02 September 2014

Temukan Kemudahan Perbankan di myBCA

Sekarang ini punya rekening tabungan di bank atau produk perbankan lainnya sepertinya sudah sebuah kewajiban yah teman-teman ? Karena banyak sekali aktivitas yang memerlukan rekening tabungan dan produk perbankan lainnya. Misalnya saja untuk belanja online, untuk transfer uang kuliah, bahkan membeli pulsa hp dan modem pun bisa kita lakukan dengan fasilitas perbankan yang sekarang ini semakin canggih. Masalahnya untuk membuka rekening di bank, kadangkala sudah malas, apalagi bila kamu adalah mahasiswa yang puya segudang aktivitas ? Pastinya agak susah yah membagi waktu antara kegiatan perkuliahan dan menyisihkan waktu luang untuk pergi ke bank. Kalaupun ada waktu yang sedikit luang, biasanya sudah jatuh di hari Sabtu-Minggu. Terus kapan bikin rekeningnya dong?



Saya kemarin menemukan sebuah solusinya saat sedang jalan-jalan ke Gandaria City, tepatnya di myBCA. Di sini, para mahasiswa dan masyarakat umum bisa membuka rekening tabungan Tahapan Xpresi di luar jadwal kuliah. Di myBCA Gandaria City saya membuka rekening Tahapan Xpresi secara digital. Jadi gini... di myBCA terdapat sebuah mesin Video Banking (VB) yang akan membantu kita untuk bisa membuka rekening Tahapan Xpresi. Ya… kalo biasa kita taunya mesin yang ada di bank ya cuma ATM, di myBCA kemarin saya baru tau kalo sekarang ada ada juga mesin yang bisa bantu buka tabungan.


Mesin ini sendiri dilengkapi dengan fasilitas video conference, dimana nantinya pada layar yang ada di mesin tersebut kita akan disambungkan ke agent Halo BCA yang akan bantu membimbing kita membuka tabungan, step by step.  Untuk membuka rekening Tahapan Xpresi, yang harus kita siapkan adalah KTP asli, NPWP asli dan tentu saja uang tunai untuk membuka rekening. Saldo awal untuk membuka rekening Tahapan Xpresi ini hanya Rp.50.000,- saja dan setoran langsung dilakukan di mesin ini. Ga perlu pindah ke mesin lain. Namanya juga mesin digital, segala macem dokumen di-submit secara digital. KTP di scan, NPWP di scan, bahkan membubuhkan tanda tangan dilakukan secara digital. Canggih lah..


Tahapan Xpresi-nya sendiri juga digital banget, karena kita nggak dapet buku tabungan dan cuma kartu ATM aja yang disebut Paspor Xpresi. Jadi aktivitas transaksi macem catetan saldo, catetan berapa duit yang kita tarik di ATM & gesek debit di food court bisa dicek kapanpun dan dimanapun secara digital via KlikBCA atau MobileBCA menggunakan smartphone. Nah karena saya mau menggunakan rekening saya untuk segala macam aktivitas perbankan saya, maka saya memutuskan untuk meminta token BCA baru untuk rekening yang satu ini. Dengan demikian aktivitas perbankan dari Klik BCA bisa saya lakukan.



Udah gitu…kartu ATM juga langsung di cetak di mesin video banking ini. Kita bisa memilih banyak desain untuk paspor Xpresi-nya. Bahkan kita bisa memajang foto sendiri di Paspor Xpresi kita. Saya sendiri sih karena narsisnya agak berlebihan, pasti milih memasang foto sendiri untuk desain Paspor Xpresi saya. Hahaha…! Dan setelah beberapa proses dilalui, paspor Xpresi saya pun selesai. Lucu yah, paspor Xpresi yang akan berfungsi sebagai kartu ATM dan kartu debit desain-nya adalah wajah saya semua. Berasa memasang foto pribadi di dalam dompet. Bedanya foto yang satu ini multifungsi karena bisa dipakai untuk kegiatan perbankan saya. Oh ya, keunggulan lainnya Tahapan Xpresi ini adalah biaya administrasi bulanannya hanya Rp.5.000.- saja loh.




Mudah sekali kan membuka rekening di myBCA? Apalagi bisa dilakuin di hari Sabtu dan Minggu! Waktunya pun lebih leluasa yaitu jam 10.00 – 20.00 . Selain buka rekening, di myBCA kamu juga bisa beli & top up kartu Flazz lewat mesin Flazz, apply kartu kredit secara online, cari info produk dan promo lebih fun & interaktif lewat iPad dan PC touchscreen dan masih banyak lagi. MyBCA buka 7 hari seminggu, hari Senin sampai dengan Minggu, jam 10.00-22.00 mengikuti jam operasional mall. Asyik kan ? Yuk ke myBCA