26 August 2006

Telok Abang

Sebenarnya saya mo posting ini sebelum perayaan kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus yang lalu. Tapi karena saya benar-benar sibuk, dengan sangat terpaksa saya baru sempat posting sekarang. Mumpung masih bulan Agustus dan nuansa merah putih belum hilang dari peredaran. Hehehehe...

Photobucket - Video and Image Hosting
Buby di antara Lautan telok Abang

Telok Abang adalah salah satu mainan khas yang saya rasa cuma ada di wilayah Palembang. Telok Abang ini hanya muncul setahun sekali menjelang perayaan kemerdekaan bangsa kita. kalau di tanya sejak kapan mainan ini pertama kali ada. Saya tidak bisa menjawabnya. karena sejak saya berumur 4 tahun, ayah saya sudah membelikan saya dan saudara-saudara mainan ini. Bisa jadi jauh-jauh sebelum saya di lahirkan, orang-orang sudah mengenal mainan ini. Begitupun bila di tanya kenapa mainan ini hanya muncul setahun sekali, saya tidak akan sanggup menjawabnya. Karena sejak saya mengenal mainan ini, saya hanya bisa mendapatkannya di awal Agustus sampai dengan tanggal 17 Agustus saja. Setelah tanggal itu, mainan ini seperti lenyap di telan bumi.

Photobucket - Video and Image Hosting
Telok Abang

Telok Abang sebenarnya hanya berupa mainan yang terbuat dari gabus ataupun karton yang di lapisi dengan kertas warna-warni sehingga terlihat menarik. Dulu saya hanya mengenal beberapa bentuk saja, seperti pesawat terbang dan kapal laut. tetapi pada perkembangannya kini, saya melihat banyak bentuk-bentuk baru yang menarik seperti helikopter, robot, bahkan bunga. Harganya pun bervariasi mulai dari yang termurah Rp.7.000,- hingga yang termahal Rp.300.000,-. Kenapa mainan ini bernama Telok Abang ?? Lihatlah telur merah pada foto di atas. Telok Abang merupakan bahasa Palembang dari telur merah. Jadi bukannya telur si abang yang jual mainan ini loh.. Gyahahahaha... Telur yang di pasang di setiap mainannya adalah telur yang sudah di rebus yang kulitnya di beri pewarna makanan. Atau dengan kata lain, telurnya memang untuk di makan. Dan telok abang selalu di rindukan kehadirannya setiap tahun. Bukan saja oleh para anak-anak, tetapi juga oleh saya pribadi dan mungkin banyak orang dewasa lainnya yang pernah melalui masa kanak-kanak ceria bersama telok abang.

Jawaban Timpukan Dari Rina

FAVE


Colour: Dari dulu si Goiq cinta mati sama warna biru, terutama biru langit. rasanya tenaaaaang bangeeeet kalo liat warna biru. Semua temen deket yang udah hapal warna paporit goiq udah maklum kalo ada barang-barang berwarna biru yang mereka punya kudu siap-siap untuk pindah tangan. Gyahahahaha...

Food: Secara si goiq ini orang Palembang tentunya makanan paporitnya juga empek-empek. Seminggu paling ngga harus 2 kali makan empek-empek. Trus makanan paporitlainnya bistik lidah buatan bunda tercinta. uenak tenan..

Song: Semua lagi di MP4 goiq isinya lagu-lagu melow kaya I cried nya joey, rindu nya fryda, sebelah hati nya ribas...mau tau kenapa ?? soale si goiq cumapunya waktu dengerin MP4menjelang bobo. jadio butuh lagu yang bikin ngantuk.. hehehehe

Movie: Titanic... satu-satunya pilm yang bikin mata becek. Gyahahaha...

Sport: Jogging, hampir tiap minggu pagi jogging di lapangan parkir bareng ponakan, sodara atau temen. soalnya selain nyehatin badan, mata juga bisa ikutan sehat dengan pemandangan cewe cantik-cantik n perut juga ikutan sehat dengan makanan yang uenak-uenak..gyahahaha

Days of the week: Sebenernya ga punya hari favorit. hehehehe

CURRENT

Mood: sama kaya Rina..capeeeee..seminggu ini goiq kerja keras membanting tulang
Taste: nano-nano..heuheuheue
Cloth: kaos putih oblong biasa
Desktop: Bonafide Internet
Toe nail color: polosan wae
Time: 10.41 WIB
Annoyance: ketemu musuh besar diwarnet
Thought: pengen mam... *laper mode on*

FIRST

First Best Friend: Satria Wibisono... di mana kamu yah sekarang ??
First Crush: Sapa yah ??
First Movie: Film Dono Kasino Indro
First Lie: ga inget, kayanya jaman-jamannya SD deh
First Music: satu-satu aku sayang ibu.. hahahaha

LAST

Cigarette: dua bulan lalu
Drink: Fresh Tea
Car Ride: Panther Touring
Crush: hohohoho...
Phone Call: Scooby Buby
CD Played: MP3

HAVE YOU EVER...

