26 April 2015

[ Review Hotel ] Santa Monica Hotel & Convention - Bogor

Masih ingat perjalanan saya bersama Blue Bird Limo bulan Maret yang lalu ? Dalam acara tersebut kami diinapkan di Santa Monica Hotel & Convention yang berlokasi di daerah Caringin - Bogor. Jalan menuju ke hotel ini cukup menanjak tapi pemandangannya asyik. Mau tahu ada apa saja yang bisa kita jumpai di dalam hotel ? Yuk lihat review lengkapnya :)

Begitu memasuki gerbang hotel, kesan pertama yang saya tangkap adalah lega. Bagaimana tidak lega, halaman untuk parkir hotel ini terlihat cukup lapang. Bangunan hotel yang tampak pertama adalah restaurant dan lobby. Lobby hotelnya sendiri sekilas lalu terlihat tidak besar, tapi ternyata di dalamnya cukup lapang juga. Beberapa sofa yang empuk dan nyaman tersedia untuk diduduki. Bukan untuk ditiduri loh yah. Hahahaha..

Kesan lega benar-benar terasa setelah memasuki area kamar tidur. Hotel ini memiliki kamar dengan beberapa bagian. Sepertinya hotel ini dibangun secara bertahap. Dan keyakinan saya semakin kuat setelah melihat beberapa bangunan baru di bagian belakang hotel. Saya sendiri mendapat kamar di lantai bawah tepat di depan kolam renang. Jadi tidak repot naik turun tangga untuk mencapai kolam renang. Bahkan sambil tiduran di dalam kamar pun bisa melihat ( baca : ngintip ) orang-orang yang lagi berenang. 

Beberapa kamar di hotel ini memiliki koridor yang harus dilewati seperti layaknya koridor di kamar hotel pada umumnya. Sedangkan kamar saya yang berada di bawah dan beberapa kamar yang menghadap kolam renang memiliki koridor yang lebih luas dengan kursi teras di bagian depan. Kalau kebetulan penghuni satu deret kamar ini adalah satu rombongan, bayangkan keseruan ngobrol dan ketawa hahahihi di depan teras kamar ini. 

Nah ini dia nih kamar tidur di Santa Monica Hotel & Convention Bogor. Kamar yang saya tempati terdiri dari 3 single bed. Tapi karena foto yang 3 single bed ngga ada yang keceh, jadinya saya masukin foto dengan 2 single bed saja. Mestinya sih masih ada satu bedroom lagi di sebelahnya. Hotel-hotel yang sering digunakan untuk event gateway atau acara perusahaan biasanya memang menyediakan kamar tidur dengan lebih dari 2 single bed. Untuk fasilitas dalam kamar sendiri saya pikir tidak berbeda dengan hotel-hotel lain yang pernah saya inapi, TV flat dengan ukuran lumayan besar tersedia, tapi channel TV nya kurang beragam. Lalu ada air mineral dalam botol. Dan kalau air minumnya habis ngga perlu kuatir, karena ada banyak dispenser tersedia di area koridor. Sandal hotel yang unik karena terbuat dari anyaman juga tersedia. Sayang sungguh sayang saya lupa membawanya pulang untuk menambah koleksi. 

Diluar dugaan, kamar mandinya berukuran cukup besar loh. Hanya sayang, ukuran yang besar jadi terlihat kosong karena hanya di isi shower, kloset duduk dan wastafel. Coba kalau ada bathtub, pasti agak sedikit rame *ngarep* . Tapi kebayang juga sih kalo ada bathtub, yang ada mandinya pada lama-lamaan. Oh ya, air di sini dingin banget loh. Untungnya tersedia fasilitas air panas sehingga mandi jadi menyenangkan. Kalau ngga ada fasilitas air panasnya, mungkin saya ngga bakalan mandi selama menginap di sini. Hahahaha..

Karena kami menginap satu hari penuh. Tentunya saya menikmati komplit menu makan siang, makan malam, makan pagi dan makan siang kembali keeseokan harinya. Tempat makannya bernama Cemara Resto. Tempatnya berada di bagian depan dengan bangunan tersendiri di samping lobby. Tempatnya cukup luas dan yang paling menyenangkan adalah pemandangan ke area taman dan persawahan dengan semilir angin sepoi-sepoi. Rasanya makanan apapun yang saya santap di sini jadi terasa nikmat loh.

Menu-menu yang disajikan saat makan pagi, makan siang dan makan malam selalu berbeda. Sehingga saya cukup penasaran dengan menu-menu yang akan disajikan saat sesi makan berikutnya. Tidak heran saya selalu datang duluan di Cemara Resto saat jam makan tiba. Menu-menu yang terhidang sih mayoritas adalah  hidangan Indonesia. Mulai dari pesmol, ikan goreng, bakwan jagung, dendeng, dan menu-menu yang lain. Seperti yang sudah saya bilang, entah kenapa semua menu disini menurut saya enak. Ngga bakalan ingat diet deh kalau sudah makan di sini. 

Pemandangan paling oke di Santa Monica Hotel & Convention Bogor ini adalah pemandangan pagi hari tepat di depan kamar saya. Bgitu saya membuka gorden kamar di pagi hari langsung terlihat kolam renang, hamparan sawah dan gunung di kejauhan. Benar-benar membuat pikiran jadi tenang dan damai. Oh ya di hotel sendiri juga tersedia beberapa fasilitas meja pingpong dan meja bilyard. Kalau rombongan yang mau membuat acara permainan seperti paintball atau rafting, dengan bantuan pihak ketiga kita bisa menggelar acara tersebut seperti yang kami lakukan. Cerita bermain paintball dan rafting bisa dibaca di sini.  Rekomen banget deh buat yang cari suasana berbeda tapi ngga jauh-jauh banget dari Jakarta.  

Nah kalau teman-teman tertarik menginap atau membuat acara bersama rombongan di Santa Monica Hotel & Convention, sila datang langsung atau hubungi :

Kampung Cipare Desa Pancawati Caringin 
Bogor - Jawa Barat