04 September 2012

Menginap Di JW Marriott Hotel Medan

Foto diambil dari sini
Akhir pekan lalu saya kembali berkunjung ke Medan dalam rangka menghadiri pernikahan salah satu keponakan saya. Karena saya sudah diberitahu sejak awal tahun mengenai tanggal pernikahan mereka, maka saya bisa mempersiapkan semua keperluan saya selama berada di Medan sejak beberapa bulan sebelumnya. Tidak etis rasanya merepotkan keponakan saya yang pastinya sudah sangat sibuk mempersiapkan keperluan pernikahannya. Salah satu hal yang saya pikir cukup penting untuk dipikirkan jauh-jauh hari adalah dimana saya akan menginap. Biasanya kalau jalan-jalan sendiri diluar dinas kantor saya lebih suka jalan-jalan murah meriah mulai dari tiket pesawat, hotel sampai tempat makan. Tapi kali ini saya sudah memutuskan untuk menekan budget cukup di tiket pesawat saja. Untuk tempat menginap sesekali saya ingin merasakan sesuatu yang berbeda. Maka saya memilih untuk memesan kamar di JW Marriott Hotel Medan. 


Saya mendapatkan harga menginap Rp.750.000,-/nett hari itu. Saya pikir untuk kelas JW Marriott Hotel, harga ini termasuk cukup murah walaupun masih kalah murah dengan salah seorang teman saya pernah mendapatkan harga promo di hotel ini seharga Rp.550.000/nett permalam. Setiba di Medan, saya langsung menuju hotel untuk check in. Mengingat bahwa penerbangan saya ke Medan adalah penerbangan paling pagi, maka saya merequest check in lebih awal yaitu pada  pukul 09.00 pagi. Memasuki gerbang hotel, pemeriksaan cukup ketat dilakukan oleh petugas hotel mulai dari mencatat plat nomor kendaraan, memeriksa bagasi dan pengecekan dengan menggunakan metal detector. Walaupun cukup memakan waktu, tapi hal ini membuat aman tamu yang akan menginap. Memasuki hotel seluruh bawaan saya diperiksa dengan menggunakan x-ray seperti di airport. Standar pengamanan yang sangat baik sekali menginap banyak sekali pejabat negara kita maupun pejabat negara asing yang menginap di hotel ini. Hotel ini memiliki interior yang sangat bagus sekali. Walaupun termasuk kategori hotel mahal, tapi saya lihat tingkat okupansinya cukup tinggi. Saat saya datang, terlihat ramai sekali orang yang akan check in maupun check out. Pelayanannya juga cukup cepat, saya tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan kunci kamar saya.

Koridor menuju kamar dilapisi karpet berwarna merah dengan lampu-lampu hias yang membuat koridor terlihat mewah. Saat saya pulang makan malam dan melintasi koridor ini sendirian, sama sekali tidak ada perasaan takut. 

Saya mendapat kamar di lantai 22 tepatnya di kamar 2227. Begitu memasuki kamar... jreng jreng.. Kamarnya besar sekali. Lihatlah tempat tidur yang besar dengan banyak bantal itu. Kasur dan bantalnya empuk sekali. Begitu selesai memotret seluruh isi kamar saya langsung tidur dan tidur saya pules sekali. Rasanya ingin saya bawa pulang tempat tidurnya. Hahahahahaha. Interior kamarnya bagus sekali dan benar-benar menunjukkan kalau ini adalah hotel bintang 5. TV LCD nya berukuran 42' dengan pilihan channel TV dari salah operator TV kabel di Indonesia, sayangnya beberapa channel penerimaan gambarnya kurang tajam. Sendal hotelnya juga tidak ada logo JW Marriott nya sehingga tidak jadi saya bawa pulang buat menambah koleksi saya. Ketahuan deeeh...

Didalam salah satu lemari terdapat jubah mandi dan setrika lengkap dengan mejanya. Sangat berguna sekali untuk menyetrika beberapa baju yang lecek karena saya gulung didalam ransel termasuk batik dan celana bahan yang akan saya gunakan ke acara pernikahan. Sedangkan dilemari lainnya terdapat safety deposit box untuk menyimpan uang tunai dan benda berharga yang ingin saya tinggalkan dikamar saat bepergian keluar hotel. 


Kamar mandinya berukuran besar lengkap dengan bathtub dan shower box sekaligus. Kamar mandinya memiliki jendela dengan kaca kearah kamar sehingga dari kamar tidur kita bisa melihat kamar mandi dan dari kamar mandi kita bisa melihat suasana dikamar tidur. Tapi bila kita sekamar dengan teman atau saudara lainnya, jendela ini bisa ditutup sebuah tirai dengan menekan satu tombol saja. Toiletries dikamar mandi juga sangat lengkap sehingga kali ini saya tidak menggunakan peralatan mandi yang selalu saya bawa ketika bepergian kecuali sikat gigi. Oh ya didalam kamar mandi juga tersedia timbangan. Sepertinya hotel ini tahu benar kalau saya suka sekali makan enak di Medan. Hahahahaha...

Karena saya harus menghadiri acara akad nikah keponakan saya pagi-pagi sekali, maka saya sudah mengunjungi Marriott Cafe sebelum pukul 06.00 pagi. Awalnya sedikit bingung mencari tempat menu prasmanan yang menyediakan nasi karena saya tidak melihat meja prasmanan seperti yang biasa saya jumpai di hotel-hotel lain. Prasmanan di Marriot Cafe ini menggunakan konsep open kitchen, jadi makanan yang kita ambil disajikan langsung didalam panci. Pilihan makanan yang disediakan pun sangat bervariasi antara menu Asia dan Western. Rasanya ? Jangan ditanya.. Semua makanan yang masuk keperut saya semuanya lezat. Saya sampai merasa rugi bila tidak sampai mencoba semua makanan yang disajikan disini. Hahahaha.. Dan satu hal yang membuat saya bahagia adalah, sarapan paginya banyak sekali menggunakan bahan jamur. Masakan jamur yang paling saya suka disini tentu saja Sauteed Mushroom nya. Saya sampai nambah loh karena rasanya lezat sekali. 

Kelar sarapan, saya masih punya sedikit waktu untuk jalan-jalan melihat-lihat fasilitas hotel. Tujuan saya adalah lantai 17 dimana kolam renang dan pusat kebugaran berada. Untuk masuk kesini kita harus registrasi terlebih dahulu dimeja resepsionis meskipun kita tidak menggunakan fasilitas apapun. Kolam renang di JW Marriott Hotel Medan ada 2 buah, satu kolam untuk anak-anak dan satu kolam untuk dewasa. Suasananya sangat menyenangkan karena berada dilantai 17 dan kita bisa melihat-lihat pemandangan kota Medan dari atas. Tersedia pula 3 buah bale bengong untuk bersantai sambil melihat pemandangan. 

Jujur, saya tidak merasa rugi membayar sedikit lebih mahal untuk mendapatkan apa yang saya temukan di JW Marriott Hotel Medan. Apa yang saya bayarkan sebanding dengan apa yang saya dapatkan. Sangat puas menginap disini.. Buat teman-teman yang berencana ke Medan juga ingin menginap disini silahkan  datang atau hubungi :

Jalan Putri Hijau No. 10 · Medan20111 Indonesia
T. 061-455 3333
F. 061-452 3333