31 August 2015

Meniti Anak Tangga Di Hotel Santika Depok Vertical Fun Run

Beberapa hari yang lalu saya mendapat telpon dari Hotel Santika Depok. Sudah pede banget tadinya bakalan dikasih voucher menginap atau minimal ada undangan icip icip makanan di sana. Ternyata eh ternyata, mereka memberi tahu saya kalau Hotel Santika Depok akan merayakan 2nd Anniversary dan kembali mengadakan event Vertical Fun Run seperti yang pernah saya ikuti bulan Februari lalu. Karena saya kebetulan tidak sedang ada acara, saya mengiyakan untuk kembali mengikuti event tersebut dan mencatatnya di reminder handphone. Hingga hari Sabtu malam yang lalu, saya diingatkan oleh handphone saya mengenai event ini. Sempat bingung juga karena kok tidak ada email atau pengingat lainnya yah. Sayap memutuskan menelpon Hotel Santika Depok untuk menanyakan apakah eventnya jadi diadakan. Ternyata jadi dong. Langsung siap-siap tidur supaya tubuh bugar untuk bangun lebih awal di Minggu pagi.


Sedikit mengingatkan, Vertical Fun Run ini adalah kegiatan lari sejauh 79,4 meter. Buat yang biasa lari pasti langsung bilang ini enteng. Jangan senang dulu yaah, jaraknya boleh saja hanya 79,4 meter saja. Tapiii... jarak pendek ini harus ditempuh menanjak karena rute event ini adalah ratusan anak tangga darurat yang harus dinaiki mulai dari lantai dasar sampai tingkat 27. Iya 27 lantai saudara-saudara. Masih berani bilang ini enteng ? 

Sekitar pk.04.00 saya sudah bangun dan siap-siap untuk menuju Hotel Santika Depok. Walaupun jarak rumah saya ke Depok tidak terlalu jauh, tapi semua harus dipersiapkan dengan baik. Jangan sampai datang terlambat ke lokasi. Pantang hukumnya. Pagi itu saya memutuskan naik Gojek, karena pengalaman lari sebelumnya tidak susah mendapatkan Gojek walaupun pagi-pagi buta. Dan benar saja, order saya langsung diambil oleh driver yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah saya, Pk.04.30 saya sudah berangkat dari rumah dan langsung menuju Hotel Santika Depok, Pk.05.00 saya sudah tiba di lokasi dan baru ada satu pelari saja yang datang. Saya memutuskan foto-foto dulu di depan garis start sebelum keburu ramai. 

Ketika hari semakin terang, pelari-pelari lainnya mulai berdatangan di Hotel Santika Depok. Setelah proses registrasi dan test kesehatan selesai dilakukan, selanjutnya kami melakukan pemanasan yang dipimpin oleh instruktur kece. Selesai pemanasan, kami langsung berkumpul di depan garis start untuk dilepas oleh pihak Hotel Santika Depok. Saya yang mendapat nomor dada 035 sendiri tidak memasang target tertentu. Yang penting terus berlari dan tiba di garis finish tetap ganteng. Hahaha... Sedikit info, water station tersedia setiap 5 lantai. Jadi kalau sedang lari dan ketemu water station bisa dipastikan kita ada di lantai kelipatan 5. Untungnya walau terasa lebih melelahkan dari keikutsertaan saya sebelumnya, tapi target finish ganteng itu tetap terwujud.

Selesai finish, kita bisa melihat pemandangan kota dari roof top Hotel Santika Depok. Langit Minggu pagi itu begitu cerah dan udaranya juga segar. Buat yang narsis, bisa foto-foto dengan berbagai properti yang disediakan. Puas foto-foto kita diajak turun kembali ke bawah. Ngga usah sedih, turunnya ngga meniti tangga lagi kok. Karena kita bisa menggunakan fasilitas lift hotel.

Sampai di bawah sudah tersedia aneka makanan dan minuman yang disediakan oleh Hotel Santika Depok dan semuanya gratis saudara-saudara. Sudah ikut serta di eventnya gratis dapet makanan berjibun gratis pula, Pilihan makanannya cukup beragam, ada menu rebus-rebusan, tempe goreng, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam dan soto ayam dengan nasi. Hati senang perut kenyang.. Yummy..

Acara selanjutnya adalah pengundian door prize. Dalam event ini Hotel Santika Depok membagikan puluhan voucher Hotel Amaris dan Hotel Santika yang berlokasi di seluruh Indonesia. Karena merasa kurang beruntung dalam door prize, saya memantau saja pelaksanaan door prize ini. Kalau ada peserta yang yang dapat voucher hotel di kota yang ingin saya datangi dalam waktu dekat, rencananya  mau saya rayu untuk jual vouchernya untuk saya. Hahahahaha.. Ide yang brilian. Sampai mendekati akhir acara sebenarnya saya sudah punya beberapa target yang saya incar. Hingga akhirnya MC mengumumkan grand prize yang mendapatkan voucher menginap di kamar Junior Suite Hotel Santika Depok. Dan dari panggung menyebut nomor 035. Ehh wait,, itu nomor saya... itu nomor saya... Ahhh ternyata saya yang dapat. Senang banget rasanya. Terima kasih buat Hotel Santika Depok yang sudah bikin event ini dan yang paling penting terima kasih untk voucher menginap di kamar Junior Suite nya. Pasti saya pakai dalam waktu dekat ini. Sering-sering bikin event yang keren kaya gini yah :)