25 January 2016

12 Tahun Catatan Si Goiq

Tanggal 24 Januari 2016 kemarin genap sudah blog saya yang bertajuk Catatan Si Goiq ini berusia 12 tahun. 12 tahun tentu sebuah perjalanan yang sangat panjang. Ada begitu banyak cerita yang selalu membuat saya tersenyum ketika membaca halaman demi halaman ke belakang. Sayangnya tidak setiap tahun saya mengingat moment ini. Ada kalanya saya lupa, sedang tidak mood ngeblog bahkan pernah sekali waktu saya sedang cuti ngeblog panjang. Tapi untungnya saya selalu kembali dan selalu mengingat dengan baik password blog ini. Sehingga kalian masih tetap bisa membaca tulisan demi tulisan yang mewarnai proses pendewasaan seorang Goiq. Dan di ulang tahun ke-12 ini, saya ingin menuliskan kembali harapan-harapan yang pernah saya tuliskan ketika saya mengingat ulang tahun blog ini.

Ulang Tahun Pertama
Hari ini tanggal 24 Januari tepat satu tahun usia blog gwe. Dari setahun yang lalu sampe detik ini nama blognya masih ngga berubah, masih tetap http://gwe-banget.blogspot.com, karena di dalam blog ini semuanya adalah dunia gwe... Terima kasih buat pengunjung setia blog gwe, baik yang udah meninggalkan jejak maupun yang ngga pernah meninggalkan jejak. yang udah sudi meluangkan sedikit waktu untuk mampir dan melihat-lihat walaupun isinya kadang-kadang cuma tulisan-tulisan ngga penting yang gwe buat saat gw lagi marah, lagi kesepian, lagi bahagia, maupun lagi sedih. Tanpa kalian semua, gwe mungkin ngga akan pernah semangat untuk menulis.

Ulang Tahun Kedua

Dua tahun yang lalu, seorang manusia yang berwujud adik bernama Fei sukses meracuni saya untuk membat blog. Saya tergoda karena memang dari dulu pengen banget tulisan-tulisan saya yang tidak jelas ini di baca orang lain. Maka lahirlah untuk pertama kalinya blog saya http://gwe-banget.blogspot.com. Dan lebih kurang setahun silam, saya memutuskan untuk mengganti nama blognya menjadi nama yang sekarang kalian kenal ini. Dua tahun, jika di ibaratkan dengan umur manusia maka kita dapat kita kataka blog ini sedang lucu-lucunya dan sedang aktif-aktifnya. Faktanya memang demikian, dua tahun ini tiada bulan yang terlewati tanpa berbagi cerita dengan teman-teman blogger. Mulai dari cerita bahagia, cerita sedih, kemarahan dan sebagainya. Banyak sekali yang saya dapatkan dengan menjadi seorang blogger. Mendapatkan teman-teman baru yang tadinya hanya kita kenal melalui tulisan-tulisan di blog mereka masing-masing, mendapatkan pengalaman-pengalaman serta cerita-cerita unik para blogger lainnya, merangsang kita untuk membuat tulisan yang enak di baca teman-teman blogger lain, dan banyak hal lainnya. Dan terakhir hidup Blog Indonesia !!!

Ulang Tahun Kelima

Tanggal 24 januari 2009 kemaren, tepat 5 tahun saya aktif sebagai salah satu blogger Indonesia. 5 tahun bukan waktu yang singkat, tapi bukan pula waktu yang lama. Sudah banyak yang saya dapatkan dari blog ini. Mulai dari teman-teman yang tadinya hanya saya kenal melalui tulisan-tulisan mereka, sampai akhirnya mereka benar-benar menjelma menjadi teman-teman saya di dunia nyata. Tapi di luar itu masih banyak sekali keinginan saya terhadap blog ini yang sampai detik belum bisa saya wujudkan. Meskipun saat ini saya bisa di katakan kurang aktif mengurus blog ini, tetapi alhamdulillah saya masih bisa menyempatkan diri mampir mengunjungi blog teman-teman yang lain dan menjaga silaturahmi dengan teman-teman blogger lain. dan mudah-mudahan silaturahmi ini akan terus terjaga selamanya.. amien..

