03 August 2015

Rama Culinary Festival 2015


Beberapa waktu yang lalu saya menghdiri undangan dari Indonesia Food Blogger untuk menghadiri Rama Culinary Festival 2015 yang diadakan di Bali tepatnya di The Beachwalk Shopping Centre Kuta, acara ini sendiri berlangsung pada tanggal 17-19 Juli 2015. Yuk intip keseruan acara ini...

Rama Culinary Festival 2015 merupakan sebuah acara yang diadakan oleh Rama Restaurant Bali. Sejumlah restaurant yang berada dalam management Rama Restaurant Bali turut berpartisipasi memeriahkan acara ini. Beberapa stall yang bisa kita jumpai dalam Rama Culinary Festival 2015 ini yaitu Flapjacks House of Pancake & Homade Gelato, Stadium Cafe & Sports Bar, Al Dente Kitchen & Bar, Bluefin, Seafood House Restaurant, Take Japanese Restaurant, Honey & Bread Cafe, Bubu Seafood & Chinese Restaurant, Gabah Indonesian Cuisine, Rosso Vivo Dine & Lounge, Dewi Shinta Restaurant & Bar dan Garpu Restaurant. 

Untuk bisa mencicipi aneka makanan dan minuman di Rama Culinary Festival ini, kita diharuskan untuk membeli voucher di kasir. Voucher inilah yang nantinya dapat kita pergunakan untuk membeli aneka makanan dan minuman di stall yang tersedia. Beberapa makanan dan minuman di Rama Culinary Festival ini beberapa diantaranya dijual dengan harga murah loh. Asyik banget kan ? Trus kita dapat menikmati aneka makanan dan minuman di meja dan kursi yang disediakan di bagian tengah arena festival sembari menikmati berbagai acara hiburan di panggung.

Beberapa acara hiburan yang sempat saya saksikan saat berkunjung antara lain adalah fruit carving. Fruits carving ini adalah seni untuk menghidangkan makanan dengan keindahan. Biasanya media yang digunakan adalah buah, sayuran atau sejenisnya yang berbahan lunak. Dalam acara Rama Culinary Festival ini saya melihat Pak Dewa Gabah mengukir labu menjadi karakter Barong yang merupakan khas Bali. Hasilnya keren banget kan ? Lalu saya juga menyaksikan teppanyaki show oleh Bli Yuda dari Bluefin Restaurant. Asyik banget deh Bli Yuda unjuk kebolehan sore itu, mulai dari memainkan spatula, memainkan telur dan akhirnya memasak nasi goreng. Kereen... Selain itu acara hiburan lainnya yang hadir di Rama Culinary Festival adalah DJ Performance, RCF Flair bartender Rama Group, Cooking show, Barong Dance performance, etnic music performance dan lain sebagainya. Seru banget kan acaranya ?

Awalnya saya tidak berniat memasang foto diri di tulisan saya ini. Tapi karena komentar Cipu yang bilang kalau tumben ngga ada foto diri di sini, saya langsung update foto-foto diri di Rama Culinary Festival. Biar ngga dibilang hoax juga sih kalau liputan ke Bali. Hahahaha.. Foto bersama cewe cantik yang di atas adalah saya bersama mbak Dilla selaku Marcomm Rama Restaurant Bali. Mbak Dilla ini yang ngajakin saya ngider-ngider festival, jelasin ini itu dan kasih tau acara-acara seru apa yang berlangsung selama festival. Terima kasih banget loh mbak Dilla. Dan yang bikin surprise adalah ketika mbak Dilla memperkenalkan rekannya. Komentar pertama cewe manis yang berada di foto kedua ini adalah " kok kayanya gw kenal elu deh ?" Duuh beneran langsung GR deh saya. Masa sih reputasi saya sebagai blogger setenar itu ? Hahahahaha... Setelah usut punya usut ternyata cewe itu bernama Yani yang juga mantan anak label seperti saya. Kami dulu akrab banget di social media, nah sejak Yani pindah ke Bali entah kenapa tiba-tiba komunikasi terputus. Jadilah kami reuni kecil di ajang rama Culinary Festival 2015.

Ngga nyesel deh bisa hadir di acara Rama Culinary Festival 2015 yang berlangsung di The Beachwalk Shopping Centre Kuta. Mudah-mudahan bisa diadakan kembali tahun depan dan mudah-mudahan saya diundang lagi untuk hadir. Aamiin...