28 August 2012

Makan Di Seafood Xpress PSx

Saya suka makan enak dan suka juga mencoba banyak tempat makan baru walaupun belum tahu apakah makanan yang disajikan disana lezat atau tidak. Dalam sebuah kesempatan pulang ke Palembang, saya menyempatkan diri mencoba tempat makan baru di mall baru yang bernama PSx (Palembang Square Extention). Bersama Nike dan Mbak Itikkecil kami memilih Seafood Xpress sebagai tempat bersantap kami siang itu. 

Ketika menginjak tempat ini, sepintas lalu saya merasa tempat ini mirip dengan Fish & Co. Untungnya itu hanya perasaan saya saja, karena ternyata semua terbukti berbeda. Kamipun mulai memesan menu untuk disantap. Kalau mendengar nama tempat ini yaitu Sea Food Express, bolehkan saya berharap kalau kecepatan penyajian makanannya akan setara dengan D'Cost ? Tapi ternyata salah juga yah membanding-bandingkan seperti itu karena ternyata penyajian di Sea Food Xpress belum secepat D'Cost untuk perut kelaparan saya yang sangat iri melihat meja sebelah yang datang dan memesan menu belakangan dari kami ternyata makanannya tiba terlebih dahulu. 

Menu pertama yang tiba dimeja kami adalah Kepiting Telur Asin. Harga seporsinya cukup murah, yakni Rp.39.000,-. Karena memang sudah kelaparan kami  bertiga langsung menyerbu dan mempreteli satu demi satu bagian dari kepiting ini. Entah karena faktor lapar atau faktor rasa masakannya, buat saya kepiting telur asin ini lezat sekali. Salah satu kepiting terlezat yang pernah saya makan. Cangkangnya tidak terlalu keras sehingga tidak terlalu repot untuk memecahkannya dengan menggunakan alat bantu. Saking asyiknya menikmati kepiting ini, kami tidak sadar bahwa menu pesanan kami lainnya belum tiba. Terpaksa harus mengerem sedikit kecepatan makannya supaya nasinya tidak keburu habis. Hahahahaha...

Menu kedua yang tiba dimeja kami adalah tauge bawang putih. Harga seporsinya Rp.10.000,-. Ini adalah menu pilihan saya karena saya sangat suka makanan yang dimasak dengan bawang putih. Tadinya saya berharap masakan ini akan dipenuhi dengan aroma bawang putih yang harum. Tapi ternyata saya salah, dua siung bawang putih yang digeprak ini tidak cukup membuat aroma dan rasa bawang putih menjadi dominan. Rasanya cendrung hambar dan berair seperti toge rebus.

Dan menu terakhir yang kami pesanpun tiba dimeja, yaitu cumi goreng tepung. Harga seporsinya Rp.19.000,-. Jika dimakan tanpa saus sambel, masakan ini tidak ada rasa sama sekali. Tidak ada rasa asin garam, tidak ada rasa pedas lada maupun rasa gurih. Semuanya datar. Untungnya bila dimakan dengan sambal, rasanya menjadi terselamatkan karena ada cita rasa pedas.

Dua dari tiga menu makanan yang kami pesan kurang memuaskan selera. Entah karena yang kami pesan bukan merupakan menu favorit atau faktor lainnya. Yang jelas dengan hanya mencoba 3 macam menu dari puluhan menu yang tersedia, masih membuat saya penasaran ingin mencoba menu-menu lainnya. Apalagi harga yang harus kami bayarkan untuk semua makanan dan minuman yang sudah dipesan ini cukup terjangkau yakni hanya Rp.107.000,-. Membuat saya yakin harus mencoba menu-menu unggulan Seafood Xpress lainnya. Ada yang mau traktir saya ?