07 January 2012

Review Pondok Hexa - Ujung Genteng

Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya dalam Trip Ujung Genteng pertengahan Desember 2011 yang lalu, saya menginap di Pondok Hexa yang berada dipesisir pantai Ujung Genteng. Pondok Hexa sendiri posisinya berada ditengah-tengah sejumlah objek wisata yang akan kita kunjungi disepanjang pantai Ujung Genteng, kecuali Curug Cikaso yang jaraknya agak jauh.




Awalnya saya berpikir akan menginap di perumahan penduduk atau paling tidak di penginapan yang jauh lebih sederhana. Ternyata malah diinapkan di Pondok Hexa yang menurut saya lebih dari lumayan. Menurut informasi yang saya dapat, di Pondok Hexa ini terdapat beberapa tipe pondok tergantung kapasitas orang yang ditampung.



Jadi kalau menurut data-data diatas, berarti saya dan 6 orang lainnya ternyata menginap di Pondok Tuna yang memiliki 2 kamar. Sementara kelompok lainnya pun tersebar di pondok-pondok kelas Tuna lainnya, kecuali mereka-mereka yang upgrade tidak ingin bercampur dengan orang lain dalam pondokannya.




Saya dan kelompok saya beruntung karena sepertinya mendapat pondokan yang belum lama selesai dibangun. Dari luar, pondokan saya terlihat sangat kinclong dibandingkan beberapa pondokan lainnya. Bernuansa minimalis dan tidak terlalu besar. Memiliki teras yang sayangnya kalau dimusim penghujan terlihat kotor oleh jejak sendal dan sepatu para penghuni pondokan.




Pondokan ini memiliki ruang tengah yang diisi dengan sofa yang cukup empuk, juga dilengkapi dengan meja makan, kulkas, kompor lengkap dengan gasnya dan juga peralatan memasak. Jadi kalau kebetulan berwisata kesini tanpa mengikuti paket travel, peralatan-peralatan memasaknya saya pikir bisa digunakan untuk memasak sea food yang segar yang bisa kita beli di pelelangan ikan... Televisinya hanya ada diruang tengah dan dilengkapi dengan channel TV satelit yang gambarnya juga jernih. Jadi setelah seharian berjalan-jalan menyusuri Ujung Genteng, malamnya bisa berkumpul diruang tengah ini sembari nonton TV dan makan. Sangat menyenangkan...




Di pondokan yang saya tempati terdapat 2 kamar yang cukup luas dan masing-masing dilengkapi dengan kamar mandi. Karena kami ada 7 orang, maka pihak travel menambahkan 3 extra bed untuk pondokan kami. Sayangnya tidak ada extra selimut untuk bed cover yang diberikan, padahal AC dikamar sangat dingin dimalam hari. Kamar mandinya tidak terlalu besar, dan tidak dilengkapi dengan peralatan mandi seperti sabun, shampoo dan pasta gigi. Untungnya setiap bepergian saya selalu membawa perlengkapan mandi sendiri, sehingga kekurangan tersebut tidak menjadi sebuah masalah besar. keran air panasnya juga tidak berfungsi, sehingga membuat saya agak malas mandi terlalu lama karena airnya sangat dingin. Hahahaha...



Di Pondok Hexa juga terdapat kolam renang yang bisa dipakai oleh tamu yang menginap. Ketika saya datang kesana dalam kondisi musim penghujan, sehingga saya tidak melihat para tamu berenang disana. Selain kolam renang, di Pondok Hexa juga terdapat tempat untuk main bilyard dan penjualan souvenir seperti kaos, celana pantai dan boneka-boneka penyu dalam berbagai ukuran. Harganya juga cukup terjangkau oleh kantong.

Jadi jika ada rencana berwisata ke Ujung Genteng, dan belum tahu ingin menginap dimana. Saya pikir Pondok Hexa bisa menjadi salah satu pilihan... Silahkan hubungi :

Pondok Hexa
Desa Kelapa Condong, Gunung Batu, Ujung Genteng, Sukabumi.
Tlp: 021-7509271
HP: 0813-80585444 0815-9372999 (Inge)