08 December 2016

Meneropong Pesona Teluk Lampung di Muncak Tirtayasa

Provinsi Lampung memiliki struktur wilayah yang bisa saya bilang menyimpan banyak sekali potensi wisata. Ada wilayah dataran tinggi dan ada daerah pantai yang indah. Dengan struktur yang demikian, tidak heran kalau Lampung banyak sekali tempat wisata yang indah. Dan yang menyenangkan, banyak sekali tempat wisata yang terus digali, sehingga kita akan menemukan banyak temnpat wisata baru di Lampung dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya yang belum lama ini saya kunjungi adalah Teropong Laut di Desa Muncak Tirtayasa. Simak yuk jalan-jalan saya kali ini dalam Catatan Si Goiq.

Untuk menuju Desa Muncak ( orang Lampung sendiri menyebutnya Munca ), kita harus menempuh perjalanan dengan jalan yang menanjak sekitar 30 menit dari kota Bandar Lampung. Perjalanan menggunakan mobil maupun motor bisa dipilih untuk mencapai tempat ini. Kondisi jalan sampai Desa Muncak terbilang cukup baik. Walaupun pergi ke sana di hari kerja, ternyata tempat ini tetap ramai dikunjungi anak muda. Mayoritas menggunakan kendaraan bermotor, dan yang saya benci mayoritas yang datang ke sana adalah pasangan. Kenapa juga saya harus melihat orang pacaran di mana-mana ? Hahahaha...

Ada beberapa tempat di Muncak yang bisa kita pilih untuk menikmati keindahan alam, tapi yang paling dikenal karena sudah mengelola tempatnya dengan baik adalah Teropong Laut. Untuk bisa masuk di Teropong laut kita tidak perlu mengeluarkan kocek yang mahal. Kalau tidak salah harga tiket masuknya hanya sebesar Rp.7.000,- . Di sana kita bisa melihat pesona Teluk Lampung dari dataran tinggi. Tapi jangan cari teropong yah di sini, karena pengelola tidak menyediakannya. Ada beberapa lokasi untuk berfoto yang sudah disiapkan oleh pengelola. Jadi pastikan baterai smartphone dan kamera sudah terisi penuh untuk jeprat jepret sepuasnya di sini. 

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, walaupun datang di hari kerja, tapi pengunjung yang datang tetap membludak. Saya jadi membayangkan betapa lebih ramainya jumlah pengunjung yang datang di akhir pekan. Melihat jumlah pengunjung yang semakin ramai, saya yakin akan muncul lebih banyak tempat seperti Teropong Laut di sekitar tempat ini untuk menampung lebih banyak wisatawan yang datang berkunjung untuk melihat pesona keindahan Teluk Lampung. Dan buat yang jomblo, lebih baik datang ke sini mengajak teman karena berdua, bertiga atau beramai-ramai walaupun bareng teman pasti lebih baik daripada gigit jari melihat orang-orang pacaran asyik foto berdua-duan. Hahahaha... 

19 comments:

  1. Melihat pemandangan dari ketinggian itu memang indah banget ya Mas. Agaknya di jam-jam emas fotografi (fajar dan senja) keindahan tempat ini akan jadi berjuta kali lipat. Apalagi kalau ada ciri khas yang unik hanya ada di kawasan Muncak ini, saya yakin tempat wisata ini bisa jadi jempolan banget. Teluk Lampung memang bersejarah dan banyak ceritanya, menatapnya dari jauh tinggi keren banget pastinya. Tinggal wisatawannya sih, semoga selalu menjaga kebersihan, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuu.. kebersihan harus selalu jadi perhatian buat para traveler

      Delete
  2. Wisata Lampung termasuk lengkap ya Rie... semua menarik, dan bikin kangen :) Aku udah 2 kali ke Munca, tapi belum juga bikin tulisan #tutupmuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku Belitung lho yang belum muncul tulisannya

      Delete
  3. bagus ya view nya dari atas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Man, kalo kameranya lebih kece pasti foto fotonya juga lebih kece

      Delete
  4. View nya oke!
    btw, kirain itu, trus lingkarannya muter2 trus terbang ... *ngayal* :D :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikut komen ah... yakali naik poci-poci di dufan *melipir*

      Delete
    2. Timo : buahahahahaha...
      Budy : eiiimm

      Delete
  5. keren , aku ingin berdiri di atas sana

    ReplyDelete
  6. wah unik juga ya namanya MUNCAK, harga htmnya jg terjangkau

    ReplyDelete
  7. Keren juga tuh view dari ketinggian, bisa liat kota yang bersanding dengan lautan.

    ReplyDelete
  8. Mirip mirip Kalibiru ya mas. Bisa foto dari ketiggian :)

    ReplyDelete
  9. Mas jangan semedi di situ, nanti bisa terbang kebawa angin, hahaha

    ReplyDelete
  10. Kamu jangan lompat bunuh diri yaaa kak :-(

    ReplyDelete

Terima kasih....