26 August 2015

Toyota Grand New Veloz dan Grand New Avanza - Mobil Keluarga Indonesia

Memilih mobil itu memang gampang-gampang susah. Selain harus menyesuaikan anggaran, tentunya kita juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan, punya mesin yang bandel, punya bengkel resmi yang banyak dan tentu saja cuku cadang yang murah dan mudah didapat . Nah buat teman-teman yang saat ini sedang bimbang memilih mobil yang akan digunakan untuk keluarga, coba deh datang ke Gaikindo Indonesia International Auto Show yang berlangsung mulai tanggal 20 - 30 Agustus 2015 mendatang di Indonesia Convention Exhbition (ICE) BSD City. Di Hall 10 teman-teman bisa melihat booth Toyota yang megah dengan desain yang megah lengkap dengan permainan lampu LED dan big screen. Ada 2 mobil keluaran terbaru Toyota yang cocok banget untuk kebutuhan keluarga teman-teman. Mau tahu apa itu ? Yuk ah simak ulasan saya.

Yang pertama saya lihat adalah Toyota Grand New Veloz. Mobil dengan segmen keluarga ini menonjolkan kesan sporty dalam penampilannya. Toyota Grand New Veloz ini memiliki beberapa varian warna seperti Dark Red Mica Metallic, Black Metallic, White dan Silver Mica Metallic. Selain itu mobil ini juga tersedia dalam pilihan mesin 1300cc hingga 1500cc. Tidak hanya sekedar tampilan luar yang lebih sporty sih, ternyata sejumlah pembaruan juga sudah ditanamkan dalam Toyota Grand New Veloz ini. 

Toyota Grand New Veloz memiliki mesin baru Dual VVT-i yang hemat bahan bakar dan terbukti ketangguhannya. Mobil ini juga memiliki interior yang sporty dengan desain terbaru. Untuk sistem audio sendiri telah ditanamkan New Advanced Audio System yang dilengkapi dengan layar touchscreen yang mendukung media CD, DVD, USB, radio AM/FM, AUX, Bluetooth dan iPod. Keren banget yah. Pastinya ngga bakalan jadi bete kalau sedang terjebak macet di jalanan. Dan asyiknya nih, audio bisa di kontrol dari gagang setir loh. Selain itu ngga usah kuatir kalau teman-teman berdomisili di wilayah yang sering tergenang banjir, karena engine hood Grand New Veloz ini terletak di atas sehingga membuat tenang kalau kebetulan atau terpaksa harus melintasi jalanan yang terjebak banjir. 


Efek keselamatan juga sudah dipikirkan dengan baik oleh Toyota dengan menghadirkan safety belt untuk penumpang yang duduk di kursi tengah dan belakang. Dan akan ada peringatan bila sabuk pengaman belum terpasang sebelum mulai berkendara. Mantap kan ? Selain itu mobil ini juga memiliki Side Impact Beam yang akan melindungi penumpang dan pengemudi bila terjadi benturan dari samping. Oh ya, untuk kursi paling belakang sekarang bisa dilipat hanya salah satunya loh dan bisa dilipat 2 kali ( one touch tumble ). Jadi tetap bisa membawa lebih banyak penumpang dengan bawaan bagasi yang cukup banyak. Tidak hanya itu, Grand New Veloz juga dilengkapi dengan Isofix yang akan memudahkan pemasangan car seat untuk bayi. Benar-benar mobil untuk keluarga banget kan ? Mau lihat bagaimana mempesonanya Toyota Grand New Veloz ini ? Lihat video berikut ini yuk..


Mobil keluarga berikutnya yang baru dihadirkan oleh Toyota adalah Grand New Avanza. Bagi pengguna Avanza tentunya lumayan penasaran kan apa saja kelebihan mobil ini dibandingkan dengan pendahulunya ? 

Kalau Grand New Veloz mengincar pasar keluarga yang menginginkan mobil yang lebih sporty, Grand New Avanza ini benar-benar mengincar segmen keluarga. Apa yang dibutuhkan dari sebuah mobil keluarga bisa didapatkan dari Grand New Avanza ini. Kabin yang nyaman, mesin yang hemat bahan bakar, tingkat kemanan yang mumpuni, dan cocok digunakan untuk daerah yang sering tergenang banjir. Asyik bukan ? Grand New Avanza ini tersedia dalam varian warna yang lebih bervariasi seperti Nebula Blue, Dark Brown Mica Metallic, Dark Red Mica Metallic, Grey Metallic, Beige Metallic, Black Metallic, Silver Melattlic, dan White. Faktor keselamatan yang sempat saya ulas terdapat pada Grand New Veloz juga dimiliki oleh Grand New Avanza. Oh ya, ada yang harus saya tambahkan nih, baik Toyota Grand New Veloz maupun Grand New Avanza memiliki kabin yang lebih kedap sehingga tidak terganggu dengan suara-suara dari luar mobil. Selain itu keduanya juga mengalamai penyesuaian pada sistem suspensi MacPherson Strut dan suspensi belakang dengan per koil yang meningkatkan stabilitas dan kenyamanan berkendara. 

Masih banyak yang bisa teman-teman jumpai di booth Toyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show ini. Selain melihat aneka mobil produksi Toyota yang keren-keren, ada banyak kegiatan dan games seru juga loh. Diantaranya Wakudoki Dance Performance, Safety Zone, Lighting Dynamic, lomba foto selfie dan juga lomba blog berhadiah jutaan rupah. Nah lohh.. Langsung kepo dong pengen ikutan. Hahahaha.. Simak caranya yah..

Avanza & Veloz Blog Competition 2015
Nah buat teman-teman blogger, ada kabar gembira nih buat kamu semua. Kalian bisa ikutan Lomba Review Veloz Avanza . Hadiahnya bikin ngences banget loh. Dimana juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp.15.000.000,-, juara kedua mendapatkan hadiah Rp.10.000.000,- dan juara ketiga mendapat hadiah Rp.7.000.000,- . Eittsss jangan senang dulu, masih ada hadiah tambahan loh untuk 20 blogger dengan tulisan terbaik. Kamu akan diajak jalan-jalan dengan Toyota lalu menuliskan review jalan-jalan tersebut. Dari sini akan dipilih 3 pemenang dengan tulisan terbaik yang mana juara pertama akan mendapat hadiah Rp.5.000.000,-, juara kedua mendapat hadiah Rp. 3.000.000,- dan juara ketiga akan mendaat Rp,2.000.000,-. Edan kan hadiahnya. 

Kalau udah punya mobil Grand New Avanza atau Grand New Veloz langsung saja foto-foto kece sama mobilnya. Kalau belum punya ? Ngga usah sedih, mumpung Gaikindo Indonesia International Auto Show masih berlangsung sampai tanggal 30 Agustus nanti, kamu bisa datang ke sana dan cari tahu apa saja kelebihan Grand New Veloz dan Grand New Avanza, jangan lupa foto-foto yang kece juga buat ditulis di blog nya. Buruan yok ke booth Toyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show di Hall 10 !