17 March 2015

Blue Bird Limo Experience


Hari Sabtu dan Minggu tanggal 14-15 Maret 2015 yang lalu saya diajak untuk mengikuti sebuah kegiatan Blogger Gathering bertajuk Blue Bird Limo Experience. Acara ini sendiri dimulai dari kantor operasional Blue Bird di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Tiga team yang masing-masing beranggotakan 4-5 orang akan diberangkatkan dari kantor operasional Blue Bird di Mampang untuk menuju Santa Monica Hotel & Convention yang berlokasi di Bogor. Setiap team dipinjamkan satu buah mobil eks taksi Blue Bird yang sudah di poles untuk dibawa menuju Bogor.

Saya sendiri berada satu team dengan beberapa orang blogger yang sudah saya kenal sebelumnya yaitu Makchic, Indra dan Ipi. Karena sudah saling kenal, perjalanan kami menuju Bogor terasa sangat seru dan diisi oleh banyak obrolan dan sejumlah gosip segar. Hahahaha.. Lebih menyenangkan lagi karena pihak Blue Bird membekali setiap team dengan banyak sekali cemilan. Kami juga bergantian menyetir mobil, dimulai dari Ipi yang membawa mobil dari Mampang hingga Rest Area di Sentul. Lalu saya yang menyetir mobil dari Rest Area Sentul hingga tiba di Santa Monica Hotel & Convention Bogor. 

Sedikit info buat teman-teman, mobil yang kami kendarai ini adalah used car atau mobil eks taksi Blue Bird Toyota New Limo keluaran tahun 2009. Mobil ini sudah dipercantik sehingga secara fisik sudah tidak seperti taksi Blue Bird lagi secara eksterior. Di bagian interior pun sudah dipercantik loh. Yang jelas sudah tidak ada lagi argo dan pernak-pernik lainnya yang mengambarkan kalau mobil yang kami kendarai ini dulunya adalah taksi Blue Bird. 

Setelah melalui jalan tol yang lurus, lalu mulai memasuki wilayah Bogor dan semakin menanjak saat mendekati hotel. Walaupun begitu tidak ada hambatan berarti saat membawa mobil melewati tanjakan. Pengalaman saya membawa mobil baik di jalur datar maupun menanjak sama asyiknya. Tidak ada kekuatiran sama sekali mengenai mobil yang saya bawa. Sekitar pk.11.30, semua team sudah tiba di Santa Monica Hotel & Convention dan langsung dipersilahkan untuk makan siang. Horeee...

Selesai makan siang, kami semua berkumpul di salah satu meeting room yang berada di Santa Monica Hotel & Convention Bogor untuk mendengarkan penjelasan mengenai used car Blue Bird Limo yang baru saja kami kendarai dan kami rasakan sepanjang perjalanan menuju Bogor. Jadi teman-teman, seperti yang sudah saya tuliskan di atas, mobil yang kami kendarai adalah eks Taksi Blue Bird yang sudah beroperasi selama 5 tahun. Peraturan pemerintah mengharuskan perusahaan taksi untuk meremajakan armada setelah berumur 7 tahun, tapi Blue Bird sendiri memilih untuk memperpendeknya menjadi 5 tahun saja. 

Untuk urusan penjualan used car ini, Blue Bird sepertinya tidak main-main. Buktinya mereka memiliki divisi used car tersendiri untuk mengawasi semua mobil yang akan diperjualbelikan. Taksi yang telah berumur 5 tahun kemudian akan dikembalikan fungsinya menjadi kendaraan biasa dan diperjualbelikan untuk umum. Tentu saja setelah melalui pemolesan seperti di cat, membuang ornamen-ornamen taksi dan menambah beberapa fasilitas lainnya. Walaupun menjual mobil eks taksi atau used car, pihak Blue Bird tetap pede karena semua unit taksi mempunyai riwayat masing-masing sejak pertama masuk menjadi armada Blue Bird. Apalagi dari sisi maintenance, Blue Bird mengedepankan quality, safety dan efisiensi. Semua taksi Blue Bird memiliki schedule service berkala, bahkan satu lecet kecil pada body mobil diharuskan untuk masuk bengkel. 



Harga used car yang ditawarkan pihak Blue Bird adalah sekitar 75 juta rupiah untuk pembayaran cash dan 10 juta rupiah dengan menggunakan leasing maka mobil sudah bisa dibawa pulang. Surat-surat lengkap kecuali biaya balik nama, plat hitam dan tersedia warna-warna favorit saat ini seperti warna hitam, abu-abu, silver, putih dan merah. Request warna mobil juga bisa dilakukan loh sepanjang pengecatan belum dilakukan. Kita bahkan bisa membawa mekanik sendiri untuk memeriksa mobil dan tentu saja melakukan test drive untuk meyakinkan kita akan kualitas mobil yang akan dibeli. Nah bagi teman-teman yang tertarik untuk membeli Blue Bird used car ini, bisa datang langsung ke 46 pool Blue Bird yang tersebar di Jabodetabek loh atau bisa menghubungi :

Ibu Tri Winarsih 
021 7918 0571 / 087770608777 
email : tri.winarsih@bluebirdgroup.com