30 October 2014

Menginap Di Harris Hotel Tebet

Sudah cukup lama juga yah saya tidak menulis tentang review hotel. Padahal tulisan-tulisan saya sebelumnya mengenai review hotel cukup tinggi peminatnya. Selain respon pembaca yang bagus, tulisan tersebut ternyata cukup membantu orang-orang yang membutuhkan review di hotel yang pernah saya inapi loh. Baiklah, untuk mengobati rasa kangen kepada tulisan review hotel, maka kali ini saya akan menulis sedikit pengalaman menginap di Harris Hotel Tebet saat mengikuti acara Sahabat JKN beberapa waktu yang lalu.


Harris Hotel merupakan hotel bintang 4 yang berlokasi di kawasan Tebet. Lokasi hotel tidak jauh dari Mall Kota Kasablanka bahkan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Lobby Harris Hotel Tebet cukup besar dengan ceiling yang tinggi sehingga terlihat sangat lapang sekali. Ornamen warna orange dan hijau khas Harris cukup terlihat dan memberi kesan fresh. Staff Harris Hotel mengguanakan seragam polo shirt sehingga kesan santai sangat terlihat disini. 

Di begian belakang meja resepsionis terdapat lounge dengan sofa-sofa berwarna hijau dan orange serta beberapa pernak-pernik buah-buahan asli yang berwarna hijau dan orange. Segar sekali nampaknya. Setiap melewati lounge ini rasanya saya ingin mengambil apel hijau atau jeruk nya. Hahahaha...

Memasuki area koridor menuju kamar, saya kembali menemukan nuansa orange dan hijau pada karpet dan sofa. Perpaduan warna yang menyegarkan ini membuat suasana koridor menjadi sangat menyenangkan untuk dilewati meskipun tengah malam. 

Kamar tidurnya berukuran cukup luas dengan lapisan karpet di lantainya. Interior kamarnya sama persis dengan kamar yang pernah saya inapi di Harris Hotel Batam Center . Tempat tidurnya empuk dan nyaman. Cuma sprei nya saja yang kayanya kurang rapi masangnya. Lecek sih ngga, tapi kurang rapi aja kesannya. Tapi ini cuma masalah selera sih. 

TV LCD dengan pilihan channel tv kabel dengan tampilan gambar yang jernih membuat nyaman lah kalau mau bersantai di kamar saja sambil nonton TV. Di kamar juga disediakan aromatherapy dengan bau jeruk yang benar-benar nyaman. Jarang-jarang dong di kamar hotel tersedia aromatherapy . Di dalam kamar juga tersedia satu sofa panjang yang cukup dijadikan tempat tidur kalau lagi iseng mau tidur di sofa. Hahahaha..


Di dalam kamar juga terdapat lemari terbuka untuk menggantung baju secukupnya. Dibawahnya terdapat safe deposit box untuk menyimpan benda-benda berharga yang perlu disimpan saat beraktivitas di luar kamar hotel. Pemanas air untuk membuat kopi dan teh juga tersedia lengkap dengan teh, kopi, gula dan creamer. 

Bathroom amenities yang terdapat di Amaris Hotel Tebet ini memang tidak terlalu banyak, tapi cukuplah untuk keperluan bebersih diri. Apalagi untuk saya yang terbiasa membawa peralatan mandi sendiri. Wangi shampoo dan sabunnya masih berkisar kepada aroma jeruk segar. Kalau di Harris Hotel Batam Center hanya terdapat shower box, kalau di Harris Hotel Tebet masih terdapat bathroom. Lumayan buat yang senang berendam dengan air hangat. Dua buah handuk bersih disediakan untuk dipakai tamu hotel yang menginap. 

Sarapan pagi, makan siang dan makan malam berlangsung di restaurant yang terletak di bagian belakang resepsionis. Restorannya dilengkapi dengan kursi dan meja yang cukup banyak untuk menampung tamu hotel yang ingin makan disini. Makan disajikan prasmanan dan tersedia beberapa stall untuk beberapa makanan yang langsung di olah seperti omelette, pancake, kue pancong, mie bakso dll.

Yang saya suka dari Harris Hotel ini adalah pilihan menu mereka yang bervariasi saat sarapan pagi, makan siang maupun makan malam. Tidak hanya sekedar menu prasmanan dan omelette, kita juga bisa memilih aneka kue-kue tradisional, salad, aneka roti dan bakery, puding, es segar, buah-buahan segar sampai salad. Tinggal pintar-pintar menata tempat di lambung supaya bisa menyantap banyak makanan tersebut. Hahahaha...

Dibagian belakang restaurant terdapat kolam renang yang cukup besar. Segar sekali berenang di pagi maupun di sore hari yang panas. Atau kalau tidak bisa berenang seperti saya tetap bisa menikmati kolam renang di bawah pohon rindang sembari bobok-bobok ganteng atau sambil membaca. Mantap bukan ?

Tertarik menginap disini ? Langsung datang atau booking ke :

HARRIS Hotel Tebet - Jakarta

JI. Dr Saharjo no. 191 ,Jakarta 12960, Indonesia 
Phone: +62 21 830 33 55 - Fax +62 21 829 55 33