10 June 2015

Nongkrong Seru di MOR Store

Dulu convenience store atau biasa kita sebut mini market hanya merupakan sebuah tempat untuk membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari. Sesuai dengan pengertiannya yang saya kutip dari Wikipedia, convenience store berarti toko kecil yang mudah diakses umum dan berlokasi di tempat yang ramai. Sekarang fungsi convenience store berubah tidak hanya sekedar tempat membeli barang-barang kebutuhan semata, melainkan bisa menjadi tempat nongkrong yang seru. Salah satu diantaranya adalah MOR Store, yang merupakan convenience store asli dari Indonesia yang memiliki tagline Eat, Chat, Shop @MOR. 


MOR Store adalah convenience store yang telah memiliki 16 cabang di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Karawang dan Bandung. MOR sendiri adalah convenience store yang memberi kita banyak kelebihan (MORe) yaitu MORe quality, MORe services, MORe facilities, dan MORe comfortability. Barang-barang yang dijual di MOR sendiri cukup beragam loh. Mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga aksesori gadget pun tersedia di sini. 

Fungsi sebagai tempat nongkrong ditandai dengan adanya penjualan aneka makanan dan minuman serta area tersendiri untuk menikmati makanan sembari nongkrong bersama teman-teman. Menu makanan yang dijual di MOR banyak ragamnya, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat dan mulai dari makanan fresh hingga makanan dingin yang bisa di hangatkan ketika kita beli. Tidak perlu kuatir dengan kualitas makanan, karena standar MOR hanya memperbolehkan makanan dingin disimpan selama 2 hari saja. Jadi kalau kita melihat makanan dingin yang siap dipanaskan di lemari pendingin MOR, maka bisa kita pastikan makanan tersebut disimpan tidak lebih dari 2 hari. Untuk minuman juga tersedia aneka minuman panas dan dingin yang bisa kita pilih sendiri.


Seperti yang saya katakan sebelumnya, beberapa menu yang tersedia di MOR ini dihidangkan secara fresh. Karena itu semua gerai MOR memiliki dapur sendiri untuk mengolah beberapa makanan yang perlu dimasak dari mentah. Salah satu menu andalan yang diolah dari mentah adalah menu Rangers Chicken. MOR tidak main-main loh mengolah menu andalan mereka yang satu ini. Dengan melalui pemilihan ayam yang diseleksi dengan tepat ditambah bumbu rahasia Infinity 8 yang terdiri dari 8 rempah asli Indonesia, lalu ayam hanya digoreng satu kali saja dan ayam yang sudah matang hanya disimpan maksimal selama 3 jam. Tidak heran kalau menu Rangers Chicken menghasilkan cita rasa yang crispy di luar serta juicy di dalam. Dan kita bisa menikmati menu Rangers Chicken ini dengan MORiginal sauces yang bisa kita kreasikan sendiri. Beberapa saus yang tersedia diantaranya adalah saus sambal, saus tomat, sambel terasi, sambel rawit, mayonaise, kecap manis, dll. Lihat deh, saya mengukir nama Goiq dengan menggunakan aneka sauce yang tersedia. Lucu yah ? Oh ya, Rangers Chicken ini banyak menu paketannya loh di MOR. Jadi kalau nongkrong rame-rame bareng teman, tinggal pesan menu paketan saja yang dijamin harganya lebih murah. Seru banget kan ? 

Beberapa menu siap saji yang bisa dipanaskan adalah menu Wakasei. Dari namanya kita bisa tahu kalau menu Wakasei ini menyajikan makanan Jepang. Harganya juga terjangkau banget loh. Yang paling mahal saja menu Salmon Donburi hanya seharga Rp.35.000,- . Rasanya enak banget. Bikin merem melek loh saking enaknya. Ikan salmonnya lezat, porsi nasinya pas dan sausnya menyempurnakan citarasanya. Top markotop deh buat menu Salmon Donburi ini. Di lain kesempatan saya datang lagi ke MOR Fatmawati buat nyobain menu Wakasei yang berbeda, kali ini saya pilih Beef Yakiniku. Harganya hanya Rp.30.000,- saja loh teman-teman. Sudah rasanya enak, porsi nasinya pas, dagingnya ngga pelit lagi. Trus makannya sambil nongkrong bareng teman-teman. Tambah mantap. Jadi tambah penasaran nih pengen nyobain menu Wakasei lainnya seperti Katsudon, Bibimbap, Chicken Donburi atau Chicken Teriyaki. 

Menu lain yang sempat saya cicipin di MOR adalah Korean Chicken Wings. Biasanya sih saya ngga terlalu suka sama menu ayam goreng dengan saus ala Korea yang manis itu, tapi ternyata saus Chicken Wings di MOR ini rasanya pas. Ngga manis-manis banget sehingga cukup membuat saya tergerak untuk mengambil potongan chicken wings kedua. Hahahaha.. Nah kalau sudah kenyang, pilihan pencuci mulut juga tersedia untuk disantap. Salah satu yang saya cobain adalah Ichigo Pudding. Ini adalah milk pudding dengan saus strawberry. Enak dan segar banget rasanya. Cobain deh kalau main ke MOR.

Sudah ngences belum baca postingan saya kali ini ? Jangan sedih, bukan cuma kalian saja yang ngences kok. Sayapun sambil ngetik postingan ini sambil ngelap iler loh. Hahahaha.. Yaudah, daripada ngences berjamaah, yuk kita serbu MOR Store terdekat. Lihat lokasi MOR terdekat dari rumah atau kantor kamu dan follow akun social media mereka buat cari tahu promo-promo yang lagi diadain di sana. 

Twitter : @MORStore
Instagram : @MOR_StoreID
Facebook : MOR Store