Ahhh... 5 tahun sudah berlalu. dan saya masih tetap ada disini dan mudah-mudahan masih bisa selama mungkin ada disini.. Karena gw seorang blogger... dan ini blog gw !!!!!!


Ulang Tahun Kedelapan


Tidak percaya rasanya saya sudah melewati delapan tahun ini dengan menumpahkan semua perasaan saya di blog ini. Betapa saya terbahak-bahak ketika membaca tulisan-tulisan awal di blog ini. Sama halnya ketika 8 tahun yang lalu saya tertawa terbahak-bahak saat membaca catatan harian saya sewaktu SMA. Bedanya, 8 tahun yang lalu saya bisa hanya tertawa sendiri karena catatan harian SMA saya tentu saja adalah catatan yang sifatnya sangat rahasia. Tapi sekarang semua pembaca di blog saya ini bisa tertawa bersama membuka halaman pertama ketika saya pertama kali saya mulai menulis disini. Dan tentu saja tulisan pertama saya sampai saat ini sudah sangat jauh berbeda. Tahun-tahun yang berlalu ini juga telah merubah saya dari ABG unyu-unyu menjadi seorang pria dewasa. Yang tidak berubah adalah blog saya masih tetap menjadi blog gado-gado. Saya tidak mau membatasi diri saya untuk menuliskan apa yang yang ingin saya tulis dan apa yang ingin saya bagi. Biarlah cap blog gado-gado itu akan selamanya melekat di blog ini sampai kapanpun... 

Sedih rasanya ketika melihat blog teman-teman lama tumbang satu demi satu. Padahal beberapa tahun lalu kita masih sering sahut-sahutan di blog masing-masing. Tapi saya berusaha memaklumi hal itu karena sayapun pernah berpikir akan mengakhiri karir saya sebagai blogger 2 tahun lalu. Tapi keinginan untuk terus menulis sepertinya tidak bisa saya bendung hingga akhirnya saya memutuskan kembali dengan semangat yang sama persis ketika pertama kali saya ngeblog tahun 2004 lalu. Mudah-mudahan semangat ini akan tetap menyala sampai seterusnya... Walaupun blog ini tidak banyak menginspirasi, walaupun blog ini tidak pernah bagi-bagi awards, walaupun blog ini cuma blog cupu, walaupun blog ini tidak menghasilkan rupiah apalagi dollar, dan walaupun saya bukan penulis yang baik, tapi saya ingin selamanya tetap menulis disini dan berbagi apapun yang ingin saya bagi... Karena Goiq blogger dan ini blog Goiq !!!

Ulang Tahun Kesepuluh

Tak terasa, sepuluh tahun sudah berlalu.. Melewati satu dekade bersamamu adalah hal terbaik bagiku. Kau menjadi saksi perubahan hidup seorang manusia. Kau menjadi tempat berkeluh kesahku bahkan hingga saat ini. Meskipun kau tak pernah menjawab curahan hatiku, tapi melalui dirimulah aku mendapat jawaban atas segala isi hatiku melalui komen teman-temanku. Teman-teman yang ada karena kamu ada. Jujur aku selalu lupa tanggal ulang tahunmu, tapi aku tak pernah lupa pada dirimu.. Walaupun aku sibuk, bahkan pernah hanya menyentuhmu beberapa kali saja dalam setahun. Tapi aku selalu kembali untuk mengeluh atau bercerita yang aku rasakan saat ini.. Karena aku tahu, kamu sahabatku yang setia.. Sahabat yang tak pernah mengeluh. Selamat ulang tahun blogku.. Tahun ini aku telat 2 hari mengingat ulang tahunmu..

Ulang Tahun Kesebelas

Hari ini 11 tahun sudah usiamu. Jika diibaratkan dengan umur anak manusia, seumurmu pasti sedang masuk usia transisi. Faktanya demikianlah adanya. Bila melihat tulisan-tulisan alay saya di tahun pertama menulis dan tulisan-tulisan terakhir saya, terasa sekali sebuah transisi kedewasaan seorang anak manusia. Dari seorang anak kuliahan yang bercerita tentang hidupnya, hingga menjadi seorang pekerja kantoran di usia kepala 3. Yah, kita melewati 11 tahun yang panjang bersama, dimana setiap tahun tak pernah absen saya menumpahkan apa yang ingin saya tuliskan disini. Mudah-mudahan tidak pernah ada kata bosan. Karena saya ingin selalu berbagi denganmu dan berbagi untuk teman-teman saya. Selamat ulang tahun yang ke-11.buat kamu yang kini beranjak remaja...

