06 September 2015

Transit Seru Di Ibis Styles Jakarta Airport Hotel

Foto : Agoda
Libur Hari Raya Idul Fitri yang lalu dimanfaatkan keluarga besar saya untuk berwisata ke Pulau Bali. Sempat resah dan gelisah berlibur mengingat sempat gonjang ganjing kalau lebaran bakal diundur. Untung akhirnya Hari Raya Idul Fitri tetap sesuai jadwal sehingga kami masih merayakannya lebih dulu sebelum berlibur. Setelah merayakan Idul Fitri, malamnya saya menginap di Ibis Styles Jakarta Airport Hotel mengingat pagi-pagi sudah harus berada di airport untuk menuju Pulau Dewata. Sebelum menyimak perjalanan liburan keluarga di Bali, kita simak dulu yuk review Ibis Styles Jakarta Airport.

Ibis Styles Jakarta Airport ini merupakan hotel bintang 3 yang berjarak sekitar 5 menit saja dari Soekrano-Hatta International Airport. Dengan jarak yang sangat dekat dari airport inilah yang membuat hotel ini seharusnya menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk transit sebelum melanjutkan penerbangan. Walaupun mungkin hotel ini menyasar kepada para penumpang transit, tapi kenyaman tamu hotel sepertinya benar-benar diperhatikan. Hotel ini memiliki lobby yang cukup luas dengan petugas resepsionis yang cekatan meng-handle tamu yang cukup ramai saat saya check in malam itu.

Area lobby Ibis Styles Jakarta Airport ini dihiasi cukup banyak sofa empuk dengan bantal berwarna warni yang membuat suasana lobby cukup berwarna. Masih di area lobby juga tersedia dua unit komputer yang dilengkapi dengan akses internet untuk memudahkan para tamu hotel yang ingin browsing.

Area koridor menuju kamar di Ibis Styles Jakarta Airport benar-benar saya suka. Area koridor ini terang benderang dengan hiasan gambar Monas dan karpetnya unik sekali. Suka sekali melintasi koridor ini kapanpun. 

Ini dia area kamarnya. Secara ukuran sih tidak terlalu luas yah. Tapi ngga sempit-sempit juga kok. Cocok buat yang hanya menginap untuk transit walaupun cocok pula buat yang ingin menginap lebih lama. Interior kamar menarik dengan gambar peta dunia di atas tempat tidur. Nuansa kayu cukup kental terasa dalam area kamar. Kasurnya empuk banget dan satu hal yang saya suka kalau menginap di Ibis adalah tersedia guling dalam kamar. Yang mungkin harus diperhatikan adalah tempat tidurnya yang berdecit kalau bergoyang. Buat saya yang sendirian sih mungkin ngga ada masalah yah. Tapi bagi yang bersama pasangan mungkin suara berdecit dari tempat tidur ini akan lumayan menganggu. Mungkin yaah..

Ukuran kamar yang tidak terlalu luas memang sebaiknya tidak diisi dengan banyak furniture maupun pernak pernak lainnya. Dan kamar ini menurut saya benar-benar efisien. Tidak terlalu banyak barang dan pernak pernik sehingga tidak terkesan sempit. Salah satu fasilitas hiburan yang bisa dinikmati dalam kamar adalah televisi yang menyajikan channel-channel pilihan dengan kualitas gambar dan suara yang baik. 

Di atas meja tersedia pemanas air lengkap dengan pilihan kopi, teh, gula dan krimer yang bisa dipilih saat membutuhkan minuman panas kapanpun dalam hotel. Dua botol air mineral seperti standar hotel juga sudah tersedia. Fasilitas-fasilitas yang tersedia di hotel juga bisa kita lihat dalam brosur berwarna warni di atas meja.

