07 October 2015

Senang-Senang Di Dream Museum Zone ( DMZ ) Bali

Pergi ke Bali identik dengan ke pantai atau melihat objek wisata alam yang indah. Padahal di Bali ada beberapa objek wisata non alam yang tidak kalah asyik untuk di kunjungi loh. Salah satunya adalah Museum. Wait what ?? Beberapa anggota keluarga langsung mau protes begitu mendengar ada embel-embel kata Museum. Entah kenapa nama Museum itu selalu identik dengan kata membosankan. Nah sebelum pada protes, yuk lihat dulu seperti apa Dream Museum Zone yang berlokasi di daerah Kuta - Bali.

Dream Museum Zone merupakan museum yang menampilkan aneka trick art di dalamnya. Ada ratusan lukisan 3D yang mana bila kita berfoto dengan angle tertentu, akan membuat kita seolah menyatu dengan lukisan tersebut. Yang jelas jangan malu-malu untuk bergaya demi mendapatkan foto-foto seru di sini. Sayang loh udah jauh-jauh ke Bali kalo fotonya ngga heboh. Oh ya, harga tiket masuk per orang di sini sebesar Rp. 100.000,- . 

Ini adalah beberapa pose saya saat berfoto dengan 2 objek lukisan. Yang di atas itu adalah lukisan dengan latar padang pasir yang seolah-olah saya sedang duduk di atas tembok tinggi. Sedangkan lukisan kedua menggambarkan saya yang sedang naik rakit di atas lautan dan tiba-tiba ada ikan hiu yang keluar dan menerjang rakit saya. Lucu yah...

Berikutnya ada foto sepupu saya Lingga yang seolah-olah sedang duduk untuk memberi pisang pada semacang kingkong atau orang utan, lalu ada juga foto saya yang seolah sedang memerah susu dan  menyemprotkannya kepada keponakan saya Khayla. Keponakan saya sangat ekspresif loh di bebeapa foto-fotonya. Dia sangat menikmati kunjungan ke DMZ ini. Lalu ada pula lukisan menyemprotkan zebra dengan air. Anehnya saat di semprot ini belang-belangnya zebra ini jadi luntur. Hahahaha..

Oh ya, di DMZ ini ada area khusus dewasa yang ditutupi tirai  dan dijaga oleh petugas loh. Jadi anak-anak dibawah umur tidak bisa masuk ke sini. Isinya tentu saja lukisan-lukisan untuk dewasa yang bisa dinikmati untuk berfoto secara santai tanpa memandang itu vulgar atau tidak. Kami yang dewasa berfoto-foto seru di sana. Tapi karena ini konsumsi dewasa, saya hanya menampilkan 2 gambar yang masih masuk kategori pantas di baca oleh umum yah. Saya tidak mau nanti ada anak-anak dibawah umur yang sedang googling lalu melihat foto-foto konsumsi dewasa di blog ini meskipun hanya sekedar foto hiburan.

Ada pula beberapa lukisan dengan sayap angel vs demon, dimana dengan berfoto di belakang sayap ini kita seolah bisa menjelma menjadi angel atau demon. Gimana nih foto angel vs demon antara saya dan sepupu saya Ela ? Ah semua pasti memuji fotonya Ela. Hahahahaha...

Puas banget deh foto-foto dengan ratusan lukisan 3D yang terdapat di Dream Museum Zone ini. Kita yang masuknya beramai-ramai akhirnya jadi terpencar-pencar karena asyik foto-foto dengan spot kesukaannya masing-masing. Tapi tetap saja akhirnya nanti bisa ketemu lagi ketika antri untuk foto di spot lainnya. Itulah keunikan tempat ini. Jadi siapa yang masih mau protes gara-gara diajakin ke Museum ? Ngga nyesel dong datang ke museum yang satu ini ? Kalau ada rencana ke Bali dan ingin mengunjungi tempat ini , sila catat alamatnya yah :

Dream Museum Zone (DMZ)
Jl.Nakula No. 33X
Legian - Kuta - Bali
Telp : 0361 - 8496220 / 8496221