Ulang Tahun Keduabelas


Dan tiba dimana saya kembali menuliskan harapan untuk blog ini di ulang tahunnya yang keduabelas meskipun saya terlambat satu hari mengingatnya. Saya hanya berharap semoga diberikan kesehatan untuk selalu hadir di sini. Dan semoga tidak ada bosan-bosannya teman-teman datang ke sini dan berbagi sepatah dua patah kata. Karena dari kata-kata yang terangkailah tercipta sebuah jalinan silaturahmi. Jangan pernah sungkan untuk berkunjung, karena saya masih ada di sini...

Grand Opening Royal Enfield Indonesia

Suka motor dan segala pernak perniknya ? Kalau saya tanya tahu ngga brand motor tertua di dunia ? Mungkin tidak banyak yang tahu yah. Bisa jadi karena merk motor tertua di dunia baru saja membuka store pertama mereka di Indonesia beberapa hari yang lalu. Nama merk motor tertua di dunia ini adalah Royal Enfields. Yuk kita intip seperti apa store perdana Royal Enfields Indonesia ini. 


Store Royal Enfield pertama di Indonesia berlokasi di Jalan Pejaten Barat No.5 Jakarta Selatan dan menempati area seluas 1800 kaki persegi. Meskipun baru membuka store mereka di Indonesia, Royal Enfields sendiri sudah memproduksi motor pertama mereka sejak tahun 1901. Pabrikan Royal Enfield sendiri berpusat di Chennai, India. Store Royal Enfield ini menjual berbagai jenis motor dan juga beraneka aksesori dan clothing. 

Dalam peresmian store pertama mereka di Indonesia, Royal Enfield juga memperkenalkan jenis motor apa saja yang tersedia di store mereka termasuk harganya. Muai dari Bullet yang merupakan motor tertua di dunia yang di produksi sejak tahun 1932 dan masih terus di produksi dengan harga jual Rp.68.000.000,- untuk mesin 500cc dan Rp.54.000.000,- untuk mesin 350cc. Ada pula Bullet Electra 350cc yang dijual dengan harga Rp. 59.000.000,-. Ada pula Royal Enfield Retro Street model, yang terkenal dengan masa pasca-perangnya yang tak lekang oleh zaman,  Classic 500 tersedia dengan harga Rp. 75.000.000,- sedangkan varian 350cc tersedia dengan harga Rp.61.000.000,-. Classic Battle Green & Desert Storm tersedia dengan harga Rp. 76.000.000,- dan Classic Chrome seharga Rp. 81.000.000,-. Royal Enfield Continental GT 535 cc cafe racer kini tersedia dengan harga Rp. 144.000.000,-. 

Dalam kesempatan malam itu, Royal Enfield juga merilis motor terbaru mereka Rumbler 500 - the definitive highway cruiser. Motor terbaru ini dirancang untuk kenyamanan, gaya dan cocok untuk penggemar touring karena Royal Rumbler ini di desain untuk berkendara jarak jauh, ergonomi, memiliki daya pengeraman yang sangat baik, visibiltas berkendara di malam hari dan juga memiliki bagasi dengan mesin 500cc. Royal Rumbler 500cc ini dijual dengan harga Rp.82.000.000,-

Selain menjual berbagai seri motor, store Royal Enfield Indonesia ini juga menjual berbagai apparel dan aksesoris termasuk gear pelindung dan produk lifestyle. Beberapa produk lifestyle yang bisa kita temukan di store ini antara lain seperti kaos, jaket, sepatu, hingga ikat pinggang. Semua dihadirkan dengan model yang kece banget. Sedangkan untuk gear pelindung saat bermotor yang bisa kita temukan antara lain helm, jaket, sarung tangan hingga sepatu boots. Buat yang penasaran, langsung saja datang ke :

Royal Enfield Indonesia
Jalan Pejaten Barat No.5 Jakarta Selatan
Telp. 021-71795082