02 January 2014

Giveaway Kolaborasi : Jadi Pengangguran Di Jakarta

Gambar diambil dari sini 
Lewat sudah hingar bingar orang melewati pergantian tahun. Sekarang semua orang kembali dengan dunianya masing-masing. Yang pelajar akan kembali ke bangku sekolah, begitu pula yang bekerja akan kembali ke kantor memulai kembali pekerjaannya. Tentunya dengan semangat dan resolusi terbaru yang pastinya masih hangat karena baru saja disusun akhir tahun kemarin. 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini saya justru mengawalinya sebagai seorang pengangguran. Suatu hal yang sulit saya bayangkan tapi akhirnya terjadi dalam diri saya. Jadi begini ceritanya, bulan November lalu saya memutuskan untuk memasukkan surat pengunduran diri dari kantor. Sayapun memilih untuk menghabiskan tahun 2013 sebagai akhir masa bakti saya di kantor sebelumnya. Keputusan saya ini sebenarnya sudah saya pikirkan masak-masak beberapa bulan sebelumnya. Hanya saja, saya begitu rapi menyimpannya sehingga tidak ada seorangpun di kantor yang tahu dan menyadari bahwa saya akan mengambil keputusan untuk resign. Kantor saya langsung heboh begitu tahu saya akan mengundurkan diri. Banyak yang bilang saya dibajak perusahaan sejenis mengingat akhir tahun memang musimnya bajak membajak pegawai. Tapi semua kasak kusuk itu saya redam dengan mengatakan bahwa saya mengundurkan diri tanpa punya rencana akan kemana setelah ini. Dan semua hening...

Semua hening karena mungkin tidak percaya kalau saya membuat sebuah keputusan bodoh seperti itu. Bagaimana mungkin saya memutuskan untuk resign tanpa punya pegangan akan kemana setelah ini. Tapi demikianlah faktanya. Saya memang belum memutuskan akan bermuara kemana meskipun ada beberapa perusahaan yang menawari saya pekerjaan. Saya ingin mewujudkan salah satu mimpi saya yaitu menjadi pengangguran di Jakarta. Absurd banget kan ?? Hahahaha... Kenapa saya ingin jadi pengangguran di Jakarta ? Soalnya selama 3,5 tahun saya berdomisili disini, saya tidak pernah menikmati Jakarta secara utuh. Saya sibuk dengan pekerjaan saya. Kemanapun saya pergi di Jakarta ini saya selalu di buru-buru dengan yang namanya pekerjaan. Karena itulah saya ingin merasakan menjadi pengangguran di Jakarta. Menikmati Jakarta tidak sebagai seorang pekerja yang pagi-pagi sudah diburu waktu supaya tidak terkena macet dan terlambat tiba di kantor. Demikian pula saat pulang kantor juga harus digesa karena badan yang sudah letih supaya bisa segera tiba di rumah untuk merebahkan badan . Sementara kalau ada libur, saya tentunya lebih memilih untuk tidur saja dan bermalas-malasan di rumah. Kapan bisa menikmati Jakarta ??

Saya tahu kelak saya akan kembali lagi bekerja, tapi untuk saat ini saya ingin menikmati hidup saya sebagai seorang pengangguran. Membebaskan diri saya untuk sementara dari berbagai macam tuntutan dan tekanan. Bukan berarti saya tidak bisa bekerja dalam tekanan. Sama sekali tidak. Bahkan bisa dibilang saya sangat menikimati bekerja dalam tekanan. Tapi saya merasa kali ini otak saya butuh istirahat sedikit lama. Beberapa liburan yang saya buat tidak mampu membebaskan pikiran saya dari kepenatan. Dan saya tidak bisa membiarkan hidup saya dibelit kepenatan. Saya mungkin bisa saja mengajukan cuti sedikit lebih lama dengan alasan kesehatan. Tapi bukankah itu tidak adil untuk karyawan lainnya ? Jadi inilah keputusan terbaik yang akhirnya saya ambil.

Saat ini saya sedang menikimati masa "liburan" sembari memikirkan kemana lagi saya akan melangkah setelah ini. Mudah-mudahan saya tidak akan menganggur terlalu lama karena itu juga pastinya tidak baik untuk kesehatan. Saya juga sedang memikirkan untuk bekerja di kota-kota berkembang di Indonesia. Beberapa kota sudah masuk dalam list tujuan saya berikutnya sembari mengingat target-target yang pernah saya canangkan. Siapa tahu dengan memilih salah satu kota tersebut, saya juga bisa sekaligus menggapai mimpi-mimpi saya yang lainnya. Saya pernah melakukannya ketika memutuskan untuk bekerja di Jakarta 3,5 tahun yang lalu dan sekarangpun saya juga percaya kalau saya bisa melakukannya lagi ! Doakan yang terbaik untuk saya yah teman-teman...


giveaway-kolaborasi-banner-ii