15 January 2012

Header Blog

Bulan Januari 2012 ini, blog saya genap berusia sewindu atau 8 tahun. Untuk memperingatinya, bulan ini saya akan memposting beberapa cerita, kejadian atau apapun yang berhubungan dengan blog saya selama 8 tahun terakhir ini.

Postingan pertama untuk memperingati sewindu blog saya ini adalah mengenai header blog. Pertama kali saya ngeblog di tahun 2004, saya menggunakan template standar dan gratisan yang disediakan oleh Blogspot. Semakin lama saya mengenal dunia blogging, bergaul dengan sesama blogger dan blogwalking ke para tetangga, saya jadi tahu blog-blog lain yang memiliki template yang bagus. Saya ingat betul, saya pertama kali mengganti template standar saya dengan template buatan Mbak Yovita. Setelahnya, saya hanya tinggal mengganti background, header dan footer nya saja untuk mendapatkan nuansa yang berbeda. Karena saya adalah orang yang cukup gaptek saat itu, maka beberapa kali saya minta dibuatkan header oleh para blogger yang saya rasa lebih paham soal itu. Berikut beberapa header yang pernah menghiasi wajah blog saya :



Header ini adalah buatan sahabat lama saya Didats yang saya paksa untuk membuatkan header menjelang ulang tahun saya yang ke 25 . Saya meminta dibuatkan header simple dengan nuansa warna biru. Waktu itu blog saya masih beralamat di http://gwe-banget.blogspot.com . Sampai saat ini saya masih berasumsi bahwa ini adalah salah satu header terbaik yang pernah menghiasi blog ini.




Ketika era header dengan format gif mewabah ditahun 2005 dan 2006, sayapun tidak mau ketinggalan untuk punya header bergerak. Cuma karena ngga ngerti gimana buatnya, sayapun kembali menodong pada sahabat saya Husein yang saat itu masih berstatus pelajar SMA di Kuala Lumpur (SIK) untuk membuatkannya. Dan Husein pun membuatkan saya 2 header yang keduanya pernah menghiasi blog ini. Oh ya untuk melihat detailnya silahkan klik saja gambarnya.




Sahabat saya selanjutnya yang pernah saya todong untuk membuatkan header adalah Chuprit. Chuprit ini adalah pacar sepupu saya yang suka dengan art design. Karena kagum dengan kemampuannya sekaligus azaz manfaat karena dia pacaran dengan sepupu saya, maka sayapun memintanya membuatkan beberapa header untuk blog saya. Dua diantaranya pernah menghiasi blog saya. Yang pertama ketika saya berulang tahun ke-25 , dan kedua adalah header sangat narsis yang sempat cukup lama berada blog ini.





Lama-lama malu juga yah kalau selalu menodong dan memanfaatkan orang lain untuk membuatkan header blog saya. Akhirnya sayapun memutuskan untuk belajar membuat header sendiri. Cuma maaf saja kalau hasilnya sangat narsis dan juga jelek. Tapi setidaknya bisa bikin header sendiri. Hahahahaha...

Sebenarnya banyak sekali header yang pernah terpajang di blog saya ini selama hampir 8 tahun terakhir. Tapi kok rasanya agak malu untuk memajang semuanya di postingan ini. Jadilah saya pilih beberapa saja untuk ditampilkan di postingan menuju sewindu blog saya ini. Siapa tahu beberapa yang saya tampilkan ini pernah membekas atau kembali mengingatkan pada blog saya yang mungkin pernah kalian kunjungi beberapa tahun silam.