10 January 2016

Uteesme : Solusi Design Tshirt Online


Teman-teman blogger yang menyimpan kartu nama saya, tentu tidak asing dengan icon dalam foto di atas. Yah, icon tersebut memang ada dalam kartu nama saya yang saya minta desainkan secara khusus pada seorang rekan blogger yang bernama mas Whiz. Cukup lama icon tersebut jadi penghias kartu nama saya, tiba-tiba saya berpikir kalau icon ini pasti keren banget dan bakal jadi personal branding yang oke banget kalau dibuat menjadi sebuah desain kaos. 

Sempat bingung juga mau bikin kaos di mana mengingat saya hanya mau membuat satu kaos saja. Seingat saya vendor custom tshirt memiliki syarat batasan produksi minimal. Niat bikin kaos itu kemudian sempat menguap begitu saja. Hingga akhirnya beberapa bulan yang lalu, saya membaca sebuah artikel di blog teman tentang Utees.me yang merupakan vendor design tshirt online. Yang membuat saya tertarik adalah, kita bisa desain sendiri kaos yang kita mau secara online atau masukkan desain yang sudah ada untuk diatur posisi dan besarnya. Saya langsung upload desain yang yang sudah saya punya dan tidak lupa menuliskan alamat blog saya pada bagian belakang kaos. Untuk warna juga ada lumayan banyak pilihan. Tapi saya memutuskan untuk memilih warna putih terlebih dahulu. Untuk desain dua sisi ini, saya membayar sebesar Rp.188.000,- dan kalau cuma satu sisi kita hanya perlu membayar sebesar Rp.144.000,- . Pembayaran kaos bisa dilakukan dengan menggunakan transfer rekening. 

Beneran semudah itu ? Kalau ngga percaya begitu mudahnya desain dan order kaos secara online di Uteesme,  teman-teman boleh lihat video review saya di atas. 

Tadinya saya pikir akan menunggu cukup lama sampai pesanan print tshirt saya sampai di rumah. Ternyata hanya butuh beberapa hari saja lho. Saya lupa pastinya, yang jelas sekitar dua atau tiga hari kerja. Yang saya suka, kaos dikemas sangat rapi dalam plastik dan dibungkus sebuah amplop cokelat tebal. Good job. Semakin bahagia karena hasilnya benar-benar sesuai ekspektasi. Bahan kaosnya berkualitas dan hasil print kaos juga rapi. Wah ini sih bakal keren banget dipakai.

Sejak kaos kece ini tiba di rumah, saya sudah memakainya di banyak event blogger dan menemani saat saya traveling. Kaos ini sudah pernah saya pakai saat menjadi MC acara blogger, juga sudah menjadi saksi perjalanan saya ke berbagai tempat di Lampung Barat, ke Bali bersama teman-teman blogger, ke Jogja saat libur Natal yang lalu dan terakhir ke Semarang saat liburan Tahun Baru bersama teman-teman kantor. Yang bikin tambah senang nih, banyak teman-teman blogger yang tertarik untuk membuat kaos serupa. Saya langsung arahkan saja untuk buka website utees.me . Soalnya bikinnya benar-benar ngga pakai ribet deh. Sudahlah ngga ribet, hasilnya juga oke banget. Saya sudah memakainya berkali-kali saat traveling ke pantai yang panas. Kaosnya nyaman banget dipakai dan menyerap keringat lho. Setelah dipakai serta dicuci berkali-kalipun hasil print nya masih tetap oke sampai hari ini. 

Kesalahan besar saya cuma satu yaitu saya hanya membuat satu kaos saja. Akhirnya sering dibilang ngga punya baju lain sama teman-teman saking seringnya memakai kaos ini. Hahahahaha.. Tapi jangan sedih, saya sudah punya ide tahun ini untuk order beberapa print tshirt dengan desain yang sama tapi dengan beberapa warna yang berbeda. Mudah-mudahan ngga ada lagi yang ngatain saya ngga punya baju lain kalau sudah punya kaos kece dengan banyak warna. Nah buat teman-teman yang kemarin sempat tanya-tanya kaosnya bikin di mana, sudah tahu yah jawabannya. Ngga cuma design tshirt lho, kamu juga akan mendapatkan benefit kalau design kaos yang kamu bikin juga diorder oleh orang lain. Asyik kan ? Yuk design your own tshirt only at utees.me .