02 June 2015

Berlari Di Halo Fit Run 2015

Setiap orang punya moment penting yang mungkin perlu dirayakan untuk mengingat sebuah kejadian yang merubah hidupnya. Demikian pula dengan saya, tahun lalu untuk pertama kalinya saya mengikuti event lari bertajuk Halo Fit Run 2014 dalam hidup saya. Itupun setelah teman saya mati-matian memaksa bahkan sampai rela merogoh koceknya untuk mendaftarkan saya mengikuti event lari. Saya yang saat itu sudah aktif di gym selalu berpikir, untuk apa lagi sih harus ikutan lari kalau kebutuhan olahraga saya sudah cukup saya dapatkan di gym. Tapi karena teman saya sudah mendaftarkan event ini atas nama saya, maka sayapun memutuskan untuk ikut meskipun minim persiapan. Dan setelah berhasil mencapai garis finish di event lari pertama saya, saya jadi ketagihan dan mengikuti banyak event lari sepanjang tahun 2014. Tidak heran ketika event Halo Fit Run 2015 kembali diadakan pada tanggal 24 Mei 2015, saya langsung memutuskan untuk kembali berpartisipiasi. Bedanya bila di event Halo Fit Run 2014 hanya ada kategori 10K saja, maka di Halo Fit Run 2015 ada pilihan kategori 10K dan 20K. Dan saya memilih untuk ikut di kategori 20K.

Beberapa hari sebelum event berlangsung, saya mengambil paket racepack di Hotel Century Senayan. Meskipun event Halo Fit Run 2015 diikuti ribuan peserta, tapi proses pengambilan racepack berlangsung tertib dan nyaris tanpa antrian. Paket racepack yang saya dapatkan berupa tas, kaos, nomor BIB, panduan lomba dan beberapa voucher. 

Saya janjian dengan Onat seorang rekan dari Pejaten Runners untuk berangkat bersama menuju lokasi lomba di Green Office Park BSD City. Pukul 4.15 pagi saya sudah menunggu di Sevel Jati Padang dan langsung meluncur ke BSD. Kami tiba di lokasi tepat pk.05.00 pagi dan langsung mencari toilet terlebih dahulu. Sementara di depan garis start, MC sudah mulai woro-woro memanggil peserta 20K untuk berkumpul. Setelah menitipkan tas, kami langsung menuju garis start yang sudah mulai ramai diisi oleh peserta kategori 20K. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan beberapa sambutan, tepat pk.05.30 peserta kategori 20K dilepas dari garis start.

Untuk event Halo Fit Run 2015 ini saya memutuskan berlari beriringan dengan Onat mulai dari garis start hingga finish. Yang paling saya suka berlari di kawasan BSD City ini adalah banyak melewati tempat-tempat menarik seperti Froggy Castle ini. Beberapa kali berlari di kawasan BSD, kali ini saya menyempatkan diri untuk berfoto dengan background tempat ini. Akhirnya... Oh ya, pagi itu cuaca di kawasan BSD cukup panas sehingga membuat pelari cepat haus. Untungnya water station di event Halo Fit Run 2015 ini menyediakan air yang berlimpah. Sehingga pelari siput seperti saya dan Onat masih kebagian air meskipun berlari di barisan belakang. Jempol


Berlari berdua beriringan membuat saya harus mengatur ritme dengan Onat. Kapan harus berlari lebih cepat, kapan sedikit melambat dan kapan harus berjalan. Dan itu membuat saya cukup konsisten berlari sepanjang event, Tidak heran catatan Personal Best berhasil saya raih dalam event Halo Fit Run 2015 ini meskipun finish termasuk di barisan paling belakang. Tapi saya puas. Setelah mencapai garis finish, tentu saja hal yang dilakukan berikutnya adalah foto-foto. Hahahaha. Karena berhasil mencapai garis finish sebelum Cut Off Time yang ditetapkan, saya mendapatkan sebuah medali finisher yang kece. Menambah koleksi medali saya yang sudah bertumpuk di kamar. 

Satu hal yang paling ingin saya lakukan begitu menamatkan event Halo Fit Run 2015 ini adalah membuat sebuah foto perbandingan saat saya mengikuti event lari pertama saya tahun lalu dan saya yang sekarang setelah berhasil mencapai garis finish di puluhan event lomba. Tidak mungkin saya yang penderita asma ini bisa berlari di banyak event bila tidak memulainya di event pertama saya tahun lalu. Dan kebahagiaan itu menjadi begitu sempurna saat salah satu foto yang saya upload di Instagram dinyatakan sebagai pemenang dan berhasil mendapatkan voucher MAP sebesar Rp.500.000,- . Membuat saya menjadi lebih semangat untuk terus berlari. Yuk #MariLari