08 January 2014

Menginap Di The Pinewood Lodge & Organic Farm Cisarua

Foto dari Path Defickry 
Bulan November 2013 yang lalu, saya mengikuti acara PSF Media - Bloggers Getaway yang berlangsung di Cisarua, Bogor. Seperti janji saya pada postingan tempo hari, kali ini saya khusus akan membahas seputar The Pinewood Lodge & Organic Farm tempat rombongan kami menginap waktu itu.

Untuk menemukan hotel ini, kita harus memasuki persimpangan Taman safari indonesia lalu melewati jalan yang lumayan menanjak dengan pemandangan indah dan tinggal mengikuti papan penunjuk arah yang dipasang pihak hotel untuk memudahkan jalan. Sebelum memasuki bangunan hotel, kita harus melewati hamparan taman-taman yang indah dengan kolam dan kita juga bisa melihat pemandangan yang indah dari sini. 

Bangunan depan hotel sebelum lobby masuk mengingatkan saya pada bangunan klasik di Spanyol dengan susunan bata merah yang menawan dan memberikan kesan eksotik. Pepohonan dan bunga-bunga juga benar-benar memberi warna pada bangunan hotel ini. Kesan pertama yang tentu saja sangat menyenangkan.

Lobby hotel tidak terlalu besar dan menampilkan kesan klasik dengan hiasan-hiasan dinding, lukisan dan beberapa buah patung. Di lobby juga terdapat sofa dan kursi kayu untuk para tamu yang akan check in atau sedang menunggu kamar disiapkan. 


Banyak akses menuju kamar hotel yang bisa saya pilih. Bila mau cepat, saya tinggal naik dari tangga samping dan membuka pintu kamar dari belakang . Bila dalam kondisi santai, saya tinggal melewati koridor yang dipenuhi dengan lukisan-lukisan besar. Koridornya nyaman dengan pintu yang terbuka dan membiarkan angin segar pegunungan selalu keluar masuk disini.

Ada sejumlah teras yang disediakan hotel untuk berkumpul sembari bersantai. Favorit saya adalah teras yang berada di koridor luar. Dari sini saya bisa melihat hijaunya pohon-pohon dengan nyanyian merdu air yang mengalir. Segar sekali.. Benar-benar efektif untuk melupakan sejenak himpitan pekerjaan dan masalah yang ada. 

Hotel ini menyediakan beberapa tipe kamar sesuai dengan budget dan kebutuhan. Rombongan kami sendiri menempati tipe kamar deluxe dengan 3 bed. Tidak ada AC di kamar tapi percayalah itu tidak dibutuhkan disini. Walaupun waktu saya kesana suhu tidak benar-benar dingin, tapi di kamar sama sekali tidak terasa panas meskipun kami sekamar bertiga. Bahkan kami semua tidur berselimut tebal pada malam harinya. Karena saya sempat main kekamar beberapa rekan lainnya, saya jadi tahu meskipun berada dalam tipe kamar yang sama tetapi posisi kamar berpengaruh pada pencahayaan di kamar. Kebetulan saya dan rekan sekamar mendapat kamar dengan pencahayaan yang minim dari luar. tapi itu cocok untuk kami yang suka tidur. Hahahaha.. Sementara ada kamar lain yang terang benderang karena mendapat pencahayaan yang berlimpah dari luar. 

Kamar mandinya cukup luas dengan toiletries yang cukup. Fasilitas air panas sangat berguna sekali disini supaya kita tidak malas mandi karena air disini dingin sekali. 

Sarapan pagi berlangsung di resto yang berada di pinggir kolam renang. Nikmat sekali makan sambil melihat kolam renang dan suara pancuran air nya. Makanan yang disajikan disinipun juga cukup lezat dan memiliki beragam pilihan. saya sarapan dengan nasi goreng dan bihun. Tidak lupa mencomot sepotong omelette untuk disantap. 

Yang suka berenang tidak perlu kuatir, karena hotel ini menyediakan kolam renang yang bisa dipakai sepuasnya. Ada kolam untuk anak-anak dan ada kolam untuk dewasa. Kolam renang juga dilengkapi pancuran yang terbuat dari susunan batu-batu sungai dan dipercantik dengan tanaman-tanaman disekitarnya. Sayang sekali acara kami cukup padat sehingga sepertinya tidak ada dari rombongan kami yang sempat nyebur disana. 

Masih dalam satu area hotel, terdapat arena tempat bermain yang bisa digunakan untuk bersantai bareng keluarga. Kita juga bisa jalan-jalan melihat kebun dan tempat pembibitan bunga. Kalau saya sendiri lebih suka menikmati pemandangan dari lapangan di area tempat api unggun. Pemandangan yang indah dengan udara yang segar membuat pikiran saya tenang dan hatipun jadi senang. 

Kalau teman-teman ingin menginap bersama keluarga atau mungkin ingin mengadakan acara kantor disini, silahkan datang langsung atau bisa menghubungi :

Jl. Gandamanah, Ds. Tugu Selatan, Cisarua 
Phone : (+62251) 8256776 - 8251613 - 8256432 - 8251823 
Fax : (+62251) 8256433 
Email : hotelpinewood@yahoo.com / hotelpinewoodpuncak@gmail.com