nongkrongin rumah mereka buat ngejemput dua ponakan saya yang cantik-cantik itu buat jogging di GOR Bumi Sriwijaya. Sesampainya di sana kami pemanasan sebentar dan ikutan Senam Jantung Sehat. Masih sempet pake acara poto-poto segala pula. Hehehehe. Kelar senam kami jogging beberapa puteran sembari ngeceng. Gyahahaha.. Ngga oom ngga ponakan sama aja.

Photobucket - Video and Image Hosting
Gaya Koja

Photobucket - Video and Image Hosting
Keluarga Narsis

Senam udah, jogging udah, keringetan udah, ngeceng udah. Hmmm.. apalagi yah ?? Mestinya sih tinggal balik n sarapan di rumah. Tapi ga tau kenapa kita bertiga males banget langsung pulang. Kita pun memutuskan untuk ke Danau Jakabaring. Maka meluncurlah mobil yang saya kemudikan ke Danau Jakabaring. Ngapain di sana ?? Yah poto-poto lah.. Gyahahaha. Keluarga narsis gitu loh. Ternyata di danau lumayan rame, mulai dari yang pacaran pagi-pagi, yang jogging, ada yang belajar mobil, tapi anehnya ga ada yang heboh poto-poto kaya kami bertiga. Sungguh Minggu pagi yang menyenangkan bersama ponakan yang cantik-cantik.

Pesen dari Ade Indah :

Photobucket - Video and Image Hosting

Kemaren Ade Indah minta tolong kirim salam buat temen-temen blogger semua. Katanya salam kenal buat temen-temen ngeblognya Oom Goiq. Ade Indah udah baca beberapa blog temen-temen. Mudah-mudahan di lain kesempatan Ade Indah bisa punya blog sendiri.

19 July 2006

Mudik

Photobucket - Video and Image Hosting
Scooby Ngegaya di Tengah jalan

Photobucket - Video and Image Hosting
Niera, Indah n Oom Goiq

Hari Minggu kemarin, saya di ajak keponakan-keponakan saya Scooby, Indah dan Niera bersama sang mama mudik ke kampung halaman ayah mereka sekaligus ziarah di makam sang ayah. Jarak dari Palembang ke Desa Beringin lebih kurang memakan waktu 4 jam. Pukul 6.30 pagi kami sudah siap dengan segala macam perbekalan yang sekiranya akan berguna selama perjalanan. Setumpuk kaset, MP4 player, cemilan-cemilan kecil, air minum, pakaian ganti dan sebagainya. Ini adalah kali pertama saya di ajak berkunjung ke kampung kelahiran ayah mereka sekaligus tempat peristirahatan terakhir beliau. Pagi itu saya di plot menjadi navigator sekaligus supir cadangan bila Scooby lelah. Perjalanan 4 jam itu sangat menyenangkan. Tawa cekikikan, curhat-curhatan, sampe ngegosip jadi menu utama yang menyegarkan. Meskipun malamnya saya dan Scooby sempat kelayapan sampe jam 1 pagi, tetapi rupanya Scooby tetap fit mengemudi. Sesekali saya menyuapkan makanan dan memberinya air minum jika dia haus. Pukul 10.30 kami berhenti di pinggir jalan untuk makan siang. Sebenarnya masih terlalu pagi untuk makan siang. Perut saya pun sebenarnya belum terlalu lapar. Tetapi karena ini sudah menjadi kebiasaan Scooby dan adik-adiknya, maka saya pun ikut-ikutan makan. Rupanya suasana kebersamaan ini justru membangkitkan rasa lapar saya. Melihat Scooby dan adik-adiknya begitu lahap menyantap nasi bungkus, saya pun jadi tergoda. Yang tadinya tidak terlalu lapar malah jadi lapar beneran. Kelar makan, kami masih sempat poto-poto sejenak. Hahahaha... dasar keluarga narsis.

