14 May 2012

Menginap Di Best Western Hotel & Residence Mangga Dua

Akhir bulan April yang lalu, seorang teman kuliah yang tak mau disebut namanya tiba-tiba menelpon saya menyatakan penyesalan karena terlambat mengucapkan selamat ulang tahun untuk saya pada tanggal 16 April yang lalu. Biasanya sahabat saya ini selalu rajin mengucapkan tepat waktu, hanya saja saya juga bukan tipikal yang rajin teriak-teriak kalo saya sedang berulang tahun dan minta semua orang buat ngucapin kecuali tahun lalu dimana saya iseng minta dibuatkan video ucapan dari teman-teman saya. Sebagai rasa penyesalannya, sahabat saya ini memberi saya hadiah voucher menginap di Best Western Hotel & Residence Mangga Dua. dengan catatan saya harus membuat reviewnya di blog saya ini. Menurut sahabat saya, diantara semua tulisan gado-gado yang terposting pada blog ini, dia paling suka membaca review hotel yang saya tulis. Jadilah pada hari Sabtu yang lalu saya menggunakan voucher tersebut. Hitung-hitung lumayan juga buat mendapatkan suasana yang berbeda diwaktu liburan meskipun masih berlokasi dikota Jakarta.

Buat saya yang kurang familiar dengan wilayah Jakarta Utara, mencari letak hotel ini tentu bukan perkara yang mudah. Apalagi ternyata hotel ini tidak berada dijalan utama, melainkan masuk kedalam jalan yang lebih kecil. Tapi karena saya sudah punya patokan-patokan yang jelas, maka saya sama sekali tidak sampai nyasar untuk menemukan hotel berbintang 4 yang memiliki ketinggian 32 lantai ini. 

Lobby hotel ini cukup besar dan memanjang. Deretan sofa yang empuk bisa ditemukan diberbagai sudut ruangan lobby. Petugas hotel mulai dari security, bell boy sampai resepsionis sangat ramah dan penuh senyum menyambut dan melayani setiap tamu yang masuk. Hanya saja cukup disayangkan karena saya harus menunggu kurang lebih satu jam sebelum kamar saya siap untuk ditempati. Untuk ukuran jaringan hotel  internasional sekelas Best Western, hal ini sedikit janggal buat saya. Padahal saya sudah reservasi sejak satu minggu sebelumnya. Mudah-mudahan hanya saya yang mengalami kejadian seperti ini. Oh ya, pembayaran dengan menggunakan debit BCA masih belum bisa dilayani disini. Jadi untuk pembayaran deposit hanya bisa dilakukan dengan credit card atau bayar tunai saja. 

Koridor hotel terlihat sederhana tanpa karpet, lukisan atau hiasan dinding lainnya. Tapi suasana koridor yang  terang benderang ini membuat saya nyaman untuk melintasi koridor meskipun tengah malam dan sendirian.

Ketika memasuki kamar, saya tercengang karena ternyata kamar yang saya tempati berukuran besar sekali.  Wajar saja karena voucher menginap yang saya dapat adalah untuk kelas Super Deluxe. Biasanya kan saya menginap di kamar Superior atau Deluxe saja tanpa embel-embel super. Hahahaha... Tempat tidurnya  walaupun sedikit lebih tinggi tapi sangat empuk, AC nya sangat dingin, sofa dikamar juga nyaman, saluran TV pun sangat jernih dan pilihan channelnya juga komplit. Benar-benar menyenangkan menghabiskan waktu didalam kamar ini.

Untuk ukuran kamar Super Deluxe, tadinya saya berpikir akan ada bathtub dikamar mandinya. Ternyata saya salah, dikamar mandi hanya ada shower box dan luas kamar mandinya standar saja. Tapi bukan sebuah masalah besar bagi saya selama showernya mengalir dengan deras dan air panasnya berfungsi dengan baik. Perlengkapan mandi tersedia dengan komplit yang diletakkan dengan rapi dalam sebuah kotak kayu. 

Saya mendapat kamar dilantai 29. Dari jendela kamar, saya bisa dengan leluasa melihat pemandangan disekitar hotel. Bahkan apartemen yang berada tidak jauh dari hotel ini belum mampu menghalangi pandangan mata saya. Dimalam hari, saya sengaja membiarkan gorden kamar terbuka supaya saya bisa melihat kerlap kerlip lampu dimalam hari. Sungguh sangat menyenangkan.

Sarapan pagi berlangsung di Batavia Coffe Shop yang berada satu lantai dengan lobby. Saya sengaja sarapan pukul 06.15 supaya bisa mengambil foto tanpa malu-malu. Karena masih pagi, maka saya bisa leluasa memilih menu makanan yang saya suka dan tidak perlu mengantri ketika memesan omelette kesukaan saya. Menu sarapan yang disajikan cukup bervariasi dan rasanya juga lezat. Karena perut saya lapar, maka saya mengambil porsi makanan sedikit lebih banyak daripada biasanya. Hahahaha...

Selesai sarapan saya menuju lantai F1 untuk melihat-lihat suasana dikolam renang. Karena masih pagi, tidak ada orang yang berenang sama sekali. Jadi saya bisa leluasa mengambil foto-foto disekitar kolam renang tanpa takut dikira macam-macam. Kolam renang di Best Western Hotel & Residence Mangga Dua ini ada 2 buah. Satu kolam berukuran memanjang, dan satu kolam lagi berada tepat dibawah gedung. Sehingga dalam kondisi hujanpun masih memungkinkan untuk berenang dengan nyaman. 

Senang sekali bisa menginap dengan gratis di Best Western Hotel & Residence Mangga Dua ini. Terima kasih sekali lagi buat sahabat saya yak tidak mau disebutkan namanya yang telah memberikan voucher menginap sebagai kado ulang tahun saya. Ini kado yang sangat berkesan buat saya dan mudah-mudahan review hotelnya juga berkesan. Buat teman-teman yang ingin menginap atau mungkin mengadakan acara di hotel ini silahkan langsung menghubungi :

Jl.Mangga Dua Abdad 111 jakarta Pusat 10730
T : 021-6122999
F : 021-6220113
E : reservation@bwmanggaduahotel.com