13 July 2014

Nobar Cinemaholic : Dawn Of The Planet Of The Apes

Hari Sabtu yang lalu saya menghadiri undangan dari Liputan6.Com yang disebar di forum DBlogger. Acara ini bertajuk Cinemaholic, yaitu nonton bareng film Indonesia maupun film mancanegara yang sedang tayang di bioskop. Untuk bulan ini, film yang dipilih adalah Dawn Of The Planet Of The Apes yang baru beberapa hari tayang di bioskop Indonesia. Salah satu film yang memang ingin saya tonton sejak melihat trailernya di Youtube. 

Perjalanan menuju Blitzmegaplex Grand Indonesia hari itu benar-benar penuh perjuangan. Sudah keluar rumah 2 jam sebelum undangan yang ditetapkan, apa daya terjadi kemacetan total di Bundaran HI sampai 1 jam tanpa pergerakan berarti. Akhirnya saya bisa turun di tengah jalan dan tiba di venue 15 menit terlambat dari undangan. Untungnya acara nobarnya belum dimulai sehingga bisa dikatakan saya belum terlambat. Fiuuh... Setelah registrasi saya menyempatkan foto dulu di booth yang sudah disediakan. Lumayan buat menyalurkan bakat narsis yang sudah tidak terbendung. Hahahaha..

Saya tidak sendiri tentunya, ada beberapa blogger lain yang saya kenal juga hadir dalam acara ini. Sambil menunggu film tayang, kami sempat ngobrol membahas banyak hal. Bahkan diminta oleh fotografer Liputan6.com untuk berfoto. Siapa tau yah wajah kurang terkenal saya mendadak muncul di website Liputan6.com yang terkenal itu. Hahahaha..

Film Dawn Of The Planet Of The Apes menceritakan tentang kondisi bumi satu dekade setelah terjadi wabah virus yang mematikan. Manusia banyak yang tewas akibat virus mematikan tersebut dan beberapa lainnya tewas dalam perang saudara karena kondisi ketidakpastian. Satu dekade setelahnya, kera-kera berevolusi dan berkembang dipimpin oleh Caesar. Para kera merasa terancam oleh sisa-sisa para manusia yang selamat dari wabah dan mulai memasuki wilayah tempat tinggal mereka. Ditambah lagi ulah beberapa pihak yang memicu terjadinya perang antara manusia dan kera ini. Saya tidak mau cerita lebih banyak ah, takutnya nanti dibilang spoiler. Hahahaha.. Yang jelas film ini bagus banget buat ditonton bareng teman, saudara atau keluarga. Saya beri nilai 8/10 untuk film ini.

Selesai nonton ternyata ada pengundian doorprize berdasarkan nomor tempat duduk. Sayang saya tidak beruntung kali ini. Acara ditutup dengan dengan bagi-bagi snack untuk berbuka puasa. Hot dog nya Blitz yang lezat ini bisa dimakan saat berbuka puasa. Nikmat sekali. Terima kasih Liputan6.com sudah mengundang saya hadir di acara Cinemaholic. Ditunggu loh undangan nobar berikutnya.