25 May 2013

Kota Terang Philips di Palembang

Minggu lalu saya pulang ke kampung halaman di Palembang dan diajak Itik Kecil untuk datang ke acara Kota Terang Philips yang diadakan di Benteng Kuto Besak. Tentu saja saya tidak pikir dua kali untuk menerima ajakan tersebut. Acara sendiri berlangsung sejak pagi hari sampai malam. Ada banyak sekali acara yang diselenggarakan di BKB, mulai dari showcase Philips, Konser Kota Terang Philips yang menghadirkan banyak sekali artis ternama ibukota seperti Ada Band, Mulan Jameela, Syahrini, JKT48 dan sejumlah pendukung lainnya. Yang paling saya tunggu adalah melihat wajah baru Jembatan Ampera yang bermandikan cahaya Philips LED.  Tidak ketinggalan ada banyak sekali aneka perlombaan dengan hadiah-hadiah seru dari Philips. Salah satunya adalah lomba Touch The LED dengan hadiah mobil. Sayang saya tidak bisa ikutan karena ternyata pendaftaran lomba ini sudah ditutup sejak beberapa hari sebelumnya. 

Yang pertama saya datangi adalah showcase Philips. Disini saya bisa melihat produk-produk Philips termasuk membuktikan betapa terangnya lampu LED Philips dibandingkan dengan lampu sejenis. Selain itu lampu Philips LED ini juga tahan sampai 15 tahun loh. Oh ya di showcase ini saya juga bisa melihat miniatur monas dengan pencahayaan lampu Philips LED. 

Disana saya juga bertemu dengan Fanda yang juga member blogger Wongkito . Karena saya tidak bisa ikutan lomba Touch The LED, saya dan Fanda pun iseng ikutan lomba LED Garden. Caranya cukup menghitung jumlah lampu LED yang terpasang mengeliling taman Kota Terang Philips. Disekeliling taman sengaja dilingkari dengan pembatas sehingga kita hanya dapat menghitung dari belakang pagar pembatas tersebut. Ternyata menghitung lampu LED yang tersebar itu tidak semudah yang saya bayangkan. Beberapa kali kami berdua berbeda hitungan sehingga terpaksa harus menghitung ulang beberapa kali. Setelah pede dengan hasil hitungan, lalu kami tweet jawaban tersebut dengan menggunakan hashtag #KotaTerangPhilips , juga dengan mention @Philips_ID dan menyertakan foto seru kami didepan taman LED tersebut. Saya hanya ngetweet satu kali dan sebenarnya tidak terlalu berharap menang mengingat malam harinya pasti akan banyak sekali orang yang datang dan ikut serta dalam lomba ini. Yang penting niatnya seru-seruan saja bareng teman-teman.

Hari semakin sore, rombongan kami sudah bertambah lagi dengan bergabungnya Suzan yang telah tersingkir dari perlombaan Touch The LED . Kami memutuskan untuk merapat ketepian sungai Musi sebelum orang yang datang bertambah banyak dan kami tidak kebagian tempat untuk melihat wajah baru Jembatan Ampera. Sementara di panggung utama, sejumlah artis pendukung acara masih melakukan rehearsal. 

Tepat pukul 19.00 acara resmi dimulai dengan masuknya MC Raffi Ahmad , Jessica Iskandar dan Deni Cagur diatas panggung yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Philips dan Walikota Palembang. Setelah itu mereka menekan sirine dan Jembatan Ampera pun tampil dengan wajah baru bermandikan cahaya lampu Philips LED. Atraksi kembang api juga mewarnai wajah baru Jembatan Ampera malam itu. Waah benar-benar puas sekali bisa melihat acara ini langsung dari pinggiran BKB. 

Dan kegembiraan saya semakin lengkap saat membaca mention dari @Philips_ID yang menyatakan saya sebagai salah satu pemenang kuis twitter LED Garden. Satu unit home theater pun resmi jadi milik saya. Alhamdulillah... Tidak sia-sia rasanya menghitung 238 buah lampu LED yang tersebar di taman. Terima kasih Philips untuk acara yang seru, hadiah yang keren dan terima kasih sudah membuat perubahan pada tampilan Jembatan Ampera di malam hari.