09 March 2012

Kopdar di Balikpapan

Rasanya tidak lengkap berkunjung ke suatu tempat tanpa menghabiskan waktu bersama teman-teman yang sudah kita kenal sebelumnya. Tidak terkecuali pada trip ke Balikpapan minggu lalu. Berkumpul bersama itu selain semakin mengeratkan persaudaraan yang sudah terbina, juga sangat memungkinkan kita untuk menambah teman-teman baru yang sangat menyenangkan.




Selain bertemu dengan rekan sekamar saya Anggi yang saya kenal melalui acara ASEAN Blogger Conference, saya juga bertemu mas Bambang yang merupakan ketua Balikpapan Blogger yang juga hadir pada acara ABC Bali bulan November lalu. Melalui mereka berdua, saya minta dikenalkan dengan teman-teman Blogger Balikpapan yang lainnya. Maka di malam minggu itu, sayapun nongkrong bareng teman-teman Balikpapan Blogger di Resto Obor yang berada di pinggir pantai. Hadirlah malam itu Fandi , Vitry dan suaminya, Mas Hadi dan Mas Alfa yang menghangatkan suasana, karena suhu dipinggir pantai malam itu lumayan dingin kalau menurut saya. Senang bisa berkenalan dengan teman-teman baru yang sangat menyenangkan. Dalam kopdar malam itu, Mas Bambang memberikan saya kaos Blogger Balikpapan sebagai kenang-kenangan. Terima kasih untuk teman-teman Balikpapan Blogger.


Kopdar kedua di Balikpapan adalah dengan sahabat lama saya yang juga seorang blogger. Namanya Yus Kristiono, tapi dia selalu minta di panggil Gembull . Saya sudah bertandang ke blog nya Gembul ini sekitar tahun 2005 atau 2006. Dulu blognya masih beralamat di Multiply. Kemudian sempat putus kontak beberapa lama, hingga akhirnya bisa bertemu kembali di blognya yang baru. Meskipun sudah lama kenal dan saling cela-celaan di Yahoo Msn atau di blognya, tapi ini adalah pertemuan pertama kami secara langsung. Itupun sebenarnya saya lupa kalau Gembull ini berdomisili di Balikpapan. Tadinya saya mengira dia tinggal di Pontianak atau Palangkaraya. Untungnya karena saya selalu mengupdate status di facebook , maka saya akhirnya sadar bahwa ternyata sahabat saya Gembull ini berdomisili di Balikpapan.


Berkat update status sesaat sebelum lepas landas ke Balikpapan, akhirnya saya juga tahu bahwa kakak kelas saya sewaktu SD dulu juga berdomisili di Balikpapan. Eyi ini sebenarnya adalah teman satu angkatan kakak saya di SD Yayasan Iba Palembang, tapi saya juga akrab dengannya dan keluarganya. Adik perempuannya adalah teman satu angkatan saya ketika kuliah di Unsri, sementara adik laki-lakinya adalah teman satu angkatan adik dan sepupu saya. Jadi kita benar-benar kenal satu keluarga sepertinya. Hahahahaha... Jadi ketika Eyi tahu saya akan menginjakkan kaki di Balikpapan, dia langsung ngotot ngajakin ketemuan. Maka akhirnya kamipun bertemu dua kali di E.Walk Balikpapan. Pertemuan pertama hanya sebentar saja, sedangkan pertemuan kedua kami bisa ngobrol lebih lama sambil ngopi-ngopi. Saat ini Eyi tengah mengandung anak keduanya. Mudah-mudahan semuanya lancar yah Yi...

Senang rasanya bisa bertemu teman-teman lama maupun teman-teman baru di kota yang baru pertama kali saya singgahi. Bertemu banyak kenalan ini membuat saya malas untuk kembali ke Jakarta seperti biasanya. Ingin sekali tinggal lebih lama untuk bersenda gurau yang lebih lama pula dengan teman-teman saya. Tapi saya sadar, ada perjumpaan pastilah ada perpisahan. Sama halnya seperti saya percaya bahwa ada perpisahan pasti ada perjumpaan lagi... Intinya, kita pasti bertemu lagi bila ada nikmat sehat, nikmat rezeki dan nikmat tiket murah lagi. Hahahahahaha...