11 November 2009

Nonton Musicademia

Walaupun mungkin sudah cukup lama berlalu, tetapi tidak ada salahnya untuk kembali bercerita tentang acara Musicademia yang saya tonton bersama Mbak Ira, Lies, Yoko dan Ivan yang merupakan rekan-rekan dari Komunitas Blogger wongkito.

Ceritanya, saya ditawari Mbak Ira untuk mengambil jatah satu tiket masuk gratis dari lima tiket yang diberikan oleh Dimas Novriandi. Sebenernya saya bukan tipikal orang yang demen-demen banget nonton sebuah konser. Beberapa kali jatah tiket gratisan untuk sebuah konser yang saya punya tersia-siakan begitu saja. Tapi melihat antusiasme rekan-rekan saya untuk nebeng, sayapun tak kuasa untuk menolak. Lagipula kalau dipikir-pikir ini kan bukan konser kebanyakan yang sering di adakan di Palembang. Malah bisa dibilang ini konser langka yang belum tentu akan ada lagi tahun depan. Maka sayapun menyemangati diri untuk hadir.

Ternyata, tiket yang diberikan oleh Dimas, bukan sekedar tiket gratisan biasa. Melainkan sebuah ID Press lengkap dengan kaosnya. Yeaaah, bertambah lagi koleksi kaos sponsor yang saya punya *sorak-sorak bergembira*. dengan ID Press yang saya punya, saya bisa menerobos antrian masuk ke venue sebelum penonton yang lain dipersilahkan masuk. Huhuhuhu senangnya... Dengan kondisi demikian, saya dan rekan-rekan yang lain bisa dengan leluasa memilih kursi dibarisan terdepan supaya pandangan ini tidak terganggu nantinya oleh kepala-kepala reseh yang ada di depan kami.

Menonton Orchestra ?? 8 dari 10 orang yang ditanya pasti akan menjawab membosankan dan bikin ngantuk. Tapi bukan Twilite Orchestra namanya kalo ngga bisa membalikkan pandangan tersebut. Saya yang tadinya harap-harap cemas bakal tertidur, ternyata begitu menikmati lagu demi lagu yang disajikan. Penampilan pembuka Twilite Orchestra dan rekan-rekan paduan suara Belisario Universitas Sriwijaya begitu memukau, apalagi ketika bintang tamu seperti Christopher Abimanyu, Afgan, Lea Simanjuntak, dan Alex Awuy tampil. Wooow.. mereka memberikan penampilan terbaik di atas panggung sesuai karakter masing-masing.

Saya benar-benar terhibur dan sangat tidak menyesal menyaksikan konser Musicademia yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel Aryaduta tersebut. Yah, semoga acara bermutu seperti ini bisa sering-sering diadakan dikota Palembang yang haus akan hiburan bermutu. Amiiin.. Buat Dimas Novriandi, terima kasih tiket gratisannya, jangan kapok yah bikin acara di Palembang...

16 August 2009

Cruel Intention

Photobucket

Yap... mungkin masih pada inget kalau itu adalah judul Film layar lebar yang di bintangi oleh Ryan Phillippe, Sarah Michelle Gellar, dan Reese Witherspoon. Dan film ini tayang di bioskop tanah air sekitar 10 tahun silam. Selain Titanic, Cruel Intention adalah salah satu film yang punya memory tersendiri. Saya menonton film ini sampai 7 kali di bioskop. Dan saya menonton film ini bersama mantan saya saat itu.

Secara keseluruhan, saya menilai film ini sebenernya tidak terlalu istimewa, malah terkesan membosankan. Tetapi kecintaan mantan pacar saya saat itu dengan Ryan Phillipe membuatnya begitu terobsesi untuk selalu membeli tiket Cruel Intention setiap Senin, dimana hari Senin adalah jadwal kencan kami berdua. Saya pribadi lebih suka dengan OST nya, yang masih saya simpan dengan baik hingga saat ini. Saya membeli dua kaset saat itu. Pastinya satu untuk saya dan satu untuknya. Dari semua lagu yang ada di album OST Cruel Intention, 4 lagu selalu mendapat prioritas utama untuk saya putar setiap hari. Yaitu Craig Armstrong feat Elizabeth Fraser - This Love, Counting Crows - Color Blind, The Verve - Bitter Sweet Symphony dan Placebo - Every You Every Me.

Hingga pada akhirnya hubungan saya dan mantan kandas di tengah jalan, kecintaan saya pada lagu-lagu tersebut tidak ikut kandas. Malah, lagu This Love menjadi soundtrack putus cinta saya saat itu. Hahahahaha... Sampai tadi pagi, saya mendengar lagu This Love di Youtube. Saya kembali mengenang kisah cinta 10 tahun yang lalu bersamanya... Saya buka kembali catatan harian saya 10 tahun silam, kaset OST Cruel Intention, fotonya dan saya tersenyum... Ternyata sudah 10 tahun.

