11 August 2015

7 Hari Ceria Bersama Sunpride

Siapa yang suka makan buah ? Dari dulu setiap guru mengajukan pertanyaan yang satu ini, saya pasti tunjuk tangan paling tinggi. Bukan tanpa sebab sih, tapi buah-buahan itu sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga saya. Apalagi masa kecil hingga masa remaja saya dihabiskan di kota Palembang yang notabene cukup mudah menemukan beraneka buah-buahan sepanjang tahun. Dan kebiasaan masa kecil itu terus berlanjut hingga kini. Apalagi sejak saya kenal Sunpride yang merupakan produsen beraneka buah-buahan lokal. Kecintaan pada buah Sunpride semakin menjadi setelah saya beruntung bisa mengunjungi kebun Sunpride di Lampung bulan April lalu. Jadi tahu banyak mengenai buah-buahan Sunpride mulai dari proses pembibitan hingga panen dan dipasarkan ke seluruh Indonesia bahkan hingga mancanegara. Nah dalam tulisan kali ini, saya mau berbagi cerita 7 hari ceria saya mengkonsumsi buah Sunpride. Simak yuk...

Hari Pertama

Hari pertama ini saya awali dengan sarapan buah. Mungkin ada diantara teman-teman banyak yang mikir, apa ngga salah saya makan buah pagi-pagi ? Yup, sayapun masih ingat banget loh larangan dari nenek saya supaya jangan makan buah pagi-pagi. Karena bisa bikin sakit perut. Padahal sebenarnya buah justru bagus loh di konsumsi pagi-pagi. Makan buah di pagi hari membantu meningkatkan kadar gula dalam darah setelah kita tidur di malam hari. Salah satu buah yang saya suka makan di pagi hari adalah buah Melon. Sunpride sendiri punya beberapa jenis varian Melon seperti Rock Melon dengan warna daging buah yang berwarna oranye, Honey Melon yang memiliki cita rasa paling manis dan Golden Melon yang mudah dikenali dari warna kulit buahnya yang kuning dan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Karena ketiga jenis melon Sunpride ini kaya akan manfaat seperti melancarkan buang air besar juga mencegah penyakit jantung dan stroke, saya menggabungkan beberapa manfaat tersebut dengan mengkonsumsi mereka secara bersamaan. Maruk sih, tapi yang jelas membuat hari saya menjadi ceria.


Hari Kedua

Hari kedua bersama Sunpride saya awali dengan mengkonsumsi apel Malang Sunpride. Buah apel ini cocok banget dikonsumsi teman-teman yang sedang diet atau dalam proses menurunkan berat badan. Sudah gitu masih dapat tambahan bonus karena zat yang terkandung dalam buah apel memiliki khasiat untuk mencegah berbagai penyakit seperti kanker, jantung dan stroke, baik untuk penderita diabetes, mengurangi kolesterol dan sebagainya. Kalau saya pribadi suka makan apel Malang karena membutuhkan energi untuk mengunyahnya. Daging buah apel yang keras membuat kita sekalian senam mulut saat mengkonsumsinya. Wajah jadi terasa segar dan kencang. Gimana ngga bikin hari jadi ceria tuh. Setuju ngga ??


Hari Ketiga


Saya tidak sabar mengawali hari ketiga ini karena saya punya buah Kiwi untuk disantap saat sarapan. Buah dengan kulit berbulu halus yang ketika dibelah memiliki daging buah yang cantik berwarna hijau ini memang begitu menggoda selera untuk menyantapnya segera. Dalam satu buah Kiwi ini terkandung vitamin C yang sangat tinggi loh teman-teman. Kandungan vitamin C dalam satu buah Kiwi setara dengan kandungan vitamin C dalam dua buah jeruk. Edan yah ? Buah Kiwi bagus untuk yang memiliki masalah pencernaan, dan kandungan vitamin A yang dimiliki Kiwi baik untuk menjaga indera pengelihatan kita. Buah Kiwi enak disantap langsung maupun dibuat juice, dicampur dalam smoothies atau yoghurt. Dijamin ceria deh kalau sudah mengkonsumsi buah Kiwi. Bisa langsung senyum manis seperti daging buah kiwi yang saya makan yang bentuknya seperti bibir yang sedang tersenyum. 


