08 October 2012

Menginap Di Max One Hotel Jakarta

Dua minggu lalu saya memenangkan voucher menginap di Max One Hotel Jakarta. Karena kebetulan sedang tidak ada jadwal liburan maupun tugas kantor, maka saya memutuskan memakai voucher tersebut beberapa hari kemudian. Jadilah saya bisa menulis review Max One Hotel Jakarta disini.

Max One Hotel Jakarta ini berlokasi di Jl. KH.Agus Salim atau lebih populer dengan sebutan Jalan Sabang. Tak heran kalau hotel ini lebih beken dengan sebutan Max One Hotel Sabang, saya sengaja menyebutnya Max One Hotel Jakarta supaya pembaca blog saya tidak keliru dan menafsirkan kalau saya sedang berada di Sabang, Banda Aceh. Untuk mencapai hotel ini, saya memilih menggunakan Bus Trans Jakarta dan turun di Halte Bank Indonesia lalu sedikit berjalan kaki ke hotel. Bangunan hotel sangat khas karena ada graffiti ondel-ondel dan Monas yang berwarna warni serta bentuk bangunan yang unsimetris dibagian atas hotel. 

Saya terpesona ketika memasuki bagian dalam hotel. Semua tampak berwarna dan itu sangat menyenangkan buat saya. Lihatlah meja resepsionis dengan graffiti ondel-ondel berwarna warni dibelakangnya, itu sangat keren menurut saya. Walaupun hotel ini tidak besar, tapi semuanya tertata dengan apik. Pelayanan resepsionis pun sangat ramah meskipun saya datang hanya gratisan bermodalkan menukar voucher bermalam. Tidak sampai 10 menit saya mendapatkan kunci kamar saya. Balik badan menuju lift saya kembali terpesona dengan pintu liftnya yang bergambar ondel-ondel. 

Koridor menuju kamar sangat simple dan unik. Jangan pernah mencari nomor kamar di pintu atau dinding samping pintu karena kalian tidak akan pernah menemukannya. Salah satu keunikan yang membuat hotel ini terkesan berbeda adalah nomor kamarnya berada dilantai depan pintu masuk. Dipintu kamar tergantung lingkaran status penghuni kamar. Apakah sedang tidak ingin diganggu atau sebaliknya. Hiasan dinding ini saya foto dan saya jadikan status di DP BBM bila saya sedang tidak ingin diganggu. Hahahahahaha...

Kamar Happines Room yang saya tempati memang ukurannya kecil, tapi saya suka penataannya sehingga tidak terkesan sumpek. Tempat tidurnya nyaman untuk ditiduri, ada meja kerja juga untuk tempat saya membuka laptop dan yang suka akses wifi cukup bagus diterima dikamar saya. TV LCD nya berukuran kecil dan beberapa channel penerimaannya kurang baik, tapi saya tetap puas karena bisa nonton pertandingan Arsenal vs Chelsea dikamar walaupun akhirnya Arsenal harus takluk. Tidak ada telephone didalam kamar seperti kebanyakan smart hotel pada umumnya, tetapi kita bisa menggunakan fasilitas telephone didepan lift untuk menghubungi resepsionis. Satu hal yang saya suka adalah sendal hotelnya yang lucu. Bertambah lagi nih koleksi sendal hotel saya. Hahahaha.. Secara keseluruhan saya nyaman berada dikamar ini.

Sama seperti kamar tidur, kamar mandinya pun berukuran kecil. Tapi saya cukup puas karena kebutuhan bebersih tubuh saya bisa berjalan dengan baik karena air panas dan pancuran showernya berfungsi maksimal. Untuk toiletries nya hanya tersedia sabun, sikat gigi dan pasta gigi serta sabun dan shampoo cair dalam box.

Karena saya mendapat voucher menginap gratis yang tidak termasuk sarapan, maka saya memutuskan untuk sarapan di Coffe World yang berada di lobby hotel. Disini banyak sekali pilihan paket sarapan, makan siang dan makan malam dengan harga yang lumayan murah dan paketnya komplit. Seperti sarapan pagi saya dengan menu mie goreng seharga Rp.37.000,- sudah termasuk teh atau kopi dan buah segar. Rasanya juga lezat dan porsinya juga sesuai untuk perut saya.

Intinya saya senang sekali bisa menginap gratis di Max One Hotel Jakarta, hotel yang bagus dilokasi yang sangat strategis. Tidak pusing mencari makan karena di Jalan Sabang banyak sekali pilihan tempat makan yang enak, tidak perlu pusing juga mau kemana-mana karena dekat dengan halte busway dan tidak terlalu jauh dari Sarinah. Dengan publish rates mulai dari Rp.450.000,-, saya pikir hotel ini sangat direkomendasikan untuk teman-teman yang ingin puas menjelajah Jakarta dan tidur ditempat yang nyaman. Atau bila ingin mencoba peruntungan mendapat voucher menginap gratis seperti saya silahkan di like Facebook Max One Hotel dan follow twitter Max One Hotel . Setiap minggu Max One Hotels memberikan voucher menginap gratis yang diumumkan di timeline facebook dan Twitter mereka. Dan bila ingin menginap disana silahkan langsung saja datang ke :

Jl. Agus Salim No.24 Jakarta
T : 0213166888
E : reservation.maxonesabang@gmail.com