Dated one of your best friends: ho oh banged
Broken the law: *angguk2*
Been arrested: *geleng-geleng*
Kissed someone you don't know: *malu mode on sambil angguk-angguk* salah orang sih.... :D

Korban Berikutnya: Bubu Davin

17 August 2006

Lomba Foto 17 an Blogfam

Photobucket - Video and Image Hosting

Judul Foto : Tetap semangat !!!
URL: Klik Disini
Lokasi : Perumahan Meteor Indah Palembang
Tanggal Pengambilan : 17 Agustus 2006

Foto ini di ambil saat perlombaan bakiak di Perumahan Meteor Indah Palembang. Tiga remaja putri ini tetap bersemangat untuk melanjutkan lomba meskipun mereka terjatuh yang mengakibatkan mereka tertinggal dari yang lainnya. Semangat luar biasa yang pada akhirnya membuahkan gelar juara ke tiga bagi mereka.

Photobucket - Video and Image Hosting

Judul Foto : Tahan Banting
URL: Klik Disini
Lokasi : Talang Kelapa Palembang
Tanggal Pengambilan : Agustus 2006

Foto ini di ambil saat tengah berlangsungnya Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Angkatan XV Gerakan Siswa Pencinta Alam Ganesha SMA Negeri 3 Palembang. Kegiatan ini bermaksud untuk menciptakan generasi muda yang kuat dan tahan banting untuk melakukan kegiatan di alam bebas. Kegiatan yang sungguh sangat bermanfaat bagi remaja-remaja sekarang ini yang cendrung lebih suka dengan kegiatan yang berbau hura-hura.

03 August 2006

Status

Postingan kali ini masih berhubungan dengan postingan sebelumnya. Masih ada kaitannya dengan kemarahan saya terhadap perempuan pencari status itu. Bicara soal status sosial, sebenarnya saya sama sekali tidak suka membicarakan soal yang satu ini. Karena sejak kecil kami 4 bersaudara di didik dengan keras untuk tidak bangga dan membangga-banggkan status sosial ekonomi keluarga saya yang memang cukup di atas rata-rata.

Hingga beberapa hari yang lalu seorang perempuan dengan seenak udelnya bilang kalau statusnya di atas saya ?? Kami 4 bersaudara saja tidak pernah menganggap diri kami di atas yang lainnya kok. Lah tiba-tiba ada orang luar yang bahkan belum punya status sebegai istri sah abang saya bisa bilang dia statusnya ada di atas saya yang notabene juga ada di atas adik-adik saya. Halaaaahh. Kemarahan itu kemudian saya bagi dengan adik-adik saya yang berada di Jakarta. Mereka semua juga geram dengan apa yang saya ceritakan. Bahkan adik perempuan saya bertekad untuk memberi salam perkenalan dengan perempuan itu. Jadilah adik saya mengirimkan sebuah pesan singkat tanpa identitas yang jelas. Dan sebuah sms perkenalan itu berbuah hasil yang sangat mengejutkan.

Jelas status aku lebih tinggi dari kamu,kalo aku ngga lebih segala-gala dari PKI (pendek,kecil, item), ga mungkin dyan tergila-gila dan cinta mati sama aku. Sekedar informasi, sodara kamu itu deket sama aku dan kasih tau keluarga kamu pelacur !!!

Whaaaaaaaaat ?? Dyan ?? Abang saya namanya kan bukan Dyan ?? Hah... tertangkap basah kamu perempuan pencari status. Rupanya kamu memang perempuan gatal yang mencari status di mana-mana dengan banyak lelaki. Kenapa juga isi sms nya harus selalu pake embel-embel statusnya yang lebih tinggi dari orang lain ?? Dan kata-kata nya itu sama sekali tidak mencerminkan seorang sarjana S1 lulusan universitas islam terkenal di kota palembang.

Saya juga mohon maaf apabila kata-kata saya pada postingan ini dan sebelumnya terkesan sangat kasar. Saya memang sangat marah. Tapi kemarahan itu terpicu oleh rasa saying saya pada abang saya juga keluarga besar saya. Saya tidak pernah melarang abang saya untuk jatuh cinta pada wanita pun. Tapi tidak dengan perempuan pencari status itu !!!