08 October 2013

Sahabat-Sahabat Baru

Hampir 5 bulan saya ngegym di Fitness First dan selama itu pula saya meraih sesuatu yang saya impikan, yaitu mendapatkan berat badan ideal. Walaupun masih banyak yang harus disempurnakan dalam pola latihan saya, tapi sejauh ini saya puas sekali dengan raihan terbesar saya tahun ini. Awal ngegym, saya hanya memfokuskan diri pada latihan dan mengatur pola makan saya. Saya tidak mau tergantung dengan orang lain yang nantinya malah mengacaukan latihan saya. Tapi beberapa bulan ngegym, saya mendapatkan bonus tambahan yang membuat saya bertambah semangat untuk latihan.

Mereka adalah teman-teman ngegym saya. Orang-orang yang lebih kurang punya tujuan yang sama dengan saya mendatangi tempat kami membakar lemak setiap minggu. Proses berkenalan dengan sahabat-sahabat baru saya ini tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Ada yang kenal saat berada di locker room, ada yang kenal karena sering ikut kelas yang sama, ada yang kenal karena dikenalkan, atau ada yang kenal karena salah panggil nama. Saya yang awalnya tidak perduli ada teman atau tidak, sekarang tiba-tiba punya sahabat-sahabat baru yang menyenangkan yang menemani saya berlatih bersama, berjuang bersama mencapai target kami masing-masing dan berbagi banyak hal seputar latihan dan pola makan serta nutrisi.

Bersama mereka membuat tempat gym jadi terasa lebih hangat. Karena saya seperti mempunyai keluarga baru. Keluarga kecil yang saling mengingatkan bila ada salah satu dari kami yang mungkin mulai malas-malasan latihan, atau justru sebaliknya tiba-tiba kami melakukan cheating day bersama, dan mereka juga bisa menjadi teman curhat dan teman nongkrong yang sangat menyenangkan setelah lelah latihan bersama. Kami pernah nonton bareng atau karaoke bareng sesudah penat latihan. Sebuah bonus yang luar biasa dari sebuah pencapaian target saya tahun ini. Bahagia sekali bisa mengenal sahabat-sahabat baru saya ini. Terima kasih banyak sudah berbagi energi positif dengan saya.. Namaste.