30 May 2007

Interview With Adjie Massaid

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Senen kemaren, saya udah niatan mo liputan acaranya partai Demokrat yang di hadiri langsung sama ketua umumnya... Sebenernya acara pelantikan itu bukan berita yang saya kejar. Yang saya kejar justru pernyataan sikap bapak Hadi Utomo selaku ketua umum partai demokrat mengenai konflik terbuka antara Presiden SBY dengan Amien Rais. Dan ternyata saya mendapat bonus dengan kehadiran Adjie Massaid dan Pelawak Komar yang merupakan kadernya partai Demokrat. Lumayan neh buat minta voice ucapan ultah radio saya. Hohohoho *pikiran jahat mode on* Wiidiiiwww... ternyata acaranya lama buangeeedd... Saya udah berpeluh segede jagung dan acaranya belom kelar-kelar juga. Dan sodara-sodara, acara baru kelar jelang jam 5 sore. Langsung dah saya dan rekan-rekan wartawan lainnya ngerubunin pak Hadi buat wawancara. Tapi alhamdulillah semua pertanyaan bisa saya dapatkan konfirmasinya. Nah sekarang tinggal nguber mas Adjie n Pak Komar buat voice ultah radio.

Walaaaahh... ternyata dua orang itu udah raib ninggalin lokasi pas kita wawancara sama pak Hadi. Kirain mereka bakalan nunggu bos nya neh. Kecele berat... Untungnya di saat rasa pasrah itu datang, datanglah sang juru selamat.. Loh ??? kaya apa aja neh ?? Gyahahahaha... Yap datanglah Adelia rekan penyiar saya yang menawarkan untuk menyusul ke hotel Aston tempat rombongan menginap...meluncuuurrr. Sampe di Aston dengan pedenya kita langsung naek lift menuju lantai 16 tempat rombongan menginap. Rupanya dapet kecele lagi. Liftnya cuma bisa nyampe lantai 3 doang karna kita ga punya akses masuk kamar tamu. Huhuhu... kecewa berat lagi. Langsung deh terkulai lemes di loby. Dan selang bebgerapa lama nunggu di loby kita mutusin buat pulang. Ehhh ternyata masuk pak haji komar dari pintu utama... Waaahh mata langsung berbinar-binar lagi..Kejeeeeerrr... Dan akhirnya voice pak haji komar buat ucapan ultah radio bisa di dapet plus informasi yang bagus kalo Adjie Massaid masih ada di mobil belakang... Cihuyyyy

Dan akhirnya target utama kita datang.. Tarraaaa. Langsung deh begitu mas Adjie masuk saya dan Adel dengan cengar-cengir ga jelas langsung minta voice beliau. Ehhh ternyata malah di ajak ke cafe dan di suruh mesen minum dulu. Langsung lirik-lirik sama Adel deh. Secara saya ga bawa duit banyak dan secara yang namanya minuman di hotel itu pasti mahal. Pas Mas Adjie ninggalin kita buat cuci tangan , langsung deh rapat berdua siapa yang mesti bayar minuman ini. Rupanya Adel dengan pedenya langsung bilang kalo mas Adjie pasti ga keberatan bayarin minuman kita. Dan dia yang bakalan ngomong ntar. Akhirnya pas mas Adjie balik kita malah ngobrol-ngobrol dulu sebelum akhirnya minta voice beliau. Kelar minta voice kok rasanya sayang yah kesempatan langka ini di lewatkan begitu aja. Langsung deh minta sesi wawancara... Untung aja mas Adjie nya mau.... Hohohoo. Jadilah saya dan Adel melakukan wawancara eksklusif dengan mas Adjie. Karena cuma kita berdua dari satu media yang mewawancarai beliau. Cihuuyyyy...

Kelar wawancara kok masih ada yang kurang yeah ?? Apakah gerangan ?? Ternyata belom ada sesi poto-poto nya... Gyahahahaha... kayanya orang ga bakalan percaya deh saya abis wawancara eksklusif dengan Adjie Massaid kalo ga ada buktinya.. Langsung deh minta poto bareng. pake acara rebutan lagi sama Adel. Hahahaha.. Tapi intinya, saya ngga nyangka seorang Adjie Massaid begitu ramah dan mau nyediain waktunya buat seorang reporter radio seperti saya. Makasih banget yah mas Adjie untuk wawancara dan traktiran minumannya sore itu...

15 May 2007

Bepikir Yoookk...

Bepikir Yoook adalah nama salah satu acara di radio ku. Sebenernya acara ini sejenis dengan editorial yang ada di surat kabar. Membahas soal hal-hal yang hangat di tanah air. Tapi sebenernya saya bukan mau mengajak temen-temen untuk membahas acara di radio saya. tapi saya memang pengen mengajak temen-temen untuk berpikir tentang apa yang terjadi di sekitar kita ini...