Hari Keempat

Berbeda dari hari-hari sebelumnya, hari keempat ini saya tidak sarapan buah di rumah. Hari ini saya putuskan untuk ngemil buah menjelang makan siang di kantor saja. Buah yang hari ini saya siapkan untuk dibawa ke kantor adalah Sunpride Golden Pear. Sunpride Golden Pear ini memiliki ukuran yang cukup besar dibandingkan buah pear biasanya, rasanya juga manis banget loh. Memiliki kandungan vitamin C yang tinggi membuat Sunpride Golden Pear mampu melindungi tubuh kita dari penyakit berbahaya seperti kanker. Sayangnya walaupun mampu melindungi tubuh dari penyakit berbahaya, saya tidak mampu melindungi cemilan jelang makan siang saya ini dari tangan jahil rekan sekantor yang ngiler. Ngga percaya ? Lihat deh video ceria saya di kantor..



Hari Kelima

Mau tahu buah Sunpride favorit saya ? Namanya Nanas Honi. Sejak pertama makan, saya langsung memutuskan kalau Nanas Honi adalah buah Sunpride favorit saya. Apa yang membuat saya menjadikan Nanas Honi menjadi buah favorit saya ? Yang pertama adalah karena rasa buahnya yang sangat manis. Lalu berbeda dari buah nanas lainnya, saya bisa mengupas sendiri buah Nanas Honi ini loh. Beda banget dengan nanas biasa yang harus diukir dulu untuk membuang bintik hitamnya, lalu harus direndam dulu. Kalau Nanas Honi mah langsung kupas langsung makan. Selain rasanya yang manis, nanas Honi juga kaya manfaat seperti membantu pencernaan, mengganggu pertumbuhan sel kanker, anti radang dan sebagainya. Pokoknya jangan harap deh bisa berhenti makan kalau masih ada buah nanas Honi yang tersisa. Ngga percaya ? Lihat deh video saya di kantor bersama Indra yang ngotot nimbrung bantuin makan nanas Honi saya.




Hari Keenam


Hari keenam ini bertepatan dengan hari Sabtu dimana saya sudah punya rencana bersama teman-teman saya untuk ngetrip ke Kepulauan Seribu. Dalam perjalanan menuju Pulau Pramuka saya sudah berencana untuk sarapan pisang Sunpride. Apa daya, pisang yang saya bawa ternyata menggoda teman-teman yang lain untuk mencicipinya. Jadilah satu pisang tersebut saya bagi bersama teman-teman yang lain. Bukti banget kan kalau ada Sunpride ada ceria. Pisang sendiri merupakan buah yang sepertinya paling sering ada di rumah sejak saya kecil. Satu slogan pisang yang sering disebut ayah saya saya adalah anti stroke. Dan setelah saya dewasa ternyata hal tersebut benar adanya. Kadar kalium yang tinggi dan sodium yang rendah pada pisang ternyata kombinasi yang bagus untuk mencegah tekanan darah tinggi dan stroke. Trus harganya juga relatif murah, malah Sunpride sekarang juga menjual pisang satuan dengan merk Sunpride Single yang banyak tersedia di supermarket maupun minimarket terdekat. Yang jelas sih untuk kebutuhan makan buah harian jadi aman dengan adanya Sunpride Single ini.


Hari Ketujuh


Hari ketujuh ini ceritanya teman-teman sedang asyik snorkeling dan saya tidak bisa ikutan karena... errrrr... tidak bisa berenang dan tidak bisa mengapung. Akhirnya saya memutuskan untuk berdiam diri di kapal. Dan ternyata perut saya lapar saudara-saudara. Untung teringat kalau saya masih menyimpan Guava Crystal untuk saya nikmati. Jadilah saya membuat video dengan latar belakang teman-teman saya yang sedang asyik snorkeling. Saya jadi ngga kalah asyik kan dengan teman-teman yang lain ? Segar banget loh makan guava crystal di tengah laut. Apalagi kandungan guava crystal ternyata baik untuk mencegah kanker, dan anti penuaan. Cocok buat saya yang menolak tua. Hahahaha. Ehhh.. ternyata pas banget loh saya makan guava crystal di tengah laut saat cuaca sedang terik. Karena guava crystal ini dapat mencegah kerusakan kulit akibat efek sinar UV loh. Langsung riang gembira dong walau ngga bisa ikutan snorkeling. Hahahahaha..

