20 December 2013

Antara Mobile Phone Samsung GALAXY Core dan GALAXY Ace 3

Belakangan ini keinginan saya untuk membeli mobile phone Android semakin memuncak. Buktinya hari ini saya iseng ngebandingan dua mobile phone Android yang lagi pengen saya beli, yaitu Samsung GALAXY Core dan GALAXY Ace 3. Saya share di sini ya pendapat saya soal keduanya, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat temen-temen.

Samsung GALAXY Core

Pertama, kenapa saya pilih kedua produk ini, alasan dasarnya ada di harga. Saya membatasi pilihan pada rentang harga 2 – 2.5 juta. Harga yang cocok banget untuk pelajar, mahasiswa, dan termasuk juga saya. Lalu, faktor berikutnya adalah karena saya ingin sekali punya Android. He he he.. Dari pertama explore GALAXY Note 1 punya temen dulu, saya langsung seneng sama Android. Dan kalau ngomong Android, pilihan saya udah jelas ke Samsung, udah jelas aman. Variasinya Samsung cukup banyak, servis resminya juga banyak dan jelas, dan teknologinya terus menerus dikembangin. Terakhir, fungsi utama mobile phone buat saya, selain telpon, lebih untuk chatting sama social media. Jadi, setidaknya mobile phone yang saya pilih performanya bisa bagus untuk kedua fungsi ini.

Kalau lihat lebih detail, keduanya punya prosesor yang sama: dual core 1.2GHz, ini udah cukup mumpuni buat buka berbagai social media sembari chatting, pindah-pindahnya gak lambat. GALAXY Core dan GALAXY Ace juga sama-sama punya layar yang besar dengan resolusi 480x800. Dengan layar yang besar ini, pasti oke banget buat buka foto atau video yang dikirim sama temen lewat social media atau chatting. Kalau lihat display aslinya sih sama-sama bagus, gak terlihat perbedaannya. Kameranya juga sama-sama 5 MP, ada LED flash dan sudah bisa auto-focus. Cocok banget buat saya buat yang suka berfoto di manapun.

Keunggulan GALAXY Core adalah mobile phone ini bisa Dual SIM card, jadi untuk yang punya dua nomor untuk keperluan berbeda ga perlu lagi bawa dua HP. Yang keren dari Dual SIM di GALAXY Core, SIM card kedua tetep bisa diakses saat kita lagi telpon menggunakan SIM card pertama, jadi ga perlu matiin telponnya dulu. Praktis banget kan ?

GALAXY Ace 3

Sementara, GALAXY Ace 3 juga keren dengan fitur Motion UX-nya, yaitu shortcut berupa gerakan, misalnya kalau ada telpon masuk saat kita masih di kelas dan lupa aktifin mode silent, tinggal ayun HP-nya  ke bawah untuk mute dering telpon masuk. Ace 3 juga udah ada S Voice, yang merupakan shortcut juga tapi pakai suara, bisa untuk jawab telpon, aktifin kamera, aktifin HP dari standby, dan lainnya. Satu fitur yang buat saya sederhana tapi penting di Ace 3 adalah Sound & Shot, yang bisa ngerekam suara saat kita motret. Berguna banget buat mengabadikan momen, jadi kita bisa kasih komentar untuk nginget momen di foto tersebut. Oiya, kalau mau beli Ace 3 jangan lupa langsung ke kantor layanan pelanggan provider ya, karena SIM cardnya pakai Micro SIM, jadi yang tadinya SIM card biasa harus dipotong dulu.

Satu fitur yang bikin dua varian ini unik adalah fitur Smart Stay. Fitur ini bisa tahu kalau kita sedang melihat layar HP. Kalau mata kita sedang melihat layar, lampu layar akan terus aktif. Jadi kalau lagi baca artikel blog ini dijamin layarnya ga akan mati :P.

Karena bakal banyak saya pakai buat social media dan chatting, maka kapasitas batere penting banget nih buat dipikirin. Untungnya kedua smartphone ini punya kapasitas batere yang sama: 1800mAh. Dengan kapasitas batere 1800 mAh, smartphone ini bisa tahan 10 jam! Wuiiih.. Cihuy banget dooong..

Kesimpulannya, untuk harga yang cocok di kantong pelajar, mahasiswa termasuk juga cocok di kantong saya, kedua mobile phone Android ini highly recommended!

Untuk review yang lebih detail monggo cek di website Samsung ya. Kalau mau liat-liat spesifikasi Android mobile phone lainnya dari Samsung, bisa cek disini juga.



Jadi, buat teman-teman yang lagi bingung menentukan pilihan semoga tulisan saya membantu ya.. Kalau malah nambah bingung buat pilih yang mana seperti saya mohon dimaafkan yaah..