10 December 2013

Menginap Di All Seasons Jakarta Thamrin

Beberapa waktu yang lalu saya menyempatkan diri menginap di hotel karena ingin mencari suasana baru yang berbeda di akhir pekan seperti yang sudah-sudah pernah saya lakukan sebelumnya. Kali ini pilihan saya jatuh pada hotel baru yang berada di kawasan Thamrin yang merupakan kawasan strategis di Jakarta. Hotel ini bernama All Seasons Jakarta Thamrin. Banyak sekali akses transportasi yang bisa dipilih untuk mencapai hotel berbintang 3 ini. Bila kalian pengguna moda transportasi kereta, turun di stasiun Sudirman lalu tinggal berjalan kaki sekitar 200 meter saja. Bila kalian pengguna transportasi Trans Jakarta, turunlah di halte Tosari dan setelahnya tinggal berjalan kaki beberapa ratus meter. Ditambah lagi hotel ini juga dekat sekali dengan bunderan Hotel Indonesia dan pusat perbelanjaan Grand Indonesia Shopping Town dan Thamrin City.

Memasuki lobby hotel, saya sangat terkesan dengan interior nya. Lobby hotel yang tidak terlalu besar bisa diakali dengan ceiling yang tinggi. Meja resepsionis juga terlihat menawan dengan pencahayaan yang baik. Dua buah patung berwarna hijau dan merah sengaja di pasang di samping pintu untuk menyambut para tamu hotel. Para resepsionis hotel juga sangat sigap melayani para tamu hotel, terbukti saya tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kunci kamar saya ketika check in. 

Masih berada satu lantai dengan lobby, terdapat sebuah lounge dengan deretan sofa empuk yang didominasi warna abu-abu. Nyaman sekali duduk-duduk sembari menikmati minuman sambil melihat kendaraan yang berlalu lalang diluar sana. 

Area lift untuk menuju ke kamar hotel di dominasi warna hijau dengan aksen batang-batang pohon dan pencahayaan yang baik. Sementara koridor menuju kamar hotel dilapisi karpet dan dengan pencahayaan yang juga sangat baik sehingga membuat nyaman untuk wara-wiri meskipun dimalam hari dan sendirian sekalipun.

Saya suka sekali dengan kamar hotelnya. Warna hijau di belakang tempat tidur itu sangat menyegarkan mata, ditambah lagi cukup banyak lampu didalam kamar sehingga suasana kamar tidak terlalu remang. Tempat tidurnya sangat empuk dan satu fakta yang membuat saya suka dengan hotel ini adalah mereka menyediakan guling. Maka tidur pulas lah saya malam itu dengan memeluk guling yang empuk. Hahahaha.

Di dalam kamar terdapat plasma tv yang menampilkan channel-channel dari tv kabel dengan kualitas gambar yang sangat baik. Sementara itu di meja tersedia pemanas air dengan pilihan kopi atau teh yang bisa dimanfaatkan sembari menikmat tontonan TV. Dibawah meja terdapat kulkas kecil yang sayangnya tidak diisi oleh minuman apapun. 

Tidak ada lemari pakaian di dalam kamar hotel, tapi ada tempat untuk menyimpan pakaian dengan rapi dan disediakan juga beberapa buah gantungan baju. Safety deposit box juga tersedia dalam kamar dan siap digunakan untuk menyimpan barang-barang berharga bila akan bepergian keluar kamar. Fasilitas hotel lainnya yang paling saya suka dan biasanya selalu saya bawa pulang untuk koleksi adalah sandal hotel. Walaupun sandal hotelnya sangat tipis, tapi saya berminat membawa pulang sandal berwarna biru muda untuk menemani koleksi sandal hotel lainnya di kamar saya. Hahahaha...

Satu hal yang mungkin membuat saya kurang sreg adalah penempatan wastafel didalam kamar yang berada di samping tempat tidur. Saya yang biasanya suka cuci muka dan sikat gigi di wastafel, akhirnya lebih memilih untuk cuci muka dan sikat gigi di dalam kamar mandi karena takut airnya bakal muncrat kemana-mana.. 

Kamar mandi nya berukuran kecil dan juga sempit sekali. Kurang cocok untuk penderita claustrophobia. Tapi buat saya sih tidak ada masalah. Yang kurang oke sih toiletries nya rada kurang rame . Shampoo dan sabun cair nya disediakan 2 in 1 dalam sebuah box. Menurut saya sih jadinya seperti hotel budget saja. Tapi saya suka semprotan shower nya yang kencang sekali. Mandi menjadi lebih bersih rasanya. Air panas nya juga berfungsi dengan baik. Oh ya, shower room dan toilet nya berada dalam ruangan yang terpisah. Hanya saja, toilet nya agak berbau anyep saat saya masuki. Entah karena faktor ventilasi atau mungkin tidak ada pewangi disitu.

Sarapan pagi disajikan di Skyloft resto and lounge. Posisinya yang berada dilantai paling atas hotel ini benar-benar membuat saya suka dengan tempat ini. Saya menyempatkan diri untuk makan disini sore hari dan saat sarapan sembari menikmati sunrise dan sunset. Interior nya juga bagus dengan pemilihan warna-warna cerah. Kita bisa memilih untuk makan di bagian dalam yang be AC atau di bagian luar.

Saya sempat jeprat jepret kamera saat sore hari. Dan saya banyak sekali mendapatkan gambar-gambar yang bagus dari Skyloft ini. Saat sore hari saya memilih nongkrong di bagian luar sambil foto-foto dan menikmati sunset. Saya diberitahu orang hotel kalau posisi sunset yang bagus itu saat waktu menunjukkan pk.17.15. Yang mana saat saya datang saya sudah kelewatan posisi sunset yang katanya bagus itu. Hehehehe..

Saat menikmati senja, saya memilih untuk ditemani seporsi mie goreng. Dan yang datang ke meja saya adalah satu porsi mie goreng dengan presentasi yang cantik dalam keranjang telur goreng, disajikan dengan satu tusuk sate, satu potong ayam goreng, kerupuk, sambal dan acar. Rasanya lezat kok, apalagi sembari menikmati senja dan melihat belantara beton Jakarta dari atas. Selera makan saya bertambah dua kali lipat.

Saya beruntung memiliki lidah yang hanya bisa membagi makanan kedalam dua golongan yaitu enak dan enak banget. Karena itu artinya saya bisa makan semua makanan dengan nyaman dan lahap. Dan pemandangan yang indah di Skyloft lagi-lagi membuat saya mengamuk dan menyantap banyak sekali makanan. Dan rasanya menurut saya juga enak. Ahhh.. hati senang perut juga kenyang..

Pengalaman yang menyenangkan sekali menginap di All Seasons Jakarta Thamrin. Hotel yang menyenangkan dengan berbagai kemudahan akses menuju tempat-tempat yang juga menyenangkan. Apalagi saat saya menginap disana, saya masih mendapatkan harga promo mereka. Buat teman-teman yang ingin measakan menginap di sana, silahkan datang langsung atau hubungi :

Jl Talang Betutu No 2 JAKARTA
Tel. (+62)21 304 22 222
Fax. (+62)21 304 22 201
info@allseasonsjakartathamrin.com