Itu dia pengalaman 7 hari bersama Sunpride yang bikin hari-hari saya jadi ceria. Nah jadi tahu kan banyak banget manfaat yang akan kita dapatkan kalau mengkonsumsi buah-buahan ? Maka dari itu jangan pernah berhenti makan buah. Yok ah makan buah dari sekarang.

Meroket Bersama Internet Rocket Powered by MyRepublic

Zaman sekarang yang namanya internet itu seperti sudah menjadi sebuah kebutuhan. Dimana-mana kita tidak lepas dari internet. Untuk update status di social media, nonton video, bahkan sekarang juga banyak aplikasi-aplikasi keren yang bisa diakses dengan menggunakan internet. Karena internet sudah menjadi sebuah kebutuhan banyak orang, tentunya kita juga butuh akses yang cepat dan stabil. Ada ngga yah kira-kira ?

 
Hari Sabtu yang lalu saya datang ke International Convention Exhbition (ICE) yang berlokasi di BSD City. Di sana sedang berlangsung pameran tekno. Salah satu booth yang saya kunjungi adalah MyRepublic yang sedang mempromosikan layanan Internet Rocket. Langsung kepo deh pengen nyobain. Ternyata aksesnya beneran ngebut loh. Nyok ah kita cari tahu apa saja kelebihan Internet Rocket powered by MyRepublic ini.

Menurut Pak Roy dari MyRepublic, salah satu kelebihan dari Internet Rocket adalah menghadirkan jaringan fiber yang sedekat dengan mungkin dengan kita. Selain itu Internet Rocket sudah terkoneksi dengan penyedia layanan games dan internet lainnya sehingga bisa menyediakan layanan yang lebih cepat. Internet Rocket juga memiliki manajemen internet traffic yang fleksibel sehingga pengguna bisa merasakan kecepatan yang maksimal. Harga berlangganannya pun mulai dari Rp.199.000,- loh.

MyRepublic sendiri melalui Internet Rocket berusaha menghadirkan cara yang lebih baik untuk mengakses internet melalui streaming, gaming dan downloading. Saya sudah mencoba sendiri loh bagaimana Internet Rocket powered by MyRepublic ini bisa membuat saya nyaman menonton video dari Youtube tanpa buffer. Patokan cepat atau tidaknya internet menurut saya sih dimulai dari situ. 

Yang lebih asyik nih, tidak ada pembatasan BitTorrent di Internet Rocket. Beda kan sama operator lainnya yang justru menerapkan sebaliknya. Tau sendiri dong kalau BitTorrent ini penyerap bandwoth nomor wahid. Salut deh buat MyRepublic

Internet Rocket sendiri memiliki kecepatan hingga 100Mbps dengan menggunakan fiber. Sehingga kecepatan untuk mengunduh data besar bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Coba deh lihat tabel perbandingan diatas. Dengan Internet Rocket, kita bisa mengunduh file yang besarnya 40GB hanya dalam waktu sekitar 53 menit saja. Kece banget kaan ??


Tidak hanya menghadirkan internet kencang, MyRepublic juga menyediakan HD Entertainment Box yang bisa menjadikan tv di rumah menjadi smart tv. Bahkan dari tv tabung pun juga bisa loh. Kita bisa menghadirkan channel-channel tv kabel pilihan di rumah. Untuk mengetahui paket-paket berllangganan Internet Rocket, sila klik website MyRepublic yah. Kamu juga bisa melihat daerah mana yang sudah terjangkau layanan Internet Rocket ini di website MyRepublic yah. Nyok ah langganan biar lebih gampang internetan...