25 December 2014

Beli Aplikasi di Google Play Store Pakai Pulsa Indosat


Beberapa hari yang lalu saya lagi senang banget karena pulsa Indosat senilai Rp.200.000,- sebagai hadiah dari lomba foto selfie saat acara #SelfieRun beberapa waktu yang lalu sudah saya terima. Begitu kode voucher di kirim via DM oleh admin @IndosatMania , saya segera mengisi pulsa di hp saya. Tapi belum selesai sampai disini loh teman-teman. Ternyanta saya bingung mau diapakan pulsa sebanyak ini. Mengaktifkan paket data IM3 hanya perlu 49 ribu saja. Trus sisa 150 ribu lagi mau diapain yah ??


Iseng-iseng lah saya tweet pertanyaan kepada para follower saya. Enaknya diapain yah pulsa sebanyak ini ? Eh tiba-tiba, tweet saya langsung di reply oleh Adit yang juga seorang blogger. Kata Adit sekarang sudah bisa beli aplikasi di Google Play Store dengan menggunakan pulsa loh. Sempat tidak percaya juga sih. Masa iya beli aplikasi bisa pakai pulsa ? Trus saya isenglah menelusuri hashtag #BeliAppsPakePulsa @IndosatMania yang ternyata sedang ramai di dunia maya. Dan ternyata cukup banyak juga yang baru tahu kalau sekarang bisa beli aplikasi pakai pulsa Indosat. Lalu saya telusurilah halaman Google untuk mencari informasi yang lebih valid.



Dan ternyata saya menemukan banner ini  yang meyakinkan saya bahwa beli aplikasi Android sekarang sudah bisa memakai pulsa Indosat. Layanan beli aplikasi pakai pulsa sendiri nama kerennya adalah Google Carrier Billing. Layanan ini merupakan sebuah terobosan positif  yang bisa meningkatkan gaya hidup masyarakat dalam menggunakan teknologi smartphone. Sistem Carrier Billing sendiri memberikan pilihan pembayaran yang mudah dan nyaman dibandingkan menggunakan metode pembayaran konvensional dengan kartu kredit atau kartu debit. Dengan adanya Layanan Google Carrier Biling, akan sangat membantu user yang selama ini ingin membeli aplikasi di Google Play Store tapi terkendala belum mempunyai kartu kredit. Metode ini memungkinkan lebih banyak pelanggan yang bisa menikmati kenyamanan dalam melakukan pembelian di Google Play Store.


Cara untuk aktivasi nya juga sangat mudah loh.  Pastikan sudah memiliki Google Account dan sign in dengan akun tersebut. Lalu temukan pilihan ‘Payment Option’ dan pilih ‘Enable Indosat Billing’. Untuk melakukan pembelian juga angat mudah loh. Pilih aplikasi berbayar yang ingin di-download lalu klik icon harga. Setelah itu masukkan password Google account.  Bukti pembayaran akan dikirimkan melalui email dan juga SMS. Gampang kan ??


Keren banget yah Indosat memanjakan para pelanggannya. Apalagi layanan Google Carrier Billing sendiri merupakan yang pertama di Indonesia loh. Jadi ngga usah tunggu lama-lama deh. Buruan isi pulsa Indosat kamu dan segera pilih aplikasi keren yang selama ini mungkin ingin kamu download tapi terkendala ngga punya kartu kredit. Hadirnya layanan ini juga sebagai wujud komitmen Indosat bagi masyarakat Indonesia bahwa Indosat selalu menciptakan layanan terbaru dan inovatif serta selalu terdepan. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Indosat untuk menjadi  Operator Telekomunikasi pilihan bagi para pengguna smartphone. Yok ah beli aplikasi Android pakai pulsa Indosat !