Tidak ada lemari di dalam kamar. Mungkin karena hotel ini lebih mengincar segmen penumpang pesawat yang sedang transit maupun penumpang pesawat yang rumahnya cukup jauh sehingga merasa lebih nyaman menginap di hotel terdekat dengan airport. Tapi tidak usah kuatir, di dalam kamar tersedia beberapa hanger untuk menggantung pakaian, jas atau jaket supaya tidak kusut. Tersedia pula safe deposit box untuk menyimpan benda-benda berharga yang tidak ingin dibawa saat keluar kamar hotel. Oh ya, Ibis Styles Jakarta Airport ini memiliki sandal hotel yang unik. Hanya sayang, saat saya pakai untuk sarapan, kaitannya seringkali terlepas yang membuat saya akhirnya meninggalkan sandal tersebut dan memilih nyeker saat kembali ke kamar. Mungkin hal ini bisa menjadi catatan tersendiri bagi pihak hotel.

Wastafel berada di samping kamar mandi. Dengan posisi wastafel yang demikian, mungkin harus sedikit hati-hati bila akan mencuci tangan, mencuci muka ataupun sikat gigi supaya percikan air tidak membasahi area kamar. Hair dryer yang sangat berguna untuk menghangatkan dan mengeringkan badan juga tersedia dalam kamar. Duh, nampaknya saya semakin sesat mengartikan fungsi hair dryer ini. Hahahahaha... Sementara toiletries juga tersedia cukup lengkap di atas wastafel. 

Ada dua pintu terpisah dalam kamar. Yang satu berfungsi sebagai shower room dan satunya lagi berfungsi sebagai toilet room. Ukuran kedua tempat ini memang tidak luas. Tapi yang penting pemanfaatan sesuai dengan fungsinya dong. Fasilitas air panas berfungsi dan semprotan air di shower juga cukup deras. Mandi di pagi hari aman jaya...

Boleh dibilang bagian terbaik dari hotel ini versi saya adalah restaurant nya. Entah kenapa saya sangat nyaman berlama-lama di sini. Kita bisa memilih akan duduk di sisi sebelah mana dari restaurant. Interior dan pencahayaan area restaurant ini membuat foto-foto di sini hasilnya maksimal. Sayapun asyik selfie di sini. Hahahahaha..

Pilihan makanan dan minuman di sini menurut saya standar hotel bintang 3. Terdapat aneka pilihan makanan dan minuman yang bisa disantap. Penataan makanan langsung ditempatkan di atas panci dengan kompor listrik di bawahnya yang membuat makanan tetap hangat. Sayangnya saat kami turun untuk sarapan pk.05.45 pagi, belum semua makanan siap terhidang. Padahal sebagai hotel yang dekat airport tentunya banyak tamu hotel yang turun sarapan lebih awal karena akan segera check out untuk mengejar penerbangan mereka, 

Secara kualitas, menu sarapan yang terhidang menurut saya oke juga. Apalagi saya menikmati sarapan di libur lebaran kedua dimana biasanya saya masih menikmati menu ketupat dan teman-temannya. Alhamdulillah banget sudah bisa makan nasi di lebaran kedua. 

Selesai sarapan adalah waktu yang tepat untuk sidak aneka fasilitas hotel. Tapi harus sedikit lebih cepat nih sidaknya mengingat saya harus segera check out untuk mengejar penerbangan ke Bali. Kolam renangnya asyik banget deh. Ada area untuk orang dewasa dan juga untuk anak-anak. Selain itu ada pula tempat duduk yang melingkar yang sebenarnya masih merupakan area dari restaurant. Bisa dimanfaatkan sembari sarapan atau menikmati menu makanan sambil melihat area kolam renang. 

Fitness Center berada di lantai 1. Alat fitness yang tersedia lumayan banyak dan bisa melatih semua bagian tubuh di sini. Sayang saya hanya menginap beberapa jam saja sehingga tidak sempat memanfaatkan fasilitas hotel yang satu ini. Mungkin ini pertanda harus menginap di sini lagi lain kali. Hahahahaha...

Gimana ?? Asyik banget kan pengalaman menginap saya kali ini di Ibis Styles Jakarta Airport. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi teman-teman yang sedang mencari hotel transit di seputar Soekarno-Hatta Internasional Airport. Kalau tertarik langsung saja booking atau datang langsung ke :

Jalan Raya Bandara Soekarno Hatta
Kp. Rawa Bokor - Tangerang 15125
Telp. +6221 29327777
Fax.  +6221 29237620