Photobucket - Video and Image Hosting
Dede Indah n Oom Goiq

Kami tiba di Desa Beringin kira-kira pukul 11.15. Pugok (kakek) dan Ninek (nenek) langsung menyambut kedatangan cucu-cucunya tersayang itu. Ninek bahkan sempat menangis terisak. Hmmm.. Sungguh mengharukan. Suasana di Desa Beringin sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan desa-desa lainnya di wilayah Sumatera Selatan. Saya juga tidak terlalu merasa asing berada di sini. Bahkan suasananya nyaris mirip dengan suasana di desa kelahiran ayah saya. Rumah panggung di mana-mana, ada bale-bale di depan rumah, kandang ayam dan kandang kambing di samping rumah. Saya dan Scooby memutuskan untuk tidur sejenak di kamar Pugok. Tetapi rupanya hanya Scooby yang berhasil memejamkan mata, sedangkan saya akhirnya memilih berfoto-foto bersama Indah dan Niera mulai dari kamar Pugok sampai ke depan rumah. Pukul 12.30 kami di ajak Pugok dan Ninek makan siang bersama. Kami semua tercengang... Makan lagi ??? Scooby dan Niera dengan tegas menolak karena benar-benar kenyang. Sementara saya dan Indah meskipun sebenarnya juga sudah kenyang tapi tetap memaksakan diri untuk makan lagi karena tidak enak hati pada Ninek yang sudah memasak untuk kami. Tambah gembul deh ini perut.

Photobucket - Video and Image Hosting
Adegan Ranjang

Pukul 14.00 kami ziarah ke makam ayah Scooby. Pugok menangis sesenggukan di makam anaknya. Kami semua mengerti betapa pedihnya hati Pugok. Beberapa bulan setelah ayah Scooby meninggal, Pugok kembali di hadapkan pada kenyataan untuk kehilangan seorang anaknya lagi kembali ke pangkuan Ilahi. Menurut pengakuan Pugok, ini pertama kalinya beliau ziarah di pusara kedua anaknya lagi. Selesai ziarah, kami semuya mandi di sumur. Kata Scooby setiap kali pulang kampung, hal yang paling dia rindukan adalah mandi di sumur karena airnya segar sekali. Saya mandi berdua Scooby. Mau tau cara mandinya ?? Kita hanya memakai kain tipis yang biasa di sebut basahan, tanpa celana dalam dan mandi di tempat terbuka di belakang rumah. Alamaaakk... Saya benar-benar malu. Secara kita mandi dan orang lain bebas berlalu lalang dengan seenak udelnya. Ini pertama kalinya saya mandi dengan cara seperti ini. Memang sih airnya segar sekali, tapi rasa malu itu juga lumayan segar. Hahahaha.

Photobucket - Video and Image Hosting
Dalam Perjalanan Pulang

Kelar mandi rupanya ada yang ingin di bahas Mama nya Scooby dengan Pugok dan Ninek, kami pun memutuskan mengurung diri di kamar Pugok. Poto-poto lagi, perang kentut, tebak-tebakan jayus dan sebagainya yang bisa bikin hepi. Kami bersiap-siap pulang ke Palembang pukul 16.00. dalam perjalanan pulang kami sempat mampir di Prabumulih untuk makan bakso, lalu beli oleh-oleh di Indralaya. Dan kami tiba di rumah pukul 19.30. Makasih banyak untuk hari Minggu yang menyengkan itu yah Scoob.

10 July 2006

Titip Cium Buat Dito

Iq, lo jadi kan ke jakarta akhir bulan ini ? Pokoknya gw udah siapin party deh buat nyambut kedatangan lo. Trus lo juga kudu nginep di rumah kaya biasanya. Nyokap gw dah kangen berat sama anak hilangnya yang satu ini. Hehehehe.. jakarta menantimu bro...
Sepenggal percakapan di pagi buta antara Goiq n Dito pertengahan bulan Mei 2006

