12 August 2012

Buka Bersama Blue Bird Group

 
Jumat pagi kala saya sedang melakukan pekerjaan kantor yang lumayan banyak sebelum memasuki libur akhir pekan dan persiapan libur lebaran,saya dikejutkan sebuah mention dari akun twitter @BlueBirdGroup yang memberitahu bahwa tulisan saya yang berjudul Ciliwung Bersih Untuk Jakarta Yang Lebih Baik dinyatakan sebagai salah satu pemenang writing contest yang mereka adakan. Hanya saja belum diberitahukan dengan jelas siapa yang menjadi juara pertama sampai ketiga lomba tersebut, karena pengumuman resmi sekaligus penyerahan hadiah akan dilakukan keesokan harinya di Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah dalam acara Gathering Media & Community Blue Bird sekaligus acara berbuka puasa bersama dan donor darah. 

Hari Sabtu kemarin saya tiba di Taman Mini Indonesia Indah lebih awal dari undangan yang saya terima, maksud hati saya ingin hunting foto-foto diseputar kawasan Taman Mini Indonesia Indah mengingat terakhir kali saya kesini sudah belasan tahun yang lalu. Tapi niatan hunting foto itu sirna ketika saya melihat kubah Taman Burung. Tempat ini bahkan jauh lebih menarik, mengingat inilah tempat favorit saya sewaktu masih kecil dulu. Nanti akan saya ceritakan kisah ngabuburit saya di Taman Burung dalam postingan selanjutnya. Pukul 16.10, saya menginjakkan kaki untuk kali pertama di Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah dan sangat tertegun melihat banyak sekali moda transportasi tempo dulu yang terdapat disana. Mulai dari bus tingkat, pesawat Garuda, dan lain-lain. Koleksi Museum ini bertambah dengan dihadirkannya 2 armada pertama Blue Bird yaitu Taxi Blue Bird pertama yang pernah wara wiri dikeramaian lalu lintas Jakarta mulai tahun 1972 dan armada Taksi Silver Bird pertama yang mulai beroperasi di Jakarta sejak tahun 1992. 

Acara berlangsung sejak pukul 17.00 dimulai dengan marawisan dan kata sambutan dari Ibu Oyoh selaku Ketua Museum Transportasi dan juga pihak Blue Bird yang disampaikan oleh Ibu Noni Purnomo. Lalu dilanjutkan dengan siraman rohani sembari menunggu saat berbuka puasa. Setelah membatalkan puasa, saya mengikuti acara donor darah yang berlangsung didalam gedung. Kebetulan memang sudah waktunya saya mendonor kembali setelah donor terakhir yang saya lakukan pada bulan April yang lalu dalam acara Kopdar Komunitas di Palembang. Setelah darah saya selesai disedot, tubuh saya langsung mendapatkan asupan bergizi dari makan malam yang telah disediakan oleh pihak Blue Bird. Setelah acara makan malam selesai, acara pembagian hadiah pun berlangsung. Ada beberapa kategori yang diperlombakan Blue Bird, antara lain lomba foto levitasi, lomba penulisan media dan lomba penulisan blogger. Alhamdulillah saat pengumuman berlangsung, ternyata tulisan saya dinyatakan sebagai juara kedua. Cukup mengejutkan bila mengingat saya membuat tulisan ini hanya beberapa jam sebelum deadline dan mengirimkannya di detik-detik terakhir sebelum penutupan lomba. 

Ini memang bukan kali pertama saya memenangkan lomba menulis, tapi sejujurnya ini adalah kali pertama saya mendapatkan piagam penghargaan karena memenangkan perlombaan menulis. Piagamnya langsung saya pajang di tembok kamar saya yang kosong melompong karena saya memang tidak pernah memasang atau menempelkan apapun ditembok kamar. Selain piagam, saya juga mendapatkan fresh money yang jumlahnya lumayan dan beberapa lembar voucher taksi Blue Bird Group. Alhamdulillah banget yah, rezeki menjelang lebaran yang tidak disangka-sangka. Mudah-mudahan setelah memenangkan perlombaan ini, saya jadi semakin rajin untuk belajar menulis dengan lebih baik. Karena saya sadar selama ini saya tidak benar-benar bisa menulis dengan baik dan menarik untuk dibaca. Semoga saya bisa melakukannya..