12 January 2015

Butcher Steak & Pasta Palembang


Cari resto steak enak di Jakarta sih mungkin relatif lebih gampang yah. Apalagi kalau sudah punya tempat langganan yang murah dan dekat kantor. Kapanpun pengen makan steak tinggal meluncur. Sayangnya di Palembang, kota tempat saya dibesarkan itu adalah sebuah pengecualian. Mau cari resto steak yang enak dan harga terjangkau itu susahnya bukan main. Kadang sudah bela-belain melipir ke hotel buat makan steak, tapi tetap saja belum ketemu yang cocok di lidah. Sampai akhirnya saya dengar kalau di Palembang sekarang sudah ada resto steak baru yang menurut adik dan sepupu saya rasanya enak dan harganya juga terjangkau banget. Widiiihh... penasaran kelas berat nih. Makanya begitu ada acara nikahan sepupu bulan Desember yang lalu, sayapun menyempatkan diri untuk mampir resto bernama Butcher Steak & Pasta ini. Ngga tanggung-tanggung, saya sampai ke sana dua kali loh. Yuk kita lihat seperti apa penampakan resto dan menu yang disajikan di sana
Butcher Steak & Pasta ini berlokasi di Jl.Kap.Anwar Sasto. besebrangan dengan mall gaul Palembang Icon dan bersebelahan dengan Hotel Arista. Dari segi lokasi, resto ini mudah dijangkau. Interiornya meriah dan dihiasi warna-warna ceria. Walaupun tidak memakai pendingin ruangan, tapi suasana di dalam sama sekali tidak panas. Sepintas lalu, resto ini mengingatkan saya pada resto yang pernah saya kunjungi sebelumnya. Ternyata oh ternyata, Butcher Steak & Pasta masih satu keluarga dengan La Vita Bella Casual Dining yang pernah saya review sebelumnya. Tambah antusias dong saya untuk memesan beragam menu di sini. Mau tahu menu apa saja yang sempat saya cicipi disini ?

Onion Ring - 20K
Sautee Mushroom - 25k
Untuk menu pembuka yang sempat saya cicipi adalah Onion Ring dan Sautee Mushroom. Tanpa memesan hidangan utama, saya pikir dua hidangan pembuka ini sudah cukup mengenyangkan loh. Sebagai penyuka hidangan dari jamur, Sautee Mushroom nya buat saya lezat sekali. Dan porsinya sangat mengesankan saya. 
Japanese Wagyu Steak - 85K                      
Chicken Steak - 35K
Dua menu utama yang saya dan Itik Kecil saya pesan dikunjungan pertama adalah Japanese Wagyu Steak untuk pesanan Itik Kecil dan saya sendiri memesan Chicken Steak. Dua menu ini rasanya lezat sekali. Setiap porsi dipresentasikan dengan cantik. Yaah tau gini saya langsung pesaan wagyu steak saja deh. Tapi untungnya saya sudah janjian sama saudara sepupu saya untuk makan disini lagi. 

Cheese Cake
Oh iya, kalau kita bisa dapat beraneka dessert gratis loh kalau memposting foto di Instagram dengan mention @ButcherSteakPalembang . Siang itu saya beruntung mendapatkan cheese cake dengan ice cream vanilla yang enak banget. Oh ya, kami juga mendapat free mashed potato yang lembut dan wangi sekali loh. Wuiiih ngga rugi deh pokoknya. 
Striploin Limousin - 60K
Wagyu Lokal Striploin 6+ - 300k
Hidangan utama yang saya cicipi saat kunjungan kedua bersama saudara-saudara sepupu saya di Butcher Steak & Pasta antara lain adalah Striploin Limousin yang rasanya enak. Dan saya juga beruntung mencicipi menu Chef Special bernama Wagyu Lokal Striploin 6+ . Menu yang terakhir ini sesuai dengan namanya memang terasa benar-benar special. Mulai dari dagingnya, presentasi catiknya dan tentu saja rasanya. 

Ahh senang sekali karena kini kota saya punya resto steak yang setara dengan resto steak yang ada di Jakarta. Jadinya kalau besok-besok saya sedang pulang kampung dan kepengen makan steak, saya sudah tahu dong harus makan dimana. 

Butcher Steak & Pasta
Jl. Kapten Anwar Sastro R-1 (samping Hotel Arista)
Palembang
Telp : 0811 7135478