07 January 2015

[ Hotel Review ] Tune Hotel Kuta - Bali

Sering ke Bali ? Saya lumayan sering. Mau dalam kondisi kantong lagi bokek atau lagi tajir karena baru terima bonus, saya tetap suka ke Bali. Kalau liburan ke Bali dalam kondisi dompet pas-pasan, saya lebih memilih menginap di hotel yang rate nya terjangkau. Dan Bali menyediakan banyak sekali pilihan tempat menginap dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah Tune Hotel Kuta.

Tune Hotel ini berlokasi di dalam gang. Tapi petunjuk menuju hotel mudah ditemukan. Kelebihan hotel ini selain rate nya yang terjangkau adalah lokasinya yang sangat dekat dengan beberapa objek wisata. Hanya beberapa menit berjalan kaki kita bisa menemukan Kuta Square, Mall Discovery dan Pantai Kuta yang terkenal, Di dalam hotel juga terdapat mini market yang memudahkan bila ingin membeli beberapa kebutuhan mendadak. Oh ya, Tune Hotel ini adalah hotel budget yang mengusung konsep membayar apa yang kita butuhkan. Jadi harga kamar biasanya benar-benar hanya untuk kamar saja. Kita bisa membeli fasilitas tambahan seperti AC, TV, toiletries dan akses internet bila membutuhkannya. 

Tune Hotel ini tidak memiliki banyak space tempat parkir. Saya pribadi kurang menganjurkan untuk membawa mobil sendiri bila ke Bali saat musim liburan tiba. Karena akan sulit memarkirkan kendaraan di depan hotel. Rombongan kami saja harus memarkirkan mobil di Mall Discovery karena parkir depan hotel yang sudah penuh. Tapi suasana di dalam hotel sama sekali tidak sesempit tempat parkirnya loh. Lobby masih terlihat cukup lega dengan beberapa sofa untuk menunggu. 

Bagian koridor di Tune Hotel Kuta ini sederhana sekali. Hanya berwarna putih polos tanpa banyak aksesori. Sepintas lalu lebih mirip koridor kos-kosan. Tapi sesuai dengan image hotel budget yang memang diusung oleh hotel ini. Walaupun sederhana, pencahayaan di area koridor sangat baik. 

Kamarnya berukuran kecil dan tidak banyak pernak-pernik di dalam kamar. Tapi untuk turis yang lebih banyak berada di luar hotel, kamar ini lebih dari cukup untuk kebutuhan istirahat di malam hari selepas seharian berjalan-jalan mengelilingi Bali. Bila kita tidak membeli paket comfort yang di dalamnya termasuk AC, maka di dalam kamar terdapat kipas angin supaya kamar tidak panas. Walaupun kecil dan sederhana, tapi tempat tidurnya nyaman kok. Sama seperti tempat tidur hotel berbintang lain yang pernah saya inapi sebelumnya. 

Bila kita membeli Paket Comfort, maka yang kita dapatkan adalah handuk, toiletries dan AC untuk waktu tertentu. Kalau saya tidak salah selama 24 jam. Nah sekarang di Tune Hotel juga di sediakan Paket Cozy yang terdiri dari semua item di Paket Comfort plus akses internet dan TV selama 24 jam. Harga kedua paket ini juga tidak mahal. Tidak sampai Rp.100.000,- dan bisa kita pilih sesuai kebutuhan kita saat menginap.



Sama halnya seperti kamar tidur, kamar mandi di Tune Hotel juga berukuran kecil. Tapi walaupun kecil, kebutuhan bebersih tubuh cukup terpenuhi disini. Apalagi shower-nya memiliki tekanan air yang deras dan air panas juga berfungsi dengan baik. Nikmat sekali mandi air hangat setelah seharian berkeliling.

Fasilitas lain di dalam kamar yang bisa kita dapatkan secara free adalah gantungan pakaian yang angat berguna untuk menggantung baju atau jaket. Selain itu juga tersedia safe deposit box untuk menyimpan barang-barang berharga yang tidak ingin dibawa saat sedang berjalan-jalan keliling Bali.

Tidak ada fasilitas room service dan restoran di dalam hotel. Tapi tidak sulit mencari makan sekitar hotel karena dekat dengan mall dan tempat wisata. Bagi teman-teman yang ingin menginap di Tune Hotel Kuta - Bali, silahkan reservasi ke :

Tune Hotel Kuta
Jalan Kahyangan Suci, Kuta, Bali 80361