28 November 2014

Menginap di Abing Terrace Ubud

Bulan ini sepertinya pekerjaan kantor benar-benar menyita waktu sehingga blog ini sedikit terbengkalai. Padahal saya masih punya bahan tulisan untuk diceritakan kepada teman-teman yang suka membaca blog ini. Salah satunya yang akan saya tulis hari ini adalah pengalaman menginap di Abing Terrace Ubud - Bali.

Jadi ceritanya bulan September lalu saya mengikuti lomba lari BII Maybank Bali Marathon 2014 yang berlokasi di Bali Safari Marine Park, Gianyar - Bali. Mengingat lokasi perlombaan yang sedikit jauh dari Kuta, saya dan teman-teman memutuskan untuk menginap di Ubud sekaligus untuk refreshing. Dan kami menginap di Abing Terrace Ubud yang indah ini. Tempat ini banyak di gunakan untuk acara yoga dan meditasi. Tidak heran juga karena tempatnya yang tenang dan sejuk. Hanya saja jalan menuju penginapan ini sedikit susah ditemukan untuk kami para turis yang memutuskan untuk menyewa mobil tanpa supir lokal. GPS yang kami pakai menuntun ke arah yang salah. Dan kami baru menemukan belokan menuju Abing Terrace setelah bertanya beberapa kali kepada penduduk setempat. 

Dari depan, Abing Terrace ini tidak nampak seperti sebuah penginapan yang besar. Tapi saya suka suasana persawahan menuju tempat ini. Lobby Abing Terace terletak dalam sebuah bangunan berbentuk bale terbuka yang menyatu dengan suasana sekitarnya yang asri. Karena Ubud berlokasi di daerah pegunungan, maka tempat ini sejuk sekali meskipun siang sekalipun. Kesan pertama yang menyenangkan. 

Bila di hotel-hotel sebelumnya saya harus melewati area koridor sebelum menuju kamar, di Abbing Terrace kita harus melewati area taman yang asri dan indah ini sebelum mencapai kamar. Di malam hari area taman ini memang tidak terang-benderang seperti koridor hotel, tapi entah mengapa saya suka melewatinya.

Kamar-kamar yang berada di Abing Terrace dibuat mengeliling kolan renang yang berada di tegah. Terdiri dari beberapa bangunan bertingkat dimana satu bangunan disekat menjadi beberapa kamar terpisah. 


Saya mendapat kamar di lantai atas. Di luar dugaan, kamar yang saya tempati berukuran luas. Terdapat teras di depan kamar dengan pemandangan pohon-pohon yang tinggi dan menghadap ke kolam renang. Kasur nya juga empuk dan nyaman. Tidak terdapat pendingin ruangan di dalam kamar, tapi percayalah itu memang tidak dibutuhkan di daerah Ubud yang sejuk. Fasilitas yang terdapat di dalam kamar cukup lengkap seperti halnya hotel-hotel yang pernah saya inapi.

Kamar mandinya merupakan sebuah ruangan tertutup dengan beberapa bagian tanpa atap. Jadi kita bisa mandi sambil melihat langit. Lantai di shower area pun lantainya dari batu-batuan koral. Tempat sabun dan shampoonya memiliki bentuk yang unik. Ingin dibawa pulang rasanya. Hahahahaha... Toiletries di Abing Terrace juga saya pikir cukup lengkap untuk kegiatan bebersih tubuh. Air panas berfungsi dengan baik. Sangat menyegarkan mandi air hangat di udara yang sejuk ini. 

Area yang paling saya suka di Abing Terrace adalah area kolam renang. Lihatlah pemandangan indah ini. Berlama-lama di kolam renang ini membuat tidak mau pulang ke Jakarta rasanya. Saya betah sekali. Sejuknya udara pegunungan dan ketenangan sekitar membuat pikiran tenang. Saya tidak heran juga kalau tempat ini sering dipergunakan untuk kegiatan yoga dan mungkin untuk bulan madu juga sepertinya cocok. 

Dan tetunya tidak lengkap sudah berada di tempat indah ini tanpa mengabadikan diri sendiri dalam berbagai pose. Kalian boleh skip bagian ini kok kalau kurang berkenan. Hahahaha.. Pokoknya saya senang sekali menginap di Abing Terrace. Sayangnya saya lebih banyak menghabiskan waktu di luar penginapan karena perlombaan lari yang haru saya jalani. Jadinya saya merasa kurang maksimal menginap disini. Tapi saya mau banget menginap disini lagi. Hanya saja mungkin teman-teman yang ingin menginap disini perlu memikirkan kendaraan kalau mau menginap disini karena tempatnya memang jauh dari keramaian. Jangan lupa siapkan berbagai cemilan karena warung atau supermarket memang letaknya agak jauh. 

Nah kalau mau menginap disini, teman-teman bisa menguhubungi ke :

Br. Kebon, Tegallalang, Ubud, Bali 
Phone : +62 361 980 970 
Fax : +62 361 980 969 
Email : abingterrace@gmail.com