19 February 2015

Gala Premiere CJR The Movie : Lawan Rasa Takutmu

Tanggal 14 Februari 2015 yang lalu, saya menyempatkan diri menghadiri undangan Gala Premiere CJR The Movie di Epicentrum XXI Kuningan - Jakarta. Sempat ragu untuk datang mengingat pagi harinya saya baru saja mengikuti Vertical Fun Run di Hotel Santika Depok , tapi mengingat teman saya sudah wanti-wanti supaya datang membuat saya extra keras menyemangati diri untuk hadir sore hari itu. 

Saya tiba di Epicentrum XXI sekitar pk.15.00 dan melihat suasana bioskop sudah tertata dengan rapi dan siap untuk menyelanggarakan acara Gala Premiere CJR The Movie. Saya langsung menemui teman saya yang bekerja di PH Falcon Pictures ini. Satu persatu beberapa undangan lain yang saya kenal datang dan saya terlibat percakapan seru dengan beberapa diantara mereka. Salah satu penyemangat saya untuk datang di acara ini adalah bisa bersua teman-teman lama dan ngobrol banyak dengan mereka, Menyenangkan sekali. Bahan pembicaraan pun beragam mulai dari perkembangan musik nasional, membicarakan kabar teman-teman lain dan tentu saja membicarakan perkembangan perfilman nasional. Wawasan sayapun banyak bertambah sore hari itu.

Kedatangan adik-adik CJR di lokasi acara Gala Premiere membuat ramai suasana venue yang cukup banyak dihadiri remaja-remaja belia yang sangat menggandrungi grup yang sekarang tinggal beranggotakan 3 personil ini. Rupanya kehilangan satu personil tidak membuat grup CJR yang awalnya bernama Coboy Junior ini kehilangan pesonanya dimata remaja-remaja belia. Mereka tetap jadi idola. Setidaknya hal itulah yang saya rasakan selama acara gala premiere berlangsung.

CJR The Movie sendiri merupakan film kedua CJR setelah mereka sempat merilis Coboy Junior The Movie pada tahun 2013 dan mendapat respon yang sangat baik dari penikmat film Indonesia. CJR The Movie berkisah tentang grup CJR pasca ditinggal Bastian salah seorang anggota mereka. Anggota CJR yang tersisa yang terdiri dari Kiki, Iqbaal dan Aldi merasa canggung, sedih dan takut dengan kondisi pasca perpisahan dimana mereka yang awalnya selalu berempat tiba-tiba tinggal bertiga. Kegalauan itu ditangkap oleh kak Patrick (diperankan oleh Abimana) yang akhirnya berembug dengan team management CJR dan memutuskan untuk membawa ketiga anggota CJR ke Australia untuk mencari suasana baru sekaligus untuk berlatih dengan coach di sana. Begitu banyak pengalaman berharga yang didapat CJR dari perjalanan di Australia tersebut. Mulai dari kebersamaan mereka hingga kerasnya berlatih dengan coach mereka D-Doc (diperankan oleh Rio Dewanto) dan Melissa (diperankan oleh Brittany Scrivner). Perjalanan mereka di Australia bukan akhir dari segala kisah, tapi justru awal untuk memulai hal baru yang lebih besar untuk CJR begitu mereka kembali ke Jakarta. 

CJR The Movie terasa segar dengan penampilan sejumlah Stand Up Comedian seperti Arie Kriting yang memerankan tokoh Jimmy, Ernest Prakasa yang memerankan tokoh Joshua dan Fico yang berperan sebagai petugas Rumah Sakit. Dan kehadiran finalis X-Factor Australia, Emmanuel Kelly membuat film ini terasa semakin berwarna. Yuk tonton ramai-ramai di bioskop karena CJR The Movie sudah tayang di bioskop kesayangan kamu mulai tanggal 18 Februari 2015 kemarin.

Score : 7,5/10