Dit, sori buanget gw ga jadi ikut party. Gw keujanan tadi siang. Sekarang rada ngga enak body. Sory banget yaw.Salam aja buat anak-anak. Tapi gw tau acaranya ga bakalan rame tanpa gw. Hohohoho. Besaok jadi reunian di UI yah say. Trus gw langsung nginep di rumah lo. Bilangin mama siapin makanan yang enak-enak untuk menyambut kembalinya si anak hilang.
Terkirim :
Dee-To
05/06/2006
20.15


Pagi ini gw lagi di kamar Dito. Semalem numpang nginep (lagi) disini. Terakhir nginep di kamar ini dua hari sebelum gw pindah ke Palembang. Ngga ada yang berubah di rumah ini termasuk para penghuninya. Dito... Halaaah, setan ganteng itu masih bertanduk seperti biasanya. Mama n Papa juga masih suka becanda n masih hobi obral ciuman di mana-mana. Hehehehe... Mbak Cindy dan ade Sasha juga masih se bawel dulu. Semalem mama masak ayam bakar madu kesukaan gw. katanya sih spesial buat menyambut kembalinya si anak hilang. Hahahaha... mama bisa aja. Jam 2 pagi gw kebangundari mimpi indah. Trus ngeliat Dito yang lagi buras-burasnya molor. Dasar kebo... Ga tau kenapa tiba-tiba gw cium kening n kepalanya. Tapi anehnya saat itu gw ngerasa sedih. Tapi sedih kenapa ?? Ga ada alesan. Huh...
Catatan harian Goiq, 07 Juni 2006

Iq, pokoknya gw janji bulan Agustus ntar bakalan ngajakin anak-anak ke Palembang. Sejauh ini sih Raffi n Bim-Bim udah oke. Tapi ga tau deh kesananya. Yang jelas kalo mereka ntar ga jadi, gw tetep dengan rencana semula. Gw pengen banget ngeliat kota Palembang yang sukses bikin lo berpaling dari gw, bokap, nyokap, Otong, dan semua kegilaan-kegilaan kita !!!
Percakapan via telpon Goiq n Dito awal Juli 2006

Iq, dari tadi gw telponin lo kaga di angkat-angkat. Ada berita duka cita sekali. Lo yang tabah yah Iq. Dito udah meninggalkan kita semua jam 1 siang tadi karena kecelakaan motor. Besok jam 11 siang di makamkan. Kalo lo mo ke Jkt, kasih kabar biar gw jemput di airport.Gw udah di rumahnya Dito. Lo doain Dito yah.
Pengirim :
Raffi
Dikirim :
8 Juli 2006
15:25:22


Raf,gw ga bisa berangkat ke Jkt.Gw ga dapet tiket secara ini lagi musim liburan.Tapi gw mo titip satu hal sama lo Raf. Tolong ciumin kening dan kepala Dito yang terakhir kalinya buat gw. karena gw tahu setelah ini gw ga akan pernah bisa melakukannya lagi.Gw mohon Raff... Tolong lakuin ini buat gw *menangis terisak*
Sepenggal percakapan Goiq dan Raffi, 8 Juli 2006

Ma, ini Aiq. Maafin Aiq, ga bisa datang untuk mendampingi mama, papa, mba Cindy n Ade Sasha melepas kepergian Dito ke peristirahatan terakhirnya. Tapi Aiq janji ma, walaupun Dito sudah ngga ada lagi. Aiq ga akan pernah berubah sama mama dan papa. Aiq akan tetap jadi anak mama dan papa, itupun jika mama dan papa ngga keberatan.
Sepenggal percakapan antara Goiq n Mama, 8 Juli 2006

To, kepergianmu yang begitu tiba-tiba sangat mengejutkan semua orang. Membuatku tak kuasa menahan tangis. Aku ihlas To... Karena aku tahu cepat atau lambat kita semua akan kembali. Semua kenangan-kenangan gila kita akan selalu tersimpan dilubuk hatiku yang terdalam. Selamat jalan setan ganteng. Selamat jalan Ardito Syahputra. Doa ku mengiringi perjalananmu...
Dalam sebuah doa, 8 Juli 2006