10 October 2013

Lagi Gila Belanja

Progress ngegym saya yang bisa dibilang sukses memang menimbulkan kepuasan tersendiri bagi saya. Bagaimana tidak ? Awal Januari 2013 lalu saya masih berbobot 84 kg dan sekarang saya sudah berbobot 66 kg atau sudah 18 kg menjadi lebih ringan. Saya mencoba bertanya kepada beberapa teman terdekat, apa yang berubah dari saya dengan bobot tubuh sekarang ini ? Dan rata-rata mereka bilang kalo saya sekarang jadi lebih trendy...

Sebenarnya pendapat teman-teman saya sama sekali tidak salah. Bobot tubuh saya yang menyusut 18 kg membuat semua baju, celana sampai daleman semua jadi kebesaran sehingga tidak nyaman untuk dikenakan sama sekali. Untuk kemeja dan celana panjang, saya masih bisa mengakalinya dengan membawanya ke tukang jahit untuk dikecilkan. Tapi bagaimana dengan kaos-kaos saya yang jumlah banyak itu ? Tentu saya tidak bisa mengecilkan semuanya. Akhirnya keputusan pun harus saya ambil, saya memang harus membeli beberapa baju dan celana baru.


Dan beberapa minggu terakhir ini saya mulai rajin hunting baju dan celana baru. Segala macam tempat sampai toko fashion online seperti Zalora saya kunjungi demi mendapatkan apa yang saya inginkan. Karena jumlah pakaian yang saya butuhkan memang cukup banyak, saya lebih cendrung memilih pakaian yang bagus dengan harga yang bersahabat. Lebih bagus lagi bila produknya bagus dan sedang ada diskon yang lumayan. Jadi walaupun saya mengeluarkan sejumlah uang, tapi saya juga bisa mendapat item yang banyak pula. Dan ternyata saudara-saudara, ukuran saya memang menyusut cukup drastis. Yang biasanya saya pakai baju ukuran L atau XL, sekarang saya bisa pede loh pakai baju ukuran S tanpa harus tahan-tahan nafas karena takut lemak di perutnya pengen eksis dibalik baju. Ukuran celana juga yang biasanya pakai nomor 34 - 36 sekarang jadi ukuran 31 - 32 . Jadilah beberapa minggu ini saya seperti orang yang gila belanja. Setiap kiriman baju atau celana dari Zalora datang, teman-teman kantor satu ruangan langsung nyindir.. Belanja lagi nih ???