27 October 2015

Jadi Socmed Agent di Acara Mandiri Karnaval 2015

Dalam rangka ulang tahunnya ke-17, Bank Mandiri kembali mengadakan sejumlah kegiatan yang sangat meriah. Diantaranya adalah Mandiri Karnaval 2015 yang berlangsung di Parkir Timur Senayan pada tanggal 24-25 Oktober 2015. Lalu ada juga agenda Mandiri Jakarta Marathon 2015 yang mengambil tempat start dan finish di Monas. Saya sendiri beruntung sekali bisa ambil bagian dalam rangkaian ulang tahun Bank Mandiri ke-17 ini dengan mengambil peran sebagai Socmed Agent. Mau tahu keseruan acara dan tugas saya sebagai Socmed Agent ini ? Yuk simak cerita lengkapnya.

Karena memperingati ulang tahun yang ke-17, Bank Mandiri sengaja membuat nuansa 17 dalam berbagai acara yang mereka adakan. Diantaranya ada 17 performances di atas panggung utama, ada 17 Food Truck yang sangat hits di Jakarta, lalu ada pula 17 kuliner kondang. Dan untuk lebih menggaungkan acara di dunia maya, maka dipilihlah 17 Socmed Agent yang bertugas memberi report keseruan acara di social media. Dan beruntungnya saya bisa terpilih sebagai salah satu dari 17 Socmed Agent yang bertugas selama acara Mandiri Karnaval 2015 berlangsung. Sebagai Socmed Agent, kami punya seragam khusus yang kece dan mudah dikenali. Tidak jarang ada yang mengajak kami berfoto di venue acara. Ahh berasa artis..

Untuk bisa masuk ke arena Mandiri Karnaval 2015, kita harus memiliki kartu e-money, kartu debit dan kartu kredit Bank Mandiri. Satu kartu bisa berlaku untuk 2 orang. Kalau tidak punya salah satu dari kartu tersebut, teman-teman bisa membeli kartu e-money di loket yang berada di depan gerbang masuk. Arena Mandiri Karnaval 2015 sendiri dihias sangat meriah dengan payung-payung berlampu yang membuat suasana ceria di siang hari dan tetap meriah di malam hari. Tidak perlu kuatir kehabisan saldo e-money karena mesin ATM Bank Mandiri dan booth untuk melakukan top up juga tersedia di venue. Oh ya, kalau transaksi dengan menggunakan ATM Bank Mandiri kita bisa menukarkan struknya dengan ice cream loh. 

Ada 17 Food Truck dan 17 kuliner hits hadir di Mandiri Karnaval 2015 ini. Saya mencoba beberapa. Diantaranya Nasi Tuna Kecombrang yang enak dan pedas, Nasi Majapahit yang ramai sekali, Nasi Goreng Kebun Sirih dan Pempek Lily. Semuanya enak-enak. Tapi masih suka nyesel sih kalau ingat saya tidak bisa mencicipi semuanya. Kapasitas perut saya belum sebesar itu nampaknya. Hahahahaha.. 

Sementara dari 17 performances yang tampil di panggung utama, saya sempat menikmati penampilan Slank dengan lagu-lagu hits mereka di hari pertama, juga asyik bersenandung mengikuti performances grup Maliq N d'Essentials yang menawan. Sementara hari kedua saya juga menikmati perform sang legenda Titiek Puspa berama grup yang membawakan lagu-lagu hits Titiek Puspa. 

Hari kedua ini saya cukup sering berada di arena panggung utama. Karena banyak sekali performances yang saya suka. Mulai dari penampilan Adera yang keren banget, lalu penonton digoyang oleh penampilan seru dari Teza Sumendra, tidak kalah menghibur penampilan band Nidji dengan lagu-lagu mereka yang pernah hits dari awal berkarir hingga kini. Dan puncaknya saat kami bernostalgia dengan lagu-lagu grup band Sheila On 7. Puas banget saya menyanyikan lagu-lagu band favorit saya ini. 

Puncak kemeriahan ulang tahun ke-17 Bank Mandiri dilakukan di panggung utama dengan berturut-turut meluncurkan fitur baru Mandiri Cash Management untuk kemudahan membayar pajak dan listrik perusahaan. Juga melaunching logo baru Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) yang merupakan anak perusahaan Bank Mandiri. Serta puncak ulang tahun ke-17 Bank Mandiri ditandai dengan dinyalakannya kembang api di langit Jakarta malam itu. Meriah sekali.

Oh ya, seperti yang sudah saya bilang diawal, selain acara Mandiri Karnaval 2015 yang berlangsung di Parkir Timur Senayan, pada hari Minggu tanggal 25 Oktober 2015 juga berlangsung event lari berskala internasional Mandiri Jakarta Marathon. Ribuan pelari dari dalam dan luar negeri turut ambil bagian dalam event ini. Adapun rute yang diperlombakan mulai dari 5K, 10K, Half Marathon hingga Full Marathon. Sayang sekali tahun ini saya tidak bisa ambil bagian dalam event ini karena telat mendaftar. Ternyata tinggi sekali animo para pelari untuk mengikuti event Mandiri Jakarta Marathon ini. Mudah-mudahan tahun depan bisa kembali diadakan dan saya tidak terlambat lagi untuk mendaftar.

Gimana ? Seru banget yah cerita saya kali ini jadi Socmed Agent di acara Mandiri Karnaval 2015. Bangga banget bisa jadi bagian dari acara ini. Dan sangat menyenangkan karena saya menikmati 2 hari di akhir pekan saya dengan sebuah kegiatan yang bermanfaat. Tahun depan ajak saya lagi dong jadi Socmed Agent di acara Mandiri Karnaval 2016. Apalagi tahun depan acara juga akan berlangsung di Parkir Timur Senayan. Hitung-hitung sudah punya modal hapal lokasi deh. Hahahaha.. Buat yang tahun ini ngga sempat berkunjung ke Mandiri Karnaval 2015, jangan sampai terlewatkan yah untuk datang tahun depan.