24 March 2012

Lezatnya Dendeng Balado Siti Nurbaya

Kalau berkunjung ke Padang, oleh-oleh yang ada dibenak kita pastilah tidak jauh dari keripik balado, rendang ata varian keripik lainnya. Nah dalam postingan ini saya akan mengenalkan satu jenis oleh-oleh yang mungkin bisa jadi pilihan kalau kita berkunjung ke kota Padang.

Melalui seorang rekan, saya mengetahui oleh-oleh yang belum pernah saya tahu sebelumnya dari Kota Padang. Nama oleh-oleh ini adalah Dendeng Balado Siti Nurbaya. Dendeng Balado Siti Nurbaya ini merupakan produksi dari Catering Siti Nurbaya yang telah lama eksis di kota Padang. Harga 1 box Dendeng Balado ini adalah Rp.70.000,- sudah termasuk sambal dalam plastik seberat 100 gram. Tapi untuk oleh-oleh buat teman atau relasi mungkin lebih baik memilih yang harga Rp.80.000,- dengan sambal balado dalam botol seberat 200 gram. Menurut Uda Hafiz yang merupakan team promosi dari catering Siti Nurbaya, satu kemasan plastik dendengnya merupakan olahan dari setengah kilo daging sapi. Saking penasarannya, saya membuka satu box untuk saya makan di hotel. Daging dendengnya garing dan renyah sekali seperti keripik. Dimakan tanpa sambalnya pun sebenarnya sudah enak. Tapi begitu saya tambahkan sambal baladonya, rasanya jadi lebih lengkap. Saya sampai tidak berhenti mengunyah, padahal niat saya hanya mencicipi sedikit saja. Ternyata nyaris setengah isi dendengnya ludes saya makan. Hahahahaha... Jangan terkecoh melihat warna merah pada plastik sambel diatas, karena sambal baladonya tidak pedas seperti yang kalian bayangkan. 
Saya suka sekali sambal baladonya. Bahkan sambal yang terdapat dalam box dendeng balado nya terasa kurang banyak menurut saya. Tapi untungnya saya diberi tahu kalau sambal balado nya bisa dibeli terpisah dalam botolan. Satu botol sambal balado dengan berat 200 gram bisa kita beli seharga Rp.15.000,-. Akhirnya saya membeli 3 botol sambal balado untuk saya makan di Jakarta bersama dendeng atau makanan lainnya. Ketika saya tiba di Jakarta, ternyata semua orang dirumah sangat suka dengan dendeng baladonya. Adik saya yang anti dengan cabe bisa memakan dendengnya tanpa sambel, sementara yang lain menikmati dendengnya dengan sambal balado dan nasi panas. Mantab !

Untuk yang tidak ada rencana ke Padang dalam waktu dekat tidak perlu khawatir, karena Catering Siti Nurbaya saat ini telah melayani pesanan online dari luar kota sekalipun. Sungguh sangat membantu bila saya mendadak ingin makan dendeng daging yang garing beserta sambal balado nya. Sementara kalau teman-teman ada rencana ke Padang dan sedang bingung memilih oleh-oleh, pastikan Dendeng Balado Siti Nurbaya jadi salah satu pilihan nya. Untuk membeli, memesan atau bahkan jika tertarik menjadi reseller Dendeng Balado Siti Nurbaya silahkan hubungi :

Jl.Damar I No.6 Padang (Belakang Gramedia)
Contact :
Uda Hafiz
Telp : 0751-34010
HP : 0818475759
PIN BB : 210D649F
Twitter : @siti__nurbaya