30 December 2015

Resolusi Tahun 2016

Foto diambil dari sini
Hanya tinggal beberapa hari lagi, maka gemerlap tahun 2015 akan kita tinggalkan. Dan kita akan segera memasuki tahun 2016. Sudah pada bikin rekap pencapaian dan resolusi untuk tahun depan. Saya sendiri tahun ini tetap membuat sebuah resolusi sederhana. Sederhana supaya tidak sulit mencapainya. Mau tahu apa saja resolusi saya di tahun 2016 ini ?

1. Traveling 

Tahun 2015 lalu saya cukup banyak melakukan perjalanan. Saking banyaknya bahkan ada beberapa perjalanan yang belum saya tulis di blog ini. Beberapa perjalanan yang saya lakukan tahun ini antara lain ke Banjarmasin, Bandung, Makassar, Dieng, Pulau Semak Daun, Lampung, Bali, Jogja, dll. Tahun ini tetap dong harus bisa jalan-jalan ke berbagai tempat. Syukur-syukur ke tempat yang belum pernah saya datangi. Tapi diantara semua target traveling tahun ini, cita-cita saya terbesar tahun ini adalah nyobain naik pesawat wide body. Iya, saya belum pernah naik pesawat wide body. Jadi ini PR besar saya tahun depan, bagaimana caranya supaya saya bisa merasakan naik pesawat besar. 

2. Blog

Tahun ini bisa dibilang pencapaian yang luar biasa dari blog saya. Di tahun berjalannya yang ke-11, blog sederhana bisa dikatakan mencapai titik puncak. Begitu banyaknya saya menerima undangan acara, launching, review hotel, termasuk beberapa job yang menghasilkan rupiah dan produk sponsor. Sebuah kehormatan bagi saya dan blog saya yang bahkan belum memiliki domain sendiri seperti kebanyakan blog teman-teman saya yang tahun ini mulai berganti baju. Mudah-mudahan tahun depan saya bisa tetap memegang amanah yang sama. Target tahun depan untuk blog juga tidak muluk-muluk. Minimal bisa mencapai 100 postingan sepanjang tahun 2016 seperti pencapaian tahun ini.

3. Pribadi

Mungkin ini seharusnya saya letakkan di bagian pertama. Tapi di nomor berapapun saya menuliskan sebuah resolusi, buat saya semuanya penting dan prioritas untuk dicapai. Untuk kehidupan pribadi tentunya saya ingin mencapai kehidupan yang lebih baik dari tahun ini. Kegiatan ibadah lebih baik, demikian pula dengan pekerjaan, mudah-mudahan bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal baik itu pencapaian karir maupun dari income. Tidak lupa tetap mempertahankan pola hidup sehat. Lebih rajin olahraga dan mulai memikirkan ikut event lati berikutnya. Tidak lupa berdoa semoga tahun 2016 bisa.... *doa dalam hati saja*


Kira-kira itu resolusi sederhana saya di tahun 2016. Dan sebelum kita menyambut hingar bingar Tahun Baru 2016, saya ingin memohon maaf kepada semua teman-teman, keluarga dan para pembaca blog saya kalau selama tahun 2015 ini ada banyak sekali khilaf yang saya lakukan yang membuat kalian marah, tersinggung atau bahkan jadi benci sama saya. Sungguh, tidak ada maksud sengaja untuk melakukannya, Saya hanya manusia biasa yang tak luput dari khilaf. Terima kasih semua, mari kita mulai membuka lembaran baru di tahun yang baru...