26 July 2009

Ibu Penjual Rokok Di Depan SD

Tahun 1986 - 1992 adalah masa dimana saya menghabiskan waktu belajar dibangku Sekolah Dasar. Banyak sekali kisah yang terjadi dibangku SD dan nyaris semuanya adalah cerita indah... Salah satu kebiasaan yang saya ingat adalah membeli permen di warung yang lokasinya berada disebrang jalan SD saya. Memang tidak setiap hari saya membeli permen disana, tapi dalam satu minggu pasti saya selalu menyempatkan diri membeli permen kojek, permen benson, atau permen karet. Sempat terlintas sebuah pertanyaan dibenak saya saat itu. Kenapa selalu ibu itu yang menjaga warungnya. Dan kemana si bapak ? Tapi pertanyaan saya itu tidak pernah mendapatkan jawabannya sampai detik ini. Dan saya selalu menjadi langganan setia ibu itu sampai saya lulus SD. Setelah tamat SD, saya tidak pernah lagi membeli permen di warung ibu itu meskipun saya masih sering melintasi warung tersebut...

Hingga akhirnya malam ini, entah angin apa yang mendorong saya untuk menghentikan laju mobil yang saya bawa di warung tersebut. Warung itu masih sama seperti dulu, dan ternyata yang menjual pun masih sang ibu yang dulu. Saya masih sangat mengenalinya, meskipun keriput sudah menghiasi wajah dan tangannya. Ditambah lagi uban yang yang terlihat menyembul dibalik jilbabnya yang lusuh. Ibu itu tengah tertidur dalam kondisi duduk di sudut warungnya yang sempit. Ahhh... iba sekali hati saya melihatnya. Waktu terus berlalu, dan ibu itu masih setia menunggu warungnya. Dan pertanyaan masa kecil saya pun muncul kembali. Kemana si bapak ? Niat saya untuk membeli sebungkus rokok Marlboro pun akhirnya berubah menjadi 5 bungkus. Dan saya juga membeli obat nyamuk, baterai, obat masuk angin dan balsem yang tadinya sama sekali tidak saya rencanakan untuk dibeli.Ibu itu terlihat senang. Senyum di bibir tuanya merekah. Dan sayapun berlalu dari warungnya...

Kata orang kehidupan itu bagaikan roda. Kadang diatas dan kadang dibawah, tapi kenapa roda kehidupan si ibu tidak juga bergerak naik ? Saya jelas tidak bisa mengatakan bahwa kehidupan ibu itu tidak bahagia. Karena saya tidak tahu seperti apa hidupnya. Tapi sedih rasanya melihat ibu itu harus menunggu warungnya melewati dinginnya udara malam. Mestinya si ibu sudah tidur di kasur hangatnya, bukan tidur disudut warungnya yang sempit karena terlalu lelah menanti pembeli.

25 July 2009

Saya Juga Manusia

Saya juga manusia, yang terkadang ingin di hargai...
Saya juga manusia, yang bisa merasa sangat lelah...
Saya juga manusia, yang bisa marah kalau terusik ketenangannya...
Saya juga manusia, yang ingin merasakan di perlakukan sebagai manusia...
Saya juga manusia, yang butuh sebuah kepastian...
Saya juga manusia, yang bisa merasa cemburu...
Saya juga manusia, yang ingin di perlakukan sama...
Saya juga manusia, yang terkadang ingin memberontak dari realitas hidup...

Yaaah... karena saya masih manusia, dan tetap seorang manusia... lebih dan kurangnya, inilah saya... Seorang manusia biasa...

18 July 2009

Rekor Hiatus Terlama

Wakakakakaka.. setelah sekian lama hiatus dari dunia perblogan, akhirnya saya kembali lagi... Sebenernya sih rencana awal adalah merombag blog saya yang sudah beberapa tahun ngga ada perubahan sama sekali... hahahahaha... Waduh rasanya rindu sekali menuangkan apa yang ada di otak saya, trus berkeliling dari satu blog ke blog yang lain sembari tebar-tebar pesona... Ahhh mudah-mudahan saya bener-bener kembali kali ini...

29 January 2009

5 Tahun Sudah

Tanggal 24 januari 2009 kemaren, tepat 5 tahun saya aktif sebagai salah satu blogger Indonesia. 5 tahun bukan waktu yang singkat, tapi bukan pula waktu yang lama. Sudah banyak yang saya dapatkan dari blog ini. Mulai dari teman-teman yang tadinya hanya saya kenal melalui tulisan-tulisan mereka, sampai akhirnya mereka benar-benar menjelma menjadi teman-teman saya di dunia nyata. Tapi di luar itu masih banyak sekali keinginan saya terhadap blog ini yang sampai detik belum bisa saya wujudkan. Meskipun saat ini saya bisa di katakan kurang aktif mengurus blog ini, tetapi alhamdulillah saya masih bisa menyempatkan diri mampir mengunjungi blog teman-teman yang lain dan menjaga silaturahmi dengan teman-teman blogger lain. dan mudah-mudahan silaturahmi ini akan terus terjaga selamanya.. amien..

Ahhh... 5 tahun sudah berlalu. dan saya masih tetap ada disini dan mudah-mudahan masih bisa selama mungkin ada disini.. Karena gw seorang blogger... dan ini blog gw !!!!!!