Semua tentu sudah pada tahu kalau beberapa pejabat negara seperti gubernur, bupati dan lain sebagainya ada yang tertangkap basah melakukan korupsi. Dan karena negara kita adalah negara hukum, dimana tidak ada seorangpun yang kebal hukum maka penyelidikan terhadap para pejabat negara itu pun di lakukan. Dan yang bikin saya cengar cengir, saya hampir bisa menebak bagaimana jalan ceritanya. Yap, para pejabat negara yang tadinya segar bugar mendadak sakit ketika akan menjalani pemeriksaan atau akan di jebloskan ke dalam tahanan. Bukan satu dua kasus saya melihat hal seperti ini. tapi justru hampir semua kasus. kenapa para pejabat kita begitu cemen. kalau mereka tidak bersalah bukankah mereka harus gentle membela diri sampai titik darah penghabisan dan bukannya bertindak bodoh yang malah tambah jadi bahan tertawaan orang-orang se Indonesia Raya dengan tiba-tiba jatuh sakit. Semua orangpun rasanya tahu kalo sakit mereka itu hanyalah akting !!! Malu ?? yah resiko dong. Kalo ngga mau malu yah jangan korupsi... Saya dan teman-teman saya sampai taruhan segala loh. Sekolah akting dimana sih para pejabat negara kita itu ??

Buat temen-temen yang sering nonton infotainment, pasti udah nonton kan kalo ada seorang ustazah yang bercerai dengan suaminya. Dan usia pernikahan itu hanya bertahan beberapa hari. Dan tragisnya pernikahan yang mereka lakukan adalah pernikahan siri. Hmmmm... padahal dulu saya sering mendengar khotbah beliau yang menganjurkan para wanita untuk tidak terjebak dalam pernikahan siri. karena pernikahan siri hanya merugikan kaum wanita. Dan kini ??? Beliau sendiri yang malah terjebak dengan pernikahan siri. Saya tidak menyalahkan beliau dengan pernikahan siri dan alasan perceraiannya. Itu adalah hak dan keputusan beliau yang memang bukan urusan saya. Yang justru ingin saya komentari disini suka atau tidak suka beliau adalah seorang ustadzah yang jadi panutan orang banyak dan di ikuti perkataannya oleh masyarakat. Jadi tolong tampilkan hal-hal yang baik untuk di contoh masyarakat... dan alangkah baiknya pula kalau khotbah yang sering di berikan pada masyarakat juga di terapkan dalam diri sendiri...

Sebenernya masih banyak curahan hati saya. tapi berhubung kesibukan saya cukup padat , rasanya segini dulu aja... lain kali saya pasti curhat lagi... Dan buat temen-temen, inget satu hal. berpikir sebelum bertindak adalah hal yang bijak !!!!

06 May 2007

Peter Pan VS The Titans

Yups , bukan lagi sebuah rahasia kalau ada persaingan terbuka antara Peter Pan yang notabene grup band papan atas tanah air dengan The Titans yang merupakan "pendatang baru" di blantika musik tanah air. Di katakan pendatang baru karena The Titans memang merupakan grup band baru yang juga baru meluncurkan album pertama mereka. Tetapi dalam sisi formasi , The Titans tentu saja tidak benar-benar 100 % di katakan baru. Karena di dalamnya ada dua mantan personil Peter Pan yang terdepak yang sudah malang melintang di dunia musik tanah air . Dan dua orang yang terdepak ini seolah ingin menunjukkan pada pecinta musik, bahwa Peter Pan telah melakukan kesalahan terbesar dengan mendepak mereka. Mereka seolah ingin menghidupkan Peter Pan dalam grup musik The Titans. Lihatlah wajah sang vokalis The Titans. Hanya beda-beda tipis dari Ariel Peter Pan. Pun begitu ketika kita mendengar performance keseluruhan dari The Titans. Beberapa teman dan juga pendengar radio di tempat saya bekerja seringkali keliru mengenali band ini. Mereka selalu menyebut The Titans sebagai Peter Pan. Tidak menyalahi mereka memang, karena The Titans memiliki roh Peter Pan di dalamnya. Bagaimana alunan nada yang keluar dari keyboard Andika dan betotan bass dari Indra yang begitu menyatu dalam musik The Titans. Sungguh sangat jomplang ketika mendengar album terbaru dari Peter Pan. Peter Pan seolah tampil tanpa nyawa... Ada yang benar-benar terasa hilang dari performance Peter Pan. Saya mendengar dengan jelas di single album Peter Pan terbaru yang bertajuk Dibalik Awan dan juga Dunia Yang Terlupa. Entah ini merupakan strategi dari Peter Pan untuk lepas dari bayang-bayang Andika dan Indra . Atau karena belum klopnya Peter Pan dengan additional player mereka yang bertugas menggantikan sementara posisi Andika dan Indra. Dan kemungkinan terakhir adalah album Peter Pan sengaja di keluarkan dengan jarak yang berdekatan dengan The Titans untuk menciptakan aroma persaingan di blantika musik Indonesia antara keduanya. Aroma persaingan itu tentu saja akan membuat masyarakat penasaran untuk mendengarkan dan membandingkan album keduanya. Intinya strategi bisnis bermain disini... Gyahahaha

Btw buat yang sering kesini n mungkin udah ngerasa kenal akrab sama Goiq, hayo-hayo di isi aja deh buat ngukur berapa jauh sih kamu kenal sama Goiq....

Leaderboard
Create your own Friend Test here